Cara Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya

Di zaman yang sudah serba digital seperti sekarang, pastinya kamu sudah lengket banget alias nggak bisa lepas dari yang namanya smarthphone, benar atau betul? Dari mulai bangun pagi sampai tidur lagi, smartphone selalu menjadi benda yang kamu cek, iya kan? Ini sudah menjadi hal wajar, sebab smartphone bukan lagi masuk dalam kategori benda mewah. Nggak heran kalau penggunaannya sudah menjadi gaya hidup yang tak terpisahkan.

Berbagai aktivitas mulai dari menghubungi seseorang, melihat berita, berbelanja, hingga melakukan aktivitas sosial bisa kamu lakukan hanya dengan bermodalkan smatphone yang sudah punya kuota internet. Karena kala tidak ada kuota, smatphone kamu tidak bisa terkoneksi dengan internet.

Nah, untuk memiliki kuota, kamu juga tidak bisa mendapatkan secara gratis. Kamu harus membelinya dengan pulsa, kalau sudah ada pulsa kamu bisa pilih paket internet bulanan atau harian.

Baca Juga: Cara Internet Gratis

Tapi, kamu juga harus mengukur ya kapan waktu kuoata internet mu akan habis, kalau kamu tidak sadar kuota sudah habis dan saat itu sangat membutuhkan, ada satu cara yang bisa dilakukan. Menggunakan cara transfer pulsa telkomsel tanpa biaya dari teman atau kerabatmu atau kamu juga bisa melakukan hal sebaliknya.

Dengan pengisian pulsa tanpa bisa biaya dari sesame telkomsel kamu bisa mengisi kuota mu Kembali. Pulsa juga bisa digunakan untuk direct call, karena memang untuk menghubungi seseorang saat sedang urgent sangat disarankan untuk menggunakan direct call saja dan hal tersebut juga membutuhkan pulsa.

Solusi saat pulsa habis kan sudah ada, yaitu dengan cara transfer pulsa telkomsel tanpa biaya. Tapi, kamu sudah tau belum bagaimana cara mengaplikasikannya? Kalau belum, yuk simak penjelasan lebih lanjutnya!

Ini 2 Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Memang tidak sedikit pengguna telkomsel yang masih belum mengetahui cara transfer pulsa tanpa biaya. Padahal informasi ini sangat penting loh, apalagi kalau keadaan genting dan kamu sangat butuh mengisi pulsa. Nah, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, apa saja sih?

Transfer Pulsa Telkomsel Menggunakan SMS

Nggak perlu mencari tukang pulsa di pinggir jalan. Sekarang kamu bisa melakukan transfer pulsa dari teman atau kerabat hanya dengan menggunakan sms. Bukan lewat sebuah aplikasi berbayar, hanya sms dan itu gratis.

Tidak ribet, karena kamu hanya tinggal meminta teman atau kerabat untuk mengirimkan format sms pengiriman pulsa langsung ke nomormu. Berikut adalah format transfer pulsa telkomsel via sms:

Ketik TPULSA (Spasi) Nominal dan langsung kirim sms ke nomor tujuan yang akan diisi pulsa

Misal: TPULSA 5000 kirim ke 081276476437

Keterangan:

  • TPULSA adalah sebuah perintah otomatis yang sudah tersistem untuk mengirimkan pulsa yang dipakai oleh telkomsel. Kamu juga tidak perlu khawatir, bila ternyata caploks di smatphone mu ada gangguan, kamu masih dapat melakukannya menggunakan huruf kecil. Nggak percaya? Cobain yuk!
  • Nominal adalah jumlah pulsa yang ingin kamu kirimkan. Nah, untuk mengetik nominal, kamu juga tidak usah memakai titik atau pun koma. Misal, bila ingin mengirim 25.000, tinggal langsung saja 25000 tanpa titik koma bukan 25,000 atau Rp25.000,-. Yang penting sisa nominal pulsa mu 5000, kamu tetap bisa mentransfer berapapun pulsa yang diinginkan.
  • Nomor tujuan Adalah nomor yang akan kamu isi pulsa, tentunya yang kamu kehendaki dan kamu kenal ya. Nah, sebelum kamu mengirimkan format yang sudah kamu buat, kamu sebaiknya periksa Kembali nomornya, apakah sudah benar atau belum. Jangan sampai salah dan pulsa malah masuk ke nomor orang lain padahal nomor tujuan yang asli sangat membutuhkan sekali.

Oke, kalau kamu sudah mengikuti rulesnya dan sudah mengirimkan pulsa ke nomor tujuan yang dikehendaki, sekarang saatnya kamu menunggu konfirmasi dari pihak telkomsel.

Yang perlu kamu tahu, meskipun gratis alias bebas biaya, pulsa kamu harus tersisa minimal 5 ribu. Karena kalau pulsa kamu kurang dari jumlah yang sudah ditentukan, pulsa yang akan dikirimkan ke orang lain malah tidak akan sampai.

Nggak sulitkan mentransfer pulsa telkomsel menggunakan sms? Coba yuk!

Transfer Pulsa Telkomsel Mengginakan Direct Call

Selain menggunakan SMS kamu juga bisa menggunakan cara lain untuk mentransfer pulsa telkomsel secara gratis alias tidak pakai biaya. Caranya bisa menggunakan menu telepon. Tapi bukan benar-benar telepon, namun kamu dapat melakukannya dengan arahan berikut ini:

Ketik pada menu telepon: *858*nomor tujuan*nominal#

Contoh: *858*081234567890*25000

Keterangan:

  • Angka 858 adalah sebuah perintah yang sudah tersistem dari telkomsel untuk melakukan pengiriman pulsa menggunakan menu telepon. Tentunya ini akan lebih praktis dibandingkan harus menggunakan sms seperti cara sebelumnya, benar kan?
  • Nominal merupakan jaminan pulsa yang akan kamu transfer. Berbeda dengan sebelumnya yaitu cara sms, kalau menulis nominal kamu perlu menyingkat tiap kelipatan 1.000. Jadi, kalau kamu ingin mentransfer pulsa sejumlah 25.000, cukup ketik 25 bukan 25000 atau 25.000 atau 25,000. Jangan sampai melakukan kesalahan ya.

Kalau kamu sudah selesai mengetik format transfer pulsa yang benar sesuai dengan arahan di atas, kamu bisa langsung menekan emoticon call yang ada pada layer smatphone kamu. Nantinya akan langsung muncul layer konfirmasi.

Kamu bisa pilih sesuai arahan agar bisa melanjutkan dan tunggu hingga kamu mendapatkan balasan langsung dari telkomsel. Bila proses yang kamu lakukan berhasil maka pulsa mu nantinya akan langsung terpotong dan berpindah secara otomatis pada nomor yang sudah kamu tuju.

Kesimpulan

Bagaimana, cara kedua ini lebih praktis kan bila dibandingkan cara pertama? Tapi sih Kembali lagi pada kamu sendiri, lebih nyaman menggunakan sms atau melalui menu telepon saja.

Kedua cara di atas merupakan cara transfer pulsa telkomsel tanpa biaya alias gratis! Jadi, kamu juga bisa memastikan kalau pulsa mu pasti tidak akan terpotong di luar pulsa yang sudah dikirimkan ke teman atau kerabat. Kalau pun kamu menemukan pulsa mu malah berkurang drastic, coba kamu cari tahu mengapa dan apa yang membuat pulsa tersedot?

Mungkin saja kamu mendaftarkan nomor mu pada paket internet secara otomatis, sehingga saat kuota habis dan pulsa mu masih tersedia maka system akan langsung memotong pulsa mu untuk mengisi paket internet atau kuota. Hal-hal tersebut biasa terjadi, sehingga kamu harus mengecek Kembali ya untuk memastikan.

Jadi, bagaimana dengan du acara transfer pulsa telkomsel tanpa biaya di atas? Mudah dua-duanya kan? Hanya saja kalau dari segi kepraktisan memang nomor dua lebih praktis.

Kalau sudah tau cara gratis seperti ini, kamu nggak perlu lagi repot mencari tukang pulsa saat kehabisan pulsa secara mendadak dan membutuhkan. Kamu bisa coba meminta temanmu untuk mengirimkan pulsa terlebih dahulu, kalau pun harus dibayar, kamu bisa membayarnya setelah pulsa masuk.

Tinggalkan komentar