Cara Mengumpulkan Tugas Di Google Drive

Diposting pada

Cara Mengumpulkan Tugas Di Google Drive – Dalam pengajaran di kelas, siswa sering mengirimkan tugas, mengirim email hasilnya, dan kemudian mengunduh file tugas satu per satu. Ini mungkin tidak menjadi masalah jika Anda tidak memiliki banyak siswa untuk diajar, tetapi menjadi pekerjaan yang tidak efisien jika Anda memiliki ratusan siswa. Menggunakan aplikasi yang disediakan oleh Google Drive dan Spreadsheet adalah salah satu cara untuk mengelola file tugas siswa. Data kiriman siswa dan file tugas diunggah langsung ke Google Spreadsheet dan Drive melalui formulir unggah, seperti pada contoh di bawah ini.

Dengan menggunakan cara di atas, lebih mudah untuk mengelola berkas tugas dan ID mahasiswa yang telah dikumpulkan atau tertunda melebihi waktu yang ditentukan oleh pembimbing.

Cara Mengumpulkan Tugas Di Google Drive

2. Buka folder “Unggah” yang baru saja Anda buat dan buat file lembar baru. Misalnya, nama filenya adalah “Unggah Pekerjaan”.

Cara Membuat Google Form Untuk Mengumpulkan Data

Dalam skrip di atas, ganti “xxx” di var SPREADSHEET_FILE_ID dan var folderId dengan file lembar dan ID folder disk yang dibuat sebelumnya. Lihatlah URL alamat browser dan temukan ID file lembar dan folder disk seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

6. Buat file HTML baru dari menu File > New > HTML File. Beri nama “CSS_Generic” dan ubah konten skrip seperti di bawah ini.

7. Buat lagi file HTML baru di menu File > New > HTML File. Beri nama “CSS_Main_Form” dan ubah konten skrip sebagai berikut.

8. Buat file Google Script baru dari menu File > New > Script File. Ubah namanya menjadi “GS_Process_Data” dan ubah isi skrip seperti di bawah ini.

Solusi, Kenapa Tidak Bisa Mengirim Tugas Di Google Classroom

14. Kemudian klik menu resource File > Developer Console Project… dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Klik pada nama proyek untuk membuka halaman API. 15. Saat “Update Terms of Service” muncul, pilih Yes dan I agree.

21. Jika semua langkah berhasil diselesaikan, halaman Tugas Unggah Formulir akan muncul seperti yang ditunjukkan pada contoh di bagian atas panduan ini. Isi semua data yang tersedia dan verifikasi dengan mengunggah file dengan ekstensi seperti file Jpg, Pdf, docx, xlsx dll. Kemudian lihat hasil file dan data pindah ke disk dan kertas.

22. Setiap script atau kode dalam proyek dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan. Setelah melakukan perubahan pada script, jangan lupa untuk menyimpan dan mengupdate script tersebut melalui menu publish File > Deploy as Web App, ubah versinya kemudian update. URL aplikasi tetap tidak berubah. Jika Anda tidak yakin tentang perubahan tersebut, Anda dapat melanjutkan melakukan beberapa tes dengan mengklik “Kode Terbaru” seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Pembelajaran online sudah menjadi hal yang lumrah saat ini. Apalagi sebagian besar guru dan siswa saat ini sudah tidak asing lagi dengan internet.

Sebagai aturan, guru menggunakan platform tertentu untuk membuat tugas. Dan ketika tugas selesai, kami meminta siswa untuk mengumpulkan tugas.

Cara Menggunakan Google Classroom Untuk Siswa Dan Guru

Jika Anda menggunakan komputer atau laptop untuk menyelesaikan tugas, Anda dapat mengirimkan tugas langsung ke Google Drive melalui browser.

Kelebihan dari komputer atau laptop ini adalah relatif mudah dalam perakitannya. Ini karena Anda dapat mengirim beberapa file pekerjaan sekaligus jika diperlukan.

Sebagai catatan tambahan, baca Cara mengatasi akses ditolak di Google Drive jika Anda menerima pesan bahwa akses diperlukan.

Kemudian, jika Anda memiliki tugas dalam bahasa asing, Anda juga dapat membaca cara menerjemahkan dokumen di Google Drive untuk memudahkan Anda.

Fitur Fitur Google Classroom Yang Perlu Diketahui

Caranya hampir sama dengan sebelumnya. Dalam hal ini, kami menggunakan aplikasi Google Drive yang dapat diunduh dari Playstore tanpa menggunakan browser.

Nah, itu tadi cara mengumpulkan tugas sekolah di Google Drive. Intinya di sini adalah yang harus Anda lakukan adalah mengunggah pekerjaan Anda ke Google Drive.

Saat ini, sebagian besar pengguna YouTube lebih sering menonton video melalui aplikasi daripada di situs YouTube atau YouTube pada umumnya.

Saat ingin memposting foto sampul, foto profil, atau postingan di Facebook, sebenarnya ada aturan ukuran tersendiri. Kondisi-kondisi ini…

Cara Membuat Link Di Google Drive (untuk Dibagikan)

Google Drive adalah alat penyimpanan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan file secara online. Banyak keuntungan…

Tinggalkan Balasan