Film Barat Terbaru

Apakah Anda penggemar film bioskop yang selalu up to date dan hampir tak pernah melewatkan film-film seru? Sejak awal tahun 2021 ini, ada banyak genre film terbaik yang dijadwalkan bakal tayang di bioskop.

Nah, untuk memuaskan hasrat para penggemar film tersebut, bioskop di Indonesia juga tak ketinggalan untuk menayangkannya. Genre yang bakal tayang juga bervariasi, misalnya saja sci-fi horror, drama romantis, action, romantic comedy, hingga genre movie animasi.

Daftar Film Bioskop Barat Terbaru di Tahun 2021

Bahkan, kehadirannya juga dibuat dalam prequel, sequel, spinoff, hingga model reboot atau remake dari film barat yang mendunia. Tentu saja Anda bisa memilihnya sesuai genre yang disukai, serta alur cerita yang dibuat. Terlebih jika sudah pernah mengikuti beberapa serial film yang pernah sudah dibuat sebelumnya.

Pastinya akan sangat sayang bukan jika melewatkan sequel dan kehilangan cerita bersambungnya? Nah, agar Anda tak ketinggalan apa saja filmnya, berikut ini daftar film barat terbaru 2021 yang bisa jadi referensi tepat. Untuk menambah referensi film-film terbaik yang pastinya selalu up to date, yuk simak beberapa list film berikut ini!

Film Barat Terbaru Sonic The Hedgehog

Bagi anda penggemar movie dari Sega, wajib banget deh nonton Sonic the Hedgehog. Movie ini merupakan adaptasi dari film layar lebar Sonic di tahun 1991, yang saat ini dirilis dengan Paramount Pictures. Dalam film ini anda akan menemukan alur cerita yang yang muncul dengan tarikan flashback. Tokoh utama dalam movie yang disutradarai Jeff Fowler ini adalah Sonic, dengan Ben Schwartz sebagai pengisi suaranya.

Baca Juga: Film Action Terbaik

Tokoh Sonic sendiri ditampilkan dalam sebuah karakter landak biru dengan kekuatan larinya yang begitu cepat. Kemampuan ini diperolehnya dari cincin emas ajaib, sehingga ia bisa berpindah tempat dengan sangat cepat. Dalam film bioskop terbaru ini, diceritakan bahwa Sonic tengah melakukan persembunyian ke bumi dari para penjahat yang mengejarnya.

Sebagai tempat persembunyian, Sonic membangun tempat yang begitu nyaman berupa mancave disebuah kota kecil di Green Hills Montana. Ceritanya yang cukup universal dan ringan, bisa anda nikmati bersama keluarga dan anak-anak. Tak perlu khawatir dengan ceritanya yang  tidak terlalu fokus pada pesan moral. Anda pun masih bisa menikmati lelucon segar yang disuguhkannya loh.

Film Barat Terbaru Bloodshoot

Berangkat dari sebuah komik terkenal, karakter Valiant ini sukses dalam menghibur para penontonnya. Dalam film ini diceritakan mengenai seorang prajurit yang merupakan hasil eksperimen nanomachines, serta di bawah kontrol. Ada beberapa pemain terkenal yang membintangi film baru ini, contohnya Vin Diesel dan Talulah Riley.

Di sini, Vin Diesel akan memerankan tokoh Ray Garrison yang akan mengejutkan penonton dengan aksi brutalnya. Belum lagi, ada sedikit tambahan bumbu menarik dengan scene science fiction. Dikisahkan, Ray Garrison tengah menjalankan misi pembebasan sandera dari teroris. Ia pulang dan disambut istrinya, Gina yang diperankan oleh Talulah Riley.

Singkat cerita, Anda bakal disuguhi sebuah kisah dengan misi-misi penyematan sebagai plot utama. Namun berbeda dari Bloodshot versi komiknya, yang justru lebih fokus pada sisi emosional dan unsur kekeluargaannya. Jadi bagi anda penikmat Bloodshot versi komik, mungkin akan sedikit merasa bahwa di Bloodshot movie ini terjadi percepatan pada unsur emosi yang menurun.

Film Barat Terbaru Bad Boys for Life

Film barat terbaru dan begitu terkenal sejak beberapa tahun silam, yakni Bad Boys for Life movie. Anda bakal disuguhi adegan dari duo ikonik Hollywood, yang menjadi pemain andalan dari Bad Boys for Life serial sebelumnya. Kedua pemain ikonik ini adalah Mike Lowrey dan Marcus Burnett, yang sukses memberikan lawakan menarik bagi penonton. Mereka memainkan karakter Will Smith dan Martin Lawrence, yang memiliki dilema antar sahabat pada Bad Boys II 2003.

Mengingat Bad Boys for Life yang baru dirilis di 2020, tentu jeda movie ini bisa dibilang cukup lama dari seri sebelumnya. Uniknya, dalam film ini anda akan dibawa menikmati dilema antar sahabat dalam menangani permasalahannya. Tentu saja hal ini dipengaruhi dengan usia, fisik, hingga sudut pandang yang berbeda dalam penanganan masalah.

Bahkan, cara berfikir yang kolot juga menciptakan pertentangan dalam pencapaian impiannya. Hal ini bermula ketika Marcus yang tengah menjadi kepala keluarga, ingin lebih fokus pada keluarganya dengan pensiun kerja. Sangat berbeda dengan Mike yang masih sendiri dan tidak memiliki tanggung jawab pada keluarga. Ia justru menginginkan agar keduanya tetap bersama demi memberantas kejahatan di dunia.

Kedua pertentangan ego inilah yang akan memunculkan ujian bagi persahabatannya. Alur cerita ini tentu cukup berbeda dengan dari genre komedi yang disuguhkan sutradara. Namun kerennya, sutradara El Arbi dan Fallah justru memasukkan unsur emosional yang mengharukan di tengah komedi.

Jadi ketika menonton Bad Boys for Life, anda akan menyaksikan film hingga tertawa seru sekaligus terharu dan sedih dengan persahabatan keduanya. Pokoknya bagi Anda yang mengikuti seri pertama dan keduanya, wajib banget deh nonton film ini!

Film Barat Terbaru Birds of Prey

Daftar film terbaru selanjutnya ada Birds of Prey, yang disutradarai oleh Cathy Yan yang juga menyutradarai Suicide Squad. Jika anda pernah menonton film Suicide Squad, pasti anda tahu bagaimana pesona Margot Robbie dalam memerankan karakternya. Ia tampil sangat memukau dengan aksinya sebagai Harley Queen, yang merupakan pacar Joker. Namun sayangnya, masyarakat kurang antusias dengan film Suicide Squad tersebut.

Maka dari itu, Robby bekerja sama dengan Cathy Yan dalam penggarapan film Harley Queen dalam seri Birds of Prey. Di seri film terbaru ini tidak hanya mengisahkan Harley Queen saja, melainkan sekumpulan karakter wanita penyelamat. Karakter pertama wanita adalah Helene Bertinelli atau Huntress yang diperankan oleh Mary Elizabeth Winstead. Ia selamat ketika terjadi pembantaian oleh mafia pada keluarganya. Yang kedua adalah karakter Renee Montoya, seorang detektif yang diperankan oleh Rosie Perez.

Sementara yang terakhir ada Dinah Laurel Lance atau biasa dipanggil Black Canary. Karakter ini cukup keren dimainkan Jurnee Smollett – Bell, dimana ia menjadi anak buah dari Black Mask dan berteman dengan Cassandra Cain. Keempat wanita dari Birds of Prey ini, nantinya bakal bertempur melawan penjahat Black Mask yang dimainkan Ewan McGregor.

Film Barat Terbaru The SpongeBob Movie

Apakah anda pecinta kartun SpongeBob yang biasa diputar di TV? Kini, animasi SpongeBob dibuat sebagai film terbaru bioskop dalam seri The SpongeBob Movie : Sponge on The Run. Para penonton dapat menyaksikan genre animasi comedy live action 3D Amerika, yang diproduksi dari kerja sama.

Tim produksi yang melakukan kerja sama pembuatan film, antara lain seperti Paramount Animation, United Plankton Picture, serta Nickelodeon Movies. Dalam film bioskop terbaru SpongeBob, dikisahkan tokoh utama yang tengah melakukan misi penyelamatan Gary. Gary adalah siput piaraan kesayangan SpongeBob, yang diculik Poseidon dengan rencana liciknya. Di sinilah SpongeBob dan Patrick akan pergi untuk menyelamatkan Gary.

Bagi anda yang belum tahu bagaimana asal mula SpongeBob bisa bertemu Gary, diseri ini anda bakal mengetahuinya. Film animasi ini tentunya punya pesan moral yang begitu baik buat anak. Makna yang terselip yaitu tentang persahabatan sejati, dimana kekuatannya mampu menghadirkan keajaiban yang sulit dinalar.

Film Barat Terbaru A Quiet Place Part II

Penasaran ingin menyaksikan kelanjutan dari film barat A Quiet Place yang pertama? Film A Quiet Place disutradarai oleh John Krasinski, dengan pemainnya seperti Emily Blunt, Cillian Murphy dan Noah Jupe. Di part pertama, serial ini menyuguhkan thriller yang menegangkan untuk bertahan hidup. Mengisahkan keluarga Abbott yang hidup di tempat jauh dari pemukiman, serta perjuangannya untuk bertahan dari makhluk asing.

Makhluk asing ini memiliki sensitivitas terhadap suara, di mana ia akan mendatangi setiap sumber suara. Di part keduanya, A Quiet Place menceritakan kelanjutan dari perjuangan keluarga Abbott. Mereka kabur ke kawasan perkotaan, tapi justru mendapati keadaan kota yang sudah kacau.

Di sepanjang jalan terlihat orang yang berlarian, serta banyak kendaraan melaju tanpa aturan. Pada part kedua ini, ternyata monster sudah menyerang ke tempat yang lebih luas. Nah, ingin tahu bagaimana kelanjutan dan ketegangan di part keduanya? Jangan sampai deh melewatkan film A Quiet Place Part II!

Film Barat Terbaru I Still Believe

Berbeda dari beberapa genre sebelumnya, Anda bakal disuguhi film dengan genre romantis. Judul film terbaru yang romantis abis, yaitu film I Still Believe yang berdurasi 1 jam 30 menit. Film ini diadaptasi dari kisah nyata Kristen Jeremy Camp, yang dimainkan Gary Sinise, KJ Apa, Britt Robertson, Shania Twain, dan juga Melissa Roxburgh.

Berdasarkan kisah yang dialami Kristen Camp, sang istri Melissa Lynn Henning jatuh sakit dan kondisinya pun mulai melemah. Kondisi ini dialami sang istri ketika baru saja menikah, dengan diagnosa kanker ovarium. Di sinilah mereka mengalami banyak jatuh bangun dalam kehidupan rumah tangganya. Namun Kristen Camp tetap memberikan harapan terbaik bagi istri tercintanya dalam menghadapi setiap masalah.

Film Barat Terbaru X-Men : The New Mutants

Bagi Anda penggemar serial film X-Men, kini anda patut berbahagia dengan kehadiran serial baru X-Men : The New Mutants. Sebelumnya, judul film barat yang satu ini sudah santer terdengar sejak beberapa waktu lalu. Hanya saja, baru bulan April 2020 ini X-Men : The New Mutants dipastikan bakal bisa tayang untuk trailer-nya. Serial kedua X-Men ini mengisahkan tentang kelompok remaja, di mana mereka baru saja menyadari perbedaannya dibanding manusia lain.

Baca Juga: Film Indonesia Terbaik

Namun jangan berharap Anda akan menemukan nama-nama lawas seperti Logan, Charles Xavier, dan juga Mystique. Karena diserial terbaru X-Men : The New Mutants, akan tampil banyak karakter baru yang pastinya bakal keren abis. Kelompok manusia ini menjadi generasi terbaru mutan, yang kemampuannya baru bisa dikenali dengan sebuah karantina atau kurungan.

Berlokasi di sebuah fasilitas kesehatan, 5 remaja akan menjalani kurungan untuk menemukan kemampuannya. Namun sayangnya, fasilitas kesehatan ini justru menghambat kemampuan yang dimiliki mereka sebagai mutant. Akhirnya mereka mencoba kabur meski dengan cara yang sangat tidak mudah. Dengan cerita dan alurnya yang cukup seru, tentunya film X-Men : The New Mutants ini tidak boleh deh sampai anda lewatkan.

Film Barat Terbaru Tenet

Terkenal menjadi seorang sutradara yang jenius, Christopher Nolan tentu memiliki banyak ide kreatif dalam setiap pembuatan filmnya. Seperti disalah satu film terbarunya, yakni Tenet. Bahkan, beberapa kritikus film memberikan pernyataan bahwa Tenet merupakan revolusi dalam genre action pada abad ini. Jika diamati, mungkin film Tenet terkesan biasa saja layaknya film CGI lain.

Namun bagaimana jika ternyata proses syutingnya menggunakan mobil manual dengan adegan jalan dan tanpa CGI? Ditambah lagi hasil dan kualitas pengambilan gambarnya yang begitu bagus. Tentu Tenet benar-benar menjadi salah satu revolusioner dari film action abad ini bukan? Bukan hanya dari segi pengambilan gambar, tapi alur cerita yang disuguhkan juga cukup menarik.

Film ini mengisahkan karakter Tenet sebagai pemeran utamanya, yang dimainkan oleh John David Washington. Ia harus menuntaskan misi dengan elemen perjalanan waktu, di mana suatu adegan terjadi dalam waktu yang terlihat mundur. Namun ternyata, karakter Tenet ini bukanlah nama asli, melainkan merupakan kode nama dari mata-mata pemerintah. Misi utama dari kehadiran Tenet adalah untuk mencegah terjadinya Perang Dunia ke III.

Nah, untuk latar pengambilan gambarnya pun juga tak main-main. Nolan melakukan syuting hingga ke beberapa negara dengan biaya cukup fantastis, yang diperkirakan mencapai 250 USD. Penasaran seperti apa film Tenet yang dinilai sangatlah kreatif ini? Jangan lupa tunggu jadwal tayang film terbaru bioskop Tenet, dan ikut rasakan misteri teka teki di setiap alur ceritanya!

Film Barat Terbaru Extraction

Pemain film Chris Hemsworth tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda yang sudah menonton Avengers : Endgame. Nah, diserial terbaru Extraction anda juga bakal menyaksikan penampilan keren dari seorang Chris. Namun berbeda dengan penampilannya di film Thor yang menyelipkan adegan lawak.

Lewat film Extraction, Chris justru memerankan karakter dingin akibat bayangan tentang anaknya yang sudah meninggal. Di sini ia berperan sebagai seorang tentara bayaran bernama Tyler Rake. Film Extraction berlatar di Mumbai, India, Dhaka, serta Bangladesh untuk proses syutingnya. Misi tugas dari Rake adalah untuk penyelamatan seorang anak dari gembong narkoba terbesar yang ada di India.

Kasus penculikan ini dilakukan akibat terjadinya persaingan dalam jual beli narkoba. Namun sayangnya, misi yang dijalankan Rake tidak berjalan sesuai rencana dan membuat keadaan makin sulit. Dengan karakter dan penampilan yang sangat berbeda dari Thor di Avengers, tentu anda sudah menantikan penampilan terbarunya di film Extraction ini bukan?

Film Barat Terbaru The Invisible Man

Berada di kuartal pertama, film The Invisible Man menempati peringkat terbaik ditahun 2020 dengan genre sci-fi horor. Ratingnya mencapai 91% dilansir dari situs Rotten Tomatoes, serta dipuji para kritikus film sebagai fresh reboot. Film The Invisible Man yang digarap Leigh Whannell sangatlah cerdas, dengan alur dan adegan menegangkan, serta pemeran yang begitu berkualitas.

Trailer film terbaru ini, mengisahkan tentang seorang wanita bernama Cecilia yang diperankan Elisabeth Moss. Kala itu ia menjalin hubungan dengan Adrian Griffin yang diperankan oleh Oliver Jackson-Cohen, lalu terjebak dalam hubungan yang tidak sehat. Karakter Adrian adalah seorang ilmuwan kaya raya yang cerdas, namun memiliki sifat yang over posesif dan abusive. Bahkan segala hal yang akan dilakukan Cecillia haruslah diatur oleh Adrian.

Akhirnya, Cecillia berusaha kabur dari Adrian dengan jalan yang begitu sulit. Bahkan hampir setiap malam ia tidur dalam keadaan gelisah, memikirkan cara untuk bisa melarikan diri. Pastinya, hal ini bakal bikin penonton deg-degan dan merasa tegang saat menonton The Invisible Man.

Film Barat Terbaru Gretel & Hansel

Film Gretel & Hansel ini merupakan garapan dari sutradara Oz Perkins yang diperankan oleh Sophia Lillis, Jessica De Gouw, serta Alice Krige. Pada film ini mengisahkan perjalanan dari gadis berumur 16 tahun bernama Gretel, bersama adik laki-lakinya bernama Hansel. Kala itu mereka tengah melakukan perjalanan ke hutan untuk membantu orang tuanya. Di tengah perjalanan yang hanya membawa lentera sebagai penerangan, mereka melihat rumah kecil yang begitu menakutkan.

Menurut cerita, pemilik rumah tersebut adalah seorang penyihir jahat yang suka memakan anak-anak. Singkatnya, mereka berdua masuk dan disajikan banyak makanan di atas meja. Mereka melihat sang penyihir duduk dan memakan sajian tersebut, lalu merasa curiga dengan kebaikannya. Lalu seperti apa kelanjutan dari Hansel dan Gretel berada di rumah sang penyihir jahat? Jangan lupa saksikan tayangannya, terlebih bagi anda yang menyukai film bergenre fantasy, thriller, serta horor.

Film Barat Terbaru Onward

Rindu dengan film animasi seru yang lucu namun memberikan kehangatan? Film Onward menjadi salah satu film animasi terbaik yang cocok untuk anda tonton. Film Onward sendiri, diadaptasi dari cerita pribadi sutradara dan penulis naskah Dan Scanlon. Ia menceritakan sebuah kisah petualangan Ian dan Barley Lightfoot yang menyenangkan, unik, dan penuh magic.

Mereka berpetualang untuk  menghidupkan sisa keajaiban magic yang pernah ada, namun kini tergerus dengan adanya teknologi modern. Awal mula petualangan, yakni saat Ian berusia 16 tahun dan diberi tongkat ajaib oleh ayahnya. Ian Lightfoot dalam film Onward dimainkan oleh Tom Holland, yang memiliki karakter gegabah, penuh keraguan, serta anak baik yang polos.

Sementara untuk Bradley, dimainkan oleh Chris Pratt dengan karakter yang sangat berkebalikan dengan Ian. Ia justru tampil dengan karakter urakan, menyukai tantangan, serta tidak mengenal rasa takut dalam dirinya. Petualangan Ian dan Bradley ini dipenuhi dengan adegan yang mengharukan, serta lawakan dari tingkah mereka. Menyaksikan trailer film terbaru ini, tentu Anda akan sangat tertarik dengan alur cerita yang disuguhkannya.

Film Barat Terbaru Little Women

Tak kalah serunya dari film romantis I Still Believe, Little Woman juga menjadi film yang recommended. Diadaptasi dari novel Little Woman karya Louisa May Alcott yang best seller, sudah tentu alur ceritanya sangatlah menarik. Dengan genre drama romantisnya, judul film terbaru ini sukses menempati posisi 6 besar nominasi Oscar.

Dalam film Oscar tersebut dikisahkan tentang empat remaja perempuan yang memiliki obsesi begitu kuat. Mereka berempat adalah kakak beradik dari keluarga March, yang akhirnya berjalan masing-masing dengan keyakinan dan harapannya. Empat karakter kakak beradik ini antara lain Meg, Jo, Amy, dan juga Beth yang lahir pada jaman perang. Sementara untuk pemerannya adalah Emma Watson, Saoirse Ronan, Florence Pugh, serta Eliza Scanien yang menunjukkan penampilan apik disetiap adegan.

Saat jaman perang perempuan memiliki stigma yang buruk, terlebih dalam keadaan yang miskin. Di tempat tinggalnya, keluarga mereka bersahabat dengan keluarga kaya raya di seberang jalan dan saling melengkapi. Alurnya sangat menarik didukung dengan ceritanya yang begitu kuat. Maka tak heran jika film ini mengisahkan hal yang emosional dan mengharukan, serta penuh kehangatan.

Film Barat Terbaru Top Gun : Maverick

Daftar film terbaru selanjutnya ada film Top Gun : Maverick. Di film Top Gun : Maverick, Tom Cruise bakal kembali berlaga dengan aksi pesawat tempurnya. Penampilan Tom Cruise dinilai oleh para kritikus sangatlah apik, berkat ketegangan dalam adegan yang dilakukannya. Trailer film terbaru ini dipublikasikan sejak 2019 di San Diego Comic Son. Namun berbeda dari aksi Tom Cruise sebelumnya, di mana ia menampilkan karakter pilot tempur.

Di laganya kali ini, ia harus beradegan menjadi seorang pelatih pesawat tempur. Meski hanya melihat cuplikan trailernya, pasti anda bakal berekspektasi akan jaminan kualitas film yang cukup memuaskan. Lantaran kualitas Tom Cruise yang sudah tidak diragukan lagi dalam memerankan karakter tersebut. Hal ini terlihat juga dalam adegannya saat tengah menggunakan pesawat tempur, ia begitu lihai dan tampak mempesona.

Sebagai tokoh utama yakni Maverick, Tom Cruise akan beraksi dengan beberapa karakter pendukung lain. Diantaranya ada Ed Harris sebagai atasan Maverick, dan Val Kilmer yang berperan sebagai Tom “Iceman” Kazansky. Ada juga Miles Teller yang memerankan Bradley Bradshaw, dengan tambahan pemain lain seperti Jennifer Connelly, Jon Hamm, dan juga Glen Powell.

Film Justice League Dark : Apokolips War

Membicarakan mengenai keseruan film animasi superhero dari Warner Bros, memang tidak akan ada habisnya. Sama seperti film Justice League Dark : Apokolips War, yang awalnya dikenalkan lewat seri Justice League : The Flashpoint Paradox. Sutradara seri saga Justice League adalah Matt Peters dan Christina Sotta, dengan dibantu beberapa pengisi suara.

Dalam film animasi saga ini, terjadi konflik inti yang nantinya bakal menjadi pertempuran epic. Anda bakal disuguhi babak seru cerita Justice League Dark : Apokolips War yang beradegan keras, brutal, dan cenderung gore. Babak cerita yang disuguhkan tersebut tidak berbeda jauh dengan Justice League sebelumnya.

Bahkan cerita adaptasi ini layak diberikan tribut terkait kisah komiknya, momen seru, hingga proses penggarapannya. Kehadiran Justice League Dark : Apokolips War tentu akan memupus kerinduan penggemar film superhero. Namun sayangnya film ini belum dijadwalkan akan dirilis, setelah sebelumnya direncanakan di pertengahan tahun 2020 ini.

Film Barat Terbaru Fantasy Island

Mendengar namanya saja, tentu Anda akan berpikir bahwa film terbaru ini kental dengan suguhan nuansa fantasinya. Film Fantasy Land menyuguhkan genre fantasy, yang juga didukung dengan horror dan science fiction. Mengisahkan tentang beberapa orang yang mendapat undangan untuk mewujudkan fantasinya di sebuah pulau indah. Namun ternyata orang terpilih tersebut bukanlah dipilih secara random, melainkan ada alasan dibaliknya.

Tuan Rourke memilihnya agar fantasi untuk menghidupkan sang istri terwujud. Sayangnya, mereka semua mengetahui rencana jahat Rourke dan berusaha kabur dari pulau tersebut. Film fantasi yang diproduksi Columbia Pictures ini cukup menarik dan menegangkan, dengan kenyataan fantasi yang jauh dari harapan. Meski tidak akan terjadi di dunia nyata, tapi Fantasy Island bisa jadi pilihan film barat terbaru yang menarik.

Baca Juga: Film Romantis Barat Terbaik

Itulah tadi beberapa list judul film terbaru yang dijadwalkan tayang ditahun 2021. Berbagai pilihan genre bisa anda nikmati, dan saksikan tayangannya di bioskop Indonesia. Kehadiran film barat terbaru ini pastinya bakal menyenangkan dan mengisi hari Anda. Bahkan, beberapa di antaranya menjadi film sequel yang tentu harus Anda ikuti dari awal series yang ditayangkan. Referensi di atas pastinya akan membantu Anda dalam memilih film yang recommended deh.

Tinggalkan komentar