Rekomendasi Film Drama Korea Terbaik

Drama korea memang sangat populer di Indonesia dan popularitas drama korea sudah bisa disejajarkan dengan produksi Hollywood. Tidak hanya soal pemainnya yang cantik dengan ganteng, tapi drama korea juga selalu menyajikan cerita yang menarik. Penyuka film drama korea di Indonesia berasal dari berbagai kalangan masyarakat.

Rekomendasi Film Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Drama korea dari tahun ke tahun memang menyajikan hal yang menarik, tak heran penyuka drakor terus bertambah. Bagi kalian ingin tahu mengenai kelebihan drama korea, tentu harus menonton drakor dengan serial terbaik dan pilihan rekomendasi film drama korea terbaik sepanjang masa sangatlah banyak, namun setiap film memiliki kelebihan yang berbeda-beda.

Doctor Stranger

Doctor Stranger

Doctor Stranger merupakan salah satu drama korea yang dirilis pada tahun 2014 dan menjadi salah satu film korea terbaik, karena menyajikan jalan cerita yang menarik. Doctor Stranger menceritakan seorang pria yang bernama Park Hoon diculik bersama ayahnya oleh pemerintahan Korea Utara dan penculikan dilakukan, karena pemimpin Korea Utara membutuhkan keduanya untuk melakukan operasi sebuah penyakit.

Baca Juga: Drama Korea Terbaru dan Terbaik

Keduanya tidak bisa kembali kenegara asalnya, karena dilarang pemerintahan Korea Utara dan kedua melakukan adaptasi dengan kondisi di Korea Utara. Namun Park Hoon jatuh cinta terhadap seorang gadis cantik dan hal ini membuat Park Hoon bertekad pulang ke Korea Selatan. Doctor Stranger berlangsung selama 20 episode dan cerita Doctor Stranger menyajikan keromantisan yang dipadukan dengan action.

Mother

Mother

Mother menjadi salah satu drama korea terbaik dengan jumlah penonton sangat tinggi dan menjadi salah satu film drama korea yang disematkan dalam Descendants of the Sun. Mother menjadi serial yang dimulai dari niat baik seorang guru yang ingin mengadopsi salah satu muridnya, karena selalu disiksa oleh teman-temannya dan mengalami tindakan KDRT di rumahnya.

Sang guru yang merasa tidak punya pilihan lain, kemudian menculik sang anak dan merawatnya, hal ini membuat sang guru dinyatakan sebagai tersangka penculikan anak. Cerita berlanjut ke fase si guru dan si anak yang kabur dari kejaran pada polisi, pada fase itu penonton akan diajak ke masa lalu si guru yang merupakan korban orang tua yang abusive.

Descendants of the Sun

Descendants of the Sun

Descendants of the Sun merupakan drama serial yang sempat viral di tahun 2016 dan masuk dalam jajaran drakor yang miliki rating tinggi. Descendants of the Sun berlatarkan sebuah wilayah yang fiktif yang dinakaman uruk dan wilayah tersebut dilanda dengan banyak konflik. Cerita diperankan dua tokoh muda-mudi yang dengan tidak sengaja bertemu.

Si jin tergabung dalam unit militer dan v merupakan seorang dokter muda yang masuk dalam jajaran tim media korea selatan. Ketika perjumpaan pertama mereka, terjalinlah cinta pada pandangan pertama dan cinta keduanya terhalang oleh medan perang. Descendants of the Sun memiliki 16 episode dan semua episodenya menyajikan cerita yang sangat menarik.

My Love from the Star

My Love from the Star

My Love from the Star merupakan film drama korea terbaik yang menyajikan cerita melodrama dan menjadi salah satu drakor terbaik sepanjang masa. My Love from the Star menceritakan seorang alien yang terperangkap di bumi dan selama di bumi melakukan penyamaran menjadi seorang profesor. Alien tersebut melakukan berbagai upaya untuk bisa kembali ke planetnya.

Dalam usahanya untuk kembali ke planet asalnya, alien tersebut malah jatuh cinta terhadap seorang wanita cantik yang membuatnya betah di bumi. Dengan hadirnya wanita cantik yang menarik perhatian, keinginan sang alien untuk kembali ke planetnya diurungkan dan memilih tinggal berdua di bumi, sehingga terjalin cerita cinta yang romantis.

Woman of Dignity

Woman of Dignity

Woman of Dignity merupakan salah satu rekomendasi drama korea yang pasti menyajikan cerita yang sangat menarik. Woman of Dignity diperankan 2 wanita sebagai tokoh utamanya dan cerita dimulai saat hadirnya Park Bok-Ja sebagai seorantg perawat baru di tengah keluarga yang kaya raya.

Park Bok-Ja bertemu dengan beberapa anggota keluarga dan salah satunya adalah Woo Ah-Jin yang merupakan anak angkat di dalan keluarga tersebut. Woo Ah-Jin yang selama hidupnya tidak pernah merasakan kemewahan mulai memiliki keinginan untuk bergabung menjadi salah satu anggota keluarga dan hadirlah berbagai konflik yang membuat jalan cerita lebih menarik. Konflik yang dihadirkan tidaklah membosankan untuk dinikmati.

The Heirs

The Heirs

The Heirs merupakan drama korea recommended yang memiliki latar cerita yang romantis. Cerita bermula saat Kim Tan dengan Go Eun Sang bertemu di negara Amerika Serikat, karena menjalani masa sekolah dan setelah lulus di Amerika, keduanya kembali lagi ke Korea Selatan. Mereka berdua saling memperkenalkan ke orang tua masing-masing.

Go Eun Sang baru menyadari bahwa sosok ibunya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang kerjanya di keluarga Tan dan hal ini membuat Go Eun Sang menjadi minder atau malu, sehingga muncul berbagai tragedi yang sangat seru. Sikap Kim Tan yang selalu romantis kepada Go Eun Sang membuat drama ini sangat menarik dan membuat The Heirs menjadi salah satu drama korea terbaik sepanjang masa.

Pinocchio

Pinocchio

Pinocchio Menjadi salah satu film drama korea terbaik yang menyajikan pesan menarik didalamnya. Cerita dimulai saat adanya seorang pria yang menaruh dendam terhadap seorang reporter yang telah menghancurkan jalan hidupnya dan menghentikan kariernya. Reporter cantik itu memiliki sindrom pinnochio yang membuatnya tidak berbohong, karena saat berbohong akan cegukan.

Hal ini membuat si pria ingin balas dendam terhadap si reporter, namun malah terjebak dalam lingkaran cinta si reporter. Drama pinocchio memiliki drama cerita yang sangat kompleks dan didalamnya ada berbagai pesan moral yang bisa diambil. Pinocchio memiliki 20 episode dan drama Pinocchio menjadi salah satu drama korea rekomended untuk disaksikan dengan pasangan.

Prison Playbook

Prison Playbook

Prison Playbook menjadi drakor terbaik yang menceritakan seorang pemain baseball profesional yang malah masuk penjara dengan sebuah kasus yang tidak dilakukannya dan selama di penjara, pemain baseball tersebut berkawan dengan banyak narapidana. Dengan persahabatannya, maka penonton akan diajak melihat masa lalu di atlet sampai akhirnya berakhir di dalam jeruji penjara.

Prison Playbook memang terkesan menyajikan cerita berbau kriminal, namun serial ini memiliki genre komedi yang sangat unik. Prison Playbook memiliki beberapa episode yang sangat menarik dan setiap episodenya memiliki rangkaian cerita seru, tak heran kalo Prison Playbook menjadi salah satu drama korea terbaik sepanjang masa.

Goblin

Goblin

Goblin menjadi film korea terbaru yang menyajikan cerita romantis seru dan kesuksesan Goblin sampai menyebar ke berbagai belahan dunia. Jumlah penonton goblin sangatlah tinggi. Cerita bermula saat seorang tokoh bernama Goblin yang merupakan makhluk superstition Korea memiliki keinginan untuk mengakhiri semua kutukannya.

Untuk mengakhiri kutukannya bisa dilakukan dengan mencari cinta sejati dan mencari wanita yang mau menikah dengannya. Ketika menemukan sosok wanita yang dicintai, Goblinpun merasa bimbang untuk mengakhiri kutukannya dan tidak mau kehilangan wanita yang disukainya. Ceritanya disediakan dengan cara yang romantis, sehingga membuat para penonton terbawa dengan nuansa romantis yang disajikan.

Love in the Moonlight

Love in the Moonlight

Love in the Moonlight merupakan salah satu film drama korea terbaik yang memiliki latar belakang cerita kekaisaran di Korea dan film drama korea terbaik menceritakan tentang kisah cinta seorang putra mahkota yang menccintai seorang wanita cantik yang menyamar sebagai seorang penjaga harem di kerajaan.

Baca Juga: Film Action Terbaik Sepanjang Masa

Pada episode awal, cerita akan mengisahkan kehidupan pasangan yang merahasiakan hubungan asmara terlarangnya. Pada paruh kedua mulai ada beberapa intrik politik di dalam cerita dan plot ceritanya dibuat lebih menarik. Para pemainnya yang menggunakan kostum keren membuat cerita menjadi lebih menarik dan dimasukan juga unsur humor yang segar. Love in the Moonlight masuk dalam jajaran drama korea terbaik sepanjang masa.

Emergency Couple

Emergency Couple

Emergency Couple adalah cerita drama yang mengambarkan kisah dua anak muda yang saling mencintai dan sempat menjalin kasi, namun harus berpisah dengan berbagai alasan. setelah berpisah dalam waktu yang lama, keduanya kembali bertemu saat menjalani program magang bersama di sebuah rumah sakit. Keduanya saling berinteraksi lagi dan berusaha menjalin komunikasi kembali.

Emergency Couple dikemas dengan genre drama komedi dan cerita dijalankan dengan sangat cepat. Meski plot ceritanya terkesan klise, Emergency Couple tetap menjadi salah satu film yang laku dipasaran dan berhasil masuk jajaran film drama terbaik sepanjang masa. Rating Emergency Couple sangatlah tinggi, sehingga sangat rekomended untuk ditonton.

I Can Hear Your Voice

I Can Hear Your Voice

I Can Hear Your Voice menceritakan tentang seorang Jang Hye-sung yang merupakan pengacara muda yang bekerja di pemerintahan dan sudah terbiasa dalam menangani berbagai kasus untuk orang biasa, karena keinginannya untuk membantu masyarakat yang tidak punya uang. Jang Hye-sung memiliki sikap yang sangat pragmatis.

Pada suatu hari, Jang Hye-sung bertemu dengan seorang anak sma yang memiliki perjuangan tinggi untuk menegakan keadilan atas kematian ayahnya dan banyak orang yang percaya bahwa ayahnya mati dengan kecelakaan. Dengan kemampuan supranatural yang dimiliki Jang Hye-sung, maka ada seorang anak yang bisa dijadikan sakssi kunci untuk mengusut tuntas kasus yang terjadi.

Kingdom

Kingdom

Kingdom menjadi film drama korea terbaik yang baru dirilis pada tahun 2019 dan Kingdom menjadi drakor yang bagus untuk disaksikan, karena ceritanya sangat menarik. Kindom menceritakan seorang putra mahkota Yi Chang yang harus dengan terpaksa menggantikan posisi ayahnya dan pihak kerajaan mengambil keputusan untuk umumkan kematian sang raja, padahal rajanya masih sakit parah di sebuah ruangan khusus.

Pada saat itu tidak ada yang diperbolehkan untuk menenggok sang raja, sehingga pangeran yi chang menyelinap dan melihat perubahan ayahnya menjadi sosok yang menyerupai sebuah monster. Kindom musim kedua mulai ditayangkan pada wal maret 2020 dan Kingdom seri kedua juga memiliki rating yang tinggi, sehingga memasukan kindom menjadi salah satu drakor terbaik sepanjang masa.

Boys Over Flowers

Boys Over Flowers

Boys Over Flowers merupakan drakor yang diadaptasi dari sebuah manga dengan judul yang sama. Boys Over Flowers menceritakan seorang gadis dari keluarga yang sederhana yang berhasil masuk ke sebuah sekolah yang elit dan setelah masuk ke sekolah elit, maka gadis itu harus berurusan dengan sebuah gang laki-laki yang bernama F4.

Gang F4 merupakan kumpulan anak laki-laki paling kaya dan paling tampan di sekolah. Cerita berlanjut dengan sebuah konflik yang lebih menarik dan cerita yang disajikan bikin baper penonton. Dengan tingkat kesuksesan yang tinggi membuat Boys Over Flowers layak masuk dalam cerita drama korea terbaik sepanjang masa.

Jewel In The Palace

Jewel In The Palace

Boys Over Flowers merupakan salah satu film seri korea yang memiliki jumlah penonton yang banyak dan Jewel in the Palace pertama kali dirilis pada tahun 2003. Jewel in the Palace sangat populer di Indonesia, karena banyak anak muda yang menyukainya dan berhasil menjadi salah satu drakor yang viral di tahun 2003.

Drama ini tidak hanya menceritakan kisah asmara saja, namun menceritakan Dae Jang Geum yang sejak kecil tinggal di kerajaan untuk dijadikan seorang koki kerajaan. Setelah dewasa Dae Jang Geum memiliki kemampuan untuk meracik berbagai ramuan herbal, hal ini membuat posisi Dae Jang Geum sangat dibutuhkan dan menimbulkan berbagai konflik dengan rekannya di kerjaan.

Reply 1997

Reply 1997

Reply 1997 adalah salah satu film drama korea yang diceritakan dengan alur mundur atau flashback dan film ini menceritakan kehidupan seorang Shi Won yang merupakan seorang remaja 90an yang mengidolakan boygroup H.O.T dan Shi Won selalu mengingat kehidupannya di masa lampau, sehingga selalu terbayang senangnya kehidupannya di masa lalu.

Dengan latar cerita yang nistalgic, maka Reply 1997 sangat rekomended untuk disaksikan oleh wanita atau pria dewasa dan pengemasan cerita dilakukan dengan sangat keren, sehingga tidak akan membuat penonton bosan. Rating Reply 1997 sangatlah tinggi, sehingga Reply 1997 layak masuk dalam jajaran drakor terbaik sepanjang masa.

He Is Psychometric

He Is Psychometric

He Is Psychometric yaitu drakor yang masuk dalam jajaran best drama korea sepanjang masa dan drama He Is Psychometric pertama kali dirilis pada bulan April 2019. He Is Psychometric memiliki kelebihan dari segi ceritanya yang sangat unik, tak heran kalo He Is Psychometric sangat rekomended untuk disaksikan.

He Is Psychometric adalah salah satu cerita tentang anak laki-laki muda yang bernama Park Jin-young dan kelebihan dari Park Jin-young adalah bisa membaca karakter atau pikiran seseorang dengan sedikit sentuhan. Bekerja sama dengan pamannya, Park Jin-young memanfaatkan kelebihannya untuk menangkap berbagai tindak kriminal dan sampai akhirnya bertemu dengan seorang wanita cantik yang selalu menutupi masa lalunya.

Reply 1994

Reply 1994

Reply 1994 adalah drama korea terpopuler sepanjang masa dan memiliki jumlah penonton yang sangat tinggi. Konsep film ini sama dengan Reply 1997, namun dibedakan dari segi adegan dan para pemainnya. Para pemain yang dipilih Reply 1994 adalah para pemain yang telah disesuaikan dengan judul dan hal ini membuat karakter pemainnya sangat cocok.

Sung Na Jung adalah sosok pria yang bisa membuat para penonton penasaran dan kisah yang dihadirkan dalam cerita adalah kisah cinta yang dialami Sung Na Jung. Namun dalam kisah percintaanya selalu dimasukan berbagai konflik keluarga yang sangat sentimentil dan salah satu kelebihan Repli 1994 adalah durasi episodenya yang sangat panjang.

Reply 1988

Reply 1988

Reply 1988 merupakan salah satu dramakorea yang diciptakan oleh Shin Won Ho dan menjadi drakor yang rekomended untuk disaksikan, karena memiliki cerita yang menarik. Reply 1988 menceritakan seorang wanita bernama Sung Deok Seon yang menjalani masa remaja dengan berbagai kesulitan, karena tidak dianggap oleh orang disekitarnya.

Sung Deok Seon memiliki teman dekat laki-laki yang tidak disangka menjadi jodohnya. Ada beberapa teman dekat yang berada di sekeliling Sung Deok Seon seperti Dong Ryong, Sung Sunwoo, Choi Taek dan Kim Junghwan. Sung Deok Seon memiliki pilihan yang sangat rumit dan sebelum menentukan jodohnya, tentu ada berbagai konflik yang muncul.

Signal

Signal

Signal merupakan drama korea yang dipenuhi denganj misteri mengenai time traveler dan Signal menjadi salah satu drakor terbaik sepanjang masa, karena alur ceritanya sangat seru. Cerita berawal dari seorang detektif yang bernama Cha Soo Hyun yang mendapatkan sinyal walkie talkie dan orang yang berada diseberangnya mengaku berasal dari 2000.

Meski banyak yang tidak percaya mengenai Park Hae Young yang berasal dari masa depan, hal ini menjadikan sebuah misteri yang sangat menegangkan. Dengan latar cerita yang sangat seru, tak heran jumlah penonton Signal terbilang sangat tinggi dan penontonnya berasal dari berbagai kalangan yang berbeda usia.

Mr. Sunshine

Mr. Sunshine

Mr. Sunshine merupakan sebuah drama korea yang diadaptasi dari cerita sejarah dan latar belakang cerita yang diambil yaitu saat Korea Selatan masih dinamakan Joseon dan masih di bawah kepemimpinan Jepang dengan adanya campur tangan dari Amerika Serikat. Mr. Sunshine menyajikan cerita yang sangat menegangkan dan bagi anda yang senang dengan cerita sejarah, bisa menyaksikan Mr. Sunshine.

Go Ae Shin merupakan seorang wanita yang dihadapkan dengan pilihan 3 pria sekaligus, meski ketiganya memiliki latar yang bervariasi. Choi Eugene menjadi pria asal Joseon yang menjadi warga negara Amerika Serikat. Goo Dong Mae merupakan seorang pria yang merupakan keturunan Joseon dengan Jepang dan Kim Hee Sung yaitu pria asli joseon yang memiliki misi memerdekakan joseon.

Designated Survivor: 60 Days

Designated Survivor 60 Days

Designated Survivor: 60 Days maerupakan salah satu drama korea terbaik yang menyajikan cerita politi yang muncul di Korea dan cerita yang dibahas memiliki unsur pendidikan yang tinggi. Designated Survivor: 60 Days merupakan drama yang diadaptasi dari tv series yang berjudul Designated Survivor dan cerita yang disajikan didalamnya akan membuat penonton mendapatkan banyak tambahan pengetahuan politik.

Designated Survivor: 60 Days menceritakan seorang Park Moo Jin yang merupakan satu-satunya menteri yang selamat dalam tragedi bom gedung majelis dan Park Moo Jin akhirnya memiliki hak untuk menjadi presiden sementara. Jabatan presidennya dilakukan dalam waktu 60 hari dan kerja kerasnya dalam menjalankan tugas berhasil menimbulkan berbagai perubahan yang penting.

SKY Castle

SKY Castle

SKY Castle merupakan drama korea yang dirilis tahun 2019 dan garis besar ceritanya adalah tentang drama yang fokus dalam pendidikan anak. Cerita ini juga mengambarkan berbagai obsesi orang tua dengan realita yang terjadi dalam dunia pendidikan Korea Selatan. Ceritanya sangatlah seru, karena dibuat dengan sentuhan modern dan tidak membuat penonton mudah merasa bosan.

SKY Castle menceritakan tentang para siswa SMA yang harus memiliki rekor akademi yang baik, agar bisa masuk ke tempat kuliah terbaik yang ada di Korea Selatan. Keinginan untuk masuk kampus favorit, maka segala cara dilakukan oleh para orang tua dan salah satunya dengan menyewa guru les atau mengeluarkan uang untuk mempermudah masuknya ke tempat kuliah favorit.

Crash Landing on You

Crash Landing on You

Crash Landing on You adalah salah satu drama korea yang dirilis di awal tahun 2020 dan menjadi drama korea yang masuk list terbaik sepanjang masa. Crash Landing on You mengambil latar cerita di Korea Selatan dan Korea Utara. Cerita yang disajikan memiliki genre romantis, sehingga bisa membuat penonton merasa baper atau terbawa suasana.

Yoon Se Ri adalah seorang wanita asal Korea Selatan yang terjebak masuk ke Korea Utara, karena adanya tiupan angin kencang saat melakukan paragliding. Pada saat itu, Yoon Se Ri bertemu dengan kapten Ri yang sedang berjaga dan kedua orang saling membantu meskipun memiliki perbedaan kewarganegaraan. Akhirnya keduanya saling mencintai dan banyak sekali drama romantis yang disajikan, sehingga membuat cerita lebih menarik.

Itaewon Class

Itaewon Class

Itaewon Class adalah drama korea yang diadaptasi dari webtoon yang dirilis di awal tahun 2020 dan Itaewon Class memiliki cerita drama yang sangat seru, sehingga sangat rekomended untuk disaksikan. Setiap episodenya yang ditayangkan dalam netflik memiliki rating yang tinggi dan jumlah pencari film ini di internet sangatlah besar.

Park Sae Ro Yi adalah seorang pria yang memiliki ambisi sangat tinggi untuk membesarkan perusahaan franchisenya dan dengan berbagai dendam yang dimiliki pada masa lalu, menjadikan keinginan besar untuk bisa mewujudkan mimpinya. Dalam proses meraih mimpi, Park Sae Ro Yi ditemani 2 sosok wanita yaitu Jo Yi Seo dan Oh Soo Ah. Kedua wanita itu berlomba untuk memenangkan hati Park Sae Ro Yi.

Hi Bye, Mama

Hi Bye, Mama

Hi Bye, Mama merupakan salah satu drama korea yang diperankan oleh pemain lama bernama Kim Tae Hee dan dalam comebacknya, Kim Tae Hee langsung mengambil peran sebagai karakter hantu bernama Cha Yoo Ri. Dengan berbagai cerita yang sedih, tapi drama ini juga menghadirkan serial komedi di dalamnya dan ceritanya yang variatif, sehingga membuat film ini sangat rekomended untuk ditonton.

Hi Bye, Mama mulai dirilis pada April 2020 dan film ini memiliki beberapa cerita kejutan yang sangat seru, sehingga sangat cocok untuk ditonton bersama dengan anggota keluarga. Ada berbagai cerita yang sulit ditebak arahnya dan cerita yang disajikan akan menghadirkan hiburan yang sangat bermanfaat, karena terselip juga berbagai pesan penting didalamnya.

Hospital Playlist

Hospital Playlist

Hospital Playlist merupakan drama korea yang dirilis pada bulan Mei 2020 dan Hospital Playlist merupakan hasil karya sutradara terkenal bernama Shin Wonho. Shin Wonho memang memiliki rating yang tinggi sejak mulai mengudara, karena ada berbagai kejutan yang dihadirkan drama ini dan ada beberapa episode yang viral di sosial media. Film ini menghadirkan latar cerita yang baru, sehingga membuat banyak orang menjadi penasaran.

Hospital Playlist menceritakan tentang 5 dokter yang sudah saling kenal sejak masa kuliah dan kelimanya memiliki hobi yang sama dengan musik, sehingga seringkali meluangkan waktu untuk bermain band. Kelimanya bersama-sama sampai menginjak usia 40 tahunan dan misteri cinta didalamnya menghadirkan cerita yang sangat menarik.

Baca Juga: Film Thailand Terbaik Komedi dan Romantis

Demikian ulasan lengkap mengenairekomendasi film drama korea terbaik sepanjang masa dan semoga semua bahasannya memberikan manfaat bagi para pembacanya.

Tinggalkan komentar