Beasiswa Seoul National University

  • Editor RepublikSeo
  • Agu 29, 2022

Beasiswa Seoul National University – Siapa bilang K-Pop hanya hiburan berhasil dihancurkan oleh Desiree Siregar atau biasa disapa Disie. Disie mengaku menyukai boy band K-pop bernama GOT7. Disie bisa mendapatkan beasiswa di Korea dari Global Korea Scholarship (GKS) untuk studi masternya.

“Sebenarnya saya ingin gelar master sejak saya lulus pada tahun 2013 tetapi karena beberapa penundaan, setelah saya melihat kontrak GOT7 selesai, saya bertanya pada diri sendiri, apa yang akan saya lakukan setelah itu, jadi saya pikir saya mengejar mimpi saya. Saya saja yang menunda-nunda, bahkan yang terkenal dan sukses pun masih punya mimpi dan kejar-kejaran, kenapa saya tidak,” kata Disie kepada Edu, Senin (28/3/2022).

Beasiswa Seoul National University

“Kalau dapat beasiswa di Korea, saya bisa tinggal di Korea dan juga belajar bahasa Korea. Jadi bahasanya bagus. Kalau kuliah saya juga bisa menimba ilmu. Karena fangirling kpopan juga butuh waktu, saya ingin sukses ,” kata Dis.

Beasiswa Posco Tj Park Foundation Asia Fellowship

Disie menuturkan, proses mendapatkan beasiswa di Korea cukup panjang, yakni mulai Maret hingga Agustus. Pendaftaran dimulai pada bulan Februari.

“Jadi saya siapkan semua dokumen dari Januari, lalu ditutup Maret. Setelah itu, saya lanjutkan dengan bagian 2, wawancara,” kata Disie.

Selama wawancara, ia diwawancarai oleh kedutaan Korea dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Setelah itu, ia harus menunggu satu bulan lagi karena dokumen yang dikirim diseleksi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Korea.

Jika proses aplikasi lolos, aplikasi akan dikirim ke tiga universitas terpilih. Disie menggunakan koridor duta besar yang memungkinkannya untuk memilih 3 universitas.

Informasi Lengkap Beasiswa Prodi Bahasa Inggris Universitas Bumigora

“Saya memilih Seoul National University (SNU), Ewha Women University dan Pusan​​​​​​National University (PNU).

“Sekarang ini sama dengan medical check-in, kalau semuanya baik-baik saja, pengumuman terakhir Juni dan Agustus masuk. Itu ditutup. Tapi alhamdulillah saya bisa pergi,” cerita Disie.

Disie membagikan beberapa tips mengapa dia bisa mendapatkan beasiswa GKS. Beasiswa GKS ini didanai penuh mulai dari tiket pesawat, visa, biaya kuliah, pengeluaran dan asuransi kesehatan.

“Sarannya rajin-rajin mencari informasi, kalau ada panduannya, baca sebanyak-banyaknya dan persiapkan diri, mulai dari ijazah, esai, dan dokumen-dokumen lain dari masa lalu,” kata Disie.

Wujudkan Impianmu Ke Korea Selatan, Korea University Siapkan Beasiswa S1

Dia juga menambahkan penelitian tentang mata pelajaran yang relevan untuk individu dan melihat kelas di kampus.

Disie juga menjelaskan bahwa sejak beasiswa GKS, jika pelamar tidak memiliki TOPIK 5 atau 6 poin, mereka harus terlebih dahulu belajar bahasa selama satu tahun.

“Saat ini saya sedang mengikuti kursus bahasa di Jeju National University. Pada bulan Agustus, saya akan memulai pendidikan master di SNU dengan spesialisasi pemasaran,” kata Disie. Minat mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi ke luar negeri khususnya di Korea Selatan semakin meningkat. . Tersedianya kesempatan beasiswa untuk studi sarjana dan pascasarjana menjadi salah satu faktor yang mendorong mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikannya. Salah satu universitas yang menjadi pusat penelitian adalah Seoul National University. Di bawah ini adalah daftar Beasiswa Sarjana untuk Studi di Universitas Nasional Seoul, Korea Selatan. Untuk daftar beasiswa lainnya, klik di sini

Para pencari beasiswa sejati, terutama yang ingin melanjutkan pendidikan di Korea Selatan, pasti sudah tidak asing lagi dengan beasiswa ini. Beasiswa bunga tinggi ini disediakan oleh pemerintah Korea Selatan. Beasiswa ini mencakup biaya UKT, biaya hidup, tiket pulang pergi dan biaya Korea selama satu tahun. Di Seoul National University, jumlah mahasiswa penerima beasiswa KGSP adalah 20-40 orang per tahun untuk jenjang yang lebih tinggi dan 305 orang per tahun untuk master. Beasiswa ini dibuka pada bulan Agustus – September untuk S1 dan Januari – Februari untuk Magister.

Faisal, Dosen Jurusan Biologi Kini Resmi Bergelar Doktor Dari Korea Selatan

Beasiswa Korea ke luar negeri adalah beasiswa bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan pendidikan di Seoul National University untuk tingkat lanjutan atau lulus. Beasiswa ini mencakup biaya UKT, biaya bulanan, biaya perjalanan, pelatihan bahasa Korea dan asuransi kesehatan. Beasiswa ini dibuka mulai Februari – Maret.

Seperti namanya, Graduate Scholarship for International Students ini merupakan beasiswa khusus bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya di Seoul National University. Jumlah beasiswa setiap tahun adalah 20 orang. Beasiswa ini mencakup biaya UKT dan biaya bulanan. Beasiswa ini dibuka setiap semester bersamaan dengan penerimaan beasiswa baru.

Silk-Road Scholarships adalah beasiswa bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi di magister. Beasiswa khusus untuk mahasiswa program studi humaniora atau sosial termasuk bahasa Korea, sejarah, budaya, politik dan ekonomi. Kuota untuk beasiswa ini adalah 5 orang. Beasiswa ini mencakup biaya UKT, pengeluaran, penerbangan PP dan biaya Korea Selatan. Beasiswa ini dibuka setiap semester musim gugur.

Kursus Bahasa Inggris Dasar, TOEFL 600+ IELTS 8.5 Layanan Penerjemah Hukum Layanan Terjemahan Artikel @Scholarshop (Pusat Buku Murah Ori) Korea Selatan adalah semenanjung yang terletak di kawasan Asia Timur dan merupakan negara demokrasi. Sebagai negara berkembang di kawasan ini, Anda dapat merasakan dan menikmati standar tinggi pendidikan negara berkembang tanpa harus terbang ke belahan dunia lain. Anda akan belajar bagaimana budaya dan gaya hidup masyarakat di sana penuh dengan inovasi yang berbeda-beda. Jika kamu memang tertarik untuk kuliah di negara penghasil kimchi ini, berikut beberapa kamp dan beasiswa terbaik di Korea Selatan yang bisa kamu pilih.

Sky University: Menapaki Langit Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik

Universitas Nasional Seoul adalah universitas terbaik di Korea Selatan. Universitas Nasional Seoul adalah salah satu dari tiga universitas SKY. Universitas yang berdiri sejak tahun 1946 ini juga memiliki jaringan internasional yang besar, sejauh ini 289 universitas di 58 negara telah menjalin kerjasama dengan Seoul National University.

KAIST adalah institusi terbesar kedua di Korea dan universitas berbasis penelitian pertama yang didirikan di Korea Selatan. Terletak di Daejeon, sebagian besar program di KAIST berada di STEM (Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika). Universitas ini berada di urutan ke-39 di antara institusi terkemuka dunia.

POSTECH adalah universitas Korea Selatan pertama yang secara resmi ditetapkan sebagai kampus bilingual pada tahun 2010 dengan banyak program dan kursus di tingkat junior, senior, dan pascasarjana yang diajarkan dalam bahasa Korea dan Inggris. . POSTECH adalah universitas riset swasta dengan peringkat ke-77 di dunia dan ke-26 di Asia. Terletak di kota Pohang, POSTECH memiliki Perpustakaan Digital Taman Taejoon yang terkenal dengan koleksi 355.000 buku.

Universitas Korea adalah universitas swasta berbasis penelitian yang merupakan bagian dari trio SKY. Sebagai universitas top 3 di Korea Selatan, ada persaingan panjang dengan Universitas Yonsei yang tercermin dari banyaknya pertandingan olahraga di antara keduanya. Berperingkat 69th di dunia dan 11th di peringkat Asia, universitas ini juga menampung sejumlah besar mahasiswa internasional, terhitung 11% dari total jumlah mahasiswa. Sekolah hukum di Universitas terkenal karena menawarkan salah satu program hukum paling bergengsi di negara ini.

Beasiswa Di Korea Selatan

Sungkyunkwan University adalah universitas tertua di Korea Selatan. Didirikan pada tahun 1389, universitas ini memiliki dua kampus utama, kampus Humaniora dan Ilmu Sosial di Seoul dan kampus Ilmu Pengetahuan Alam di bagian selatan Suwon. Sungkyunkwan dianggap sebagai salah satu sekolah kedokteran terbaik di negara ini (peringkat 101-150 di seluruh dunia dalam hal departemen dan kedua di Korea Selatan), yang terhubung dengan Samsung Medical Center yang terkenal di dunia.

Beasiswa Program Reguler Pendidikan Indonesia yang selanjutnya disebut BPI Reguler adalah beasiswa yang diselenggarakan oleh LPDP, yang diperuntukan bagi warga negara Pemerintah Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang magister (S2) dan doktor (S3). Beasiswa ini dimaksudkan untuk mendukung tersedianya manusia Indonesia yang terdidik dan cakap serta memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi serta memiliki visi yang kuat tentang masa depan negara sebagai pemimpin masa depan Indonesia.

The Art Major Asian Scholarship Program (AMA) adalah beasiswa sarjana dan pascasarjana untuk mendukung siswa dengan bakat seni untuk melanjutkan studi mereka di Universitas Seni Korea untuk mempromosikan pertukaran internasional di bidang pendidikan berdasarkan persahabatan antara kedua negara. Beasiswa berlangsung dari Mei-Juni. Beasiswa ini mencakup biaya kuliah selama 8 semester, tunjangan gabungan sebesar 800.000 KRW per bulan, Asuransi Kesehatan, tiket pesawat pulang pergi, pendidikan bahasa dan budaya Korea.

KAIST memberikan beasiswa kepada siswa SMA yang ingin melanjutkan pendidikan (dan lulus) di Korea Selatan. Program penelitian di KAIST meliputi fisika, matematika, kimia, biologi, teknik mesin, teknik kedirgantaraan, teknik elektro, ilmu komputer, teknik sipil dan lingkungan, desain industri, teknik industri dan sistem, teknik bio dan otak, teknik kimia dan biomolekuler, hal-hal teknik . . dan rekayasa, rekayasa nuklir dan kuantum, dan manajemen bisnis dan teknologi. Beasiswa ini mencakup biaya penuh selama 8 semester, tunjangan 350 KRW/bulan dan asuransi kesehatan nasional.

Mau Lanjut Kuliah Di Korea Selatan Tanpa Biaya? Kuy Kepoin 7 Beasiswa Ini!

Dokumen yang diperlukan adalah aplikasi, pernyataan sumber keuangan, surat rekomendasi, CV, catatan selama tiga tahun, hasil poin UN, paspor dan kartu ID, sertifikat bahasa Inggris (Minimum TOEFL iBT 83 atau TOEFL PBT 560, IELTS 6.5 atau TOEIC 720). ), sertifikat penghargaan dan prestasi (jika ada). Pendaftaran dibuka mulai tanggal 3 September – 26 Oktober 2018. “Terus berjuang dan jangan menyerah, dua hal inilah yang dipegang Bella Tania untuk mendapatkan beasiswa kuliah di Seoul National University. Perjuangannya tidak sebatas itu, tapi Bella terus mengembangkan dirinya dengan mengikuti program bahasa sebelum dan sesudah kedatangannya di Korea dan juga beasiswa.”

Sejak saya tinggal di semester dua, ketika saya masih belajar di Institut Teknologi Bandung, saya berpikir saya ingin melanjutkan pendidikan master saya di luar negeri. Saya ingin menggali ilmu dan belajar di luar zona nyaman saya. Januari 2021 adalah awal dari setiap perjuangan untuk mewujudkannya. Setelah lulus sebagai Sarjana Farmasi pada Oktober 2020, saya melanjutkan pendidikan profesional sebagai apoteker dan berharap untuk lulus pada September 2021.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan