Contoh Teks Deskripsi

Contoh Teks Deskripsi Tentang Hewan, Sekolah & Alam

Diposting pada

Berbagai macam bacaan dapat dikelompokkan berdasarkan tujuan pembuatannya. Salah satunya adalah difungsikan guna mendeskripsikan seseorang, benda, tempat atau suatu hal lainnya. Untuk lebih jelasnya lagi, simak contoh teks deskripsi berikut.

Contoh Teks Deskripsi Tentang Alam

Contoh Teks Deskripsi Tentang Alam

Teks deskripsi ditulis untuk menggambarkan hal baik benda, orang, tempat atau topik lainnya dalam suatu tulisan. Tujuannya agar pembaca bisa lebih jelas ketika memahami apa yang sedang dideskripsikan di bacaan tersebut. Inilah beberapa contohnya:

Gunung

Gunung merupakan salah satu benda alam yang sangat indah. Orang-orang biasa menyebutnya sebagai dataran tinggi karena memang memiliki permukaan lebih menonjol daripada daerah sekitarnya. Pada umumnya, karya tuhan ini mempunyai ketinggian bahkan ratusan meter.

Ketinggian tersebut menyebabkan gunung sangat indah jika dipandang orang-orang yang berada di bawahnya. Bahkan banyak pendaki sengaja menikmati pemandangan dari atas puncak karena dipercaya memiliki nuansa yang lebih indah.

Keindahan alam ini sangatlah terasa menyejukkan dan menyegarkan apabila dinikmati oleh semua orang. Terlebih apabila ditambah kicauan burung, hembusan angin, gemercik air sungai membuat semua orang pasti terlena dengan salah satu karya tuhan ini

Danau

Danau menjadi salah satu tujuan wisata bagi beberapa orang. Aliran airnya yang tenang membuatnya cukup indah untuk dinikmati. Bahkan biasanya dijadikan sebagai tempat menaiki perahu demi menyaksikan betapa indahnya pemandangan sekitar.

Baca Juga: Contoh Proposal Kegiatan Sekolah

Danau juga menjadi salah satu habitat bagi beberapa hewan dan tumbuhan air. Meskipun dijadikan sebagai tempat wisata, pihak pengelolanya tidak lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Tujuannya tentu saja demi menghindarkan dari pencemaran (terutama sampah pengunjung).

Tidak hanya sebagai tempat wisata saja, biasanya danau juga ditujukan sebagai sumber tenaga untuk pembangkit listrik. Umumnya akan digunakan beberapa kincir guna menggerakkan air agar bisa diubah menjadi energi siap pakai seperti listrik.

Sawah

Sawah yang terhampar luas di pedesaan memang memiliki pesona tersendiri bagi penduduknya. Terutama hal ini jarang sekali dirasakan bagi mereka penghuni perkotaan. Setiap harinya selalu disuguhkan dengan kemacetan ibu kota, panasnya jalan raya, polusi udara dan masih banyak lagi.

Banyak petani yang dari pagi sampai siang pun masih semangat untuk mengelola sawahnya. Tidak peduli panas matahari sedang panas-panasn, namun hamparan padi semakin menguning senantiasa menambah harapan bagi mereka agar segera melakukan panen raya.

Meskipun cahaya matahari sedang tega-eganya memancarkan panas ke sawah, tidak membuat para petani jenuh untuk menghentikan aktivitasnya. Bahkan kiriman makanan yang dikemas dalam rantang berhasil menambah semangat bagi mereka.

Gili Trawangan

Pulau di dalam suatu kepulauan memang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya yaitu Gili Trawangan dengan ukuran hanya 2 x 3 meter, namun berhasil membuat para wisatawan rela mengunjunginya. Pasir putih dan juga air laut yang senantiasa bertemu sukses menambah pesona tersendiri.

Ombak di Gili Trawangan memang tidak begitu besar. Tak heran jika banyak wisatawan tidak begitu takut untuk bermain air di sekitar bibir pantai. Selain itu, hamparan pasir yang lengkap dengan terumbu karangnya sangat eksotis ketika dinikmati oleh para pengunjung.

Pemandangan menakjubkan di Gili Trawangan yang terkenal adalah dua gunung besar Rinjani dan Agung. Keduanya dapat disaksikan saling berdampingan dari kejauhan. Tidak kalah menarik, pertunjukan matahari terbenam pun dapat dinikmati oleh para wisatawan.

Pulau Deravan

Indonesia memang dikenal dengan negara kepulauan, baik besar maupun kecil. Pulau Deravan salah satunya. Terletak jauh di Kalimantan Timur, tidak menyurutkan minat wisatawan untuk menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata. Alamnya yang masih terjaga kebersihannya menjadi alasannya.

Ditemani dengan hamparan pasir putih, deretan pohon kelapa di bibir pantai dan juga laut biru jernihnya menjadi pemandangan eksotis di Pulau Deravan. Terumbu karangnya pun masih terjaga secara apik. Semuanya saling melengkapi hingga menciptakan kesatuan yang indah untuk dinikmati.

Pulau Deravan berhasil dianugerahi tempat penangkaran untuk penyu dan hutan bakau oleh UNESCO pada tahun 2006. Para wisatawan akan mendapati beberapa titik dimana telur biasa ditetaskan. Sungguh pemandangan yang jarang terjadi di tempat wisata lainnya.

Air Terjun Victoria

Air terjun menawan ini berada di kawasan Afrika Seltan di antara negara Zimbabwe dan Zambia. Memiliki lebar 1708 meter dan tinggi 108 meter diklaim sebagai yang terbesar di dunia. Laju aliran turunnya pun juga memiliki kecepatan tinggi daripada lainnya.

Air terjun ini bisa terbentuk menjadi sungai karena aliran secara vertikal tunggal menuju jurang selebar 1708 meter. Ngarai Pertama merupakan tempat jatuhnya aliran denan ukuran dari 80 meter sampai 108 meter. Tidak heran jika menjadi tujuan utama para wisatawan dari dalam dan luar kota.

Jaraknya cukup jauh dari hulu menuju air terjun. Sumber air yang berasal dari sungai Zambezi mengalir di lapisan basal ke lembah dangkal dengan batasan bukit bebatuan dan berpasir. Tidak ada gunung atau tebing curam di sekitarnya, hanya dataran tinggi membentang ke segala arah.

Pulau Bali

Siapa yang tidak kenal Pulau Bali? Salah satu tujuan wisata terkenal di Indonesia ini memang memiliki pesona keindahan alam sangat menakjubkan untuk dinikmati. Dikelilingi dengan ratusan pantai, membuatnya menjadi eksotis bahkan digemari oleh wisatawan mancanegara.

Keindahan alamnya berkolaborasi dengan baik bersama kebudayaan di Pulau Bali yang masih terjaga hinga saat ini. Orang asli sana sangat menjaga warisan agar diturunkan dari generari ke generasi. Tak heran jika penduduknya dikenal ramah bagi setiap wisatawan.

Pulau Bali juga disebut sebagai Surga. Alasannya karena keindahan alamnya memang tidak dapat dibandingkan sembarangan dengan tempat lain. Tidak sedikit wisatawan akan merasa tak mau kembali dan ingin terus menetap karena memang memiliki suasana yang hangat dan menakjubkan.

Contoh Teks Deskripsi Tentang Hewan

Contoh Teks Deskripsi Tentang Hewan

Hewan yang sangat beranekaragam juga biasa menjadi tema dari penulisan teks deskripsi. Pembuatannya ditulis dengan hati-hati agar secara gamblang bisa menjelaskan binatang apa di dalamnya. Inilah beberapa contohnya:

Kucing

Siapa yang tidak kenal dengan hewan super lucu ini? Tubuhnya dibalut penuh bulu-bulu membuatnya sangat lembut ketika dipegang. Meskipun kebanyakan kegiatannya hanya dihabiskan untuk tidur dan malas-malasan, namun gerak-geriknya memang mengundang tawa terutama bagi pemiliknya.

Kucing memang dijadikan salah satu pilihan bagi orang-orang yang ingin memiliki hewan peliharaan. Meskipun biasanya membutuhkan biaya perawatan cukup mahal. Namun hal ini menjadi resiko bagi pemiliknya untuk senantiasa menjaga kesehatannya.

Biasanya para pemilik kucing akan mendaftarkan hewan peliharaannya untuk mengikuti berbagai kontes. Mereka memang sangat menggemaskan saat diadu berjalan dan berlenggak-lenggok menggunakan kostum serta atributnya.

Gajah

Gajah dikenal sebagai hewan terbesar yang hidup di dunia hingga saat ini. Mereka diketahui berasal dari Asia dan Afrika. Meskipun memiliki tubuh gempal, makanannya hanya berasal dari tumbuh-tumbuhan seperti rumput, buah dan daun sehingga disebut sebagai herbivora.

Seekor gajah memiliki tubuh yan besar dengan empat kaki dan ekor pendek. Telinganya sangat lebar serta matanya cukup kecil. Salah satu ciri khasnya ialah hidungnya panjang. Biasa disebut seagai belalai. Fungsinya digunakan untuk mengambil makanan.

Gajah memiliki kulit abu-abu cenderung kecoklatan dan ditumbuhi bulu-bulu tipis. Biasanya mereka akan menghabiskan hidupnya di hutan. Dengan tubuh besarnya, hewan ini dipercaya sebagai yang terkuat meskipun bukan termasuk kelompok karnivora.

Kelinci

Kelinci juga dijadikan sebagai salah satu hewan peliharaan terfavorit bagi kebanyakan orang. Bulunya yang lembut membuatnya sering dibelai halus oleh pemiliknya. Warnanya pun beragam, mulai dari putih, abu-abu, kecoklatan atau lainnya.

Kelinci termasuk ke dalam keluarga mamalia dengan ekor pendek, memiliki empat kaki namun disertai telinga yang cukup panjang. Hewan ini dikenal sebagai penggemar wortel. Padahal makanannya cukup beragam terutama untuk beberapa jenis sayuran.

Kaki belakang kelinci yang cukup panjang digunakan untuk melompat. Tidak heran jika lompatannya cukup tinggi. Namun, kemampuan berlarinya memang kurang bisa diandalkan karena perbedaan ukuran anggota geraknya.

Anjing

Anjing dikenal sebagai hewan peliharaan yang sangat setia kepada pemiliknya. Bahkan kesetiaannya pun berhasil dikisahkan dengan mengharukan di film Hachiko. Meskipun dikenal sebagai lawan dari kucing, namun jika Anda mengenalnya secara baik, tentu saja mereka bisa menjadi sangat jinak.

Anjing memang terdiri dari beberapa spesies. Bahkan pemiliknya rela mendapatkannya dalam harga fantastis karena memiliki keunikannya sendiri. Namun hal tersebut akan sebanding dengan kesetiaan hewan ini untuk menemani majikannya.

Biasanya anjing dikenal dengan suara gonggongannya. Meskipun biasanya cukup mengganggu, namun mereka akan menyuarakannya untuk menyambut pemiliknya ketika datang ke rumah. Perilaku tersebut biasanya juga disertai gerakan memutar tubuh dan mengibaskan ekornya.

Jerapah

Kalau gajah dikenal sebagai hewan terbesar, jerapah terkenal karena lehernya sangat panjang. Bentuk tubuh ini berfungsi ketika mereka hendak menggapai makanan seperti daun atau ranting yang cukup tinggi ketika diraih.

Jerapah memiliki nama ilmiah “Giraffa Camelopardalis”. Begitu pun apabila diterjemahkan dalam bahasa inggris yaitu giraffe. Meskipun hewan ini dikenal jarang berkelahi, namun mereka memiliki tanduk kecil di atas kepalanya yang berfungsi sebagai pertahanan diri.

Selain leher, lidahnya juga cukup panjang untuk menggapai makanan yang jauh dari tubuhnya. Jerapah memang dikenal sebagai hewan terttinggi. Oleh karena itu, binatang ini tidak cocok apabila dipelihara di rumah. Dilestarikan dalam kebun binatang pun masih membutuhkan perawatan cukup ekstra.

Hamster

Hamster termasuk hewan pengerat yang menyerupai marmot namun memiliki ukuran lebih kecil dan mungil. Bentuknya memang gempal serta pendek sehingga membuatnya terlihat sangat menggemaskan untuk dipelihara.

Pada bagian telinganya, ditumbuhi bulu lebih tebal sehingga menyerupai rambut seperti biasanya. Namun kakinya melebar dan pendek dari pada hewan pengerat lainnya. Warnanya pun beragam, mulai dari abu-abu, coklat, hitam, putih dan kuning sehingga menimbulkan keunikan tersendiri.

Hamster tergolong sebagai hewan yang aktif di malam hari atau biasa disebut nocturnal. Namun terkadang masih aktif di awal pagi dan juga sore hari. Meskipun pada waktu siang lebih banyak dihabiskan untuk tidur dan malas-malasan.

Ular

Meskipun dikenal sebagai hewan berbahaya dan memiliki racun, ular juga sering dipelihara oleh kebanyakan orang. Alasannya karena memiliki keunikan tersendiri yaitu berbagai motif di kulitnya dan juga warna tubuhnya sangat bermacam-macam.

Baca Juga: Teks Anekdot

Padahal tak semua ular memiliki racun, banyak juga jenis dari hewan ini yang tidak berbahaya karena tidak mengandung bisa. Alasan ini juga menjadi salah satu penyebab orang-orang menjadikannya sebagai binatang peliharaan di rumah.

Ular termasuk ke dalam golongan reptil yang tidak berkaki dan memiliki tubuh panjang. Mereka mempunyai sisik seperti kadal sehingga digolongkan ke hewan bersisik. Perbedaannya hanya tidak memiliki kaki dan dilengkapi kelopak mata.

Kupu-Kupu

Hewan ini masih menjadi favorit anak kecil adalah kupu-kupu. Sayapnya memiliki corak dan motif beraneka ragam. Ukurannya pun juga berbeda-beda. Keindahannya ketika terbang membuatnya menjadi salah satu binatang untuk dikoleksi.

Jadi bagi kebanyakan orang, mengoleksi sayap kupu-kupu yang sudah dikeringkan menjadi salah satu hobi untuk mereka. Hal ini wajar saja jika dilakukan asal tidak membunuh hewan tersebut dan menantinya agar mati terlebih dahulu.

Proses pertumbuhannya yang berasal dari ulat menuju kepompon menjadi item terkenal dari hewan ini. Sebelum menjadi kupu-kupu dengan sayap cantik, mereka harus melewati tahap perkembangan cukup panjang.

Harimau

Harimau dikenal dengan taringnya yang panjang sehingga cukup mengerikan bagi sebagian orang. Hewan ini termasuk golongan karnovora dan mampu memakan binatang lainnya. Bahkan hanya dalam satu kerjapan saja.

Hewan ini juga terdiri dari beberapa jenis menurut coraknya. Mulai dari harimau tutul, harimau putih, harimau loreng atau jenis lainnya. Perbedaan warna kulit tersebut membuat orang-orang tidak bertanggung jawab memburunya hanya untuk dijadikan sebagai tangkapan liar.

Meskipun harimau masuk ke dalam keluarga kucing namun perilaku buasnya tidak mencerminkan bahwa keduanya berasal dari golongan yang sama. Hewan ini sangat suka untuk berenang, hidup bebas di alam dan senang memburu binaang lainnya.

Monyet

Pasti semuanya sudah mengenal dengan salah satu hewan ini. Monyet termasuk ke dalam golongan primata. Makanan favoritnya adalah pisang. Hal ini benar adanya, karena penjaga kebun binatang pun akan memberikan banyak jenis buah di waktu makan.

Postur tubuhnya cukup kecil dan memiliki ekor yang panjang. Badannya dipenuhi bulu lebat berwanra kecoklatan bahkan kehitaman. Biasanya mereka lebih suka untuk hidup berkelompok. Tidak jarang jika ditemukan di beberapa kawasan alam liar dengan berkumpul bersama kumpulannya.

Tubuh monyet memiliki sedikit kemiripan dengan manusia pada bagian tangan dan kaki. Hal ini menyebabkan nama hewan tersebut kerap kali digunakan ketika sedang mengumpat atau menunjukkan perasaan emosi.

Contoh Teks Deskripsi Tentang Sekolah

Contoh Teks Deskripsi Tentang Sekolah

Teks deskripsi yang dipelajari ketika para siswa sedang belajar ketika sekolah juga menjadikan salah satu tempat pembelajaran ini sebagai tema. Mulai dari peralatan di dalamnya ataupun orang-orang di sekitarnya. Inilah beberapa contohnya:

Sekolah Dasar

Sekolah dasar menjadi tingkatan pertama setelah anak-anak lulus dari jenjang TK. Para siswa akan menjalani enam tahun bersekolah di sini, mulai dari kelas satu hingga enam. Setelah mereka berhasil menyelesaikannya, maka dilanjut dengan SMP.

Di sekolah ini, berbagai ilmu dasar akan diajarkan terutama disaat masih kelas satu. Ajaran sederhana mengenai membaca dan menghitung harus dikuasai untuk bisa melanjutkan ke tingkatan selanjutnya. Guru-guru yang mengajar pun memiliki ketelatenan tinggi agar sabar mengajari kepada anak didiknya.

Sekolah dasar menjadi tempat pembelajaran paling menyenangkan bagi para siswa, karena belum mendapatkan mata pelajaran begitu berat. Tentu saja mereka menikmatinya sembari belajar dengan asyik dan juga serius.

Guru

Guru menjadi salah satu profesi mulia yang mendedikasikan ilmunya untuk para anak didiknya. Selain mengajarkan beberapa mata pelajaran, mereka juga akan melengkapinya dengan berbagai ajaran positif lainnya.

Guru menjadi orang tua kedua murid ketika di sekolah. Tentu saja mereka akan menjadi yang terdekat bagi para siswa ketika sedang belajar. Anak didiknya harus mematuhi dan menghormati dengan baik untuk senantiasa membalas jasa-jasanya.

Profesi guru dituntut untuk memiliki kemampuan ketika membagikan ilmunya kepada anak didiknya. Selain itu, mereka juga harus mempunyai kesabaran tinggi agar berhasil menyampaikan segala bentuk ajarannya supaya berhasil diterima oleh para siswa.

Sekolah Menengah Atas

SMA dipercaya memiliki kenangan yang paling menyenangkan diantara tingkatan pendidikan lainnya. Berbagai kejadian seru bahkan menyedihkan akan terukir indah bagi para siswanya. Tak heran jika mereka akan begitu sedih ketika harus meninggalkannya.

SMA menjadi tingkatan terakhir sebelum para siswa melanjutkan pendidikannya ke jenjang kuliah. Sekolah Menengah Atas memang menuntut murid-muridnya untuk belajar giat karena mata pelajaran di dalamnya lebih rumit daripada sebelumnya.

Berbagai ilmu yang diajarkan akan dibarengi dengan adanya praktik. Biasanya di lingkup SMA sudah dilengkapi beberapa laboratorium, ruang seni dan perlengkapan lainnya sebagai penunjang proses pembelajaran.

Contoh Teks Deskripsi Singkat Berbagai Tema

Contoh paragraf deskripsi tidak perlu dibuat terlalu panjang apabila isinya sudah mewakilkan maksud dari apa yang disampaikan. Hal ini harus diperhatikan bagi pembuatnya agar tidak menjelaskan secara bertele-tele. Inilah beberapa contohnya:

Handphone

Handphone merupakan salah satu alat komunikasi yang kini menjadi kepentingan bagi kebanyakan orang. Bahkan penggunaannya dianggap sebagai kewajiban untuk sebagian kalangan karena memang sangat penting kegunaannya.

Handphone memiliki bentuk persegi panjang dengan desain kekinian yang semakin menambah kesan elegan penggunanya. Bahkan tidak sedikit orang tidak segan untuk memperolehnya meskipun harganya cukup mahal dan menguras kantong.

Malioboro, Yogyakarta

Yogyakarta memang menjadi salah satu kota tujuan bagi banyak wisatawan. Ikon terkenalnya, Malioboro harus wajib dikunjungi karena memiliki nuansa asli Jogja. Di sepanjang jalanannya akan dijumpai banyak sekali pedagang mulai dari kuliner maupun souvenir.

Pengamen jalanan pun turut melengkapi suasana hangat di Malioboro. Mulai dari titik nol, keraton Jogja dan Pasar Bringharjo memiliki keunikan masing-masing untuk dinikmati. Tidak hanya itu saja, di sepanjang jalan juga banyak dijumpai mall serta penginapan bagi para pengunjung.

Candi Borobudur

Candi Borobudur menjadi ikon terkenal dari kota Magelang. Tempat bersejarah ini merupakan destinasi wisata favorit bagi para pengunjung khususnya di luar Jawa Tengah. Menariknya lagi, kawasan tersebut termasuk ke dalam tujuh keajaiban dunia.

Selain itu, Candi Borobudur juga merupakan tempat beribadah atau kawasan suci bagi umat Budha. Hal ini menyebabkan kawasan ini seringjali ditutup apabila sedang merayakan hari keagamaan tertentu agar tidak terganggu dengan ramainya pengunjung yang datang.

Gunung Bromo

Gunung Bromo menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia. Kawasan pegunungan yang berada di daerah Probolinggo ini terkenal, karena adanya asap tebal membumbung tinggi dan menyelimutinya sehingga menambah kesan indah pemandangan sekitarnya.

Gunung Bromo selalu dilengkapi dengan burung beterbangan, angin semilir, hamparan pohon hijau dan juga aliran sungai mengalir. Semua pemandangan tersebut membuat para wisatawan akan semakin betah menyaksikannya.

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda merupakan salah satu artis wanita terkenal yang mementingkan pendidikannya. Dia merupakan aktris cantik dan juga pintar. Kini ia sudah berhasil masuk ke dalam jajaran universitas ternama sedunia berkat perjuangan kerasnya.

Meskipun masih vakum dalam kehidupan seninya, Maudy Ayunda masih sering membintangi sebuah peran penting di iklan TV. Hal ini membuatnya menjadi artis yang multi talent karena masih mengutamakan kepentingan pendidikannya di sela kesibukan menjadi aktrisnya.

Buah Semangka

Semangka adalah salah satu buah yang mengandung banyak air. Kandungan ini membuatnya digemari banyak orang karena terasa segar saat dimakan. Meskipun memiliki biji di dalamnya, namun rasanya tetap nikmat ketika masuk ke mulut.

Buah semangka terkenal dengan warnanya yang merah merona. Kesegarannya sangat cocok untuk dirasakan ketika musim panas karena bisa menghilangkan rasa haus. Sensasinya ketika digigit akan terasa renyah namun tetap menyegarkan.

Buah Strawberry

Buah strawberry disukai oleh banyak orang karena kesegarannya. Meskipun memiliki rasa sedikit masam, namun tetap menyegarkan ketika dikonsumsi. Beberapa makanan ringan seperti minuman atau jajanan sering menggunakannya sebagai pelengkap.

Buah strawberry memiliki warna merah menyala dengan bintik-bintik kuning memenuhi permukaan. Di dalamnya mengandung banyak sekali vitamin seperti A dan C. Keduanya sangat bermanfaat bagi kesehatan mata serta menambah daya tahan tubuh.

Kentang

Kentang termasuk ke dalam jenis sayuran meskipun warnanya tidak hijau seperti sayur pada umumnya. Namun kandungan nutrisinya juga sangat penting bagi kesehatan tubuh. Kadar karbohidratnya cukup tinggi sehingga bisa dijadikan makanan pokok pengganti nasi.

Kulit kentang berwarna kecoklatan. Biasanya akan dijumpai bitnik-bintik kecil. Namun ketika dipotong, daging buahnya akan berubah menjadi coklat karena bereaksi dengan udara luar. Banyak sekali makanan yang dibuat dari bahan utama ini terutama perkedel.

Wortel

Wortel merupakan sayuran yang terkenal dengan kandungan vitamin A tinggi. Namun tidak hanya itu saja, masih banyak zat gizi lainnya seperti mineral dan serat. Keduanya cukup penting bagi kesehatan tubuh ketika dikonsumsi.

Wortel memiliki warna yang mencolok yaitu oranye. Hal ini disebabkan karena kandungan karotenoid di dalamnya sehingga berwarna dominan merah dan kuning. Sayuran ini memang cukup penting dikonsumsi terutama bagi anak-anak agar kesehatan mata selalu terjaga.

Pasar Tradisional

Pasar tradisional merupakan salah satu tempat umum yang sering dikunjungi oleh masyarakat terutama ibu-ibu. Di dalamnya banyak dijumpai pedagang sayuran, buah-buahan, daging dan bahan makanan lainnya. Namun sering juga dijumpai penjual non pangan seperti baju, sepatu serta tas.

Pasar tradisional memungkinkan para pembeli untuk bisa menawar harga yang sudah ditentukan. Namun kenyamanannya masih kurang tejamin, karena biasanya masih dijumpai area becek atau atap bocor di sekitarnya.

Bioskop

Bioskop merupakan tempat favorit bagi semua kalangan terutama untuk anak muda. Mereka akan menghabiskan kurang lebih dua jam untuk menyaksikan film kesayangannya dengan suasana yang nyaman serta menyenangkan. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmatinya bersama snack ringan.

Pengunjung bioskop bisa memilih berbagai judul film untuk ditonton. Mereka dapat membelinya di loket dengan menentukan jam tayang serta tempat duduk. Orang-orang yang menanti-nanti rilisan perdana akan rela menunggu antrian beberapa jam demi mendapatkan tiketnya.

Baca Juga: Pengertian Lingkungan Menurut Para Ahli

Itulah tadi beberapa contoh teks deskripsi dalam berbagai tema. Penulisannya perlu diperhatikan agar tujuannya bisa sampai kepada pembaca. Dengan begitu, mereka tidak kesulitan ketika memahami apa yang akan disampaikan oleh penulis.

Tinggalkan Balasan