Contoh X Banner Desain Keren

Contoh X Banner Desain Keren Dan Ukuranya

Diposting pada

Contoh X banner desain keren menjadi salah satu kata kunci yang paling banyak dicari oleh sebagian orang. Media itu dijadikan salah satu cara promosi terbaik demi meningkatkan penghasilan bisnis seseorang. Namun sebelum memesan produk tersebut, ketahuilah desainnya terlebih dahulu.

Desain Banner Keren Paling Banyak Dicari

Desain Banner Keren Paling Banyak Dicari

Banner adalah salah media yang digunakan untuk mempromosikan barang atau jasa. Keberadaannya cukup penting karena ini dapat meningkatkan omset. Sebelum mantab membelinya, sebaiknya ketahui berbagai jenisnya terlebih dahulu. Berikut beberapa di antaranya:

X Banner

X banner ialah salah satu produk terbaik yang cukup laris di pasaran. Bentuk kaki penyangga menyerupai huruf X dan biasanya ditemukan di dalam ruangan maupun stand bazar. Banyak orang menyukai produk tersebut karena memiliki ukuran lebih fleksibel dan mudah ketika dipindahkan.

Baca Juga: Contoh Kop Surat

X Banner ini memiliki ukuran yang bermacam-macam, yakni 24 X 40 cm, 20 X 120 cm, 60 X 160 cm dan 80 x 180 cm. Produk tersebut praktis karena bisa di dalam maupun luar ruangan. Tiang penyangganya dibuat dari pipa alumunium sehingga tidak akan berat jika ingin dibawa kemana-mana.

Mini X Banner

Salah satu Banner terlaris yakni mini X Banner. Produk ini sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dari versi besarnya dengan ukuran yang tidak sama. Alat promosi tersebut memiliki lebar 26 cm dan panang 38 cm saja. Umumnya dipakai untuk mempromosikan barang di atas meja.

Jika ingin mendapatkan Mini X-Banner, maka pastikan produk telah dilapisi stainless sehingga barang akan semakin awet. Karena ukurannya mini, ini hanya cocok diletakkan di atas meja dan tidak bisa ditaruh di lantai karena terlalu kecil. Namun harganya lebih terjangkau jika dibandingkan versi besarnya.

Y Banner

Produk Y Banner berkualitas karena hingga kini banyak orang yang menggunakannya. Namun, jika dibandingkan X Banner, barang itu masih kalah pamor. Ukurannya hanya satu saja yakni 60 x 160 cm. Banner tersebut dinamakan seperti itu karena kakinya menyerupai huruf Y.

Meskipun banner tersebut tidak memiliki banyak ukuran seperti model X banner keren, namun kualitasnya lumayan bagus sebab penyangga terbuat dari bahan yang kokoh sehingga akan tetap berdiri tegak meskipun ada angin menyapa.

Spanduk Outdoor

Salah satu produk berkualitas yang bisa digunakan untuk promosi usaha ialah spanduk outdoor. Barang ini memiliki ukuran x banner paling kecil, yakni 4 x 1 M. Banner itu diletakkan di luar ruangan agar pembeli mengetahui usaha Anda. Semakin besar balihonya, makin terlihat jelas hurufnya.

Spanduk outdoor sebaiknya disesuaikan dengan tempatnya. Jangan sampai memesan baliho terlalu besar karena itu tidak akan seimbang. Apabila lokasi bisnis cukup luas, menggunakan produk yang ukuran 5 x 5 meter mungkin jadi pilihan terbaik.

Roll Up Banner

Roll Up Banner ialah salah satu opsi terbaik yang bisa dijadikan pilihan. Produk tersebut sangat praktis karena cukup ringan sehingga Anda tidak akan kesulitan membawanya. Barang ini sangat cocok digunakan di dalam ruangan.Cara penggunaannya pun mudah, yakni ditarik ke atas dan bawah.

Roll Up Banner mempunyai ukuran yang bervariasi, antara lain: 80 x 200, 120 x 200 dan 150 x 200 cm. Banyak pemilik toko menggunakan tipe tersebut karena harganya relatif terjangkau dan foto produk pun dapat ditampilkan secara keseluruhan.

Tipe X Banner Terlaris

Tipe X Banner Terlaris

X Banner menjadi salah satu produk terlaris yang ada di pasaran. Selain mudah ditemukan, penggunaannya pun lebih praktis. Apalagi barangnya tidak terlalu berat sehingga Anda tidak akan kesulitan jika dibawa kemana-mana. Sebelum memesannya, pahami beberapa jenis dan ukurannya:

X Banner Standard

X Banner standard ialah salah satu barang terlaris di pasaran. Produk ini dapat ditemukan di berbagai event seperti seminar dan perkantoran. Bahannya sangat bervariasi sehingga Anda dapat memesan sesuai keinginan. Terdapat berbagai ukuran banner antara lain: 25 x 40 cm, 60 x 160 cm dan 80 x 180 cm.

X Banner Standard ini praktis karena seseorang tidak akan kesusahan saat memindahkannya. Beratnya ringan karena bagian kakinya terbuat dari pipa alumunium. Tidak heran jika kantor dan sekolah-sekolah kerap menggunakan produk tersebut. Apalagi ini bisa diletakkan di luar maupun dalam ruangan.

X Banner Indoor

X banner indoor ialah salah satu pilihan yang terbaik. Produknya cukup laris meskipun masih kalah jika dibandingan X Banner Standard. Bahan pembuatannya pun bervariasi sehingga seseorang dapat memilih materialnya sesuai kebutuhan. Fungsi utamanya adalah mempromosikan barang dalam ruangan.

Mayoritas penggunanya ialah pebisnis yang menjual dagangannya di pameran. Sayangnya, produk keren ini hanya bisa dipakai di dalam saja karena tidak cocok saat diletakkan di luar ruangan. Ukurannya sangat bervariasi, namun 160 x 60 ialah ukuran standing banner terlaris.

Mini X Banner

Mini X Banner adalah media promosi berukuran kecil yang umumnya diletakkan di atas etalase maupun meja penjualan. Bentuknya imut dengan ukuran terkecil sebesar 25 x 40. Apabila itu kurang besar, maka pilihan lainnya ialah 26 x 38 cm. Keberadaan benda tersebut membuat toko makin indah.

Selain itu, terdapat 2 jenis yakni yang dilapisi stainless dan tanpa lapisan. Sebelum membeli, pastikan Anda memilih sesuai kebutuhan. Media promosi tersebut dapat dijadikan salah satu pilihan apabila ingin mempromosikan barang dagangan di etalase.

Desain X Banner Terbaik Harus Memenuhi Hal Berikut

Desain X Banner Terbaik

X Banner memiliki banyak keunggulan, salah satunya ukurannya variatif sehingga pengguna bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, desainnya pun dapat disesuaikan keinginan. Sebelum memesan produk ini, sebaiknya ketahui poin penting yang harus ada dalam banner.

Headline

Salah satu poin penting yang harus dituliskan saat membuat desain X Banner ialah headline. Tuliskan poin tersebut secara singkat namun usahakan mengundang keingintahuan orang. Jika judul terlalu panjang, audience tidak akan tertarik membacanya. Oleh karena itu, buatlah tulisan pendek tapi berkesan.

Penggunaan media ini dibutuhkan oleh pebisnis sebab mempermudah promosi. Contoh headline yang terdapat pada banner restoran ialah Happy Hour Every Saturday. Teks tersebut singkat, padat dan memikat. Selain itu, usahakan menulis judul agak besar sehingga dapat terlihat dari jarak agak jauh.

Logo

Poin penting yang harus dimiliki dalam sebuah banner ialah logo perusahaan. Sebaiknya Anda menampilkan tanda tersebut agar kesempatan dicari pembeli makin banyak. Tempat terbaik untuk meletakkan simbol ini yakni di bagian atas atau sejajar dengan mata.

Adanya logo ini penting sehingga orang akan mengingatnya. Tanda tersebut sebaiknya diletakkan di tengah. Namun, jika ingin mengunggulkan produk Anda, sebaiknya letakkan di bagian paling atas. Keberadaan simbol itu dapat membuat usaha terlihat lebih profesional.

Informasi

Agar banner terlihat menarik namun informatif, pastikan memberikan deskripsi singkat mengenai produk atau jasa yang ingin dipromosikan. Ingat, jangan menuliskan kata-kata terlalu panjang sebab ini akan terlihat membosankan hingga akhirnya malas untuk membaca. Selain itu, gunakan font ukuran sedang.

Apabila kata yang ditulis tidak terlalu terlihat, calon pelanggan tidak akan nyaman saat membacanya. Alhasil, mereka pun tidak jadi membeli karena malas membaca promo tersebut. Untuk itu, pastikan menggunakan huruf berukuran sedang sehingga bisa terbaca oleh calon pembeli.

Warna

Saat membuat desain banner, pemilihan warna ini memiliki peran penting. Jika salah menentukan, bisa-bisa media promosi tersebut bukannya terlihat menarik, namun justru malah nampak kampungan. Oleh karena itu, hindari memberikan pewarnaan terlalu berlebihan.

Akan lebih baik jika banner disesuaikan dengan produk. Sebagai contoh, jika ingin promosi sekolah, maka bisa menggunakan warna putih atau biru. Anda pun dapat menggabungkan keduanya agar lebih menarik. Hindari merah karena ini tidak pas untuk dipakai saat marketing pendidikan.

Gambar

Tips selanjutnya yang perlu dipahami ialah letakkan gambar beresolusi bagus agar produk dapat dikenal oleh pembeli. Jangan menggunakan foto buram atau asal-asalan. Jika image-nya kurang bagus, orang akan enggan membeli produk di toko Anda. Hal itu karena produk akan kurang meyakinkan.

Kekuatan foto sangat berpengaruh sehingga jika gambar tidak berkualitas, dikhawatirkan pelanggan tidak akan mau mampir ke toko Anda. Penempatan gambar bisa menyesuaikan. Pemilik dapat menempatkanya di tengah atau area yang mudah dilihat. Sesuaikan saja ini dengan letak judul.

Kontak

Ada lagi hal paling penting untuk dituliskan dalam banner, yakni kontak. Selain nomor telepon, letakkan sosial media toko sehingga pelanggan bisa langsung mengaksesnya lewat sosmed. Umumnya poin ini dietakkan di bagian bawah. Namun, Anda juga dapat menyesuaikannya di bagian lain.

Jika menuliskan kontak di banner, sebaiknya teliti terlebih dahulu. Jangan sampai salah tulis karena jika keliru, akan membuang-buang uang. Agar pelanggan lebih mudah menghubungi, gunakan nomor cantik yang mudah dihafalkan. Selain itu, letakkan sosmed di bagian bawahnya.

Contoh X Banner yang Berkualitas

Bicara tentang X Banner, ada beberapa jenis yang bisa dijadikan inspirasi. Sebenarnya poin utamanya sama saja, hanya saja desainnya sedikit berbeda. Agar tidak salah memilih, perhatikan beberapa contoh di bawah ini.

Contoh X Banner Sekolah atau Kampus

Contoh X Banner Sekolah

Salah satu produk yang cukup laris di pasaran ialah banner sekolah. Media ini kerap difungsikan untuk menarik perhatikan kepada para pelajar atau calon mahasiswa. Desainnya minimalis dan di bagian tengahnya menampilkan gambar. Foto sebaiknya tepat berada di bawah headline.

Lalu, informasi tambahan dibuat di bagian bawahnya dengan ukuran huruf agak kecil. Selanjutnya, tuliskan alamat website atau sosial media instansi agar pelajar yang tertarik dapat menghubungi Anda. Pemilihan warna bisa bervariasi mulai dari biru, oranye dan ungu.

Contoh X Banner Wedding

Contoh X Banner Wedding

Banner selanjutnya yang kini mulai banyak digunakan ialah acara pernikahan. Khusus wedding, umumnya hanya menampilkan nama dan foto calon pengantin disertai ucapan selamat datang. Jika tidak ingin menggunakan gambar asli, gunakanlah animasi agar tetap terlihat menarik.

Banner wedding ini diletakkan di bagian pintu masuk sebagai ucapan selamat datang untuk para tamu. tidak perlu menyiapkan banyak produk. Satu atau dua saja sudah cukup dan pastikan meletakkannya di bagian depan pintu masuk. Itu akan menjaring klien agar berkonsultasi dan menggunakan jasa Anda.

Contoh Banner Makanan

Contoh Banner Makanan

Salah satu opsi terbaik yang bisa dipilih ialah banner makanan. Produk tersebut umumnya dimiliki oleh restoran atau pemilik usaha makanan secara online. Biasanya di bagian atasnya terdapat logo perusahaan. Kemudian terdapat headline dan foto hidangan berkualitas baik.

Umumnya gambar yang ditampilkan bisa satu atau beberapa. Namun, pastikan kualitasnya bagus dan tidak pecah-pecah. Akan lebih baik jika menggunakan 1 gambar utama dengan 3 foto berukuran lebih kecil. Di bawah gambar terdapat nomor telepon serta media sosial dari restoran tersebut.

Contoh Banner Acara Seminar

Contoh Banner Acara Seminar

Salah satu contoh produk banner yang kerap dipesan ialah banner untuk acara seminar. Jika ingin membuat desainnya, usahakan memilih headline terbaik kemudian berikan informasi singkat dan padat terkait program tersebut. Berikan foto pembicara serta tulislah lokasi dan tanggal dilakukannya agenda.

Baca Juga: Contoh Daftar Riwayat Hidup

Umumnya, banner untuk acara tidak ada efek-efek berlebihan. Gambar pun hanya sedikit karena lebih mengunggulkan tentang informasi acaranya. Usahakan menulis tempat dan tanggal sejelas mungkin agar pembaca bisa melihatnya meski dari jauh. Jika ada HTM-nya, tuliskan biayanya secara rinci.

Contoh Banner Kursus Bahasa Asing

Contoh Banner Kursus Bahasa Asing

Banner berkualitas yang sering dipesan perusahaan ialah khusus les bahasa asing. Permintaan akan produk ini selalu ada sebab banyak orang mengambil kursus tersebut demi meningkatkan kemampuannya. Jika ingin membuat media itu, pastikan berdesain minimalis dan simpel.

Desainnya simpel bertujuan agar dapat menampilkan headline menarik serta mudah ingat. Anda bisa menggunakan Indonesia atau Inggris untuk membuatnya. Selain itu, berikan informasi terkait program apa saja yang akan didapatkan oleh murid. Terakhir, berikan kontak person beserta alamat sosial media.

Contoh Banner Promosi Bisnis

Contoh Banner Promosi Bisnis

Salah satu opsi yang kerap dipesan ialah promosi barang. Produk ini memberikan informasi mengenai barang atau jasa perusahaan. Sebagai contoh, apabila menjual baju wanita, maka pastikan terdapat gambar model mengenakan busana itu. Lalu, berikan informasi tentang bisnis tersebut.

Bila usaha yang dijalankan juga diposting di sosial media, jangan lupa menyantumkannya. Di bagian atas, pastikan headline sesuai kepribadian usaha Anda. Agar X Banner berdesain menarik, pilihlah warna-warna soft seperti biru muda atau merah muda. Sesuaikan saja ini dengan barang jualan.

Contoh Banner Hotel

Contoh Banner Hotel

Ada lagi contoh yang dapat dijadikan inspirasi, yakni desain spanduk keren khusus hotel. Jika Anda ingin membuat desain media promosi ini, sebaiknya pasanglah foto terbaik. Gambar bisa menampilkan isi kamar atau bagian depannya. Agar lebih menarik, berikan sedikit promo di dalamnya.

Letakkan foto di bagian tengah, lalu kata promo/diskon di paling atas. Untuk harga plus keterangan tambahan bisa diletakkan secara fleksibel. Apabila ingin memberikan kesan mewah, fotolah hotel saat malam hari dan tampilkan kamar secara elegan. Dijamin, banner akan terlihat lebih keren serta elegan.

Contoh Banner Salon

Contoh Banner Salon

Banner salon ialah salah satu contoh media promosi yang cukup populer. Sebelum memasuki klinik kecantikan, pelanggan pasti melihat iklan tersebut. Salah satu tips membuatnya menarik ialah memberikan gambar beresolusi keren dan menarik perhatian. Tidak perlu banyak foto, satu saja sudah cukup.

Selanjutnya, tuliskan mengenai promo diskon yang sedang berlangsung. Letakkan ini di depan salon. Pilih warna-warna segar seperti pink, oranye atau hijau supaya pelanggan bisa penasaran dan tertarik mengunjungi salon Anda. Pewarnaannya pun dapat dikombinasikan agar lebih menarik.

Contoh Banner Bengkel

Contoh Banner Bengkel

Salah satu contoh yang mungkin bisa dijadikan inspirasi ialah banner bengkel. Ini dapat ditemukan di berbangai salon kendaraan besar dan terpercaya. Tampilannya cukup informatif. Anda hanya perlu menuliskan headline agak besar di paling atas. Selanjutnya tuliskan berbagai layanan terbaik.

Sebagai contoh, Anda bisa menuliskan kata service, tune up dan spare part. Jangan menggunakan kalimat karena terlalu panjang karena itu tidak efektif. Untuk mempercantik desainnya, berikan gambar mobil atau motor jadi banner tidak terlihat polos.Pada bagian terakhir, berikan nomor telepon.

Contoh Banner Make Up

Contoh Banner Make Up

Salah satu pilihan berkualitas yang dianjurkan untuk dimiliki oleh para MUA ialah banner make up. Produk ini sebaiknya di pasang di depan salon sehingga bisa menarik klien. Lalu, apa saja poin-poinnya? Pertama, pastikan menulis nama usaha dengan jelas. Kemudian berikan foto disertai layanannya.

Baca Juga: Contoh Cara Perhitungan Dana Pensiun

Anda dapat menggunakan portolio terbaik lalu menuliskan layanan makeup apa saja yang bisa ditangani. Selain itu, jangan lupa menuliskan alamat secara singkat dan diakhiri dengan kontak. Nomor hp ini penting sebab klien akan membutuhkannya jika tertarik untuk bertanya-tanya secara online.

Contoh Banner Travel Agent

Contoh Banner Travel Agent

Ada lagi contoh banner yang bisa dijadikan inspirasi, yakni travel agent. Keberadaan media promosi ini ditempatkan di bagian depan agar klien dapat langsung mengenalinya serta tertarik untuk menggunakan jasa tersebut. Umumnya, produk ini dibuat sederhana dengan informasi terkait rute mana saja tujuannya.

Selain itu, layanannya juga sedikit diinfokan sehingga klien akan mengetahuinya. Banner travel agent umumnya menggunakan gambar transportasi udara disertai objek wisata tujuan. Pilihlah satu atau dua gambar saja. Jangan terlalu banyak sebab ini akan membuatnya berlebihan.

Contoh Banner Perusahaan

Contoh Banner Perusahaan

Contoh X banner paling populer ialah banner perusahaan. Media promosi ini memberikan informasi terkait institusi tersebut. Desainnya cukup minimalis namun mampu menyuguhkan kesan elegan. Di bagian pertama yakni nama kantor diletakkan di paling atas. Selanjutnya, di bawahnya berikan headline.

Banner ini bisa menggunakan foto, namun itu bukanlah kewajiban. Masukkan semboyan perusahaan dan pastikan untuk menginformasikan alamat kantor beserta email serta website. Apabila tersedia, cantumkan sosial medianya sehingga orang lain dapat melihatnya secara online.

Contoh Banner Rental Mobil

Contoh Banner Rental Mobil

Salah satu banner berkualitas juga dapat digunakan untuk mempromosikan rental mobil. Desainnya bisa dibuat minimalis serta gunakan warna-warna unik seperti hijau atau hitam. Pastikan Anda menggunakan headline keren seperti “Solusi Mudah dan murah Saat Menyewa Mobil.”

Tuliskan pula kontak yang dapat dihubungi beserta alamat web perusahaan. Agar rental makin laris, sematkan gambar mobil atau kendaraan lainnya sesuai kebutuhan. Keunikan headline bisa membuat klien merasa tertarik untuk menggunakan jasa Anda. Oleh karena itu, perhatikan baik-baik hal ini.

Contoh Banner Himbauan

Salah satu produk yang cukup jarang ialah banner himbauan. Namun, Anda bisa menemukannya di sekolah atau kampus. Salah satunya menginformasikan terkait kewajiban membayar UKT tepat waktu. Topik lainnya adalah himbauan untuk mengenakan pakaian sopan di universitas.

Banner himbauan ini tidak mengandung unsur promosi sebab kegunaannya hanya sebagai himbauan kepada masyarakat atau golongan yang dituju. Umumnya terdapat larangan sehingga siswa tidak melakukannnya. Adanya media itu membuat audiens sadar tanpa paksaan.

Contoh Banner Reuni

Contoh Banner Reuni

Contoh lainnya yang dapat dilihat yaitu banner reuni. Adanya media itu digunakan untuk promosi event sehingga para alumni bisa mendaftar lalu bergabung dalam acara tersebut. desainnya cukup simpel. Terdapat fitur penting pada tulisannya antara lain: nama acara, tagline dan tempat serta waktunya.

Waktu dan tempat haruslah akurat sehingga peserta tidak akan kebingungan. Selain itu, umumnya terdapat HTM juga dituliskan pada banner tersebut. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat alamat website serta nomor panitia. Desain banner keren pada bagian logo biasanya menggunakan instansi.

Contoh Banner Ramah Lingkungan

Contoh Banner Ramah Lingkungan

Salah satu contoh yang dapat ditemukan di berbagai platform yakni banner ramah lingkungan. Media ini digunakan untuk memberikan pesan agar masyarakat lebih mencintai alam sekitar. Umumnya Anda bisa menemukannya di berbagai kantor atau instansi negeri maupun swasta.

Baca Juga: Contoh Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan

Banner ramah lingkungan ini sangat kreatif karena headlinenya dibuat unik dan mudah diingat. Umumnya, nama instansi tidak terlalu terlihat sebab pesan utamanya ialah memberikan himbauan akan lingkungan sekitar. Salah satu contohnya yakni “Menuju Jakarta Baru yang Lebih Ramah Lingkungan.”

Contoh Banner Lowongan Kerja

Contoh Banner Lowongan Kerja

Ada lagi banner yang kerap ditemukan di berbagai kantor atau perusahaan, yakni tentang lowongan kerja. Umumnya, media promosi loker ini menggunakan judul “We are Hiring” dan selanjutnya disusul oleh jabatan atau posisinya. Anda pun akan menemukan alamat email untuk mengirimkan CV.

Sebagian besar memproses lamaran via online. Meskipun demikian, seseorang terkadang tidak perlu mengirimkannya karena CV dibawa langsung saat interview. Nama perusahaan umumnya dituliskan di bagian atas dengan logonya. Jika tertarik membuatnya, pasikan menambahkan sedikit kualifikasi umum.

Contoh Banner WO

Salah satu contoh terbaik yakni wedding organizer. Usaha WO sebaiknya harus selalu dipromosikan rutin agar bisnis tersebut terus berjalan. Namun, sebaiknya Anda memahami bahwa promosi di sosmed saja tidak cukup, namun keberadaan banner juga diperlukan.

Keberadaan banner ini dapat memaksimalkan omset. Fiturnya harus menarik jadi di bagian paling atas cantumkan nama usaha. Selanjutnya, infokan pelayanannya apa saja termasuk salah satu foto terbaik. Di bagian bawah, pastikan memberikan nomor telepon dan alamat sosmed Anda.

Contoh Banner Laundry

Contoh Banner Laundry

Contoh banner lainnya yang tidak kalah penting ialah laundry. Perusahaan jasa cuci ini dapat mempromosikan usaha dengan membuat tulisan menarik tentang pelayanannya. Selain itu, carilah gambar mesin cuci dan letakkan di tengah sebagai unsur pemanis.

Headline haruslah unik agar mampu menarik perhatian masyarakat. Umumnya, banner ini memberikan info singkat terkait jasanya semisal cuci basah, cuci kering, cuci setrika dan karpet. Berikan juga tambahan informasi seperti melayani anter jemput. Terakhir, berikan nomor telepon laundry Anda.

Contoh Banner Jasa Jahit

Contoh Banner Jasa Jahit

Salah satu banner terpopuler yang bisa dijadikan inspirasi ialah jasa jahit. Saat membuatnya, pastikan menuliskan nama perusahaan di bagian atas. Kemudian, disusul dengan headline menarik serta inspiratif. Agar lebih manis, tambahkan foto gaun atau busana terbaik.

Jika tidak tersedia fotonya, maka gunakan gambar yang memberikan kesan profesional. Anda dapat memperolehnya di internet. Pilih warna sesuai dengan keinginan. Pemilik dapat menggunakan warna gold, biru, pink atau putih. Di bagian terakhir, pasikan menuliskan nomor kontak dan sosial media.

Itulah beberapa contoh X Banner desain keren populer yang harus diketahui. Terdapat berbagai ukuran dan jenis jadi Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Dijamin, media promosi tersebut dapat memberikan peningkatan pada omset perusahaan secara signifikan.

Tinggalkan Balasan