Cara Daftar Google Adsense YouTube

Cara Daftar Google Adsense YouTube – Dewasa ini terdapat banyak kegiatan untuk mengisi waktu luang Anda ketika sedang terjadi Lockdown di kota atau rumah tempat tinggal. Yaitu dengan menonton film, membaca buku, mendapatkan uang tambahan hingga mencari informasi seputar tips ataupun cara mudah daftar adsense YouTube (untuk medapat penghasilan tambahan). Salah satu permasalahan yang sering muncul yakni, orang kurang paham bagaimana cara pendaftaran. Karena, tidak serta merta akun YouTube akan diterima langsung oleh pihak Google. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tentang Adsense YouTube

Adsense YouTube

Dengan menggunakan Ads dapat membuat akun YouTube Anda bisa dioptimalkan dengan baik. Tim Google bisa menyesuaikan tampilan konten melalui format mobile, desktop hingga seluler. Juga mudah untuk menghemat waktu. Sehingga membuat Anda tidak perlu mengotak-atik kodenya.

Di samping itu semua pembuat konten harus mematuhi seluruh kebijakan yang telah dibuat oleh Google. Jika melanggar maka iklan dapat ditarik dari situs Anda. Dan bisa membuat akun dinonaktifkan secara sepihak. Maka dari itu sebaiknya lebih berhati-hati dalam hal menyetujui syarat dan ketentuannya.

Baca Juga: Cara Mengambil Uang Dari Youtube

Contohnya seperti pembuat konten tidak disarankan untuk meng-klik iklan yang terdapat dalam video. Karena bisa berakibat akun YouTube Anda susah mendapatkan uang. Atau membuat penonton tidak dapat melihat komentar yang ada.

Dengan kata lain, pihak Google mempunyai hak penuh untuk menerima ataupun menolak dari konten yang telah diajukan sebelumnya.

5 Jenis Adsense YouTube

Terdapat beberapa macam iklan yang dapat dirasakan manfaatnya bagi perusahaan atau brand-brand terkemuka. Fasilitas ini dapat dipakai dengan cara memasukkan slot iklan ke dalam video berpotensi viral dan populer. Sehingga membuat target market Anda menyasar orang tepat. Berikut daftarnya:

Mid Roll Adsense

Isinya adalah iklan dibuat seperti di televisi. Dimana menyasar video dengan durasi 10 menit lebih. Pembayarannya berlaku ketika penonton sudah melihat iklam selama kurang lebih 30 detik. Jika mengacu pada sistem PPC maka baru bisa mendapatkan uang jika user menonton semuanya.

Tampilan dari iklan ini hanya bisa dilihat melalui PC, tablet, laptop hingga handphone. Anda bisa meringkasnya dengan cara menyisipkan video sesuai dengan format yang biasa digunakan oleh televisi. Agar tidak menggangu fokus dari user.

Skip Video Adsense

Merupakan jenis yang seringkali dipakai oleh pembuat konten di YouTube. Yaitu dengan membuat videos dapat di-skip secara cepat kurang dari 5 detik. Iklan ini biasanya suka muncul di belakang, tengah, bahkan bagian awal content.

Pemilik video mendapatkan bayaran adsense, jika user bersedia menikmati konten hingga tiga puluh detik lamanya. Atau bisa jadi disesuaikan dengan pengiklan. Biasanya juga dapat berakhir hingga akhir. Jenis slot ini dapat Anda temukan melalui laptop, alat game, computer, dan lain-lain.

Non Skip Adsense

Jenis selanjutnya adalah iklan yang tidak dapat di-skip atau swipe oleh penonton. Karena memang sudah menjadi bagian dari standar YouTube. Durasinya antara lima belas hingga tiga puluh detik. Dan kontennya biasanya muncul pada part awal, tengah sampai akhir video.

Non skip adsense bisa dilihat melalui layar computer, handphone dan desktop. Cara pembayarannya hanya bisa dilalui ketika user selesai menonton iklan tersebut. Sebaiknya para content creator lebih bijak dalam memilih jenis ini karena bisa membuat penonton malas untuk meng-klik video.

Bumpers Adsense

Kemudian jenis keempat yakni hamper mirip dengan bab sebelumnya. Seperti halnya non skip ads, iklan harus ditonton hingga selesai. Namun yang menjadi pembeda diantara keduanya adalah durasi tayangan. Pada tipe bumper, slot hanya dapat tayang selama 6 detik saja.

Dan lagi-lagi cara pembayarannya hanya bisa di dapat ketika penonton selesai menonton akhir dari video. Iklan seperti ini lebih optimal apabila diakses melalui handphone atau mobile. Karena layar dapat dikecilkan saat menontonnya.

Picture Adsense

Jenis yang terakhir adalah iklan yang biasanya muncul berbentuk banner. Letaknya bisa terlihat ketika user telah menonton video selama 5 detik. Dan tempatnya berada di bagian kanan atau pada rekomendasi dari YouTube. Serta ukuran yang ditampilkan bermacam-macam.

Iklan jenis ini hanya akan muncul ketika Anda mengaksesnya menggunakan laptop atau computer. Sistem pembayarannya dengan cara penonton berminat untuk menekan tombol klik ketika adsense tersebut muncul. Semakin sering makan uang yang didapat menjadi lebih banyak.

Bagaimana Cara Mudah Daftar Google Adsense YouTube?

Terdapat beberapa cara bagi Anda yang ingin mendaftarkan akun agar bisa mendapatkan uang dengan mudah. Metode ini juga bisa digunakan untuk mengetahui step by stepnya. Di antaranya adalah sebagai berikut:

Harus Mempunyai Akun E-mail

Sebaiknya membuat account menggunakan aplikasi G-mail. Karena YouTube merupakan perusahan yang telah bergabung lama dengan Google. Dan hal tersebut bisa dipakai all in di luar website YouTube. Anda hanya melalui proses-proses yang ada dalam tahap pendaftaran.

Keuntungan lain yang bisa didapatkan adalah satu akun digunakan untuk berbagai aplikasi media sosial. Sebaiknya memilih nama email yang mudah diingat dan pastikan Anda tidak lupa dengan passwordnya. Karena hal tersebut dibutuhkan saat proses log in berlangsung.

Mempunyai Akun di YouTube

Langkah kedua yaitu membuat account dengan cara klik daftar atau sign up pada halaman web. Kemudian unggah video original melalui channel Anda. Untuk mempercepat proses upload, sebaiknya memilih background music yang aman agar tidak terjadi blockade oleh pihak layanan.

Ketika Anda ingin meng-upload video ke YouTube pastikan menggunakan musik yang aman. Biasanya dapat dicari melalui aplikasi Soundcloud atau membeli di web khusus penjualan lagu. Karena saat ini banyak kejadian konten mengalami take down dan tidak bisa diakses.

Buat Saluran Pada Bagian Manage Video

Kemudian langkah selanjutnya adalah mengatur profil akun dan mengubahnya melaui Dashbord hingga menjadi crearor studio, Lalu setelah itu akan muncul menu saluran pasa sisi sebelah kiri halaman web dan jangan lupa untuk meng-klik itu. Jika Anda sudah selesai melakukan unggah video, segera klik kolom publish untuk dapat dilihat oleh banyak orang.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan judul video yang menarik dan mendeskripsikannya dengan baik. Lalu pastikan memakai kamera jernih dan tidak buram agar konten Anda menjadi berkualitas. Dalam hal ini bebas untuk memilih keyword tepat seperti cara mendaftar adsense YouTube.

Mengaktifkan Monetize YouTube

Cara keempat yaitu setelah membuat saluran, maka Anda bisa memilih menu status dan fitur. Gunanya adalah agar konten cepat mendapatkan approval. Pastikan membaca terms and conditions terlebih dahulu sebelum menekan tombol untuk menyetujuinya.

Langkah selanjutnya adalah dapat memilih jenis iklan seperti apa yang akan muncul pada konten video Anda. Kemudian pilih menu monetisasi pada kolom tersebut. Setelah melewati semua proses tersebut, tim Google Adsense akan meninjau kelayakan dari sebuah videos.

Mengaitkan Google Adsense Di YouTube

Merupakan salah satu cara jika video Anda sudah disetujui oleh pihak Google’s. Setelah itu Anda kembali ke bagian monetisasi untuk mengisi data diri dengan selengkap-lengkapnya. Kemudian tim akan segera me-review form permohonan.

Cara mengetahui ketika video sudah di-approve biasanya akan muncul ikon dollar berwarna hijau. Untuk akun adsense sendiri, Anda bisa membuat baru atau memakai yang sudah ada sebelumnya. Dan hal ini berguna sebagai info untuk mengirimkan pembayaran uang ke dalam rekening.

Memasang Iklan di YouTube

Langkah terakhir untuk mendapatkan uang di sistem online adalah Anda mendapatkan email dari pihak Google Adsense terkait dengan disetujuinya konten video. Biasanya menunggu sekitar tiga sampai seminggu lamanya.

Kemudian setelah itu akan mendapatkan pembaharuan email untuk bisa memulai menggunakan Google Adsense. Pastikan alamat gmail tidak palsu dan memang berasal dari pihak Google+. Karena sering kali ditemui akun scam di luar sana yang dapat merugikan pemilik konten.

Tips Konten Video Mendapatkan Adsense YouTube dengan Mudah

Terdapat beberapa jenis content yang bisa Anda buat menjadi video-video menarik bagi khalayak umum. Selain itu juga bisa memonetisasi dengan cara menambahkan adsense di YouTube. Di antaranya adalah sebagai berikut:

Konten Kecantikan

Berisi tips-tips mengenai make up atau alat-alat kosmetik yang sedang ngetren di pasaran. Juga bisa untuk mencari informasi terkait dengan produk perawatan hits bagi wajah dan tubuh. Tidak hanya itu saja, Anda dapat berbagi info tersebut dengan share ke berbagai media social.

Tips yang sering dicari oleh user ini biasanya tentang cara menghilangkan bekas jerawat, mencerahkan wajah, mencari toner yang bagus untuk melembapkan review produk lip tint, ketahanan dari sebuah foundation, mascara, bedak, primer, alis, eye shadow dan masih banyak lainnya.

Konten Foodies

Terdapat rangkaian informasi mengenai tempat makan enak, murah atau minuman yang tengah viral di dalamnya. Conten seperti ini cocok untuk semua usia dan berbagai lapisan masyarakat. Jika Anda adalah seorang pelaku usaha, hal tersebut bisa menjadi bagian marketing dari tim. Karena setelah menonton video, orang akan kepo dengan produk Anda.

Bisa berupa informasi tentang tutorial membuat kopi, kue dan memasak. Selain itu juga dapat berupa review mengenai kafe, restoran dan konten makanan seperti mukbang atau asmr. Yaitu teknik makan dengan cara tidak berbicara di depan kamera serta lebih mengutamakan suara dari apa yang dimakan.

Gadget

Selain review tentang kecantikan, terdapat tips lain mengenai perkembangan dunia Gadget saat ini. Seperti infomasi mengenai harga dan spesifikasi handphone, laptiop maupun kamera. Kemudian yang paling banyak dikunjungi oleh user adalah perbandingan antara Apple dan Samsung.

Akun YouTuber yang sering membahas seputar gadget adalah Sobat hape dan Gadgetin Bahkan subcribersnya mencapai 4 juta orang. Ketika user menonton video tersebut tentu dapat menambah wawasan baru. Berdasarkan hal tersebut, bisa membuat Anda untuk memilih konten seperti ini saja.

Konten Prank

Jika video Anda ingin mendapatkan viewers banyak, pilihlah judul yang menarik agar user mau untuk klik dan menontonnya. Atau bisa melaui membuat display unik maupun nyeleneh. Tujuan dari pembuatannya adalah untuk menghibur banyak orang hingga tertawa terbahak-bahak.

Target marketnya sendiri bisa disesuaikan dengan kemauan Anda. Misalnya akun YouTube Ria Ricis yang membuat konten unfaedah seperti membuang squishy ke toilet. Mengingat subscribernya masih kebanyakan anak-anak, membuat video ini mudah diterima oleh khalayak.

Kegiatan Olahraga

Konten ini mempunyai user yang sangat besar. Seringkali video sport menjadi trending topic. Contohnya tentang bulutangkis, ski, tennis lapangan, sepak bola, basket, kriket, perlombaan renang, MotoGP, dan lain sebagainya. Serta pertandingan paling banyak ditonton biasanya antara MU vs Liverpool.

Jika Anda dapat megolah atau membuat konten ini maka peluang untuk mendapatkan uang sangat besar. Juga bisa untuk memasang iklan di setiap video yang diunggah ke YouTube. Semakin sering meng-upload tentu menambah banyaknya jumlah slot adsense.

Tentang Google Adsense

Merupakan cara cepat, mudah dan gratis untuk mendapatkan uang melalui internet. Selain itu juga menjadi bagian dari kerjasama tentang periklanan oleh Googles Melalui situs ini owner website telah mendaftarkan diri dan menyetujui segala peraturan yang telah disepakati bersama.

Kemudian setelah disetujui sebagai member, maka berhak untuk memasang iklan di kanal YouTube. Untuk bentuk iklannya sendiri disesuaikan oleh pihak dari Google. Cara kerjanya adalah ketika hal tersebut berhasil dipasang, maka pemilik mendapatkan keuntungan melalui sistem PPC.

PPC atau pay per click merupakan cara bagi pemilik akun untuk mengetahui daftar adsense YouTube. Sistemnya ditentukan dari setiap iklan yang muncul, dan pengunjung tersebut bersedia untuk meng-klik. Juga bisa ditentukan dengan tidak skip ads dan menontonnya hingga selesai.

Cara Mendapatkan Uang dari Adsense YouTube

Mulai sekarang Anda bisa monetize dengan mengaktifkan Google Adsense di akun YouTube Anda. Pilih konten dengan judul menarik atau membuat info-info yang mudah sekali viral dan trending pada halaman website. Sebab semakin posisinya naik ke atas, maka orang akan meng-klik video lalu menontonnya,

Konten yang dimaksuid ini misalnya membuat tutorial make up, life hacks atau DIY yang di dalamnya terdapat tips-tips bermanfaat untuk hidup Anda. Lalu bisa juga dengan menceritakan tentang vlog daily atau kegiatan sehari-hari di rumah, apartemen, tempat kerja, dan lain-lain.

Selain itu Anda bisa membuat konten lain dengan cara menambahkan adsense di YouTube seperti review film pendek. Karena masyarakat seringkali clueless dan takut jika movie yang akan ditonton itu hasilnya zonk. Sehingga membuat orang-orang ini sering dan senang mencari info tersebut.

Tips Agar YouTube Diterima Google Adsense

Terdapat syarat khusus mengenai hal ini. Seperti harus minimal mempunyai subsceiber sebanyak 1000 orang dan empat ribu jam penayangan video dalam waktu 12 bulan. Sebaiknya Anda sering untuk update konten setiap minggu atau bulannya untuk mencapai hal tersebut.

Pastikan video yang Anda unggah lebih dari 10 menit. Karena sistem dari YouTube sendiri menjelaskan bahwa jika kurang dari itu maka tidak akan mendapatkan jatah iklan. Sehingga otomatis sukar dapat uang melalui situs web ini.

Biasanya orang yang memilki subscriber banyak belum tentu mendapatkan adsense tinggi. Hal tersebut dipengaruhi oleh jumlah penonton yang mau melihat iklan. Contohnya seperti akun YouTube Gen Halilintar dengan berjuta subscribers ini menghasilkan sekitar kisaran 200 juta setiap bulannya.

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya

Demikian penjelasan mengenai tips dan cara mudah daftar adsense YouTube. Sungguh menarik bukan? Anda bisa mendapatkan uang dengan cepat melalui online. Cukup bermodalkan laptop dan internet saja. Jika ada yang masih perlu ditanyakan, klik kolom di bawah ini ya!

3 pemikiran pada “Cara Daftar Google Adsense YouTube”

Tinggalkan komentar