Cara Menambah Subscribe YouTube

Cara Menambah Subscribe YouTube

Diposting pada

YouTube merupakan sebuah situs web yang digunakan sebagai tempat mencari atau memberi hiburan oleh berbagai kalangan. Banyak sekali channel dibuat oleh seseorang untuk memberikan konten menarik bagi para penonton dalam menyaksikannya. Peminat aplikasi ini sangat banyak, bahkan melebihi TV.

Tidak heran jika sebagian dari mereka memiliki keinginan menjadi YouTuber, dan tidak sedikit yang mencari cara menambah subscribe YouTube dengan aman.

Tips Cara Menambah Subscribe YouTube

Tips Cara Menambah Jumlah Subscribe YouTube

Jika Anda seorang YouTubers, pasti memiliki sebuah chanel yang memberikan hiburan atau sebagainya untuk para penonton. Bahan pokok utama pasti memiliki konten, setelah itu akan membutuhkan bantuan dari penikmat video untuk melihatnya. Berikut merupakan cara menambah subcribe terbaru:

Memiliki Akun YouTube

akun youtube

Silahkan membuat akun resmi terlebih dahulu sebelum memasuki dunia YouTubers lebih dalam. Kata sandi harus benar-benar dirahasiakan supaya tidak ada yang membobol atau membukannya, karena hal ini bersifat permanen dan segala sesuatu berkaitan dengan YouTube Anda akan berada dalam satu tempat.

Baca Juga: Cara Daftar Google Adsense YouTube

Akun YouTube bisa disebut juga dengan Channel, ketika penonton melihat video yang Anda upload dan tertarik maka otomatis akan mengunjungi halamannya. Oleh karena itu, silahkan memberi nama yang menarik atau unik ketika seseorang membacanya.

Pemberian nama akun bisa sesuai dengan selera Anda, terkada ada yang memberikan nama tergantung video unggahannya. Tak jarang juga menggunakan diri sendiri dijadikan judul channel. Akan tetapi, untuk hal ini lebih dianjurkan kepada perhatian pembaca halaman supaya tertarik untuk mengunjunginya.

Membuat Konten yang Menarik

Membuat Konten yang Menarik

Pastikan konten buatan Anda masih orisinil, maksudnya adalah belum ada pengarang sebelumnya. Selain itu, harus sesuai dengan izin dari google dan kebutuhan pengunjung channel. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari copas yang akan membuat penonton bosan, serta akun YouTube akan terancam di banned.

Ketika Anda memberikan sebuah informasi melalui video, pastikan hal tersebut akurat akan kebenarannya. Bisa dibayangkan ketika berita yang dibagikan ternyata hoaxs, pasti berdampak negatif untuk reputasi dalam dunia YouTube. Jadi harus mampu memberikan kepercayaan penuh pada setiap penikmat konten.

Selain itu, pastikan juga konten yang Anda bagikan mudah untuk mencarinya, karena kebanyakan orang akan mencari suatu hal mudah-mudah saja. Bisa menggunakan kata kunci releven sesuai dengan pembahasan di dalam video. Hal ini merupakan salah satu cara menambah subscriber YouTube.

Meng-Upload Video Secara Rutin

Meng-Upload Video Secara Rutin

Memasuki dunia YouTube harus selalu konsisten dalam mengunggah video, karena produktivitas merupakan suatu perkara yang diunggulkan. Kebannyakan orang mencari hal baru untuk dirinya. Maka semakin rutin Anda mengupload konten, akan membuat banyak penonton menyukainya.

Ketika melakukan proses penguploadan, Anda harus melakukan beberapa cara. Jangan asal mengunggah begitu saja, karena tanpa memiliki persiapan hasilnya pun kurang memuaskan. Mengedit video merupakan hal pertama mutlak harus dilakukan sebelum mengirimnya, jadi lakukan dengan baik.

Anda juga harus menyiapkan gambar yang bagus untuk dipasang sebagai sampul video di YouTube, ataupun bisa disebut juga dengan thumbnail. Selain memasang foto, perlu juga menambahkan sebuah tulisan sama persis seperti judul atau ditambahkan lainnya supaya lebih menarik ketika melihatnya.

Membagikan Link Video Kebeberapa Aplikasi Sosmed

Membagikan Link Video Kebeberapa Aplikasi Sosmed

Sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus. Anda bisa memanfaatkan itu dengan cara membagikan link video keberbagai sosmed, salah satunya adalah instagram. Selalu lakukan hal ini setelah mengupload sebuah konten di YouTube.

Anda harus rajin melakukan cara ini, karena semakin hari jumlah orang-orang yang membuat sebuah konten selalu bertambah. Oleh karena itu, video akan tertumpuk dengan konten baru mengupload. Hal tersebut menjadikan penonton tidak dapat melihat karyamu, sangat dibutuhkan untuk menyebar link.

Bisa juga meminta bantuan teman atau keluarga untuk membagikan link, karena dengan cara itu bisa juga menjadikan lebih banyak orang untuk melihat video yang Anda buat dan upload di YouTube. Hal ini sangat efektif dilakukan karena merupakan cara menambah subscriber dengan aman tanpa merugikan pihak lain.

Memilih Media yang Bagus

Memilih Media yang Bagus

Tak kalah penting dengan poin lainnya, akan tetapi cara yang ini terasa sulit untuk dilakukan oleh YouTubers pemula. Karena kebanyakan para conten creator ketika membuat video hannya menggunakan media sederhana saja, seperti halnya memakai kamera HP berkualitas rendah. Jelas sangat berpengaruh.

Ketika Anda menggunakan kamera HP berkualitas rendah, maka otomatis gambar yang dihasilkannya pun tidak bisa jernih bahkan ngeblur. Apalagi ditambah proses editingnya juga hanya dengan menggunakan media sederhana, lengkap sudah keinginan mendapatkan subscriber lenyap seketika.

Anda harus menggunakan kamera yang mendukung, setidaknya memiliki mega pixel berkualitas besar walaupun hanya di HP. Setelah itu edit menggunakan media mumpuni agar hasilnya jernih. Karena ketika penonton melihat video tidak jelas atau blur, otomatis tidak bertahan lama. Hanya beberapa detik saja.

Membuat Keyword Populer

Membuat Keyword Populer Youtube

Searc Engine Optimization atau bisa disebut juga dengan kata kunci, merupakan komponen penting yang tidak bisa diragukan lagi. Hal tersebut bukan hanya dipakai pada sebuah artikel tulisan saja, akan tetapi dalam video terutama YouTube juga sangat berguna untuk memudahkan penonton menemukan konten.

Tentukan keyword sesuai dengan pembahasan video Anda. Apabila konten tentang game, maka buatlah nama permainan tersebut sebagai judul utama disertakan juga dengan formadnya seperti MOV dan sebagainya. Hal tersebut dilakukan karena YouTube akan membaca semua kode unggah para YouTubers.

Anda juga dapat menggunakan tag supaya penonton dapat mengetahuinya. Selain viewer, pihak YouTube juga akan melihat video tersebut, sehingga akan dikaitkan dengan konten lainnya yang memiliki pembahasan sejalan. Hal tersebut dapat memperluas jangkauan searc ketika sudah di unggah.

Membuat Ringkasan Judul

Membuat Ringkasan Judul Youtube

Video di YouTube tidak jauh berbeda dengan sebuah tulisan yang membutuhkan ringkasan, Anda harus membuatnya secara jelas. Karena judul tersebut memiliki peran penting dalam tingkat kepopuleran, terlebih lagi jika sesuai dengan apa yang dicari oleh banyak penonton. Otomatis akan langsung viral.

Jangan meremehkan ringkasan judul, karena ketika Anda membuatnya maka otomatis lebih unggul daripada orang yang tidak melakukan hal ini. Poin itu memiliki batasan maksimal dalam membuatnya, yaitu sebanyak 60 kata saja. Apabila melebihinya, maka sebagian kata akan terpotong oleh result page.

Buatlah konten yang sering dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, lalu menambahkan ringkasan judul untuk memudahkan penonton dalam pencarian video. Jika hal tersebut sudah Anda lakukan, pasti akan banyak yang suka melihatnya. Setelah itu viewer akan memberikan subscribe bahkan like.

Mengingatkan Penonton dalam Video

Mengingatkan Penonton dalam Video

Banyak sekali para YouTubers ketika memberikan video selalu mengingatkan penonton untuk subscriber chanel YouTubenya. Hal tersebut biasanya sering kali dilakukan pada awal pemutaran sebelum intro, bahkan banyak juga yang melakukannya berulang kali terletak di tengah maupun di ahir konten.

Selain mengingatkan untuk subscribe, sering juga meminta like maupun membunyikan lonceng notifikasinya. Para YouTubers biasanya menggunakan cara unik demi menarik perhatian para penonton, yaitu menggunakan cara membagi-bagikan hadiah ketika sudah mencapai target yang ditentukan.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Viewer Banyak Di youtube

Anda dapat melakukannya juga, karena ini merupakan cara menambah subscribe YouTube dengan aman. Silahkan selalu membuat peringatan untuk para penonton disetiap video yang diupload, jika masih pemula cukup melakukan hal itu terlebih dahulu tanpa menawarkan beberapa hadiah untuk viewer.

Manfaatkan Trending

Manfaatkan Trending Youtube

Masyarakat Indonesia sangat sensitif dengan hal baru maupun viral, oleh karena itu anda dapat memanfaatkan kesempatan tersebut. Silahkan membuat video yang masih trending topik di dalam lingkup masyarakat, entah berupa suatu kejadian ataupun musik. Lebih bagus apabila dilengkapi liriknya.

Anda bisa melihat para gemers yang sangat berjaya dalam dunia YouTube dengan memanfaatkan permainan terbaru. Pemuda pasti akan banyak mengunjungi channel tersebut karena mereka menyukai akan unggahannya. Selain itu, dapat juga membuat konten tentang olahraga selalu disenangi tanpa henti.

Setelah membuat konten yang trending lalu mengupload, sudah dapat diyakinkan akan banyak sekali pengunjung yang berusaha mencarinya. Jika Anda menggunakan cara ini, maka harus selalu update juga tentang hal baru. Jangan sampai ketinggalan dalama mencari info maupun mengunggahnya di YouTube.

Membuat Promosi pada Ending Video

Membuat Promosi pada Ending Video

Pasti Anda sudah sering melihat strategi ini pada chanel Indonesia maupun Luar Negri. Memang benar cara ini sangat efektif untuk digunakan, karena apabila video yang dilihat semakin banyak maka peluang untuk mensubscribe juga semakin terbuka lebar. Tidak ada salahnya untuk mencobanya pada konten.

Promosi pada ending ini akan terlihat oleh penonton apabila mereka memutar video Anda sampai ahir. Pastikan semua konten mempunyainya, untuk menjaga-jaga apabila hal tersebut benar-benar terjadi. Pihak YouTube juga pasti akan mempertimbangkan keunggulan apabila konten YouTubers diputar semua.

Semakin lama video dilihat, maka akan mendapatkan nilai plus tersendiri dari pihak YouTube. Hal tersebut akan berpengaruh pada uploadan selanjutnya, bahkan konten Anda bisa dimunculkan pada beranda para penikmat aplikasi ini. Jika itu benar terjadi, maka kemungkinan besar karyamu selalu terlihat.

Mempelajari Tutorial Pemberian YouTube

Mempelajari Tutorial Pemberian YouTube

Sesungguhnya pihak YouTube sendiri sudah memberikan tips untuk menjadi sukses dalam menjalankan media sosial. Hal tersebut dikarenakan apabila pengguna aplikasi ini berjaya, maka akan selalu menggunakan jasa penemunya. Bahkan bisa menarik pihak lain untuk selalu mengikuti dan bergabung.

Pihak YouTube memberikan banya pilihan tutorial bagai mana cara untuk menyajikan video dengan kualitas super baik, dengan memiliki tujuan supaya para penonton dapat puas menikmati hiburan yang diberikan. Selain itu, semakin besar kualitas konten maka semakin banyak juga mendapatkan keuntungan.

Jika Anda ingin mendapatkan tutorial dari pihak YouTube, silahkan buka aplikasinya lalu akses pada bagian menu yang terletak di dashboard. Pahami semua hal dengan baik supaya tidak salah faham. Setelah itu, praktekan sesuai anjuran dan ketentuan tanpa harus merubahnya agar berhasil.

Menyertakan Terjemah dalam Video

Menyertakan Terjemah dalam Video

Ketika dilihat sekilas pasti akan tampak sangat sepele, seakan hanya membuat video menjadi terasa penuh adanya terjemah di dalamnya. Akan tetapi coba difikirkan terlebih dahulu sebelum menolaknya, bisa jadi dengan adanya hal ini sangat menguntungkan konten yang Anda upload di YouTube.

Coba sejenak melihat analytic, ketika Anda membuka itu maka akan nampak dari mana saja orang yang telah melihat video. Bukan hanya berbeda daerahnya saja, mungkin juga tempatnya ada yang berasal dari luar Negri, seperti Eropa atau Amerika. Sudah dapat dipastikan mereka tidak mengerti bahasa Indonesia.

Oleh karena itu menyertakan terjemah dalam video sangat disarankan, supaya orang berasal dari luar Negri dapat mengetahui konten Anda membahas apa. Apa bila merasa kesulitan dalam mengalih ke bahasa asing, setidaknya cukup menerjemahkan satu saja yang memiliki jumlah viewers paling banyak.

Memanfaatkan Addmefast

Memanfaatkan Addmefast

Untuk cara yang ini Anda perlu membutuhkan bantuan dari aplikasi lain, yaitu addmafast. Untuk dapat menggunakannya harus memasukan email terlebih dahulu agar bisa tersambung dengan web tersebut. Setelah memasukinya, lalu klik page kemudian akan muncul kolom yang harus diisi. Setelah itu pilih save.

Setelah semua kolom terisi serta sudah disave, selanjutnya kembali ke YouTube untuk memulai setting. Kemudian Anda harus memilih Channel Setting dan silahkan klik yang bertuliskan Advanced. Lalu harus scroll ke bawah sampai menemukan opsi do not display the number of people subscribed to my channer.

Setelah melakukan semua petunjuk di atas, jangan lupa untuk menge-save-nya. Kemudian keluar dari menu setting dan temukan jumlah subscriber Anda bertambah. Jika hasil dari membaca ini masih kurang membuat meyakinkan, maka silahkan mencoba sendiri, Jangan kaget apabila hal ini benar terjadi.

Mengkategorikan Video

Mengkategorikan Video

Apabila Anda selesai mengupload video di YouTube, jangan lupa untuk mengkategiorikannya. Bisa dilakukan melalui advance setting. Tujuan membuat kategori tersebut adalah untuk menyatukan atau menggabungkan konten yang serupa dalam satu alamat pencarian saja agar mudah ditemukan penonton.

Meskipun cara ini terlihat sangat mudah untuk melakukannya, akan tetapi banyak juga yang tidak bisa menggunakannya. Sampai-sampai para YouTubers pemula menyarankan kepada marketer supaya dapat menemukan bagaimana cara mudah untuk dipahami meskipun masih berstatus creator academy.

Meskipun memiliki cara yang tidak mudah untuk dilakukan apa lagi bagi para pemula, akan tetapi mengkategorikan video sangat membatu Anda dalam menambah jumlah subscriber. Silahkan mencoba sendiri, apabila masih creator academy berusaha sampai bisa. Sangat disayangkan jika tidak melakukan.

Menambahkan Cards

Menambahkan Cards

Anda pasti sudah pernah melihatnya pada video di YouTube akan tetapi belom mengetahui namanya, yang dimaksut dengan cards adalah sebuah ikon yang memiliki bentuk kecil bulat serta berwarna putih dan terdapat huruf i tepat berada di tengah lingkaran tersebut, lalu letaknya berada di pojok kanan atas.

Cards memiliki 6 jenis yang berbeda-beda, akan tetapi Anda dapat memasukan keenam tersebut sekaligus dalam satu video apabila ingin menambahkan semuannya. Salah satunya berfungsi untuk mengarahkan penonton agar dapat berkunjung ke channel YouTube lain, jadi dapat saling membantu antar YouTubers.

Selain itu, ada juga cards yang memiliki nama fan funding, apa bila penonton menekan ini maka dapat diminta bantuannya untuk mendukung channel Anda dalam membuat konten video yang lebih menarik lagi. Bukan hanya itu saja, akan tetapi masih ada lagi lainnya, silahkan mencobanya langsung.

Baca Juga: Cara Mengambil Uang Dari Youtube

Bagi Anda yang masih pemula dalam dunia YouTube, maka ulasan tentang cara menambah subscribe YouTube dengan aman ini sangat membantu.

Setelah membacanya sampai selesai silahkan gunakan salah satu atau bila perlu semuanya. Hal itu dikarenakan dalam membangun sebuah channel supaya besar atau berjaya bukan perkara mudah. Selain memiliki banyak pesaing dituntut juga untuk selalu kreatif.

Tinggalkan Balasan