Cara Mengambil Uang Dari Youtube

Cara Mengambil Uang Dari Youtube

Diposting pada

Teknologi semakin berkembang, peluang untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah pun semakin luas. Khususnya dalam dunia internet, ada beberapa media yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan rupiah hanya modal memantau saja. Dibacanya terasa sangat mudah kan? Tapi untuk prakteknya bisa mudah, bisa tidak, tergantung kamu paham bagaimana cara mengambil uang dari youtube atau tidak.

Cara Mengambil dan Mencairkan Uang Dari Youtube

Cara Mengambil dan Mencairkan Uang Dari Youtube

Nah, salah satu cara untuk meraup rupiah melalui dunia intrnet adalah dengan cara mengambil uang dari Youtube. Kamu sendiri sudah punya akun chanel youtube belum? Kalau sudah kamu manfaatkan untuk apa? Sekedar iseng dan mengisi hobi? Atau ternyat kamu belum punya chanel sama sekali? Sebuah aktivitas yang nampak mudah padahal sulit apalagi bila menargetkan harus mendapatkan sejumlah rupiah tertentu.

Apa Keuntungan Bermain YouTube?

Youtube adalah salah satu media sosial yang dikhususkan untuk berbagi informasi dalam bentu video. Youtube juga bisa dihubungkan dengan adsense seperti google, sehingga peluang untuk mendapatkan pundi rupiah bisa kamu dapatkan dari tiap viewer atau pun subscriber.

Namun tentunya, tidak semua orang tahu bagaimana sih bisa mendapatakan serta mencairkan uang yang sudah diperoleh dari Youtube. Oleh sebab itulah, artikel ini akan sedikit menjelaskan mengenai cara mengambil uang dari youtube lengkap dengan syarat dan ketentuannya.

Nah, ngomong-ngomong soal syarat agar video kita dapat diunggah ke youtube serta menghasilkan uang, apakah kamu sudah paham? Sama hal nya seperti akun youtube adsense yang sudah terverivikasi serta kumpulan video yang mempunya viewer atau subscriber di atas batas minimal yang ditentukan.

Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang Dari Weblog

Sementara itu agar bisa mencairkan uang yang masuk ke akun mu dari Youtube, kamu bisa coba menggunakan beberapa metode, salah satunya dengan Western Union atau Transfer Wire. Sudah tahu keduanya belum?

Kedua cara mengambil uang dari youtube ini sebenarnya sama-sama efektif. Namun beberapa orang ada saja yang lebih nyaman menggunakan salah satu diantara keduanya. Seperti western union misalnya.

Sebab selain kita bisa langsung lihat serta menerima uang yang sudah kita hasilkan secara langsung, kita juga dapat memanage berapa sih penghasilan yang sudah kita dapatkan dan membaginya jadi beberapa bagian. Misal, untuk kebutuhan makan atau tabungan.

Kamu juga harus tahu kalau ada beberapa factor yang bisa mempengaruhi saat hendak memonetasi sebuah video yang sudah diunggah melalui youtube.

Pertama, mengenai video youtube yang sudah kita upload.

Kedua, mengenai akun google yang sudah kita punya.

Dua factor ini akan saling berkaitan satu sama lainnya. Video yang kita ulpoad merupakan sebuah alat atau bisa dibilang media yang bisa menghasilkan.

Sementara untuk adsense merupakan sebuah tools untuk mengelola iklan yang akan muncul pada video yang sudah kamu monetasi.

Adsense juga akan menjadi pengelola pendapatan yang sudah kamu terima sehingga agar video mu bisa menghasilkan, ada beberapa hal yang perlu dipenuhi berkaitan dengan syarat-syaratnya.

Syarat Pengambilan Uang Di Youtube

Syarat Pengambilan Uang Di Youtube

  1. Video youtube harus lebih dulu sudah dimonetasi menggunakan akun google adsense kamu
  2. Chanel video youtube kamu sudah dikaitkan dengan akun adsense
  3. Akun google adsense kamu sudah diverifikasi
  4. Kamu sudah bisa mendapatkan penghasilan dengan jumlah minimal $100 atau setara dengan 1.3 juta rupiah. Bila dirupiahkan maka rate $1 bisa sama dengan 13 ribu.

Nah, untuk penghasilan uang sudah kamu dapatkan dari video youtube, nantinya bisa kamu cairkan melalui akun google adsense dan biasanya penghasilan akan ditransfer ke akun adsense kamu tiap pertengahan bulan.

Sementara untuk pengambilannya, bisa per tanggal 21 sampai 25 setelah kamu mendapatkan informasi dari pihak google bahwa pembayaran telah dikirimkan.

Cara Mengambil Penghasilan dari Google Adsense

Cara Mengambil Penghasilan dari Google Adsense

Nah, kalau uang sudah masuk melalui google adsense yang kamu pasang di youtube, kamu bisa mengambilnya dengan beberapa metode yang sebelumnya juga sempat disinggung sedikit.

  1. Mengambil penghasilan Youtube menggunakan western union
  2. Mengambil pengasilan Youtube menggunakan cek, biasanya dikhususkan untuk mereka yang berdomisili di Amerika
  3. Mengambil penghasilan menggunakan transfer antar bank atau transfer kawat

Kalau kamu sudah menentukan metode mana yang akan digunakan untuk akun adsense mu, maka kamu bisa mengambil uang. Namun dengan catatan uang yang sudah ada di akun mu mencapai batas minimal yang sudah ditentukan.

Khususnya untuk di Indonesia, terdapat 2 jenis akun adsense. Bila kamu orang Indonesia, tentunya harus tahu dong. Pertama ada adsense US, kedua ada adsense IDR. Lantas, apa sih bedanya?

Untuk akun adsense US tentunya mata uang yang digunakan adalah Dollar. Sementara untuk adsense IDR akan dikhususkan untuk mereka para publisher Indonesia, dan sudah jelas untuk mata uangnya menggunakan rupiah.

Karena perbedaan tersebut juga google sudah memberlakukan country akun. Jadi nantinya akun adsense kamu bisa disesuaikan denga nasal negara pendaftar dan menyesuaikan dengan mata uang negara tersebut.

Kalau jenis adsense yang kamu gunakan adalah jenis akun adsense US maka sudah jelas untuk metode pencairannya harus menggunakan pilihan metode wester union atau bisa juga transfer bank. Sementara untuk akun adsense IDR, kamu bisa melakukan pencairan dan menggunakan transfer bank atau transfer kawat.

Cara Mengambil Uang dari Youtube Melalui Western Union

Semertara itu, cara mencairkan uang dari Youtube dengan memakai western union kamu tidak harus mempunya rekening bank. Namun kamu harus memenuhi persyaratan yang dibutuhkan, diantaranya sebagai berikut:

  1. Kartu Identitas, bisa Kartu Tanda Penduduk (KTP), bisa juga Surat Izin Mengemudi (SIM), namun harus sesuai dengan nama si penerima yang ada pada akun adsensenya.
  2. Harus mengisi formulir dari western union yang bisa kamu dapatkan dari agen western union
  3. Harus mencetak bukti pembayaran yang kamu dapatkan dari google pada akun adsense. Nantinya aka nada kode MTCN atau sebuah PIN pencairan yang harus kamu rahasiakan ya.

Untuk proses pencairan menggunakan western union ini bisa kamu lakukan langsung di indomaret, pegadaian, kantor pos, atau agen western union lain yang memang menerima transkasi pencairan dana adsense. Oiya, kamu juga tak perlu khawatir ya akan mengeluarkan biaya lagi atau tidak kalau menggunakan western union.

Sebab cara mencairkan uang dari YouTube menggunakan metode ini free alias tidak akan dipungut biaya sama sekali. Paling disarankan kamu mengambil dana nya melalui kantor pos saja, karena lebih aman.

Sementar itu bila kamu memutuskan untuk menggunakan rekening kawat atau transfer dana antar bank juga bisa kok. Namun tentunya kalau kamu memilih metode ini, kamu juga bisa memenuhi persyaratan wajibnya. Misal, harus menggunakan nomor rekening bank kepunyaan sendiri. Atau bisa saja menggunakan rekening bank miliki teman atau pun suadara, bila kamu tak punya rekening bank sendiri.

Berbeda dengan western union yang gratis, menggunakan transfer kawat atau transfer antar bank akan dikenakan biaya administrasi tersendiri dari pibah bank. Besarannya berbeda-beda, tergantung pada bank mana kamu mengambil uang. Biasanya tiap bank memiliki kebijakan masing-masing.

Transfer penghasilan nya pun akan dikirimkan secara langsung alias otomatis ke rekening bank sudah sudah kamu setting pada akun adsense kamu. Tidak terlalu sulit kan?

Agar Bisa Mendapatkan uang di YouTube, Bagaimana Caranya?

Agar Bisa Mendapatkan uang di YouTube, Bagaimana Caranya

Sebenarnya untuk cara akan tergantung masing-masing. Namun hal paling dasar harus kamu perhatikan adalah content yang kamu gunakan. Apakah sudah cukup berkualitas, apakah bisa menarik perhatian mereka yang melihat content kamu? Atau justru membosankan sehingga orang pun malas untuk melihat?

Karena tidak jarang loh, content yang dirasa bagus ternyata malah membosankan dan membuat viewer jadi malas menonton. Cobalah menarik perhatian para viewers menggunakan judul-judul menarik, agar bisa dilihat oleh viewer kamu.

Bagaimana cara membuat konten yang bagus, apakah kamu sudah tahu? Sebenarnya tidak perlu menggunakan kamera terbaik, kalau kamu sekedar membuat video slider alias kumpulan foto, namun ternyata itu dibutuhkan, kamu bisa membuat konten yang berkaitan dengan video slider namun banyak yang membukanya karena judul menarik dan isi konten pun sangat dibutuhkan.

Kalakanlah seorang Yotuber bernaman Nessie. Ia dikenal memiliki aura aga darkness sebab cuaca yang ekstrim. Ia membuat sebuah konten yang konsisten yang bertemakan horror strory. Nessie masih sangat bertahan menyajikan konten-konten tersebut.

Semakin rutin maka semakin dikenal juga Nessie oleh banyak orang. Baik dari segi konten atau pun branding atas nama Youtube chanelnya. Misal, ketika seseorang mengatakan youtube chanel Nessie, maka orang akan langsung mengetahui kalau Youtubenya akan menyajikan konten horror.

Semakin bagus konten, semakin bagus optimasi yang kamu lakukan, tentu akan semakin mudah juga kamu mendapatkan uang dari youtube.

Jadi bagaimana, masih ragu untuk mendapatkan uang dari youtube? Jangan dong, kalau ada peluang, kenapa ngga diambil saja? Kamu bisa dapat uang hanya dengan membuat sebuah konten. Namun tentunya bukan content sembarangan, tapi content berkualitas dan dibutuhkan oleh viewers kamu.

Itulah pembahasan mengenai cara mengambil uang dari youtube, dan di atas juga sudah disebutkan sedikit tips serta teknis pencairan uangnya, baik melalui western union atau pun melalui transfer bank. Ingat, kamu hanya bisa mengambil uangnya kalau saldo di akun kamu sudah mencukupi ya. Jadi, kalau saldo belum cukup kamu jangan berhenti untuk mengoptimasi konten.

Bagi pemula tentunya ini tidak akan mudah. Kamu harus membangun konten sedari awal, mencari viewers, mengoptimasi hingga adsense kamu disetujui. Karena bagaimana pun untuk mendapatkan uang dari youtube akan membutuhkan waktu.

Sama hal nya kalau mau mau mengambil uang di website dengan memasangkan adsense atau di Instagram dan media lainnya. Tidak aka nada yang instan. Terlebih kalau kamu memang otodidak alias belajar sendiri, dari mulai pembuatan konten hingga optimasi.

Baca Juga: Pengertian Website

Tapi tenang saja, kalau kamu tekun dan serius mau mempelajari bagaimana cara mengambil uang dari Yotube, kamu pasti bisa mendapatkan uang dan melewati batas minimum yang sudah ditentukan.

Asal dari awal kamu bisa meikmati proses belajar kamu di youtube, bukan tidak mungkin kamu bisa mendapatkan uang dengan cepat kan? Kalau kamu sulit untuk otodidak, cobalah mencari mentor yang memang ahli di bidangnya agar proses belajar kamu bisa lebih cepat daripada harus sendiri.

21 thoughts on “Cara Mengambil Uang Dari Youtube

  1. Bang minta nomer wa nya saya janji saya cuma pengen tanya dan oengen tau banyak hal tentang membuat content dan mengambil uang dari bank, tolong y bang saya minta nomer wa abang plisss

Tinggalkan Balasan