Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel, Xl, Indosat 2020

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel, Xl, Indosat 2020
08Apr, 2020

Beberapa provider di tanah air berlomba-lomba memberikan fasilitas internet dan kuota gratis untuk pengguna. Hal ini tentu saja untuk mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu pastinya untuk menjaga pengguna loyal dengan kartu yang ada. Bila tidak bisa jadi akan pindah ke lain operator dengan alasan mendapat sejumlah kuota internet gratis telkomsel,xl adan Indosat.

Kuota Gratis Telkomsel, Indosat, XL Axiata Corona VirusĀ 

Cara Mendapatkan Kuota Gratis

Perlu diketahui juga bahwa Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah pengguna internet terbanyak di dunia. Menjadi ladang subur tentunya bagi industri internet dimana negara ini mencatatkan jumlah pengguna di angka 175.4 juta pengguna internet.

Bila jumlah penduduk di tanah air adalah 272,1 juta jiwa, maka tak kurang dari 64% telah mengakses dunia maya. Lebih dari setengah dan satu orang bisa jadi memiliki 2 atau 3 gawai maka bisa di pastikan para provider akan berebut simpati pengguna.

Baca Juga: Listrik Gratis

Banyaknya jumlah penduduk yang telah mengakses internet maka produk satu ini telah berubah menjadi kebutuhan. Tidak bisa berkata tidak apalagi di era digital dimana semua hal bisa di lakukan dengan internet.

Dengan akses internet yang baik setiap orang mampu melakukan berbagai pekerjaan atau aktivitas. Tak perlu keluar rumah dan cukup berdiam diri maka seseorang masih tetap produktif.

Bekerja, belajar dan mencari hiburan di rumah menjadi poin utama dari adanya internet gratis. Internet di era digital juga menjadi sebuah kebutuhan pokok. Dimana proses belajar dan kerja secara konservatif mulai di tinggalkan.

Cukup bermodal smartphone atau laptop dan kuota internet semua pekerjaan akan terselesaikan. Bila tak percaya coba hitung di rumah ada berapa orang dan berapa banyak piranti yang membutuhkan internet.

Sudah pasti jumlahnya akan lebih banyak daripada penghuni rumah. Bisa jadi 2 kali atau 3 kali lebih banyak. Bukan hal aneh pastinya karena sekali lagi ini telah menjadi kebutuhan dan gaya hidup.

Kini di masa pandemi Covid-19 berbagai provider pun bisa bersaing untuk mendapat perhatian pengguna dengan memberikan kuota internet gratis. Kuota gratis diberikan pun cukup bervariasi mulai dari 2 GB perhari hingga 30 GB perbulan.

Berharap kelak bila Covid-19 berakhir pengguna tetap setia dengan apa yang ada saat ini. Darikacamata bisnis apapun yang terjadi saat ini tentu menjadi peluang menarik bagi mereka. Dengan strategi yang jitu maka proses menjaga pengguna loyalis tetap akan berjalan sembari berharap yang lain main mata dan beralih provider.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel, XL, dan Indosat

Bagi kamu yang penasaran provider apa saja yang memberikan internet gratis beserta cara mendapatkan silakan cek di bawah ini

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel

Sebagai salah satu provider yang telah menyentuh ujung ke ujung negeri ini memberikan kuota gratis sebanyak 30 GB yang berlaku selama 1 bulan. Kuota ini bisa di gunakan untuk semua jenis kartu baik itu simPATI, AS, Loop, dan Kartu Halo.

Beberapa situs yang mendukung program pemerintah agar betah di rumah antara lain Ruangguru, Cakap, Quipper, Zenius, Rumah Belajar, Bahaso, Sekolahmu, Spada Indonesia serta situs e-learning yang jumlahnya mencapai 137 Perguruan Tinggi di Indonesia.

Selain itu bisa juga untuk akses situs www.covid19.go.id, www.infeksiemerging.kemkes.go.id, www.corona.jakarta.go.id. Dimana semua informasi tentang Covid-19 bisa di akses.

Bila itu masih kurang maka ada baiknya mencoba sejumlah program menarik lainnya. Program tersebut agar lebih terkesan milenial maka Telkomsel menggunakan tagar untuk mempermudah dalam ingatan.

Sebut saja tagar:

#DiRumahTerusBelajar untuk Paket Bebas Akses Ilmupedia dan Paket Bebas Akses Ruang Guru. Belajar akan lebih menyenangkan tentunya dengan paket ini.

#DiRumahTerusTerhibur, dengan paket ini maka siapapun selama ada di rumah akan mendapat akses hiburan tanpa batas. Kuota internet gratis sebanyak 30 GB tentu cukup untuk akses berbagai platform menarik tentunya.

#DiRumahTerusProduktif, bagi yang menerapkan Work From Home ada baiknya aktifkan CloudX karena menawarkan paket data hingga 60 GB. Tak perlu takut bila kehabisan data untuk kirim data yang cukup besar atau meeting jarak jauh tentunya.

#DiRumahTerusSehat, ingin akses berbagai informasi tentang kesehatan ada baiknya gunakan paket ini. Berbagai informasi tentang kesehatan beserta tips menarik ada di sini.

#DiRumahTerusTerhubung, di rumah saja tentu akan tetap menyenangkan bila kita bisa terhubung dengan mereka yang terkasih. Dengan paket ini tentu komunikasi makin lancar.

#DiRumahTerusBerbagi, berbagi kian mudah dengan paket ini. Banyak di antara mereka yang butuh bantuan tentu akan terbantu dengan paket ini. Bisa juga menggunakan poin yang ada di mulai dari 50 poin.

#DiRumahTerusUpdate, main sosial media begitu menyenangkan. Tiap saat bisa update tanpa henti untuk berbagai platform menarik di smartphone.

#DiRumahTerusTerpenuhi, belanja masih saja menjadi kebiasaan yang susah di hentikan. Ada baiknya aktifkan paket ini dan dapatkan berbagai penawaran menarik dari berbagai platform marketplace di tanah air.

Cara mendapatkan kuota gratis Telkomsel 30 GB ini sangat mudah. Cukup download aplikasi My Telkomsel dan lakukan pembelian. Baik nomor prabayar maupun pascabayar dapat menggunakannya akan dikenakan biaya Rp 0 atau gratis.

Masih ada yang menarik dan ditawarkan Telkomsel untuk para pelaku usaha untuk mendalami dunia digital dalam bentuk praktis. Diharapkan wawasan ini langsung bisa di gunakan untuk operasional bisnis.

Aplikasi 99% Usahaku di rancang khusus untuk pelaku UMKM. Aplikasi ini bisa di download melalui Telkomsel myBusiness. Target dari platform ini adalah bagaimana pelaku usaha kecil mampu menembus pasar yang lebih besar menggunakan teknologi digital.

Bila 30 GB dirasa masih kurang maka silakan beralih pada program untuk mendapat layanan gratis hingga 60 GB. Telkomsel pastinya tahu betul cara menjaga pengguna agar tetap loyal dan tidak beralih ke provider lain. Hanya saja perlu di catat untuk menggunakan fasilitas ini hanya bisa dengan mereka yang telah kerjasama dengan Telkomsel.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Xl Axiata

Cara Mendapatkan Kuota Gratis XL

Selanjutnya provider yang memberikan kuota gratis internet cuma-cuma adalah XL Axiata dimana dalam satu hari pengguna di beri jatah 2 GB. Semua produk dalam payung XL Axiata memberikan paket gratis baik itu XL, AXIS, XL PRIORITAS, XL Business Solutions, internet rumah XL Home Wireless. Paket ini bisa digunakan dari tanggal 1 hingga 14 April 2020.

Tak jauh beda dengan Telkomsel di mana program kuota gratis 2 GB/hari ini hanya bisa dimanfaatkan untuk akses aplikasi atau layanan data untuk di rumah. Masih dalam rangka mendukung pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 jadi tak banyak yang bisa di akses.

Baca Juga: Daftar Riwayat Hidup

Beberapa situs penting untuk melihat perkembangan berita seputar Covid-19 antara lain https://www.covid19.go.id. Portal ini adalah situs resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Selain itu bisa juga untuk akses sumber resmi di Kementerian Kesehatan melalui https://infeksiemerging.kemkes.go.id/ dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta https://corona.jakarta.go.id/.

Menariknya kita juga bisa telpon ke hotline Covid-19 di nomor emergensi 112, 117, 119. Jadi bila ada satu kondisi yang mengkhawatirkan maka kita langsung bisa menghubungi pihak terkait.

Untuk saat ini program internet gratis XL Axiata baru bisa digunakan untuk akses ke 14 kampus dalam negeri yang telah menerapkan sistem belajar jarak jauh.

Program yang telah di luncurkan sejak 18 Maret 2020 tersebut baru bisa di gunakan untuk akses beberapa situs saja. Beberapa situs belajar yang bisa di akses gratis antara lain Udemy, Kelas Pintar, Ruang Guru, Zenius, Sekolah.mu, Rumah Belajar, dan portal resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Paling menarik dari paket yang mereka tawarkan tentu bagi pekerja yang harus Work From Home karena bisa akses aplikasi Microsoft Office 365. Di dalamnya kita bisa bebas menggunakan Microsoft Exchange, Share Point, One Drive, Microsoft Team, dan Skype for Business.

Untuk mengaktifkan program ini sangat mudah sekali cukup gunakan aplikasi myXL, myXL Postpaid atau Axisnet.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

Nampaknya Indosat tak mau kalah dalam memberikan dukungan membantu pemerintah dalam penyebaran Covid-19 dengan membuat pengguna betah di rumah. Program belajar di rumah juga
Seperti yang diketahui saat ini hampir semua peserta didik dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi telah mulai belajar di rumah. Dengan dukungan kuota internet gratis tentu hal ini menjadi lebih mudah.

Provider identik warna kuning ini memberikan kuota gratis internet sebanyak 30 GB. Tak kurang dari 60 platform e-Learning tersedia di dalamnya. Selain itu ada juga situs resmi berbagai perguruan tinggi di tanah air.

cara mendapatkan kuota gratis Indosat ini juga sangat mudah. Cukup gunakan aplikasi myIM3 atau dengan menekan tombol *123*369#. Sama seperti yang lain mereka memberikan akses gratis hingga 30 hari.

Bila ingin akses platform lain yang belum bekerja sama maka bisa dilakukan pembelian paket internet. Untuk saat ini IM3 Ooredoo memberi diskon 30 persen untuk pembelian via myIM3 atau di *123*52#.

Serasa sultan kiranya bila di smartphone tersedia kuota gratis internet hingga 50 GB dengan masa aktif 30 hari.

Selain 3 provider diatas bisa jadi beberapa penyedia internet lain akan menyusul untuk membuat siapa saja makin betah di rumah. Tak menutup kemungkinan pemerintah juga berikan akses kuota internet gratis mengingat saat ini salah satu anggota DPR tengah mengusulkannya.

Hal ini dilakukan karena akses semakin terbatas dan interetlah salah satu solusi. Semisal ketika orang di larang keluar rumah maka opsi terbaik adalah menggunakan jasa kurir online.

Untuk berkomunikasi dengan mereka sudah pasti dibutuhkan kuota internet. Bila tidak bisa jadi tiap orang akan memaksa diri untuk keluar rumah antar jemput barang. Atas dasar itulah wacana ini menguat setelah pemberian listrik gratis untuk masyarakat tidak mampu.

Tak pernah tahu kapan pandemi Covid-19 ini berakhir. Masyarakat tentu butuh dukungan bagaimana mereka bisa beraktifitas dengan leluasa. Baik itu bekerja, belajar, silahturahmi, mencari hiburan atau apapun itu yang bisa di lakukan di dalam rumah.

Baca Juga: UMR Jakarta

Dengan adanya kuota internet gratis maka tak ada alasan seseorang harus belajar di luar, bekerja di luar, atau mencari hiburan di luar karena rumah mereka telah menyediakan fasilitas itu semua.

Belajar dari berbagai negara tetangga dimana pemerintah memberikan akses internet dan kuota gratis untuk membuat masyarakat betah berdiam diri di rumah. Ketika di tanya kapan diterapkan di tanah air maka ada baiknya doa saja semoga esok hari telah ketok palu.

50 Comments

  • Vivin ristyaning 10 April 2020 @ 7:59 AM

    Saya ingin mendapatkan kuota gratis selama belajar di rumah

    • Amandus elfis ndapa bude 15 April 2020 @ 12:00 AM

      Saya ingin mendapatkan kuota gratis agar bisah membantu saya dalam mencari pelajaran yg saya blm mengerti

    • Teguh 15 April 2020 @ 9:04 PM

      Saya juga ingin dpt kuota gratis untuk belajar di rumah*

    • Jovan 5 Mei 2020 @ 8:30 PM

      Paket gratis XL

  • Vivin Ristyaning 10 April 2020 @ 8:00 AM

    Saya ingin mndapatkan kuota selama belajar di rumah

    • admin 10 April 2020 @ 5:26 PM

      Keterangan Ada di artikel kak

    • Nanang hudi mahmud 30 April 2020 @ 1:54 PM

      Saya ingin kuota gratis selama lockdown

    • Gresya Gurning 15 Mei 2020 @ 2:36 PM

      Kouta gratis XL voucer

  • Kusnadi 10 April 2020 @ 10:36 AM

    Gimana cara nya

    • admin 10 April 2020 @ 5:26 PM

      Keterangan Ada di artikel kak

  • Jajang hermawan 11 April 2020 @ 6:28 AM

    Saya ingin mendapatkan kuota gratis selama lockdown

    • admin 12 April 2020 @ 2:52 PM

      Bisa dibaca pada artikel kak, untuk mendapatkan kuota gratisnya

    • Jusman 18 April 2020 @ 10:10 PM

      Inging mendapatkan kuota gratis tapi tdak tau caranya

  • Rasyad 12 April 2020 @ 1:10 PM

    081999186190

    • admin 12 April 2020 @ 2:53 PM

      Bisa dibaca pada artikel kak, untuk mendapatkan kuota gratisnya

  • Irwan syah 12 April 2020 @ 2:26 PM

    Saya sangat memerlukan nch dengan kuota

    • admin 12 April 2020 @ 2:53 PM

      Bisa dibaca pada artikel kak, untuk mendapatkan kuota gratisnya

  • Amandus elfis ndapa bude 15 April 2020 @ 12:02 AM

    Saya ingin mendapatkan kuota gratis agar bisah membantu saya dalam mencari pelajaran yang menurut saya belum saya ketahui

  • Milatur Rohmi 15 April 2020 @ 5:40 AM

    Saya ingin mendapatkan kuota selama belajar dirumah

  • Djarot 15 April 2020 @ 11:24 AM

    Salah satu provider sudah saya coba, sudah di aktivasi utk kebutuhan belajar anak, tapi.. gak bisa di pakai. Percuma Donk klo tu provider nipu.. jadi saya pake XL saja, biarpun ngasih quota gratisnya sdikit.. tapi bermanfaat juga buat dipake medsos yg kita bisa gunakan buat usaha, terlebih di kondisi sprti ini.

  • Teguh 15 April 2020 @ 9:08 PM

    Saya juga ingin dpt kuota gratis untuk belajar di rumah*

  • Yoganta 15 April 2020 @ 10:50 PM

    Udah dicoba g bisa,
    “something error*
    Dah dicoba berulang kali g bs

  • Evita 18 April 2020 @ 7:16 AM

    #DiRumahTerusUpdate

  • Eko margono 18 April 2020 @ 3:46 PM

    Saya jga ingin dapat kuota gratis untuk di rumah

  • Silpia 18 April 2020 @ 10:22 PM

    Saya jga ingin dapat kuota gratis untuk belajar di rumah

    • Rima 4 Mei 2020 @ 12:09 PM

      Mau dong kuota gratis indosat reguler bukan untuk belajar di rumah:(

      • Syarif hidayatullah 5 Mei 2020 @ 5:39 AM

        Pulas

  • Silpia 18 April 2020 @ 10:29 PM

    Saya jga ingin dapat kuota gratis untuk belajar di rumah selama covid-19 berakhir

  • Bunda adityaaqqila rozak 19 April 2020 @ 11:31 PM

    Maaf saya bukan pelajar,ibu rumah. tangga yang punya bisnis usaha ketring.ngomong-ngomong bsa dpet g kuota gratis ae

  • Maesaroh 21 April 2020 @ 3:12 PM

    Membutuhkan kuota buat anak anak.tugas

  • Maesaroh 21 April 2020 @ 3:13 PM

    Minta paketan data

  • Bogel 21 April 2020 @ 6:02 PM

    Kurang bermutu yg kita butuhkan bukan hanya akses ruang guru dan ilmu pedia karna untuk kalangan anak muda dan kelas menua lebih bertujuan ke paket flash

  • Baiq agistia 21 April 2020 @ 8:54 PM

    Mohon bagikan kita pulsa

  • Mumin 21 April 2020 @ 10:55 PM

    Gmana caranya

  • Ainur lila 25 April 2020 @ 12:30 PM

    Saya ingin mendapatkan kuota XL Selama Lockdwon

    • Sintia Anasyafira 5 Mei 2020 @ 8:21 AM

      Saya Juga Sangat Keberatan Terus Menerus Beli Kuota Tapi Gak Pernah Gratisan

  • Melisa Tumpias 25 April 2020 @ 6:03 PM

    Ok

  • rika 27 April 2020 @ 10:23 PM

    Saya sangat perlu kuota gratis

  • Usman Sholeh 28 April 2020 @ 4:06 AM

    Pengen kuota gratis

  • Siti 29 April 2020 @ 3:29 PM

    Saya ingin kuota gartis

  • selly 30 April 2020 @ 10:35 AM

    saya ingin kouta gratis agar bisa menghubungi orang tua saya yang lagi di rumah aja

  • topik 30 April 2020 @ 1:14 PM

    mau aja di bohingin php

  • Anis marshela 1 Mei 2020 @ 5:52 AM

    Saya mau kuota gratis untuk bekerja di rumah

  • Yoga cahya 3 Mei 2020 @ 8:33 AM

    Saya ingin kuota gratis buat belajar di rumah

  • gledysa 4 Mei 2020 @ 6:05 AM

    Itu di Indosat kok sudah saya coba tapi gak bisa ya? Plis kasih tahu yang bener lagi butuh banget kouta buat belajar online.

  • Andika 4 Mei 2020 @ 8:37 AM

    Kouta 100GB gratis

  • Andika 4 Mei 2020 @ 8:38 AM

    Kouta gratis

  • Ari saputra 8 Mei 2020 @ 2:23 PM

    Masih berlaku apa gk ini kouta gratis xl dan telkomsel bulan ini?

  • Iluh Cintia 28 Mei 2020 @ 4:35 PM

    Kuota gratis

  • Iluh Cintia 28 Mei 2020 @ 4:36 PM

    Kuota gratis Telkomsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *