Cara Cek Tagihan IndiHome

Kebutuhan dalam berkomunikasi dengan orang terdekat sekarang sudah semakin mudah karena didukung dengan layanan digital dari IndiHome. Jika kamu ingin membayar tagihan Indihome, kini kamu dapat melakukannya dengan cara cek tagihan IndiHome yang mudah dan aman, yaitu hanya lewat HP. Di dalam satu genggaman saja kamu sudah dapat melakukan cek pembayaran Indihome.

Tetapi, apakah kamu sudah tahu belum cara cek tagihan IndiHome yang paling gampang dan cepat? Bagi kamu pengguna layanan internet IndiHome dari Telkom, pastinya informasi besaran tagihan Indihome tersebut jadi hal yang penting. Karena besaran tagihan IndiHome yang dibayarkan tiap bulan berdampak pada besaran pengeluaran bulanan. Tentu saja kamu yang menjadi pelanggan IndiHome tidak ingin sampai membayar tagihan layanan internet tersebut dalam nominal besar

Tagihan IndiHome

Tagihan IndiHome

Cek Tagihan IndiHome perlu dilakukan secara berkala agar besaran tagihan layanan ini jangan sampai terlewat batas. Karena bisa membuat kamu kesulitan jika sampai tagihan IndiHome membengkak.

Dikhawatirkan nanti kamu sampai memberhentikan pemenuhan kebutuhan lain demi melunasi tagihan layanan tersebut. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu sering cek tagihan internet IndiHome.

Bagaimana caranya memeriksa tagihan Indihome? Ternyata layanan internet dan tontonan berbayar ini bekerjasama dengan berbagai pihak. Dengan demikian pengguna Indihome jadi lebih mudah untuk memeriksa tagihan, membayar tagihan dan segala sesuatu yang berkaitan dengan layanannya.

Baca Juga: Harga Paket Internet Indihome

Berikut ini adalah beberapa cara untuk dapat melihat tagihan Indihome yang bisa kamu pilih.

Cara Cek Melihat Tagihan IndiHome Melalui HP

Cara Cek Melihat Tagihan IndiHome Melalui HP

Cek tagihan internet IndiHome sekarang semakin mudah. Kamu bisa melakukan cek tagihan Telkom IndiHome hanya lewat HP saja. Berikut terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk cek tagihan IndiHome online yang wajib kamu ketahui.

  • Buka website resmi IndiHome di indihome.co.id.
  • Kemudian pilih menu profil My IndiHome pada ikon menyerupai orang yang terletak di pojok kanan atas.
  • Pilih menu Tagihan.
  • Lalu pilih log in melalui email atau dengan nomor handphone.
  • Jika sudah melakukan log in melalui email, masukkan alamat email dan pilih Selanjutnya. Kemudian masukkan Password dan pilih Selanjutnya.
  • Sementara jika kamu log in dengan nomor handphone, masukkan nomor handphone dan pilih Selanjutnya. Lalu masukkan Kode One Time Password atau Kode OTP yang dikirim ke nomor tersebut dan pilih Selanjutnya.
  • Jika sudah log in, halaman Profil akan muncul beserta dengan Nomor Layanan dan tagihan IndiHome pelanggan bulan tersebut.
  • Mengisi nomor IndiHome untuk melakukan pengecekan tagihan IndiHome
  • Pilih menu ‘Cek Tagihan pada halaman utama situs
  • Jumlah tagihan akan ditampilkan di layar ponsel.

Demikianlah cara memeriksa tagihan Indihome melalui ponsel Anda. Cukup berbekal ponsel, maka tagihan Indihome dapat diketahui.

Cara Cek Tagihan Indihome Melalui Situs Resmi IndiHome

Langkah pertama cara cek tagihan IndiHome adalah lewat internet. Bila sudah memasang IndiHome maka kemungkinan besar kamu memiliki koneksi internet di rumah. Jadi memeriksa tagihan Indihome tidak sulit cukup dari rumah saja. Sebelum dapat mengecek tagihan terlebih dahulu kamu perlu mendaftar terlebih dahulu

Membuka Akun di Situs Indihome

  1. Kunjungi situs resminya di alamat www.indihome.co.id.
  2. Pastikan kamu sudah mempunyai akun terlebih dulu
  3. Buat akun bila belum punya dengan mengisi kelengkapan data identitas.
  4. E-mail verifikasi akun akan dikirimkan untuk mengaktifkan akun yang sudah kamu buat.
  5. Langsung log in dengan memasukkan email dan password.

Setelah memiliki akun maka kamu dapat melakukan berbagai hal yang berkaitan dengan Indihome. Terdapat dua langkah yang menjadi cara cek tagihan IndiHome yang bisa kamu lakukan, yaitu yang perta adalah dengan log in dengan nomor Handphone yang terdaftar atau bisa juga dengan log in dengan email terdaftar.

Bagaimana? Mudah bukan? Kamu hanya perlu tahu situs resmi Indihome dan nomor akun mu dan dengan sekejap tagihan dapat diketahui tanpa bersusah payah.

Cara Cek Tagihan Indihome Melalui Aplikasi My IndiHome

Cara Cek Tagihan Indihome Melalui Aplikasi My IndiHome

Ingin memeriksa tagihan tanpa masuk melalui website atau membuka koneksi internet dari google? Kamu dapat mencoba cara cek tagihan IndiHome dengan membuka aplikasi My IndiHome. Aplikasi ini tersedia di semua smartphone yang berbasis Android maupun iOS. Berikut adalah caranya

  1. Mengunduh aplikasi My Indihome secara gratis di App Store maupun Play Store.
  2. Cara cek tagihan IndiHome melalui aplikasi My IndiHome sangat mudah dan cepat. Buat kamu yang sudah mempunyai akun bisa langsung mengikuti langkah-langkah berikut ini :
  • Buka aplikasi myIndiHome yang sudah kamu download.
  • Lakukan log in pada aplikasi dengan memasukkan Email dan Password, tetapi kamu juga dapat Login dengan menggunakan nomor handphone.
  • Begitu sudah log in, masuk ke menu Profil dengan klik gambar menyerupai orang di pojok kiri atas.
  • Pada menu Profil, kemudian pilih menu Tagihan.
  • Akan muncul tagihan layanan IndiHome per bulan dan tekan tombol Bayar untuk mengetahui secara detail.
  • Setelah tekan tombol Bayar, kamu dapat mengetahui rincian biaya apa yang menjadi total dari tagihan IndiHome tersebut.

Jika kamu belum mempunyai akun My IndiHome, sebaiknya registrasikan terlebih dahulu diri kamu segera. Karena banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi ini.

Cara Daftar Aplikasi My Indihome

Manfaat-manfaat aplikasi My IndiHome tersebut dapat kamu lihat dari fitur-fitur yang terpasang di aplikasi. Mulai dari Cek Poin My IndiHome, Registrasi IndiHome, Bayar Tagihan, Lapor Gangguan, Beli Layanan Tambahan, Info Penggunaan, hingga Info Promo. Sudah lengkap sekali, bukan?

Jadi memiliki aplikasi My Indihome memiliki banya keuntungan. Bagi kamu yang belum memiliki akun pada aplikasi My Indihome, berikut ini adalah cara daftar akun pada aplikasi My IndiHome yang bisa kamu ikuti :

  • Buka aplikasi My IndiHome.
  • Pada halaman “Selamat Datang” di aplikasi My IndiHome, kamu tekan tombol Register.
  • Begitu muncul halaman Daftar, masukkan Email, Nama, Nomor Handphone, Password, Ulangi Password, hingga Nomor KTP.
  • Setelah selesai mengisi data yang diperlukan, kamu centang persetujuan atas Syarat dan Ketentuan yang berlaku jika udah membaca isinya.
  • Kemudian tekan tombol Daftar.
  • Nanti akan ada SMS masuk yang berisi kode verifikasi.
  • Kemudian kamu masukkan empat digit kode verifikasi yang dikirim IndiHome pada halaman Verifikasi OTP.
  • Jika sudah selesai, maka kamu sudah resmi terdaftar sebagai pengguna aplikasi my IndiHome.

Cara Cek Tagihan Indihome Melalui Customer Service

Cara Cek Tagihan Indihome Melalui Customer Service

Jika handphone kamu tidak tersambung dengan internet, maka kamu bisa melakukan cek tagihan IndiHome dengan langsung berhadapan atau menghubungi pihak Indihome langsung. Beriktu caranya.

  • Menelepon ke nomor customer service di nomor (kode area) 147.
  • Nomor customer service IndiHome di wilayah Jakarta, maka tekan nomor 021147.
  • Sebutkan data konsumen untuk verifikasi identitas.
  • Petugas memberitahu jumlah tagihan

Bila bingung dengan nomor telpon yang bisa dituju untuk saluran langsung dengan Indihome, kamu dapat melihat data Indihome dan menghubungi pusat layanan bantuannya.

Cara Cek Tagihan Indihome Melalui Layanan Pusat Bantuan Indihome

Cara Cek Tagihan Indihome Melalui Layanan Pusat Bantuan Indihome

Keberadaan Pusat Bantuan IndiHome juga bisa dimanfaatkan untuk cek tagihan IndiHome. Telkom menyediakan fitur IndiHome Virtual Assistant atau Indira agar pelanggan bisa bertanya-tanya mengenai layanan IndiHome.

Layanan-layanan IndiHome yang dapat ditanyakan pada fitur Pusat Bantuan ini antara lain Internet, TV Interaktif, Telepon, Add-on, Dompet, Poin, dan Tagihan. Cara akses fitur Pusat Bantuan IndiHome ini cukup mudah. Berikut, cara cek tagihan IndiHome pada Pusat Bantuan :

  • Buka website resmi IndiHome di www.indihome.co.id pada browser desktop atau smartphone.
  • Pilih menu Pusat Bantuan yang berada di bagian atas halaman website.
  • Pada halaman Pusat Bantuan, pilih Tanya Indira.
  • Pilih topik Tagihan dan tekan tombol Selanjutnya.
  • Log in dengan email atau nomor handphone seperti ketika kamu log in My IndiHome pada website
  • Ketika sudah log in, halaman Profil akan muncul beserta Nomor Layanan dan tagihan IndiHome pelanggan bulan tersebut.

Cara Cek Tagihan Indihome Melalui Media Sosial Resmi

Cara Cek Tagihan Indihome Melalui Media Sosial Resmi

IndiHome juga membantu konsumen supaya lebih mudah dalam menghubungi pihaknya melalui media sosial (medsos). Indihome memiliki beberapa akun sosial media yang bisa kamu hubungi.

Kamu bisa terhubung dengan petugas melalui pesan media sosial Twitter dengan melalui direct message dan mention atau bisa juga melalui Facebook dengan postingan atau message. Akun Twitter dan Facebook IndiHome adalah akun yang sudah terverifikasi dan terjamin keaslian akunnya. Kamu bisa menghubungi di akun Twitter @IndiHome atau Facebook IndiHome.

Pelanggan juga bisa bertanya langsung di akun resmi media sosial milik Telkom Care sebagai cara cek tagihan IndiHome. Akun Telkom Care tersedia di media sosial Twitter dengan nama ID @TelkomCare.

Baca Juga: Cara Internet Gratis

Pada akun Twitter @TelkomCare, pelanggan dapat bertanya mengenai besaran tagihan IndiHome Speedy yang ditanggung. Admin akun @TelkomCare akan meminta kamu untuk menyebutkan nomor internet, atas nama, serta nomor handphone. Kemudian informasi-informasi tersebut harus disampaikan melalui fitur pesan Direct Message (DM).

Cek Tagihan IndiHome di Aplikasi LinkAja

Cek Tagihan IndiHome di Aplikasi LinkAja

Di aplikasi LinkAja, pelanggan IndiHome juga bisa cek tagihan IndiHome dengan mudah dan aman. Cara cek tagihan IndiHome di aplikasi LinkAja terbilang mudah selama kamu sudah terdaftar dan mempunyai akun pada aplikasi tersebut. Berikut ini adalah cara cek tagihan IndiHome pada aplikasi LinkAja :

  • Buka aplikasi LinkAja yang sudah terpasang di smartphone.
  • Masukkan nomor telepon atau handphone yang dipakai ketika membuat daftar aplikasi LinkAja.
  • Setelah itu masukkan nomor dan pilih Mulai.
  • Lalu kamu masukkan PIN sebanyak 6 (enam) digit.
  • Kemudian akan muncul halaman Beranda dan kamu bisa menggunakan beberapa menu untuk cek tagihan IndiHome.
  • Menu Pertama, pilih TV Kabel lalu pilih IndiHome. Masukkan nomor ID Pelanggan dan pilih Lanjutkan.
  • Aplikasi LinkAja akan menampilkan Nama dan nomor ID Pelanggan beserta dengan Detail Transaksi.
  • Sementara Menu Kedua, kamu pilih Lainnya lalu pilih Internet. Pilih menu IndiHome dan masukkan nomor ID Pelanggan kemudian pilih Lanjutkan.
  • Aplikasi LinkAja akan menampilkan Nama dan nomor ID Pelanggan beserta Detail Transaksi.

Cek Tagihan IndiHome melalui SMS

Cara lain untuk mengecek tagihan Indihome adalah melalui fitur SMS. Cukup dengan mengirim sms ke (021)70757147 dengan format: EBS(spasi)email(spasi)no telepon rumah atau Indihome.

Selain itu, kamu juga bisa menelepon langsung ke nomor (021)-147 dengan nomor telepon rumah kamu atau kantor yang menggunakan IndiHome. Semua status dan jumlah tagihan akan segera diberikan saat itu juga.

Cek Tagihan Indihome Melalui Fasilitas Perbankan

Jika kamu merasa lebih nyaman mengecek tagihan Indihome melalui fasilitas perbankan jangan khawatir. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan, yaitu :

Cek Tagihan di Fasilitas BCA

Terdapat dua cara jika kamu ingin membayar tagihan Indihome melalui layan BCA, yaitu dengan melalui ATM dan E-banking klikBCA, mengecek status tagihan Indihome melalui Bank BCA akan menjadi sangat mudah.

ATM BCA

  • Masukkan ATM beserta PIN ke mesin ATM dan kemudian mulai transaksi dengan klik menu “Transaksi Lainnya”.
  • Pilih menu “Pembayaran” dan klik pilihan “Telepon/HP”. Selanjutnya klik produk “Telkom” dan masukkan nomor telepon dan kode area.
  • Berikutnya, cek kembali informasi dari transaksi seperti tagihan yang tertera di layar ATM

KlikBCA

  • Buka layanan e-Banking BCA kamu kemudian log in.
  • Lalu klik menu “Pembayaran” dan pilih “Telepon”.
  • Setelah itu, pilih provider operator dan masukkan nomor telepon beserta kode area. Selanjutnya, pilih sumber dana dan klik “Lanjutkan”.
  • Kemudian total tagihan akan segera muncul di layar.

Cek Tagihan di Mandiri Online

Untuk mengecek status tagihan Indihome kamu melalui Bank Mandiri, kamu harus mengunduh aplikasi Mandiri Online. Jika sudah diunduh, silahkan log in dengan masukkan password beserta username. Selanjutnya, pilih menu “Bayar” lalu klik “Pembayaran Baru” dan selanjutnya menu “Telekomunikasi”.  Masukkan “Sumber Rekening” beserta “Nomor Telepon” untuk mengetahui tagihan Indihome kamu.

Cek Tagihan di e-Banking BNI

Untuk mengecek tagihan Indihome melalui Bank BNI, kamu cukup masuk ke website resmi atau unduh aplikasi resmi BNI. Kemudian log in dengan memasukkan username dan password lalu klik “Transaksi” kemudian klik pada menu “Pembayaran” dan pilih opsi “Pembayaran Tagihan”.

Selanjutnya, pilih “Telepon/Seluler Pascabayar” dan isi data sesuai perintah. Informasi tagihan dan status pembayaran akan segera muncul di layar handphone atau komputer kamu.

Cek Tagihan IndiHome melalui Tokopedia

Jika kamu pengguna setia aplikasi Tokopedia, ada cara mudah untuk mengecek tagihan Indihome kamu. Kamu cukup buka aplikasi Tokopedia, lalu pilih top up dan tagihan. Pilih menu ‘Telkom’ atau ‘Internet dan TV Kabel’.

Kemudian, pilih operator IndiHome dan masukkan nomor langganan IndiHome. Lalu, klik tombol ‘Bayar’. Nantinya muncul rincian tagihan internet dan TV berlangganan IndiHome yang kamu gunakan selama satu bulan.

Cek Tagihan IndiHome Melalui Traveloka

Selain Tokopedia, informasi tagihan Indihome juga bisa kamu ketahui melalui aplikasi Traveloka. Berikut ini adalah caranya.

  • Unduh dan buka aplikasi Traveloka, atau kamu bisa juga mengunjungi situs resmi Traveloka
  • Kemudian, pilih menu ‘Tagihan dan Isi Ulang’ dan pilih menu ‘Telkom’.
  • Selanjutnya, masukkan nomor langganan IndiHome dan klik tombol ‘Lanjutkan’.
  • Kemudian rincian tagihan internet IndiHome yang kamu gunakan selama sebulan akan muncul di layar.

Jika kamu mengalami kesulitan saat pengecekan tagihan IndiHome, kamu bisa menghubungi call centre IndiHome di 147. Buat akses nomor tersebut dari handphone, masukkan Kode Area + 147.

Baca Juga: Harga Paket Internet First Media

Demikianlah beberapa cara cek tagihan IndiHome yang mudah, cepat, dan hemat yang kamu lakukan. Kamu dapat memilih cara manapun yang nyaman. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa kamu praktekkan.

Tinggalkan komentar