Alternatif Google Adsense Terbaik

Diposting pada

Perkembangan dunia usaha telah berkembang sejalan dengan majunya teknologi. Dimana uang bisa mudah didapatkan melalui postingan di internet misalkan lewat media blog dan web. Penghasilan tersebut kebanyakan didapatkan melalui iklan, namun sekarang sudah semakin sulit, maka inilah daftar situs alternatif google adsense terbaik sebagai solusi permasalahan tersebut.

Latar Belakang Alternatif Adsense

Kebanyakan blogger baru pasti beranggapan bahwa uang hanya bisa didapat melalui Adsense saja. Hal tersebut memang tidak salah karena memang sudah umum dipraktekkan. Namun penggunaan layanan itu saat ini menimbulkan masalah mulai dari waktu verifikasi sampai pendaftarannya tertolak.

Hal tersebut menyebabkan banyak blogger baru menjadi malas. Kemudian menghentikan kegiatan mereka karena merasa sulit menghasilkan uang dari sana. Namun sebenarnya terdapat solusi untuk mengatasinya yaitu menggunakan jalan lain atau alternatif Adsense.

Penggunaan alternatif Google Adsense beberapa memberikan manfaat lebih kepada blogger baru yang perlu berkembang. Salah satunya dari segi penghasilannya masih tergolong tinggi. Maka sebaiknya solusi ini bisa diterapkan jika masalah yang ditemui.

Terdapat banyak jaringan iklan selain Adsense, bahkan terhitung ada puluhan. Masing-masing memiliki kelebihan dan cara kerja yang berbeda. Maka sebaiknya pilih agar sesuai dengan konten atau kriteria situs terkait.

Alasan Dibutuhkannya Alternatif Adsense

 

Rekomendasi Alternatif Google Adsense Terbaik

Seperti diketahui bersama bahwa Adsense merupakan pilihan utama yang bagus. Akan tetapi terdapat beberapa kekurangan, pertama kadang ditemukan ketidakcocokan dengan konten atau isi blog. Kedua akun juga bisa terkena suspend kapanpun, dan hal tersebut terjadi by system.

Kedua kekurangan tersebut banyak dialami oleh beberapa blogger. Terutama masalah akun suspended yang sering memiliki alasan melanggar aturan dari pihak Adsesnse. Padahal kebanyakan dari mereka sudah lama berkecimpung, sehingga secara pengalamannya pasti terjamin.

Baca Juga: Cara Daftar Google Adsense YouTube

Akan tetapi pihak dari Adsense tetap melakukan suspend dengan pemberitahuan karena melanggar syarat dan ketentuan. Ternyata penyebabnya adalah munculnya aturan baru dan cepat berubah. Tentu hal tersebut merugikan para blogger terutama mereka dengan nama situs yang besar.

Berbagai masalah di atas seharusnya dapat memberi pandangan bahwa layanan Google tersebut kurang ramah pada pengguna. Bahkan seiring berjalannya waktu bisa semakin ketat, tentu tidak ada yang ingin mengalaminya. Maka menggunakan alternatif Adsense merupakan solusi tepat.

Daftar Rekomendasi Alternatif Google Adsense Terbaik

Pada poin ini akan dibahas lebih lanjut mengenai rekomendasi daftar alternatif Adsense terbaik. Hal tersebut karena memang mereka memberikan kemudahan dalam bentuk bayaran yang tinggi. Kemudian nantinya dapat membawa keuntungan kepada pemilik situs, inilah beberapa di antaranya

Adsterra

adsteraa
adsteraa

Salah satu alternatif Adsense terbaik yang kami rekomendasikan adalah Adsterra. Pasalnya, penyedia jasa periklanan yang berasal dari Cyprus ini memiliki banyak kelebihan, antara lain; Payout rendah, yakni hanya $5 saja yang bisa ditarik setiap 2 mingguan, dengan Paxum dan Webmoney. Adapula opsi penarikan melalui Paypal, namun batas minimum adalah $100.

Layanan penuh 24/7 menjadi kelebihan utama karena setiap saat tim support dapat membantu setiap masalah periklanan baik untuk penayang atau pemasang iklan. Pilihan iklan sangat bervariatif sesuai kebutuhan, mulai dari native ads, banner dengan segala ukuran, social bar, popunders, dengan keterjangkauan yang luas hingga seluruh dunia. Syarat daftar Adsterra mudah dan cepat, tidak seperti Adsense yang sulit dan membutuhkan waktu yang lama. Dan yang tidak kalah penting adalah karena Adsterra menawarkan CPM yang lebih tinggi daripada layanan sejenis lainnya.

Propeller Ads

Propeller Ads

Dalam daftar pertama ditempati oleh Propeller Ads. Mereka dianggap sebagai salah satu alternatif Adsense terbaik untuk digunakan pada web, situs, atau blog. Mereka mengambil sebuah konsep jejaring iklan dengan basisi CPM atau Cost Per Mile.

Bagi yang tidak paham dengan CPM, penjelasannya adalah sebuah teknik penilaian dan perhitungan pada penayangan iklan. Tujuannya yaitu mengakumulasikan setiap postingan ads dilihat setiap seribu kali. Tentu hal tersebut efektif dilakukan untuk memonetasi sebuah situs.

Propeller Ads mempunyai jumlah penayangan iklan yang banyak. penyebabnya karena mereka membeli semua GEO dimana pengisiannya sampai 100%. Kemudian layanan ini juga memberikan penawaran atas link rujukan dari publisher terdaftar sekitar 5%.

PayClick

PayClick

Berikutnya adalah PayClick yaitu sebuah perusahaan periklanan digital yang berdiri pada tahun 2010. Mereka menggunakan platform native Advertising dan sudah dipercaya kurang lebih 120.000 pemasang iklan. Penyebarannya telah menjangkau sekitar 107 negara di dunia.

Salah satu kelebihan PayClick terdapat pada fitur di platform Native Ads mereka. Dimana mempunyai sifat relevan sehingga mampu menyesuaikan dengan isi sebuah web atau blog. Hal ini tentu membuat pengunjung situs tersebut kesulitan membedakan antara iklan dan konten.

Iklan mereka juga bersifat responsif sehingga nyaman dilihat dan kompatibel dengan berbagai perangkat. Pendaftaran pada Payclick mudah dilakukan dan prosesnya terhitung cepat. Untuk masalah pendapatan, setiap minggu pemilik situs akan menerima uang minimal sekitar $20.

BuySellAds

BuySellAds

Rekomendasi ketiga adalah alternatif Adsesnse bernama BuySellAds. Dimana merupakan sebuah platform jaringan advertising yang melakukan proses jual beli space iklan. Mereka mengambil adsnya dari situs atau website milik anggotanya sendiri.

Dalam proses tersebut terdapat beberapa kesepakatan dimana situs harus memenuhi kriteria BuySellAds. Di antara salah satu syaratnya adalah memiliki jumlah trafik pengunjung yang tinggi. Apabila hal itu tidak bisa dipenuhi, maka sebaiknya memilih menggunakan alternatif lainnya.

Cara kerja BuySellAds terbilang sederhana yaitu mempertemukan antara advertiser dengan publisher hingga mencapai kesepakatan. Mereka memberikan bayaran yang lumayan tinggi kurang lebih sekitar 75%. Hal ini bisa dilakukan lewat Paypall, dengan rentan waktu 2 minggu.

Media.Net

Media.Net

Rekomendasi berikutnya adalah Media.Net, mereka digadang-gadang menjadi saingan Google Adsense. Bahkan banyak publisher berkata bahwa kualitasnya hampir setara. Hal tersebut menjadikannya sebagai salah satu alternatif terbaik untuk sebuah situs dalam dunia iklan digital.

Media,Net sendiri merupakan perusahaan teknologi yang bergerak dibidang iklan dan berdiri sejak 2012. Mereka adalah bagian dari jaringan kontekstual advertising berasal dari Bing serta Yahoo!. Terdapat beberapa keunggulan, juga layanan untuk diberikan pada pemilik web atau blog.

Media.Net memberikan pelayanan advertising yang dapat menyesuaikan dengan konten situs. Kualitas dari tayangan iklan dalam satu tag bisa dioptimalkan secara otomatis. Mereka juga akan menawarkan akses lebih mudah untuk menghubungkan langsung pada target utama pembeli di web.

MGID

MGID

MGID merupakan salah satu jejaring iklan paling tua dan sudah dikenal hampir diseluruh dunia. Mereka menggunakan platform Native Ads yang populer akan pelayanan terbaiknya untuk para pemilik situs. Hal tersebut menjadikannya sebagai solusi alternatif terbaik hingga sekarang.

MGID merupakan pencipta salah satu teknologi periklanan modern pertama yang ada dan berdiri sejak tahun 2008. Mereka dinobatkan sebagai platform periklanan paling inovatif. Bahkan meraih penghargaan Native Advertising Award 2016.

Cara kerja MGID adalah berdasarkan PPC atau Pay Per Click. Artinya pembayaran berasal dari setiap klik pada iklan terpasang. Akan tetapi sebelum kampanye advertising dimulai diharuskan melakukan top up kedalam akun minimal $100 atau sekitar Rp. 1.400.000,00.

Chitika

chitika

Rekomendasi alternatif Adsesnse berikutnya memiliki nama Chitika. Mereka merupakan sebuah jaringan iklan berbayar dimana mempunyai kualitas bagus. Selain itu, layanan yang diberikan kepada pemilik situs optimal sehingga mereka bisa memperoleh pengasilan secara online dengan mudah.

Cara bekerjasama agar memperoleh iklan dari Chitika di sebuah situs mudah dilakukan. Pertama cukup membuat akun dan menunggu proses verifikasi yang lumayan cepat. Mereka menyediakan tiga jenis ads, diantaranya bertarget, seluler, serta lokal.

Kelebihan menggunakan iklan dari Chikita, pertama adalah memberikan kemungkinan pemilik situs untuk memilih jenis ads. Kemudian juga bisa dipasang berdampingan dengan jenis PPC lainnya. Selain itu pembayaran atau proses payoutnya dapat lebih cepat dilakukan dan cukup lewat Paypal.

RevenueHits

RevenueHits

Rekomendasi berikutnya adalah RevenueHits, dimana berisi jaringan iklan untuk membantu memaksimalkan penghasilan publisher. Hal tersebut karena mereka menggunakan teknologi modern. Jumlah layanan publish network dari perusahaan ini ada banyak dan bermacam-macam.

RevenueHits merupakan jaringan iklan dari perusahaan Start-up MyAdWise Ltd dan berasal dari Israel. Mereka berdiri serta launching pada tahun 2008 dengan impresi 2 milliar lebih setiap hari. Dimana penggunaan metode yang berbeda dengan Google Adsense yaitu PPC.

Sedangkan RevenueHits menggunakan performance ad-network dimana penghitungannya berdasarkan 3 hal. Diantaranya Cost Per Click (CPC), Cost Per Mile (CPM), dan Cost Per Action (CPA). Mereka membayar lewat Paypall, Wire, serta perhari bisa mendapatkan hasil minimal $15.

Clicksor

Rekomendasi alternatif Adsense berikutnya memiliki nama Clicksor. Mereka menawarkan kesempatan untuk memperoleh penghasilan secara online dengan mudah. Keunggulan yang diproleh adalah pemilik situs bisa mempunyai target jenis iklan sendiri.

Dalam penggunaan layanan iklan dari Clicksor harus memenuhi syarat. Pertama mempunyai minimum tayangan page sebulan sekitar 50.000 kali. Jika dikalkulasi maka setiap harinya terdapat paling tidak 1600 kunjungan pada situs tersebut.

Berikutnya adalah konten didalam situs tidak mengandung kategori dewasa. Sebelum memiliki pelayanan iklan dari Clicksor harus dilakukan pembayaran melalui Paypal minimal $50. Namun penghasilan yang diperoleh bisa mencapai $ 1000 dalam sebulan.

Taboola

Taboola

Rekomendasi berikutnya sangat cocok untuk bisa dipilih sebagai alternatif. Terutama jika seorang pemiliki situs memang mempunyai akun Adsense tersuspended. Maka Taboola dapat menjadi pilihan utama dengan berbgai layanan dan kelebihannya.

Salah satu kekurangan Adsense tidak terdapat pada Taboola karena proses verifikasinya sangat cepat juga mudah. Setelah fase ini diisi maka pihak mereka akan langsung meninjau dan kemudian disetujui. Hal tersebut adalah sebagai ucapan terimakasih kepada pengguna baru.

Aturan didalam Taboola juga tidak terlalu ketat sehingga masih bisa diterima banyak orang. Mereka mempunyai iklan sponsor untuk ditampilkan pada konten. Banyak perusahaan terkenal di seluruh dunia menggunakannya, diantaranya seperti Forbes, BBC, NYC, dan lain-lain.

Infolinks

infolinks

Rekomendasi alternatif Adsense berikutnya bernama Infolinks. Dimana mereka akan memunculkan iklan yang bisa disesuaikan dengan konten didalam situs. Cara kerjanya yaitu mengkonversi keyword menjadi sebuah link ads dan dibayar untuk setiap kliknya.

Hal tersebut menjadikannya sebagai salah satu alternatif Adsense dengan kualias terbaik. Sistem pembayaran dari Infolinks bisa dilakukan lewat Paypal, Transfer, dan Check. Namun untuk transaksi Bank tidak semua disupport, maka sebaiknya tanyakan terlebih dahulu kepada pihak terkait.

Infolinks adalah salah satu alternatif Adsense terbaik karena membayarkan cukup banyak uang. Mereka memiliki iklan berbasis teks dan tidak memerlukan banyak ruang didalam situsnya. Jenis ads yang biasa ditampilkan berbentuk pop up.

AdNow

adnow

Rekomendasi berikutnya adalah AdNow, mereka dikelola oleh tim bagian pemasaran Digital Big data, RTB, dan Media Buying. Kualitasnya sudah pasti bagus karena pembuatnya memiliki pengalaman 10 tahun lebih dibidang tersebut. Program ini dilaunching sejak tahun 2014 serta dikenal seluruh dunia.

AdNow sendiri memiliki jaringan pengiklanan asli atau Native media Ads berbasis website. Kepopuleran tersebut dikarenakan mereka menyediakan jenis CPM dan PPC. Secara tampilan bisa dilihat berbentuk widget dimana merupakan bagian dari konten related, Hybrid Ads, serta banner.

Ketiga jenis konten tersebut terbilang unik karena merupakan penggabungan sebuah iklan berbeda. Hal tersebut mempunyai fungsi untuk meningkatkan keikutsertaan penggunanya. Kelebihan lain yang dimiliki oleh AdNow adalah bisa dipadukan dengan pelayanan lainnya misalkan Infolinks.

Qadabra

Qadabra sendiri merupakan salah satu layanan iklan yang bergerak mandiri dalam menyuplay kepada suatu situs. Mereka beroperasi secara independent dalam monetasi sebuah website atau blog.Pada bulan juni 2012 adalah pertama kali mereka launching dengan nama AdsGadget.

Untuk mendaftar Qadabra sangatlah mudah, tanpa melalui proses yang berbelit-belit dan langsung bisa mendapatkan kode iklan untuk dipasang di blog. Qadabra berbasis eCPM dengan penawaran penghasilan cukup baik, jenis iklan Qadabra menawarkan media kaya termasuk pilihan untuk popup.

Qadabra sendiri memiliki pelayanan terbaik karena memberi pembagian penghasilan sebesar 80% dalam pemasangan sebuah iklan. Mereka bekerjasama dengan pihak terkait dengan sistem CPC, CPA, atau CPM. Kemudian ketiganya dikombinasikan agar menghasilkan eCPM bernilai tinggi.

Bidvertiser

bidvertiser

Rekomendasi alternatif Adsense terbaik berikutnya adalah Bidvertiser. Dimana mengusung kategori PPC atau Pay Per Click untuk setiap iklan yang diklik. Namun selain penghasilan didapatkan dengan metode tersebut pemilik situs juga memperoleh tambahan dari setiap konversi ads tertaut.

Dalam Bidvertiser terdapat beberapa jenis format juga yang digunakan. Diantaranya adalah untuk ukuran gambar iklannya. Mulai dari Spanduk horizontal, skyscraper, bentuk setengah halaman, Rectangle, dan persegi panjang serta model lain seperti pada Adsense.

Bidvertiser memunyai keunggulan dimana memihak kepada pemilik situs. Dalam hal tersebut adalah memastikan iklan yang ditayangkan mempunyai nilai tertinggi. Sedangkan pembayaran kepada publisher bisa melalui Cek dan Paypal, serta akan langsung menerima bayaran setelah $10.

PopCash

popcash

Rekomendasi berikutnya untuk alternatif Adsense adalah PopCash. Dimana secara pengertian merupakan sebuah program untuk para blogger dalam menghasilkan uang secara online. Dalam hal ini yang dimaksud adalah bergerak dibidang periklanan untuk ditampilkan dalam suatu situs.

Popcash mengadaptasi konsep CPM atau Cost Per Million. Dimana mereka adalah salah satu yang menawarkan penghasilan paling besar dibandingkan program lainnya. pemilik situs akan menerima bayaran setiap 1000 kali iklan ditayangkan.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Popcash adalah dari jenis penayangan iklannya. Hal tersebut karena memang tidak mengganggu kepada pengunjung situs tersebut. Jumlah pembayarannya tergantung pada total page views dari sebuah ads dalam sebuah web atau blog.

Kesimpulan

Seperti dijelaskan pada daftar diatas bahwa jalan lain perlu dimiliki dan diambil oleh blogger. Hal tersebut dikarenakan cara yang biasa mendapatkan beberapa masalah. Selain itu juga kelangsungan situs untuk dapat diuangkan menjadi tidak bisa dijamin.

Maka alternatif ini dibutuhkan dimana menggunakan jaringan pengiklanan serta menawarakan penghasilan tinggi secara online. Syarat dan aturan yang ada di dalamnya juga tidak terlalu ketat. Hal tersebut tentu menjadikan mereka sebagai solusi tepat atas masalah penggunaan Google Adsense.

Seperti telah dijelaskan bahwa seiring berjalannya waktu, lama-lama aturan pada Google Adsense semakin ketat. Bahkan beberapa di antara syarat dan ketentuannya tidak bisa diterima banyak orang. Maka jalan terakhir untuk bisa menghasilkan uang lewat situs adalah program alternatif.

Itulah tadi penjelasan lengkap mengenai pengertian dan daftar situs alternatif Google Adsense terbaik yang bisa didapatkan oleh semua orang. Beberapa di antaranya memiliki kelebihan masing-masing serta bisa disandingkan dengan layanan monetasi iklan dari Google.

Baca Juga: Cara Mengambil Uang Dari Youtube

Keuntungan tersebut dapat dijadikan sebagai rencana cadangan jika sewaktu-waktu terjadi masalah juga tambahan penghasilan lainnya.

Tinggalkan Balasan