Film Animasi Terbaik

Film Animasi Terbaik

Diposting pada

Kini dengan perkembangan teknologi yang semakin cangih, tentu ada banya perubahan yang muncul dan salah satunya di bidang industri kreatif seperti pembuatan film. Kini sudah banyak sekali film animasi seru yang bisa dinikmati di TV ataupun di channel youtube, hal ini membuat semakin banyak penyuka film animasi yang tersebar di seluruh dunia.

Tidak hanya film manusia dalam wujud asli, namun film animasi terbaik atau kartun juga sangat seru untuk ditonton. Ada berbagai studio besar yang konsisten menghadirkan fil kartun berkualitas seperti Pixar, Disney dam Ghibi. Menonton film kartun bukanlah hal yang tidak bermanfaat, karena ada berbagai keuntungan yang diperoleh penonton saat menyaksikan film kartun.

Keuntungan Menyaksikan Film Animasi atau Kartun

Keuntungan Menyaksikan Film Animasi atau Kartun

Menambah Referensi Bercanda

Bercanda adalah sebuah kegiatan yang akan menghasilkan tawa dan ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk tertawa, namun setiap tawa harus ada pemicunya yang jelas. Tertawa dengan natural akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan kondisi muka menjadi lebih awet muda. Menonton film kartun bisa menjadi salahsatu pemicu munculnya tawa.

Baca Juga: Film Drama Korea Terbaik

Dengan menyaksikan film animasi atau kartun, tentu anda akan memiliki tambahan referensi untuk bercanda dan film animasi biasanya akan menyelipkan berbagai sajian komedi yang sangat menghibur. Film kartun sangat cocok disaksikan anak-anak, apalagi film kartun yang sifatnya memotivasi dan memberikan pelajaran penting buat dipetik anak-anak.

Buat Tubuh Lebih Sehat

Ksehatan menjadi faktor yang sangat penting untuk selalu dijaga dan untuk menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan banyak tertawa. Film kartun menjadi cara yang tepat untuk menghasilkan tawa yang natural dan film kartu bisa dinikmati dengan anggota keluarga lain, karena kartun bisa juga ditonton anak-anak.

Tingkatkan Imajinasi

Dalam sebuah film animasi, biasanya ada berbagai bagian yang tidak akan mungkin muncul dalam kehidupan nyata dan dengan menonton animasi yang penuh hal tidak mungkin, akan membuat imajinasi bekerja untuk mempertanyakan berbagai hal kecil. Dengan membahas film kartun, maka imajinasi juga akan terasah dengan sangat baik.

Tontonan Ringan

Dengan menonton film kartun, tentu akan membuat otak menjadi tenang. Kartun biasanya memiliki bobot yang ringan, karena berbagai konfliknya bisa diselesaikan dengan cara yang instan dan menggunakan berbagai hal mustahil. Dengan rutin menonton fil kartun, maka otak anda akan merasa lebih tenang dan kondisi otak lebih stabil.

Hasilkan Nilai Penting

Film kartun yang dibuat dengan cara yang unik, memang mampu memberikan berbagai nilai kehidupan yang sangat penting dan penyampaian informasi dengan menggunakan animasi sangat mudah untuk diterima penontonnya. Film kartun memang bisa menghadirkan cerita khayalan, namun seringkali diselipkan berbagai informasi penting yang mengandung nilai kehidupan.

Rekomendasi Film Animasi Terbaik Dan Terbaru

Berikut adalah rekomendasi film animasi terbaik dan terbaru:

Coco Dirilis 2017

Coco dirilis 2017

Coco merupakan salah satu film animasi yang memiliki genre fantasy yang dipadukan dengan mystery dan durasi tayang film ini sekitar 1 jam 49 menit. Coco disutradarai oleh Lee Unkrich yang berkolaborasi juga dengan Adrian Molina. Covo menjadi film animasi yang pertama kali dirilis pada tahun 2017 dan semenjak dirilis, film ini mampu menarik minat banyak terutama kaum muda.

Coco menceritakan tentang petualangan Miguel di dalam dunia roh untuk mencari sebuah kebenaran mengenai silsilah dalam keluarga besarnya dan cerita dijalankan dengan nuansa misteri, sehingga sangat menarik untuk ditonton. Academy Award juga memberikan penghargaan terhadap film Coco, karena menjadi the best original song.

Kimi No Na Wa dirilis 2017

Kimi No Na Wa dirilis 2017

Kimi No Na Wa menggunakan genre fantasy yang dipadukan dengan drama dan durasi tayang film ini sekitar 1 jam 52 menit. Makoto Shinkai menjadi sutradari film Kimi No Na Wa dan film ini menjadi salah satu film animasi terbaik yang menyajikan ragam cerita variatif. Kimi No Na Wa merupakan film kartun asli hasil produksi Jepang.

Pada tahap awalnya, penonton akan disuguhkan dengan cerita anak SMA yang disajikan dengan latar cerita berbeda dan ada berbagai kisah unik yang akan terbentuk. Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana adalah 2 tokoh yang sama-sama berasal dari sebuah desa. Keduanya seringkali saling berhubungan dan selalu melakukan perpindahan tubuh. Penonton akan disajikan dengan cerita yang romantis dan tentunya akan membuat baper.

A Silent Voice dirilis 2016

A Silent Voice dirilis 2016

A Silent Voice merupakan film animasi dengan genre drama yang romantis dan durasi penayangan film ini yaitu 2 jam 10 menit. Naoko Yamada merupakan sutradara dari film A Silent Voice dan hadirnya film animasi menghasilkan nuansa animasi yang baru, karena latar ceritanya sangat seru. A Silent Voice menjadi film kartun terbaru yang sangat rekomended untuk disaksikan.

A Silent Voice juga menjadi film animasi yang bisa membawa penontonnya untuk baper dan menangis. Film ini menceritakan seorang wanita tunanetra yang bernama Shouku Nishimiya yang selalu di bully temannya sejak kecil dan salah satu orang yang selalu melakukan bully adalah Shouya Ishida. Keduanya kembali bertemu setelah dewasa dan Shouya Ishida bertekad untuk menebus kesalahannya saat masih kecil.

Zootopia dirilis 2016

Zootopia dirilis 2016

Zootopia merupakan salah satu film animasi yang menuai banyak sekali penghargaan dan Zootopia menjadi film animasi terbaru yang sangat seru untuk disaksikan. Zootopia ialah film animasi dengan genre fantasy yang dipadukan dengan berbagai mystery di dalamnya dan durasi penayangan Zootopia yaitu sekitar 1 jam 50 menit. Byron Howard dan Rich Moore menjadi sutradara yang merancang film animasi Zootopia.

Zootopia memiliki latar belakang di dunia binatang dan Judy Hopps merupakan seekor kelinci yang memiliki keinginan untuk menjadi polisi di kota Zootopia. Dengan usaha yang keras, maka Judy berhasil menggapai mimpinya. Namun didalamnya muncul berbagai kasus yang sangat misterius dan bersama nick yang merupakan seekor rubah, Judy menyelesaikan kasusnya dengan baik.

Film animasi Zootopia menjadi salah satu film yang dikeluarkan Disney dan rekor juga diperoleh Zootopia sebagai box office yang animasinya laris kedua setelah film frozen. Akhirnya Zootopia berhasil memenangkan kategori Best Animated Feature dalam ajang besar sekelas Academy Awards dan ada berbagai penghargaan lain yang diperoleh Zootopia di berbagai ajang besar lainnya.

Shaun the Sheep Movie dirilis 2015

Shaun the Sheep Movie dirilis 2015

Shaun the Sheep Movie merupakan film kartun terbaik yang bergenre fantasy dengan perpaduan adventure didalamnya dan film ini memiliki durasi tayang sekitar 1 jam 25 menit. Banyak yang menyebut bahwa Shaun the Sheep Movie menguras emosi para penonton dan film yang di sutradarai Richard Starzak ini memiliki daya tarik yang sangat tinggi, baik secara tampilan ataupun suara.

Shaun the Sheep Movie juga sangat populer di Indonesia dan banyak episode Shaun the Sheep yang ditayangkan di TV Indonesia. Film animasi ini memiliki ciri khas tentang domba-domba di ladang. Pada suatu hari, pemilik domba menghilang dan mengharuskan para domba untuk mencari makanannya sendiri, hal inilah yang menghadirkan ragam cerita yang unik.

Inside Out dirilis 2015

Inside Out dirilis 2015

Inside Out merupakan salah satu film animasi terbaik yang bisa membuat para penonton lebih mengenal psikologi. Inside Out memiliki genre fantasy comedy dan Inside Out ditayangkan dengan durasi 1 jam 42 menit. Inside Out disutradarai oleh Pete Docter dan Ronnie Del Carmen. Kolaborasi keduanya menghasilkan sebuah animasi yang sangat keren.

Inside Out merupakan film animasi yang dirilis oleh pixar dan film ini menceritakan tentang sisi psikologis manuasi yang benar. Dalam membuat cerita, penulis naskah film Inside Out banyak berkonsultasi dengan ahli psikologi. Diceritakan seorang gadis remaja yang memiliki emosi tidak stabil dan gadis ini pindah kekota, hal ini membuat sang gadis harus beradaptasi dengan lingkungan baru.

The Lego Movie dirilis 2014

The Lego Movie dirilis 2014

The Lego Movie merupakan rekomendasi film animasi terbaik yang bergenre fantasy dan action. The Lego Movie memiliki durasi tayang sekitar 1 jam 41 menit. Film ini disutradarai langsung oleh Chris Miller dengan Phil Lord dan salah satu keunikkan dari The Lego Movie yaitu memiliki banyak karakter unik di dalamnya.

The Lego Movie merupakan film animasi yang diimplementasikan dari film keluarga yaitu tentang hubungan anak dengan sosok ayahnya. Semua penggambaran dalam animasi ini menggunakan Lego. Dalam film ini para lego hidup dengan tenang di sebuah kota dan film ini mampu menyedot banyak penyuka animasi di seluruh dunia. Film ini juga sangat cocok dijadikan tontonan bersama seluruh anggota keluarga.

Despicable Me dirilis 2010

Despicable Me dirilis 2010

Despicable Me adalah film animasi yang bergenre komedi dan petualangan. Despicable Me disutradarai secara langsung oleh Pierre Coffin dan Despicable Me memiliki durasi tayang sekitar 1 jam 35 menit. Film ini akan membuat para penonton tertawa dan petualangan yang dihadirkan sangatlah unik, sehingga menghasilkan komedi yang menarik.

Despicable Me merupakan film animasi yang menceritakan tentang pencuri jago yang merencanakan sebuah pencurian berskala sangat besar dan bulan menjadi target curian yang diincar. Untuk mewujudkan cita-citanya memiliki bulan, maka para pencuri dibantu para minions dan konflik muncul saat ada pencuri lain yang juga ingin memiliki bulan. Film ini menyajikan drama keluarga yang seru dan akan membuat prnonton merasa gemas dengan ceritanya.

How to Train Your Dragon dirilis 2010

How to Train Your Dragon dirilis 2010

How to Train Your Dragon merupakan film animasi bergenre fantasy dan drama. How to Train Your Dragon disutradarai langsung oleh Desan Deblois dan durasi penayangan film ini adalah selama 1 jam 38 menit. Film How to Train Your Dragon menjadi salah satu film animasi atau kartun yang sangat rekomenden untuk disaksikan.

How to Train Your Dragon menjadi film hasil karya Dreamworks terbaik, karena mampu bersaing dengan berbagai film kartun ternama lainnya. How to Train Your Dragon menceritakan seorang pria muda yang bernama Hiccup yang berasal dari sebuah desa Viking. Dengan menyelamatkan seekor naga, maka hidup Hiccup berubah untuk selamanya.

Up dirilis 2009

Up dirilis 2009

Up merupakan film animasi yang pertama kali dirilis pada tahun 2009 dan film bergenre fantasi drama ini memiliki durasi tayang 1 jam 36 menit. Pete Docter merupakan seorang sutradara cerdas yang berhasil membuat film animasi Up dan saat dirilis, film ini memiliki rating yang sangat tinggi. Up menjadi salah satu film animasi terbaik di tahun 2009, karena mengalahkan berbagai film pesaingnya.

Up menjadi film yang dirilis pixar dan Up memiliki rating yang tinggi di berbagai negara. Cerita dimulai saat seorang pria bernama Carl yang pergi liburan dengan istrinya, namun semua impian hilangĀ  di tengah perjalanan. Kemudian Carl bertemu dengan Russell dan sejak saat itu petualangan baru mulai tersaji dengan sangat menarik.

Madagascar 2 dirilis 2008

Madagascar 2 dirilis 2008

Madagaskar 2 merupakan film animasi dengan genre action dan adventure. Madagascar 2 memiliki durasi tayang sekitar 1 jam 29 menit dan Tom McGrath menjadi sutradara film madagaskar 2. Film Madagaskar 2 dikemas dengan sangat menarik dan menyajikan cerita yang unik. Ceritanya berlangsung dengan variatif, sehingga menjadikan Madagaskar 2 banyak disukai penontonnya.

Madagascar 2 menceritakan tentang hewan-hewan yang berasal dari benua Afrika, kemudia berlanjut dengan berbagai petualangan ke seluruh dunia. Madagascar 2 juga mengandung unsur komedi yang sangat seru dan semua karakter di dalamnya sangat keren, sehingga tidak akan membuat penonton cepat bosa menonton. Madagascar 2 menjadi film yang sangat rekomended untuk dipilih.

Ratatouille dirilis 2007

Ratatouille dirilis 2007

Ratatouille merupakan film animasi yang dirilis pada tahun 2007 dan film ini memiliki ciri khas mengenai seekor tikus yang jago dalam memasak. Ratatouille dikemas dengan sangat modern, sehingga tidak akan membuat penoton mudah bosan dan Ratatouille juga memiliki karakter yang unik-unik, sehingga sangat mudah dihapalkan semua karakternya.

Ratatouille menceritakan tentang seorang koki yang harus bekerja sama dengan seekor tikus untuk menciptakan makanan yang nikmat. Secara umum semua restoran haruslah higienis dan terjauh dengan berbagai hewan menjijikan seperti tikus. Ratatouille akan membuat jantung penonton derdebar dan dengan animasi berkualitas tinggi, maka Ratatouille sangat rekomendasi untuk disaksikan.

Cars dirilis 2006

Cars dirilis 2006

Cars merupakan film animasi yang bergenre adventur dengan sport dan Carl memiliki durasi tayang sekitar 1 jam 57 menit. John Lasseter merupakan seorang sutradara yang berhasil merancang fil cars dan film ini juga sangat populer di Indonesia, karena sudah banyak disajikan di TV nasional seperti RCTI dengan MNC TV.

Cars merupakan cerita tentang berbagai mobil yang bisa berbicara dan berkomunikasi dengan baik. Lightning McQueen menjadi salah satu mobil yang selalu bercita-cita ingin menjadi mobil balap tercepat di balapan Le Mans endurance. Pada suatu saat Lightning McQueen bertemu dengan idolanya sesama mobil dan meminta kepada idolanya untuk diajarkan caranya ngebut. Film ini juga diperkaya degan berbagai konflik yang menarik.

Finding Nemo dirilis 2003

Finding Nemo dirilis 2003

Finding Nemo merupakan salah satu film animasi dengan genre komedi yang dipadukan dengan petualangan dan durasi penayangan film ini berlangsung sekitar 1 jam 44 menit. Andrew Stanton menjadi sutradara tunggal yang menciptakan film animasi Finding Nemo dan film ini juga memiliki popularitas tinggi di Indonesia, karena sering ditayangkan di TV nasional.

Baca Juga: Film Action Terbaik

Finding Nemo merupakan sebuah film animasi yang menceritakan tentang clown fish yang mencari keberadaan anaknya dilautan dan Clow Fish juga bertemu dengan Dory, kemudian menghasilkan petualangan yang sangat seru. Rating film Finding Nemo terbilang sangat tinggi dan film ini berhasil menghasilkan beberapa penghargaan award di ajang bergensi.

Monster dirilis 2001

Monster dirilis 2001

Monster merupakan film animasi dengan genre fantasy dengan adventure dan durasi penayangan film monster yaitu sekitar 1 jam lebih 32 menit. Peter Docter merupakan sutradara langsung dari film Monster. Garis besar film ini berkaitan erat dengan persahabatan dan film Monster memiliki daya tarik tersendiri di para pecinta kartun.

Monster merupakan film yang menceritakan tentang 2 monster yang saling bersahabat dan keduanya bekerja dalam sebuag perusahaan monster yang sama. Untuk bisa menghidupi kota monster, maka kedua monster harus menakut-nakuti anak kecil dan hal ini dilakukan untuk mendapatkan energi. Film monster memang sangat seru dan rekomended untuk disajikan.

Ice Age dirilis 2002

Ice Age dirilis 2002

Ice Age merupakan fil animasi yang mengusung genre fantasy dengan adventure dan durasi penayangan Ice Age sekitar 1 jam 43 menit. Chris Wedge menjadi sutradara yang sangat berhasil dalam menciptakan film animasi Ice Age dan cerita dalam film ini dibuat dengan sangat unik. Ice Age menjadi film yang sangat rekomended disaksikan dengan anggota keluarga.

Ice Age menceritakan tentang bumi yang alami zaman es dan menghasilkan atau melahirkan berbagai jenis hewan. Semenjak kedatangan hewan di bumilah awal mula cerita Ice Age. Pada suatu saat ada seorang anak manusia yang tertinggal dari anggota kelompok lainnya dan anak itu ditemukan oleh kelompok hewan, hal ini membuat para hewan berencana memulangkan sang anak.

Spirited Away dirilis 2001

Spirited Away dirilis 2001

Spirited Away merupakan salah satu film animasi yang bergenre fantasy dengan mistery. Spirited Away memiliki durasi tayang 2 jam lebih 5 menit. Hayao Miyazaki berkolaborasi dengan Kirk Wise untuk menciptakan film animasi Spirited Away. Film menjadi salah satu film terbaik yang dibuat di Studio Ghibli.

Spirited Away menjadi fil animasi yang menuai banyak pujian dari berbagai kreator film dan animasi yang tersebar di berbagai belahan dunia. Spirited Away mendatkan banyak sekali penghargaan dari berbagai ajang bergengsi. Cerita Spirited Away dimulai sejak Chihiro terjebak dalam suatu roh bersamaan dengan orang tuanya dan dengan tingkat rakus yang tinggi, orang tuanya dikutuk penyihir jahat menjadi babi.

Only Yesterday dirilis 1991

Only Yesterday dirilis 1991

Only Yesterday merupakan film animasi yang mengusung melodrama dan durasi penayangan film ini 1 jam 59 menit. Isao Takahata menjadi sutradara yang merancang film animasi Only Yesterday dan film ini disajikan dengan sangat unik, sehingga jumlah penikmatnya sangatlah banyak. Film animasi ini juga disajikan dengan drama yang menguras emosi penontonnya.

Only Yesterday menjadi film yang dihasilkan di studio Ghibi. Cerita film ini dimulai sejak Taeko Okajima yang merupakan wanita asal Tokyo memutuskan pergi ke sebuah desa dan keputusannya untuk datang ke desa dengan tujuan membantu orang-orang yang ada di desa. Menonton kartun ini juga tidak akan membosankan, karena tampilan animasi dibuat dengan menarik.

The Lion King dirilis 1994

The Lion King dirilis 1994

The Lion King merupakan film animasi yang bergenre drama musikal dan durasi penayangan film ini selama 1 jam 29 menit. Rob Minkoff merupakan sutradara yang berperan menciptakan cerita yang sangat variatif di film The Lion King. The Lion King untuk pertama kalinya dirilis pada tahun 1994 dan menjadi kartun legendaris terbaik yang pernah populer di berbagai belahan dunia.

The Lion King menceritakan seekor singa bernama Simba yang memiliki masa lalu yang kelas, sehingga membuat simba memiliki sebuah trauma. Suatu hari simba bertemu dengan Nala dan pertemuannya menghasilkan perubahan hidup di diri simba. The Lion King menjadi salah satu film keluaran disney yang memiliki rating penonton sangat tinggi di masanya.

Toy Story 1 sampai 3

Toy Story 1 sampai 3

Toy Story 1 dirilis pertama kali pada tahun 1995, kemudian Toy Story 2 dirilis pada thun 1999 dan Toy Story 3 dirilis pada tahun 2010. Toy Story menjadi salah satu film kartun yang sangat seru sepanjang masa dan semua seri film Toy Story menghadirkan cerita yang sangat seru. Semua keluaran Toy Story selalu memiliki rating yang sangat tinggi.

Secara umum setiap seri film Toy Story pasti memiliki kisah dan konflik yang bervariasi, namun semua kisahnya didasarkan dari kehidupan manusia. Apabila menonton tiga serial film Toy Story, tentu ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dan semua seri toy story sangatlah rekomended untuk disaksikan bersama anggota keluarga.

Upin & Ipin

Upin & Ipin

Upin & Ipin merupakan salah satu film animasi yang populer di Indonesia dan Upin & Ipin pertama kali dirilis pada tahun 2007 di Malaysia. Tayangan Upin & Ipin diproduksi langsung oleh Les Copaque. Pada awalnya film animasi Upin & Ipin dibuat untuk memberikan edukasi terhadap anak-anak mengenai bulan suci ramadhan.

Upin & Ipin menjadi salah satu tayangan penting di MNCTV dan film kartun Upin & Ipin telah menjadi salah satu film akrtun populer yang ada di Indonesia. Upin & Ipin bercerita tentang masa kecil kedua anak yang sangat menyenangkan dan selalu bermain dengan teman-temannya. Upin & Ipin digambarkan sebagai sosok yang periang.

Shiva

Shiva

Shiva yaitu sebuah film animasi yang selalu tayang di Antv setiap hari dan film kartun Shiva diproduksi langsung oleh Cosmos-Maya dan bekerja sama Viacom18. Shiva menjadi salah satu acara TV yang memiliki rating paling tinggi di India dan film ini juga populer di Bangladesh, sehingga film kartun Shiva sangatlah rekomended untuk disaksikan.

Shiva menceritakan tentang seorang anak yang memiliki kehebatan luar biasa dan selalu membantu pihak kepolisian untuk memberantas berbagai kejahatan di kota Vegas. Shiva sangat identik dengan sepedanya yang memiliki banyak kelebihan seperti bisa terbang dan bisa dikendalikan oleh Syifa. Film ini memiliki tampilan visual yang sangat menarik, tak heran jumlah penyukanya sangat banyak.

Doraemon

Doraemon

Doraemon merupakan salah satu film animasi yang sangat fenomenal di Indonesia dan selalu tayang di RCTI secara rutin. Doraemon adalah sosok robot kucing yang menyimpan berbagai kelebihan di kantung bagian depannya dan doraemon bersahabat dengan nobita. Keduanya tinggal dalam 1 rumah dan doraemon sudah dianggap sebagai anggota keluarga nobita.

Doraemon memang sudah menghibur masyarakat dunia sejak lama dan ada banyak sekali episode yang telah dirilis. Popularitas doraemon tidak hanya di Indonesia saja, namun sampai merambah berbagai negara lain. Doraemon memiliki cerita yang sangat menarik, sehingga banyak sekali anak-anak yang menyukai sosok doraemon.

Baca Juga: Film Indonesia Terbaik

Demikian ulsan lengkap mengenai rekomendasi film animasi terbaik dan terbaru. Semoga semua bahasannya memberikan manfaat bagi para pembacanya.

Tinggalkan Balasan