Drama Korea Terbaru

Demam drama korea memang sedang melanda Indonesia, karena banyak masyarakat Indonesia yang tergila-gila dengan film drama korea. kini sudah banyak film korea yang disiarkan di TV nasional, sehingga virus drama korea semakin luas penyebarannya. Bagi anda yang menyukai drama korea, tentu sekarang lebih mudah untuk mendapatkan file filmnya.

Penjual kaset atau CD drama korea sudah banyak bermunculan dan file film drakor juga bisa di unduh di berbagai situs dengan gratis. Bagi anda yang sudah tercandu virus drama korea, tentu menonton drakor menjadi hal yang menyenangkan dan menjadi rutinitas yang harus dilakukan secara rutin. Sekarang ini memang banyak drama korea terbaru yang bermunculan dan setiap drama korea yang keluar, pasti memiliki ciri khas ceritanya masing-masing.

Rekomendasi Film Drama Korea Terbaru yang Bagus Untuk di Tonton

Sweet Home

Sweet Home

Sweet Home menjadi salah satu drama korea terbaru yang dirilis 2020 dan sweet home menjadi drakor yang sangat rekomended, karena memiliki latar cerita yang seru. Sweet Home menggunakan genre thriller horor yang mengisahkan tentang seorang siswa bernama Cha Hyun Soo yang memiliki karakter tertutup dan jarang berinteraksi dengan pihak keluarganya.

Baca Juga: Film Drama Korea Terbaik

Tiba suatu waktu yang menceritakan bahwa anggota keluarga Cha Hyun Soo mengalami sebuah kecelakaan besar, sehingga Cha Hyun Soo hidup dengan sebatang kara dan Cha Hyun Soo memutuskan untuk pindah di suatu apartemen. Situasi mencekam muncul di apartemen, karena banyak manusia yang berubah menjadi seorang monster dan fenomena manusia monsterpun menimbulkan berbagai konflik yang seru.

Team Bulldog: Off-Duty Investigation

Team Bulldog Off-Duty Investigation

Team Bulldog: Off-Duty Investigation menjadi film drama korea terbaru yang sangat rekomended untuk disaksikan. Team Bulldog: Off-Duty Investigation diperankan oleh pemain drama korea ternama seperti Yoon Kyung Ho, Lee Sun Bin, Jang Sang Hoon dan Cha Tae Hyun. Film ini menceritakan kisah seorang detektif yang bernama Jin Kang-ho.

Jin Kang-ho seringkali tidak cocok dengan rekannya soal pekerjaan, meskipun sosok Jin Kang-ho memiliki semangat juang untuk menyelesaikan suatu permasalahan. Suatu hari Jin Kang-ho bertemu dengan seorang sutradara hebat bernama Kang Moo-young dan melakukan upaya penyelidikan suatu kasus. Kolaborasi keduanya menghadirkan cerita yang sangat seru dan ada berbagai kejutan yang muncul di serial Team Bulldog: Off-Duty Investigation.

Backstreet Rockie

Backstreet Rockie

Backstreet Rockie merupakan salah satu rekomendasi drama korea terbaru yang diperankan oleh aktor tampan bernama Ji Chang Wook. Backstreet Rockie merupakan drakor yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Inti dari film ini menceritakan tentang kisah cinta seorang pemilik minimarket dengan seorang pekerja paruh waktu di minimarketnya.

Choi Dae Hyun merupakan sosok pemilik minimarket yang diperankan langsung oleh Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung merupakan pekerja paruh waktu yang mau bekerja di minimarket. Setelah beberapa lama bekerja, akhirnya mereka menyadari bahwa pernah bertemu beberapa tahun yang lalu dan pertemuan kembali keduanya menyajikan cerita yang seru.

My Unfamiliar Family

My Unfamiliar Family

My Unfamiliar Family juga merupakan film terbaru korea yang menceritakan menganai sebuah keluarga. My Unfamiliar Family diperankan oleh Choo Ja Hyun, Kim Ji Suk dan Hen Ye Ri. My Unfamiliar Family merupakan salah satu film yang dirilis tahun 2020 dan film ini memiliki banyak cerita seru, sehingga sangat cocok disaksikan bersama anggota keluarga lainnya.

My Unfamiliar Family memiliki banyak pelajaran penting di dalamnya dan ada realita yang muncul di masyarakat mengenai orang asing rasa keluarga atau pihak keluarga rasa asing. Semua cerita dalam film My Unfamiliar Family memang sangat sarat makna dan menjadi cerita yang mengambarkan kehidupan realita di tengah masyarakat.

Oh My Baby

Oh My Baby

Oh My Baby adalah salah satu film drama korea bagus yang diperankan oleh Jang Nara dan film ini pertama kali diliris pada tanggal 6 mei 2020. Oh My Baby menceritakan tentang seorang wanita karir bernama Jang Ha Ri yang memiliki usia 39 tahun dan bekerja sebagai seorang wakil manager di sebuah majalah parenting the baby.

Jang Ha Ri memang sudah sangat berumur, namun masih menolak untuk berkencan atau memiliki keinginan untuk menikah. Jang Ha Ri lebih tertarik untuk mengurus seorang bayi hasil adopsi dibandingkan harus menikah terlebih dahulu, karena Jang Ha Ri sudah putus asa dalam menemukan cinta sejati. Jang Ha Ri memang didekati oleh 3 pria sekaligus dan hal ini membuat cerita menjadi lebih menarik.

Fix You/Soul Mechanic

Fix You Soul Mechanic

Fix You/Soul Mechanic adalah drakor terbaru yang mulai tayang perdana pada bulan mei 2020 dan film ini dibintangi oleh Shin Ha-kyun dengan Jung So-min. Fix You/Soul Mechanic merupakan salah satu drama korea yang menghadirkan cerita yang sangat seru dan hal ini membuat banyak adegan yang sulit ditebak oleh para penonton.

Fix You/Soul Mechanic menceritakan kehidupan di dunia medis dan kesehatan mental. Dengan menonton Fix You/Soul Mechanic, anda akan disuguhkan berbagai kisah psikiater dengan para pasiennya. Lee Shi-joon merupakan psikiater yang berperan penting dalam drama ini dan Jung So-min merupakan seorang aktris yang sedang populer, namun masih dalam fase penemuan jatidiri yang sesungguhnya.

Good Casting

Good Casting

Good Casting merupakan salah satu drama korea seru yang tayang perdana pada bulan april 2020. Good Casting dibintanggi artis ternama seperti Jun U-KISS, Lee Jong Hyuk, Lee Sang-yeob, Yoon In-young, Kim Ji-young dan Choi Kang-hee. Good Casting merupakan drakor yang bergenre komedi action yang memiliki cerita yang sangat seru, sehingga sangat rekomended untuk disaksikan.

Good Casting mengisahkan tentang 3 agen rahasia cantik yang bernama Kim Ji Young, Yoo In Young dan Choi Kang Hee. Ketiganya sedang melakukan penyelidikan dalam sebuah perusahaan ternama. Pemilik perusahaan yaitu Lee Sang-yeob menyukai salah satu agen cantik, karena sang agen dianggap mirip dengan sosok cinta pertamanya saat usianya masih sangat muda.

When My Love Blooms

When My Love Blooms

When My Love Blooms merupakan drakor romance yang pertama kali dirilis bulan april 2020. When My Love Blooms dibintanggi beberapa artis drakor ternama seperti Lee Tae-sung, Jinyoung ‘GOT7, Yoo Ji-tae, Jeon So-nee dan Lee Bo-young. When My Love Blooms sangat rekomended untuk disaksikan, karena drama cintanya sangatlah seru.

When My Love Blooms menceritakan 2 tokoh utama yang saling cinta pada pandangan pertama saat masih dalam tahapan kuliah, namun keduanya sempat berpisah dalam waktu yang lama dan kembali bertemu di usianya yang menginjak 40 tahunan. When My Love Blooms dikemas dengan sangat romantis dan akan membuat para penonton baper.

Best Mistake 2

Best Mistake 2

Best Mistake 2 adalah kelanjutan dari Best Mistake pertama yang ditayangkan pada tahun 2019 dan Best Mistake 2 ditayangkan pada april 2020. Best Mistake 2 menceritakan tentang romansa cinta antar remaja. Bagi kalian yang menyukai drakor dengan tema percintaan, tentu jangan lewatkan untuk menonton Best Mistake 2 dan rasakan berbagai kehidupan percintaan masa SMA yang tersaji.

Best Mistake 2 mengisahkan seorang anak SMA yang mengalami berbagai permasalahan tentang persahabatan dan percintaan. Ada beberapa bintang ternama yang memerankan berbagai adegan di film Best Mistake 2 seperti Park E Hyun, Lee Eun-jae, Lee Jung-joon dan Kang Yool. Best Mistake 2 menjadi film yang sangat cocok disaksikan kalangan remaja, karena romansanya menceritakan masa muda.

The World of the Married

The World of the Married

The World of the Married adalah drama korea yang menceritakan tentang kehidupan pernikahan yang penuh dengan berbagai konflik yang dikemas dengan sangat menarik dan The World of the Married snagat cocok disaksikan dengan pasangan. Pengemasan cerita dilakukan dengan sangat baik, sehingga cerita menjadi lebih seru.

The World of the Married diperankan oleh Kim Hee-ae dan Han So-hee. Sejak awal kemunculannya di akhir maret 2020, drakor ini memiliki rating yang sangat tinggi. The World of the Married juga menjadi salah satu drakor yang populer di Indonesia dan salah satu daya tarik dari drakor ini memiliki konflik yang dikemas dengan unik, sehingga berbeda dengan drakor lainnya.

Once Again/I Have Been There Once

Once Again I Have Been There Once

Once Again/I Have Been There Once adalah drama korea yang tayang perdana pada tanggal 28 maret 2020 dan Once Again/I Have Been There Once menjadi salah satu drama korea yang memiliki rating tinggi. Kualitas film yang sangat oke dan pemeran yang sangat pas, membuat film ini laku di pasaran. Film ini juga lumayan populer di Indonesia.

Once Again/I Have Been There Once diperankan oleh Lee Sang-yeob sebagai pemeran utamanya dan setiap episode film ini memiliki rating yang tinggi. Once Again/I Have Been There Once memiliki garis besar cerita tentang seorang dokter dalam menjalani kehidupan rumah tangga dan berbagai konflik muncul dengan menghasilkan adegan yang unik, sehingga sulit ditebak para penonton.

A Piece of Your Mind

A Piece of Your Mind

A Piece of Your Mind merupakan drama korea yang penayangan perdananya berlangsung pada 23 maret 2020 dan film yang dibintanggi Chae Soo-bin dengan Jung Hae-in ini memiliki rating yang cukup tinggi. Chae Soo-bin dan Jung Hae-in menjadi salah satu drakor yang sangat rekomended untuk disaksikan, karena memiliki jalan cerita yang menarik.

A Piece of Your Mind menjadi drakor yang mengusung genre komedi romantis dan garis besar ceritanya tentang kisah cinta seorang programmer dengan seorang CEO perusahaan. Keduanya memiliki latar belakang cinta yang berbeda, karena Hw-Won seringkali memiliki cinta bertepu sebelah tangan dan Han Seo-woo sangat optimis dengan kehidupan percintaan.

Yoobyeolna! Chef Moon

Yoobyeolna Chef Moon

Yoobyeolna! Chef Moon merupakan drama Korea Selatan yang dirilis pada bulan maret 2020. Yoobyeolna! Chef Moon menjadi drakor yang memiliki rating tinggi di Korea, karena dianggap sebagai film yang sangat seru. Meskipun film Yoobyeolna kurang begitu populer di Indonesia, namun film ini populer di berbagai negara lain.

Yoobyeolna! Chef Moon menceritakan tentang seorang koki handal yang harus pindah ke desa seohan secara terpaksa, karena kedua orang tuanya meninggal dunia. Desa seohan menjadi desa tempat perancang busana terkenal yang mengalami kecelakaan sangat besar. Cerita cinta terjalin di desa seohan dan dimunculkan berbagai konflik yang dikemas dengan menarik.

How Are U Bread

How Are U Bread

How Are U Bread menjadi drama korea yang sangat romantis, karena menceritakan cinta Ha Do-woo dengan Noh Mi-rae. Kisah cinta keduanya menimbulkan berbagai konflik yang dikemas dengan unik. How Are U Bread menjadi film drakr yang muncul di awal tahun 2020 dan menjadi drakor yang sangat rekomended untuk disaksikan.

Kim Jun-myeon merupakan seorang koki kue pastri dan Lee Se-young berperan sebagai penulis naskah variety televisi yang berkenaan dengan toko roti. Mi-rae selalu berusaha untuk menampilkan sosok Ha Do-Woo ke publik dan berbagai usaha Mi-rae dihadangkan dengan berbagai konflik, sehingga usahanya harus dilakukan dengan perjuangan yang ekstra.

How To Buy a Friend

How to Buy a Friend

How to Buy a Friend merupakan salah satu drama korea yang diadaptasi dari webtoon yang berjudul Contract Friendship yang pernah terbit di tahun 2018. How to Buy a Friend menggunakan genre romance school life dan memberikan sajian cerita yang sangat romantis. Contract Friendship menjadi film yang tayang perdana pada tanggal 6 april 2020.

Contract Friendship dibintanggi oleh Kim So-hye, Park Chan-hong, Shin Seung-ho dan Lee Shin-young. Park Chan-hong merupakan seornag anak SMA yang memiliki bakat di bidang menulis dan Park Chan-hong memiliki teman cantik bernama Kim So-hye. Keduanya memiliki jiwa sosial yang tinggi dan bekerja sama untuk mengajak Don Hyeok kembali bersekolah, karena Don Hyeok sempat tidak mau bersekolah dengan alasan kekurangan biaya.

Find Me in Your Memory

Find Me in Your Memory

Find Me in Your Memory adalah film drama korea yang pertama kali dimunculkan pada bulan maret 2020. Pemeran utama dalam serial ini yaitu Lee Jung-hoon yang memerankan sosok Kim Dong-wook dan Yeo Ha-jin yang memerankan sosok Mun Ka-young. Cerita keduanya menghadirkan keromantisan yang sangat keren, sehingga bisa membuat para penonton merasa iri.

Lee Jung-hoon merupakan seorang news anchor di salah satu stasiun penyiaran dan Lee Jung-hoon mengidap hyperthymesia yang menyulitkannya mengingat berbagai momen penting dalam hidup. Yeo Ha-jin merupakan seorang artis yang sangat terkenal, namun memiliki keinginan untuk melupakan berbagai masa lalunya yang dinggap kelam.

When The Weather is Fine

When The Weather is Fine

When the Weather is Fine merupakan salah satu drama korea yang rilis di awal tahun 2020 dan When the Weather is Fine menyajikan drama yang sangat romantis. Pemeran utama dalam drama When the Weather is Fine yaitu Park Min-young dan Park Min-young menjadi drama yang diangkat dari sebuah novel yang liris tahun 2018.

Park Min-young memerankan sosok Mok Hae-won yang merupakan seorang wanita yang sudah mengalami suatu kejadian pahit dalam perjalanan hidupnya. Dengan masa lalunya yang kelam, Mok Hae-won memutuskan tinggal di desa Bookhyun dan menenangkan dirinya di desa. Ketika di desa, Mok Hae-won bertemu dengan seorang pria yang bernama Im Eun Seob dan keduanya menyajikan kisah cinta yang romantis.

Welcome

Welcome

Welcome adalah salah satu drama korea terbaru yang dirilis pada 25 maret 2020. Welcome menjadi drakor yang dibintangi oleh Seo Ji-hoon, Kim Myung-so dan Shin Ye-eun. Welcome menjadi drakor yang diangkat dari sebuah webtoon dengan judul yang sama dan webtoon tersebut hasil karya Ko Ah-ra. Welcome memiliki alur cerita yang menarik dan keren.

Welcome merupakan sebuah drama yang menceritakan tentang wanita bernama Kim Sol-ah. Pada suatu hari, Kim Sol-ah bertemu dengan seekor kucing yang lucu dan Kim Sol-ah membawa pulang kucing tersebut. Kucing yang dibawa pulang bukanlah kucing biasa, karena kucingnya memiliki kemampuan untuk berubah menjadi sosok manusia.

Rugal

Rugal

Rugal menjadi drama korea yang di adaptasi dari sebuah webtoon dengan judul yang sama dan pemeran utama dalam film ini adalah Choi Jin-hyuk. Rugal memiliki berbagai aksi laga yang akan membuat para penonton terpacu adrenalinnya. Choi Jin-hyuk dalam fil Rugal beradu akting dengan Park Sung-woong dan Rugal sangatlah rekomended bagi kalian yang suka film dengan genre aksi laga.

Rugal menjadi drama korea yang berceritakan tentang aksi balas dendam yang dilakukan seorang detektif bernama Kang Ki Bum dan tujuan dari Kang Ki Bum adalah ingin memberantas semua organisasi kejahatan yang berskala nasional bernama argos. Rugal pertama kali dirilis pada tanggal 16 maret 2020 dan drama ini memiliki cerita yang sangat variatif, sehingga sangat seru untuk disaksikan.

Hospital Playlist

Hospital Playlist

Hospital Playlist adalah drama korea yang pertama kali dirilis pada 12 maret 2020 dan drama ini memiliki rating yang tinggi. Hospital Playlist diperankan oleh Jung Kyung-ho, Jeon Mi-do, Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok dan Kim Dae-myung. Hospital Playlist menjadi salah satu drakor yang sangat seru, karena berbagai adegannya sulit untuk ditebak.

Hospital Playlist merupakan drakor yang bercerita tentang 5 orang dokter yang sudah berteman dalam waktu yang lama dan berteman sejak melaksanakan kuliah kedokteran di tahun 1999. Mereka berlima bekerja dalam sebuah rumah sakit yang sama dan mereka seringkali dihadapkan kondisi yang mencekam dan dihadapkan berbagai kondisi pasien yang berbahaya.

Kingdom Season 2

Kingdom Season 2

Kingdom Season 2 merupakan salah satu drama korea yang dirilis pada tanggal 13 maret 2020 dan film ini menceritakan tentang pasukan zombie yang melakukan teror terhadap tim joseon. Cerita dalam Kingdom Season 2 sangatlah variatif dan anggota tim joseon terdiri dari Ryu Seung-ryong, Bae Doona dan Ju Ji-hoon.

Dengan teror yang muncul, tentu ada berbagai konflik dan semua konflik dihadirkan dengan cara yang unik. Kingdom Season 2 memiliki rating penayangan yang sangat tinggi, karena drama ini memiliki alur cerita yang menarik dan semua drama dihadirkan dengan sangat variatif, sehingga Kingdom Season 2 sangat rekomended untuk ditonton.

Hi Bye, Mama!

Hi Bye, Mama!

Hi Bye, Mama! merupakan drama korea yang diperankan oleh Seo Woo-jin, Shin Dong-mi, Lee Kyu-hyung, Lee Shi-woo, Go Bo-gyul dan Kim Tae-hee. Hi Bye, Mama! pertama kali dirilis pada tanggal 22 februari 2020 dan drama ini memiliki rating yang terbilang tinggi, karena dianggap memiliki cerita yang sangat menarik.

Hi Bye, Mama! merupakan salah satu romansa fantasi yang menceritakan tentang seorang wanita yang bernama Cha Yoo-ri dan sosok Cha Yoo-ri menjadi seorang hantu yang menakutkan, akibat kecelakaan yang dialaminya. Dalam proses reinkarnasi, Cha Yoo-ri memiliki kemungkinan untuk menjadi manusia kembali dalam waktu 49 hari.

Tell Me What You Saw

Tell Me What You Saw

Tell Me What You Saw merupakan drama korea yang pertama kali tayang pada 1 februari 2020 dan dalam penayangannya, Tell Me What You Saw selalumendapatkan rating yang tinggi. Tell Me What You Saw diperankan oleh in Seo-yeon, Choi Soo-young dan Jang Hyuk. Cerita yang dihadirkan dalam Tell Me What You Saw sangatlah berbeda dengan cerita drama korea lainnya.

Tell Me What You Saw menceritakan tentang seorang profiler yang memiliki otak jenius dan eksentrik yang bernama Oh Hyun-jae. Dalam melaksanakan tugasnya, Oh Hyun-jae bekerja sama dengan Cha Soo-young yang merupakan detektif memori fotografi dan dengan seorang polisi yang bernama Hwang Ha-young. Tujuan kerjasama mereka adalah untuk mengejar seorang pembunuh berantai yang sangat meresahkan.

My Holo Love

My Holo Love

My Holo Love merupakan drama korea yang pertama kali tayang pada tanggal 7 februari 2020 dan film ini dibintanggi oleh Ko Sung-hee dan Yoon Hyun-min. My Holo Love yaitu film korea dengan genre romantis dan film ini sangat cocok disaksikan dengan pasangan. My Holo Love menyajikan cerita yang sangat keren, sehingga sangat rekomended untuk disaksikan.

My Holo Love menceritakan kisah cinta antara Go Nan-do dengan Han So-yeon yang merupakan gadis penderita penyakit prosopagnosia. Go Nan-do merupakan seorang pengembang program IT yang sangat handal dan Han So-yeon mulai menggunakan program buatan Go Nan-do untuk menyembuhkan penyakitnya. Lambat laun Go Nan-do jatuh hati kepada So-yeon.

The Cursed

The Cursed

The Cursed menjadi drama korea yang pertama kali tayang pada 10 februari 2020 dan The Cursed menceritakan tentang seorang wartawan yang mempelajari kekuatan spiritual di sebuah firma. Wartawan tersebut sangat percaya dengan dunia perdukunan, padahal Jin-hee menjadi seorang wartawan yang sedang masuk tahapan penyidikan dalam berbagai kasus yang dilakukan.

Pada saat proses penyidikan dilakukan, Jin-hee malah bertemu dengan Baek So-jin yang tengah dirasuki roh untuk menghasilkan kemampuan khusus. Keduanya melakukan kerjasama untuk ungkap kasus yang tengah diinvestigasi oleh Jin-Hee dan banyak drama yang muncul, sehingga cerita dalam The Cursed menjadi lebih menarik.

Hyena

Hyena

Hyena merupakan salah satu drama korea yang mulai rilis 21 februari 2020 dan film ini mengantikan drama Stove League yang sudah rilis sejak lama. Film Hyena dibintanggi langsung oleh Kim Hye-soo dan Ju Ji-hoon. Film ini sangatlah seru untuk disaksikan saat akhir pekan dan ceritanya yang menarik, tidak akan membuat penonton cepat bosan saat menyaksikan.

Hyena menceritakan tentang 2 orang pengacara yang menangani kasus sebuah kelompok yang elit, namun dalam hal pekerjaan keduanya memiliki prisip yang berbeda. Salah satu pengacara hanya mementingkan uang saja dalam hal bekerja. Perbedaan prinsip kerja menjadikan munculnya konflik yang sangat menegangkan.

Itaewon Class

Itaewon Class

Itaewon Class merupakan drama korea yang pertama kali dirilis pada tanggal 31 januari 2020 dan cerita dari Itaewon Class merupakan hasil adaptasi dari sebuah webtoon yang juga populer dengan nama yang sama. Itaewon Class memiliki cerita yang sangat unik dan menjadi salah satu drakor yang sangat rekomended untuk disaksikan dengan keluarga.

Itaewon Class dipernkan oleh beberapa artis ternama seperti Yoo Jae-myung, Park Seo-joon, Kwon Nara dan Kim Da-mi. Itaewon Class menceritakan tentang Park Sae Roy yang membuka usaha di sebuah daerah yang dinamakan Itaewon dan di Itaewon, Park Sae Roy jatuh cinta dengan wanita cantik yang bernama Jo Yi Seo.

Baca Juga: Drama Korea Terbaru dan Terbaik 2020

Demikian ulasan lengkap mengenai drama korea terbaru yang rekomended untuk di tonton dan semoga semua bahasannya memberikan manfaat buat para pembacanya.

Tinggalkan komentar