Beasiswa Uin Malang

Diposting pada

Beasiswa Uin Malang – , MALANG – Tahun ini Pusat Penelitian Zakat dan Wakaf Al-Zawa UIN Maliki Malang akan menyelenggarakan salah satu programnya yaitu Beasiswa Al-Zawa Qadre 2018.

Mahasiswa UIN Maliki Malang akan menentang program yang berupa donasi berupa pembayaran UKT selama satu semester.

Beasiswa Uin Malang

“Kami memiliki satu semester penuh untuk beasiswa kami. Tapi kalau ceritanya bagus, ada tambahannya. Ini bisa kita tingkatkan menjadi dua periode,” kata Yaqin, ketua al-Zawa, Kamis (22/8/2018).

Juknis Bidikmisi Uin Malang 2018

Yaqin menambahkan, tahun ini ada beberapa kebijakan baru. Pertama, jika tahun lalu persyaratan mahasiswa minimal semester 5, kali ini pihaknya mengizinkan mahasiswa tahun ketiga untuk menerima zakat dan beasiswa yayasan berupa uang dari dosen dan staf UIN Malang.

“Kami rasa banyak anak-anak yang membutuhkan ini di periode ketiga,” kata pria yang menjadi presiden Al-Zawa setahun lalu itu.

Al-Zawa mengatakan dia ingin dana zakat diterima oleh mereka yang benar-benar membutuhkannya. Jadi tahun ini ada dua cara yang dilakukan Al-Zawa untuk memvalidasi setiap peserta. Pertama, seperti tahun sebelumnya, peserta wajib menunjukkan SKTM (Surat Keterangan Disabilitas). Kedua, peserta dapat mengisi formulir yang dapat diunduh dari elzawa.uin-malang.ac.id.

Menurut Yaqin, tujuan dari formulir tersebut adalah pihaknya ingin mengantisipasi peserta yang terlalu malu untuk mengajukan SKTM. Selain itu, setelah mengisi formulir, pihaknya juga akan mengecek apartemen rumah para peserta untuk diseleksi.

Jurusan Di Uin Malang 2022: Daya Tampung, Akreditasi, Biaya, Beasiswa

Saat ditanya soal kuota beasiswa. Yakin mengatakan pihaknya belum mengetahui jumlah pastinya. Namun mengacu pada tahun lalu (2017), Al-Zawa telah menyiapkan 20 kuota beasiswa untuk seluruh mahasiswa aktif UIN Maliki Malang. (*)

**) Dapatkan update insight pilihan dari TIMES Indonesia setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan untuk menginstal aplikasi Telegram di HP.TIMES – UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) dan Saudi Development Fund, melalui Project Management Unit (PMU), menawarkan peluang beasiswa pascasarjana (program magister) untuk siswa Indonesia. Menghadiri universitas nasional dan internasional.

Direktur PMU UIN Zainal Habib mengatakan, beasiswa PMU sebelumnya juga dibuka untuk siklus pertama. Sedangkan beasiswa tahap kedua difokuskan untuk persiapan pembukaan Fakultas Teknik dengan beberapa program studi yang direncanakan.

“Mereka selanjutnya akan ditempatkan di Kampus 3,” kata Habib, Senin (19/4/2021). Pemilihan beasiswa ini merupakan upaya mencari sumber daya manusia yang potensial untuk bergabung mengembangkan UIN setelah lulus.

Kiat Sukses Meraih Beasiswa Program Magister Dan Doktor

Menurut dia, pemberian beasiswa tersebut untuk meningkatkan kualitas dan peran UIN dalam rangka internasionalisasi kampus yang berdampak pada bangsa dengan mengintegrasikan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tepat.

Ia menjelaskan, kesempatan beasiswa ini terbuka untuk umum. Artinya, universitas memiliki akreditasi minimal B dan program studi terkait juga memiliki akreditasi B.

Pendataan secara online, lanjut Habib, dibuka mulai Senin (19/4/2021) hingga Jumat (30/4/2021). Periode ini juga termasuk periode pengumpulan dokumen online.

3 Mei 2020 – 5 Mei 2021 adalah waktu verifikasi berkas administrasi. Kemudian pengumuman peserta yang lolos seleksi administrasi pada 6 Mei 2021.

Seleksi Timur Tengah

Kami meminta kepada yang lolos seleksi administrasi untuk mengumpulkan dan mengirimkan berkas fisiknya pada periode 7-27 Mei 2021.

Selain itu, ujian TPA, ujian bahasa dan wawancara akan diadakan pada 2-3 Mei 2021. Pengumuman dan pengumumannya pada 9 Juni 2021.

Perlu diketahui bahwa beasiswa ini berlaku untuk empat program studi sarjana yaitu Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Teknik Lingkungan. Untuk setiap program studi, beasiswa lokal dialokasikan maksimal 5 orang dan beasiswa internasional dialokasikan maksimal 2 orang untuk setiap program studi.

Tata cara pengajuan beasiswa dan ketentuan lainnya dapat dicek dan diunduh di https://pmu.uin-.ac.id. Kami sudah menyiapkan maksimal 28 ulama”, ujarnya.

Komitmen Uin Malang Dalam Deklarasi Zona Integritas

Penerima program beasiswa pascasarjana PMU UIN Maliki akan dibiayai penuh atau dibiayai penuh sesuai dengan komponen pendanaan yang diatur. Habib berharap program beasiswa magister PMU UIN dapat berprestasi baik bagi mahasiswa Indonesia. (*)

TIMES adalah template kit UI seluler yang siap PWA. Cara yang bagus untuk meluncurkan situs web seluler dan proyek pwa Anda.

Tinggalkan Balasan