Cara Download Video Youtube

Bagi Anda pengoleksi konten-konten menarik seperti halnya video di Youtube, ada solusi mudahnya. Untuk lebih jelasnya, ini cara download video YouTube tanpa software aplikasi, mudah dan cepat yang harus Anda pahami dan perhatikan.

Salah satu alasan kenapa sebagian orang berburu cara ini yaitu, platform pribadi milik YouTube memang menyediakan tombol download tapi tidak bisa langsung masuk ke dalam galeri. Di sisi lain, dengan menggunakan aplikasi tambahan justru akan membuat memori internal menjadi penuh.

Cara Download Video Youtube Tanpa Software Dan Aplikasi

Jika Anda tidak mau ribet menginstall berbagai macam aplikasi downloader untuk YouTube, maka kini telah tersedia berbagai macam cara praktis agar penggunanya bisa mengunduh video melalui layanan website tertentu. Untuk lebih jelasnya perhatikan ulasan di bawah ini:

Menggunakan UC Browser

Download Video Youtube Menggunakan UC Browser

Download video YouTube akan terasa lebih mudah jika melalui UC Browser. Di sana memiliki fitur lengkap dan terdapat beberapa versi file dengan berbagai macam format pengunduhan, mulai dari kualitas terbaik hingga biasa saja.

Baca Juga: Cara Mengambil Uang Dari Youtube

Di samping itu, UC Browser juga bisa digunakan secara gratis dan dijamin tanpa iklan. Proses pengunduhan video di sini pun tidak pernah terhambat karena tidak ada berbagai macam iklan yang membuat pengguna merasa jengkel.

Layanan aplikasi download youtube ini sudah dapat diakses di berbagai macam sistem operasi, seperti Windows, Mac, Android, iPhone dan lain-lain semacamnya. Adapun, langkah-langkah download lagu melalui UC Browser yakni:

  1. Pertama, silakan Anda membuak YouTube terlebih dahulu dan tentukan video pilihan yang akan diunduh.
  2. Setelah itu, silakan copy link URL video tersebut.
  3. Lalu, buka aplikasi UC Browser di smartphone atau PC.
  4. Paste link yang telah dicopy tadi pada laman pengunduhan UC Browser.
  5. Dalam proses pengunduhan tersebut, Anda dapat memilih beragam format file.
  6. Tunggu proses download hingga selesai dan jangan menutup aplikasi terlebih dahulu.

Melalui Situs Savefrom.net

Download Video Youtube Menggunakan Savefrom.net

Savefrom.net merupakan platform pengunduhan berbagai macam musik dan video paling terkenal yang telah ada. Tampilannya sangat simpel dan cara penggunaannya pun mudah serta ramah bagi para pemula (orang-orang awam dalam dunia digital).

Jika ingin men-download video dari YouTube, tetapi Anda tidak bisa melakukannya karena keterbatasan aplikasi pendukung, gunakan saja layanan dari Savefrom.net. Dijamin hasilnya memuaskan dengan proses pengunduhan sangat cepat (tergantung koneksi internet).

Berapapun ukuran file yang Anda download, bisa terselesaikan dengan Savefrom.net. Adapun, langkah-langkah detail cara pengunduhan video YouTube melalui platform tersebut yakni:

  1. Pertama, silakan Anda membuka aplikasi atau laman YouTube.
  2. Lalu, silakan ketikkan judul video yang akan dicari.
  3. Setelah itu, tunggulah sistem hingga menampilkan berbagai macam video mengenai kata kunci yang telah diketikkan tadi.
  4. Pilihlah satu video yang akan didowload dan copy link URL nya.
  5. Kemudian, bukalah laman Savefrom.net di smartphone maupun PC.
  6. Silakan Anda paste atau salin Link URL video YouTube yang telah dicopy tadi.
  7. Pilihlah jenis format file download yang diinginkan, apakah itu mp4, mp4 dan lain-lain.
  8. Terakhir, klik “download” pada tombol berwarna hijau di sebelah kanan kolom URL.
  9. Proses pengunduhan akan dimulai secara otomatis dan tunggulah hingga selesai serta jangan menutup lamannya terlebih dahulu.

Melalui Lilsubs.com

Download Video Youtube Menggunakan Lilsubs.com

Situs download video dari YouTube online yang recommended selanjutnya yakni melalui website Lilsubs.com. Di sini pengguna akan mendapatkan berbagai macam fasilitas pengunduhan mudah, mulai dari berbagai pilihan format, kecepatan downloading super dan masih banyak lagi.

Di samping itu, cara penggunaan dari Lilsubs.com ini sangat mudah serta tidak muluk-muluk, karena di dalamnya hanya ada layanan download video serta musik saja. Hal ini menjadikan pengguna untuk tidak merasa bingung karena banyaknya menu dan tombol-tombol dengan fungsi berbeda.

Penggunaan dari platform pengunduhan video yang satu ini sebenarnya hampir sama dengan situs download YouTube online lainnya yaitu:

  1. Silakan Anda untuk membuka YouTube terlebih dahulu dan mengcopy link URL video yang ingin diunduh.
  2. Lalu, bukalah website Lilsubs.com dan silakan paste link URL tersebut pada kolom yang telah disediakan.
  3. Jangan menutup laman YouTube hingga selesai karena nantinya pengunduhan akan terganggu dan menyebabkan kegagalan.
  4. Sebelum benar-benar men-download, pilihlah jenis kualitas file dari video Anda, apakah itu HD, 720p, 360p dan lain-lain semacamnya.
  5. Juga, pilihlah format file yang diinginkan seperti halnya mp4, mp3, flv dan masih banyak lagi.
  6. Selanjutnya, silakan Anda klik tombol download dan tunggulah prosesnya hingga selesai.
  7. Jangan mematikan koneksi inernet jika video belum benar-benar masuk ke dalam memori penyimpanan internal PC atau smartphone.

Menggunakan Y2Mate.com

Download Video Youtube Menggunakan Y2Mate.com

Jika Anda kesulitan dalam mengunduh berbagai macam video kesukaan menggunakan aplikasi dari YouTube, maka situs Y2Mate merupakan pilihan terbaiknya. Walaupun tidak setenar Savefrom.net, tetapi kinerjanya sudah jempolan dan mampun mendownload dalam hitungan detik saja.

Keunggulan lain dari Y2Mate.com adalah Anda tidak dibatasai dengan jumlah pengunduhan video dari YouTube setiap harinya. Jadi, mau berapapun melakukan mengunduhan, hal tersebut bebas-bebas saja asalkan perangkat tetap terkoneksi pada jaringan internet.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Viewer Banyak Di Youtube

Y2Mate.com juga bisa diakses pada semua jenis browser, baik itu, Crome, Opera Mini, Mozilla Firefox dan browser-browser lainnya pun Anda tetap bisa membukanya dengan kualitas terbaik.

Adapun langkah-langkah download YouTube tanpa software di layanan ini yakni:

  1. Siapkan link URL yang telah dicopy dari YouTube mengenai video yang akan Anda download.
  2. Kemudian, bukalah website Y2Mate.com di Google Chrome atau browser lain yang menurut Anda paling nyaman digunakan
  3. Setelah itu, pada kolom yang telah tersedia di sana, maka salinlah URL yang telah dicopy tadi dan pastikan bahwa hal itu lengkap serta tidak ada kesalahan sedikit pun.
  4. Pilihlah fotmat file beserta kualitas video hasil unduhan yang Anda inginkan.
  5. Pastikan pemilihan itu tepat serta ukurannya masih cukup dalam perangkat memori internal Anda.
  6. Setelah semua memang telah benar-benar mantap dipilih, maka kini dilakan klik tombol “download” dan sistem akan melakukan pengunduhan secara otomatis.
  7. Tunggu hingga prosesnya selesai serta jangan mematikan koneksi internet Anda.

Melalui Platform Tubeninja.net

Download Video Youtube Menggunakan Tubeninja.net

Tubeninja.net merupakan sebuah layanan baru yang memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai pengunduhan di sana. Hal tersebut bisa dilakukan menggunakan link URL dari jenis aplikasi, file, video, gambar, musik dan masih banyak lagi. Pastinya caranya mudah serta prosesnya sangat cepat.

Sejatinya, Tubeninja.net merupakan sebuah situs download video youtube online. Jadi, Anda tidak perlu mengunduh aplikasinya yang mungkin hanya akan memenuhi memori internal saja. Di sini pengguna cukup membuka situsnya dan selanjutnya bisa melakukan berbagai aktivitas terkait downloading super cepat.

Nah, terkait dengan pengunduhan video dari YouTube tanpa menggunakan aplikasi, Anda juga bisa melakukannya di website Tubeninja.net. Langkah-langkah detail cara downloadnya adalah sebagai berikut:

  1. Bukalah YouTube dan silakan mencari video yang akan diunduh.
  2. Jika video tersebut telah muncul, maka salinlah link URL nya secara penuh dan pastikan tidak corrupt sedikit pun.
  3. Setelah itu, bergegaslah Anda untuk membuka website Tubeninja.com melalui browser yang dikehendaki seperti halnya Google Chrome dan lain-lain
  4. Di sana akan muncul kotak kosong dan tempelkanlah link URL video Anda tadi.
  5. Pilihlah terlebih dahulu jenis format file beserta kualitas ukurannya. Ingat, ini akan berpengaruh terhadap kejernihan gambar serta tampilan interface video. Jadi, pastikan Anda memilihnya dengan tepat
  6. Terakhir, klik tombol “download” dan tunggulah prosesnya hingga berakhir kira-kira hanya dalam hitungan detik hingga menit saja.

Menggunakan Situs Keepvid.com

Download Video Youtube Menggunakan Keepvid.com

Keepvid.com merupakan sebuah website spesialis dalam pengunduhan video dari berbagai sumber, khususnya YouTube. Tampilannya sangat sederhana dan cara-caranya pun mudah sehingga siapa saja bisa mengaksesnya.

Sebenarnya, hal ini hampir sama dengan Savefrom.net, hanya saja di Keepvid.com Anda tidak bisa melakukan pengunduhan gambar, file, musik dan lain-lain semacamnya kecuali video saja. Meskipun begitu, kecepatan proses pengunduhannya pun tetap ngebut serta tidak kalah dari lainnya.

Langkah-langkah mengunduh video dari YouTube pada laman ini hampir mirip dengan aplikasi lain, simak ulasan berikut:

  1. Pertama, silakan Anda membuka YouTube dan mengcopy link URL video yang akan diunduh.
  2. Lalu. Silakan buka website Keepvid.com dan menyalin link URL tersebut di kolom yang telah disediakan.
  3. Di sini tidak tersedia banyak pilihan kualitas tampilan video sehingga mau tidak mau Anda harus mengikuti kehendak sistem.
  4. Jika link telah tertempel dengan sempurna, maka segera saja klik tombol “download” yang berwana cokelat dan letaknya di sebelah kanan menempel dengan kolom untuk mengcopy.
  5. Kemudian, sistem akan memulai proses pengunduhan secara otomatis dan jangan sekali-kali Anda menutup laman Keepvid.com sebelum prosesnya selesai.

Menggunakan Dredown.com

Download Video Youtube Menggunakan Dredown.com

Pembahasan lengkap tentang ini cara download video YouTube tanpa aplikasi mudah dan cepat selanjutnya yakni melibatkan laman website Dredown.com. selain YouTube, di sini juga melayani beberapa platform pengunduhan seperti halnya Facebook, Twitter, Instagram dan masih banyak lagi.

Situs download video di youtube ini menyediakan berbagai pilihan kualitas video serta format file terlengkap. Jadi, Anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan serta ketersediaan memori internal di dalam perangkat PC maupun smartphone.

Sayangnya, aplikasi ini dipenuhi dengan berbagai iklan yang terkadang lumayan mengganggu. Namun begitu, cara penggunaannya untuk mendownload video sangat simpel yakni meliputi langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Seperti biasa silakan Anda membuka laman atau aplikasi YouTube Terlebih dahulu untuk mencari video yang akan diunduh.
  2. Setelah video yang diinginkan muncul,maka salinlah link URL nya.
  3. Kemudian, silakan Anda membuka website Dredown.com melalui browser yang dinginkan.
  4. Setelah websitenya terbuka, di sana terdapat beberapa logo yang mengindikasikan aplikasi asal dari keberadaan video yang akan Anda unduh.
  5. Nah, dalam hal ini silakan mengklik logo YouTube karena memang Anda akan mendownload video dari sana.
  6. Laman website akan menampilkan jendela baru dan silakan Anda menempel link URL yang telah dicopy tadi pada kolom kosong yang telah disediakan.
  7. Pilih format file dan kualitas dari video hasil unduhannya terlebih dahulu.
  8. Selanjutnya, klik tombol “download” dan tunggulah prosesnya hingga selesai.

Menggunakan Vidpaw.net

Download Video Youtube Menggunakan Vidpaw.net

Jika Anda belum familiar dengan berbagai situs website yang memudahkan pengunduhan video dari YouTube di atas, maka kali ini direkomandasikan laman downloading terbaik dan mudah digunakan bagi seorang pemula bernama Vidpaw.net.

Baca Juga: Cara Menambah Subscriber Youtube

Selain interface-nya simpel dan bisa diakses secara gratis, Vidpaw.net juga menyediakan beragam tutorial downloading video di dalam websitenya. Tentunya, ini sangat memudahkan Bagi Anda yang memang belum pernah sekali saja melakukan aktivitas ini.

Di samping itu, Vidpaw.net ini sangat digemari karena di dalamnya tidak terdapat menu-menu lain selain kolom pengunduhan video. Maka dari itu, langkah-langkah yang harus Anda lakukan ketika melakukan proses downloading pun sangat simpel seperti halnya berikut ini:

  • Buka YouTube dan cari video yang ingin Anda download.
  • Silakan menyalin link URL dari video yang diinginkan tersebut secara lengkap.
  • Setelah itu, beralihlah dengan membuka website Vidpaw.net melalui segala macam jenis browser layaknya Google Chrome, Mozilla, Internet Explorer dan masih banyak lagi.
  • Di sana hanya ada satu saja kolom kosong dan silakan Anda untuk menempelkan link URL yang telah disalin.
  • Sebelum mengklik tombol download pilihlah dahulu jenis format file serta kualitas untuk hasil unduhan yang diinginkan.
  • Klik tombol “download” dan jangan matikan koneksi internet Anda sampai prosesnya selesai.

Dengan Google Secara Langsung

Download Video Youtube Menggunakan Google Crome

Mungkin banyak dari Anda yang tidak menyangka bahwa browser Google dapat digunakan untuk download video dari YouTube, tanpa adanya tambahan aplikasi maupun situs-situs website lainnya seperti saat ini.

Dalam hal ini, caranya justru lebih mudah dan juga sangat simpel daripada menggunakan aplikasi atau melalui laman website. Anda pun bisa melakukannya dengan mudah dan pastinya semua perangkat mendukung hal tersebut.

Adapun langkah-langkah untuk download video dari YouTube secara langsung melalui Google yaitu:

  1. Pertama, silakan Anda membuka browser Google Chrome.
  2. Setelah itu, pilih menu adds-on dan tambahkan YouTube Downloder ke dalam layanannya.
  3. Kemudian, jika laman adds-on sudah terbuka, maka klik pilihan “add extension”.
  4. Selanjutnya, silakan membuka video yang akan Anda buka di YouTube.
  5. Untuk proses pengunduhan, klik saja tombol YouTube Downloader yang sudah tertera di sana.
  6. Dengan begitu, perangkat akan memulai proses pengunduhan secara otomatis dan lamannya jangan ditutup dahulu ketika prosesnya belum selesai.

Melalui YouTube SS

Download Video Youtube Menggunakan YouTube SS

Dewasa ini terdapat sebuah inovasi baru dalam dunia pengunduhan video, yakni melalui YouTube SS. Di sini Anda tidak perlu menggunakan aplikasi ataupu situs web khusus layanan downloading, seperti halnya Savefrom.net dan beberapa platform di atas.

Bahkan saking mudahnya, kini hampir semua yang akan download video telah menggunakan YouTube SS tersebut. Caranya memang sangat simpel serta mudah dipahami baik oleh orang-orang awam sekalipun.

Langkah-langkah yang harus Anda lakukan ketika download video YouTube menggunakan layanan YouTube SS ini sebagai berikut:

  1. Bukalah video yang akan di download pada laman YouTube melalui browser Google Chrome atau Mozilla Firefox.
  2. Setelah itu, silakan menuju ke link URL nya dan tambahkan hal tersebut dengan kode “SS” pada bagian setelah garis miring ganda.
  3. Lalu, silakan Anda menekan enter pada keyboard smartphone atau PC.
  4. Selanjutnya, secara otomatis Anda akan berpindah ke laman pengunduhannya.
  5. Silakan pilih terlebih dahulu format video dan kualitas file hasil download.
  6. Klik tombol “download” dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Baca Juga: Cara Daftar Google Adsense YouTube

Demikianlah pembahasan detail terkait ini cara download video YouTube tanpa software aplikasi, mudah dan cepat yang dapat disampaikan. Namun, pastikan Anda menggunakan koneksi internet yang memadai agar tidak terjadi buffering saat proses pengunduhan berlangsung.

Tinggalkan komentar