Daftar Call Center Bank yang Ada di Indonesia Terbaru dan Lengkap

Daftar Call Center Bank Di Indonesia

Diposting pada

Daftar Call Center Bank Di Indonesia – Apakah anda memiliki rekening Bank? Hampir semua transaksi keuangan terutama menerima dan mengirim uang akan jauh lebih mudah dilakukan dengan menggunakan bantuan Bank. Selain lebih cepat juga lebih aman. Berbicara tentang keamanan, dunia perbankan tentu memiliki cara berlapis untuk melindungi nasabah dan perputaran uang di dalamnya. Bila nasabah mendapatkan masalah, maka Bank perlu melakukan tindakan cepat untuk menghadapinya. Karena semakin nasabah merasa kenyamanannya terjaga dan kebutuhannya dipenuhi, maka akan terus menggunakan layanan dari Bank tersebut. Disinilah manfaat utama adanya Call center suatu bank.

Fungsi dan Manfaat Menghubungi Call Center

Fungsi dan Manfaat Menghubungi Call Center

Aktifitas perbankan pada umumnya hanya berkutat seputar mengirim dan menerima uang. Hal-hal lain seperti membuat deposito, memeriksa saldo, membayar tagihan sampai bayaran uang sekolah. Transaksi keuangan bisa nasabah lakukan pada jam kerja dan waktu Bank beroperasi.

Selain dari waktu tersebut maka ATM, internet banking atau mobile banking adalah media yang digunakan. Selain dapat digunakan kapan saja dan dimana saja, ketiga fitur tersebut sangat membantu untuk keperluan mendadak diwaktu yang tidak terduga.

Baca Juga: Call Center BPJS Kesehatan

Kala nasabah menemukan masalah disaat kantor Bank tutup karena bukan waktunya untuk beroperasi, maka untuk menginformasikan pihak Bank dapat menggunakan call center-nya. Selain itu ada berbagai manfaat lainnya dari keberadaan call center yang perlu diketahui nasabah karena berkaitan erat dengan aktifitas keuangannya.

Melakukan Pemblokiran

Bila nasabah pergi ke ATM dan melakukan transaksi namun ATM tidak keluar maka saat itu perlu menelpon call center untuk melakukan pemblokiran. Ketika kartu ATM hilang atau dicuri orangpun menjadi alasan kuat untuk segera menelpon call center.

Call center bank berfungsi sebagai pengaman ketika nasabah bermasalah dengan perangkat yang digunakan untuk bertransaksi. ATM, token, buku tabungan yang digunakan bukan oleh pemilik rekeningnya bisa mengarah pada tindak kriminal. Oleh karena itu, nasabah perlu tahu nomor call center bank yang digunakannya untuk saat-saat tertentu dimana keamanan rekeningnya bisa disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab.

Melaporkan Suatu Kendala

Melakukan transaksi menggunakan ATM, mobile banking atau internet banking dilakukan secara mandiri. Berbeda dengan mendatangi teller dan dibantu dengan petugas. Nasabah bisa menghadapi masalah yang memerlukan bantuan call center untuk mengatasinya.

Fungsi call center sebagai respon cepat adalah bantuan yang nasabah butuhkan saat melakukan aktifitas keuangan yang tidak berjalan sesuai keinginannya. Hal seperti membuka rekening deposito melalui aplikasi mobile banking atau membayar tagihan melalui internet banking. Ada kalanya nasabah perlu bantuan call center untuk melakukan aktifitasnya.

Menanyakan Informasi

Walau kini banyak proses keuangan perbankan yang dijelaskan baik melalui website bank atau youtube, ada saja hal-hal yang nasabah bisa lebih paham bila langsung menghubungi call center sesuai bank yang digunakan. Karena walau informasi sudah disebar baik dalam pamflet, situs, aplikasi dan internet, layanan dengan costumer service lebih efektif untuk kalangan nasabah tertentu.

Call center adalah bantuan informatif bagai costumer service yang nasabah bisa temui di kantor pusat atau cabang. Bila ada pertanyaan maka mereka dapat menelpon call center dan menanyakannya langsung,

Alasan Sebagai Nasabah Harus Tahu Call Center Bank Terbaru

Mengetahui berbagai keuntungan yang didapat dengan mengetahui berbagai nomor call center maka daftar call center bank menjadi salah satu informasi yang sangat penting bagi para nasabah di Indonesia. Bukan hanya call center pada bank yang Anda gunakan saja, informasi call center Bank lain juga sama pentingnya.

Alasan paling utama mengapa tiap nasabah perlu mengetahui informasi ini adalah karena sudah banyak tindak pidana yang disebabkan oleh nomor call center palsu. Bila nasabah ingin memproteksi tabungan dan akses pada rekening bank yang digunakannya, maka mengetahui nomor call center bank sangat diperlukan. Alasan lainnya adalah :

Informasi Penting Jangka Panjang

Karena nasabah yang membuka rekening akan melakukan aktifitas keuangannya untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, perlu mengetahui hal-hal mendasar tentang bank yang digunakannya.

Karena biasanya, informasi yang dibutuhkan atau keluhan yang ingin disampaikan datang pada waktu tak tertentu dan umumnya melampau jam operasional Bank.

Update Perkembangan

Bank bisa merubah nomor kontak call centernya. Selain itu pemberitaan atau sosialisasi bisa tidak menyeluruh dan mencapai semua nasabahnya.

Jadi biasakan untuk memeriksa ulang baik menggunakan internet atau memasuki website resmi milik bank untuk memeriksa ulang nomor call center yang biasanya dapat ditemukan dalam ATM.

Menghindari Panik

Uang yang ditrasfer gagal namun rekening sudah terpotong, pembayaran tagihan yang bukti transaksinya tidak keluar atau pengiriman uang ke bank lain yang gagal.

Hal-hal tersebut dapat menyebabkan kepanikan dan membuat siapapun kehilangan fokus. Dengan mengetahui call center dapat membantu maka informasi tersebut dapat menjadi penenang hati.

Menghindari Tindak Kriminal

Berbagai aksi kriminal yang berkaitan dengan bank atau ATM seringkali dikarenakan panik. Bahkan kasus call center palsu yang ditempel diberbagai ATM menjadi sebuah fakta yang meresahkan bagi orang kebanyakan.

Memiliki daftar call center dapat membuat laporan untuk ATM yang mencurigakan atau potensi kejahatan yang bisa diselesaikan dengan menghubungi pihak yang berwajib.

Proteksi Rekening

Lindungi aset Anda dengan bersikap proaktif dan cerdas. Memiliki daftar call center perbankan bisa menguntungkan dimasa yang akan datang. Sebagai informasi berharga yang akan bermanfaat disaat genting maka Anda akan memberikan perlindungan untuk harta benda yang Anda miliki.

Itu adalah gambaran hal-hal yang diperlukan oleh nasabah terkait dengan call center perbankan. Nasabah memerlukan bank untuk menyimpan uang dan berbagai keperluan lainnya. Bank juga perlu menjaga kebutuhan para penggunanya. Memahami fungsi dan kegunaan call center sangat berkaitan dengan layanan yang diberikannya sebagai berikut.

Layanan yang Diberikan Oleh Call Center Bank

Ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika menghubungi call center bank yaitu lebih hemat dan bebas biaya. Tentunya anda akan lebih menghemat waktu anda untuk langsung datang ke kantor cabang bank terdekat. Terlebih saat ini banyak sekali pihak bank yang memberikan layanan call center yang aktif selama 24 jam. Sehingga kapanpun anda membutuhkan bantuan, bank siap untuk melayani anda.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa layanan yang bisa anda dapatkan dari call center bank. Penasaran apa saja layanan yang akan diberikan oleh call center? Silahkan simak penjelasannya berikut ini :

  1. Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi tentang produk bank yang sudah disediakan oleh pihak bank untuk anda
  2. Adanya call center menjadi solusi mudah untuk mengatasi semua masalah yang sedang anda alami dalam menggunakan jasa dan produk dari bank
  3. Sebagai tempat untuk menampung berbagai keluhan yang sedang anda alami, kemudian bisa anda lanjutkan untuk tahap berikutnya untuk penyelesaian masalah.
  4. Ketika anda sudah melaporkan masalah yang sedang alami maka pihak bank akan melakukan pengamanan dini, seperti adanya kehilangan ATM dan lainnya.
  5. Dengan adanya layanan call center ini bisa membantu anda dalam memperbarui data seperti adanya perubahan nomor telepon, alamat rumahan dan berbagai perubahan lainnya.
  6. Terdapat beberapa call center bank yang hanya mampu melakukan beberapa transaksi perbankan.

Tata Cara Menghubungi Call Center Bank

Tata Cara Menghubungi Call Center Bank

Ketika anda sedang mengalami masalah akan perbankan maka pada kesempatan kali ini juga akan dijelaskan mengenai beberapa petunjuk untuk menghubungi call center bank. Selengkapnya berikut ini penjelasannya :

  1. Langkah pertama pastikan anda mengetahui secara pasti mengenai nomor call center resmi. Terdapat beberapa bank yang memang memiliki nomor khusus sehingga anda bisa menghubunginya melalui telepon seluler. Ketika anda sedang berada di luar negeri maka anda bisa memanfaatkan fasilitas collect call.
  2. Kemudian pastikan anda mengetahui dengan pasti nomor rekening dan kartu kredit anda.
  3. Anda juga harus siap untuk mengisi berbagai data yang dibutuhkan untuk melakukan verifikasi dengan menggunakan telepon ketika anda berada di layanan otomatis call center.
  4. Anda juga bisa memanfaatkan berbagai layanan otomatis perbankan yang sudah tersedia.
  5. Ketika bentuk bantuan yang anda butuhkan tidak tersedia pada layanan otomatis call center maka anda bisa langsung komunikasi dengan pihak staf call center.
  6. Pastikan anda menyampaikan semua masalah anda kepada pihak staf dengan jelas sehingga bisa segera untuk melakukan perbaikan.
  7. Jangan lupa untuk mencatat nama staf yang membantu anda dalam mengatasi masalah anda.

Ada beberapa hal yang memang harus anda perhatikan ketika berhubungan dengan call center bank. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena waktu Anda membutuhkan bantuan call center, biasanya dalam keadaan panik dan perlu fokus pada hal-hal krusial.

Nomor Resmi

Pastikan anda mengetahui dan mencatat nomor call center resmi yang ada pada bank anda. Kalaupun ada perubahan akan nomor call center bank maka anda harus update. Hal ini bertujuan untuk menghindari berbagai tindak kejahatan yang siap menghampiri kalau anda tidak hati-hati dalam bertindak.

Tidak berbagi password dengan call center

Kemudian sebagai nasabah anda jangan sekali-kali untuk memberikan nomor PIN ATM anda kepada pihak staf call center dengan berbagai alasan. Jangan sampai anda terbujuk rayu dan lainnya. Mengingat pihak bank yang profesional tidak akan menanyakan nomor PIN ATM setiap nasabahnya. Jangan sampai ini terjadi agar tidak mengalami masalah yang tidak diinginkan.

Nama Costumer Service

Ada banyak costumer service yang mengangkat layanan call center. Tiap keluhan dicatat dan direkam. Pihak bank memiliki infirmasi tersebut dan nasabah kemungkinan besar tidak. Jadi, mengingat nama costumer service yang melayani Anda dapat sangat membantu Anda dalam melakukan follow up bila diperlukan.

Daftar Call Center Bank di Indonesia Terbaru Lengkap

Seiring pentingnya keberadaan call center bank maka pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai Daftar Call Center Bank di Indonesia Terbaru Lengkap. Kali ini ada call center bank swasta, milik negara dan call center bank daerah. Selengkapnya silahkan simak daftar beberapa call center Bank di Indonesia berikut ini :

NAMA BANK SWASTA DAN BUMN

CALL CENTER

Bank Mandiri 14000
Bank BCA dan BCA Syariah 1500888
Bank mandiri Syariah 14040
Bank BRI 14017 atau 1500017
Bank BRI Syariah 1500789
Bank BNI dan BNI Syariah 1500046
Bank CIMB Niaga dan Niaga Syariah 14041
Bank Muamalat 1500016
Bank BTPN 1500300
Jenius 1500365
Bank BTN 1500286
Permata 1500111
Danamon 1500090
Maybank 69811
Mega 60010 dan 1500010
Sinarmas 1500030
Commonwealth 1500030
Bukopin 14005
OCBC NISP 1500999
Citi 69999
Panin Bank 1500678 atau 60678
Woori Saudara 1500012
OUB Indonesia 14008
J Trust (021) 2926100
Standard Chartered Bank 68000
SBI Indonesia (021)30055300
MNC International 1500188
Mestika 14083
Shinhan Bank 500881
Mayapada 1500029
Maspion (031) 5316999
HSBC 64722
KEB Hana 1500021
Deutsche AG (021) 29644401 atau (0231) 28954500
DBS 1500327 atau 69327
Capital (021) 27938989
Bumi Arta (021) 3142121 atau 08041401221
ANZ Indonesia (021) 27586777
Eximbank (021) 39503600
China Construction Bank (021) 5663809 atau (021) 5668292
UOB Indonesia 14008
Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (021) 80862500
Bank Resonia Perdania (021)5701445
Bank Bumi Arta (021) 2300455 atau (021) 2300893
BNP Paribas (021) 23586262
Bank Nusantara Parahyangan (022) 82560100
Bank Ganesha 1500169
Bank Victoria (021) 5228888
Bank Jasa Jakarta (021) 6902611
Bank Bisnis (022) 2511900, 2501787
OK Bank (021) 278895390
Bank Yudha Bhakti (021) 2975 2975, 2975 2999
Bank Mitraniaga (021) 5481877
BRI Agro 1500494
SBI Indonesia 08001724636 atau 02139838747
Nubo Bank 1500278
Royal Bank (021) 63864472 atau (021) 63861444
Bank INA 1500738
Bank Dinar (021) 2312633
Amar Bank (031) 99015959 atau (Tunaiku) (021) 40005859
Bank Sampoerna 1500035
Bank BKE (021) 3100422, 3100448
Bank Artos (022) 4200202
Bank Mas (021) 57906006
Bank Mayora (021) 56966954
Bank Index 1500670

Daftar Call Center Bank Daerah di Indonesia

BANK DAERAH

CALL CENTER

BJB 14049
Bank DKI (021) 80655555
BPBD DIY (0274) 561614
Bank Jatim 14044
Bank Jambi (0741) 60665 atau 60416
Bank Aceh (0651) 22966, 40073, 40075
Bank Sumut 14002
Bank Nagari (0751) 31577 atau (0751) 2444
Bank Riau Kepri (0761) 47070
Bank Sumel babel (0711) 1500711
Bank Lampung (0721) 487175
Bank Kalbar 08071888123
Bank Kalsel 08001122000
Bank Kalteng 1500526
Bank Kaltimtara 08001738877 atau (0541) 738877
Bank Sulseslbar (0411) 859171
Bank Sulutgo (0431) 859191, 861759, 861761
Bank NTB Syariah 1500667
BPD Bali 1500844
Bank Maluku (0911) 354215
Bank NTT 14013
Bank Papua (0967) 532011
Bank Bengkulu (0736) 341170
Bank Sulteng (0451) 424537, 429509, 421780
Bank Sultra (0401) 3121526

Sebenarnya sebelumnya lebih banyak lagi bank yang ada di Indonesia, namun seiring perjalanan waktu banyak bank yang melakukan akuisisi atau merger. Selain itu yang kami daftarkan adalah bank-bank yang memiliki call center dan banyak cabang di Indonesia. Daftar call center bank tersebut merupakan hasil dari berbagai perubahan yang terjadi, namun semua daftar itu masih bisa berkembang seiring berjalannya waktu.

Daftar call center Bank di Indonesia Terbaru dan terupdate di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Walau ada pemberitaan, bisa jadi tidak semua nasabah mengetahuinya. Oleh karena itu selain memiliki daftar call center, ada baiknya untuk memeriksa atau konfirmasi nomor-nomor tersebut masih aktif dan berlaku.

Baca Juga: Halo BCA Layanan Call Center 24 Jam

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa daftar call center bank-bank yang ada di Indonesia. Pastinya dengan melihat informasi terbaru ini ada bisa lebih mudah untuk mengetahui call center suatu bank sehingga anda lebih mudah untuk menghubungi bank terkait ketika mengalami masalah. Selain itu anda juga tidak perlu khawatir lagi kalau ada penipuan nomor call center. Semoga penjelasan ini bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Tinggalkan Balasan