Game Tersembunyi Milik Google

Game Tersembunyi Milik Google

Diposting pada

Mendengar namanya pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. Salah satu dari sekian perusahaan terbesar di dunia ini cukup berhasil membuat manusia bergantung padanya. Produknya banyak sekali seperti mesin pencarian, iklan, hingga game tersembunyi milik Google yang akan sangat menghibur.

Daftar Game Tersembunyi Milik Google yang Dapat Anda Mainkan

Game Google

Selama ini, kebanyakan orang mengetahui sebuah permainan dalam bentuk aplikasi dan harus diunduh terlebih dahulu. Karenanya, jika tidak memiliki perangkat tidak dapat menggunakannya. Ternyata, Google memiliki deretan pilihan game untuk Anda mainkan hanya melalui mesin pencarian. Berikut adalah daftar lengkapnya:

Game Google PacMan

Game Google PacMan

Daftar game tersembunyi dari Google pertama ini dipopulerkan oleh Namco. Awalnya dirilis di Negara Jepang sekitar tahun 1980an. Jika Anda memutuskan untuk menjalankan permainan ini, maka harus menggerakkan ikon berwarna kuning. Bentuknya bulat namun bagian bawahnya memiliki 3 bentuk runcing seperti kaki.

Baca Juga: Alternatif Google Adsense

Bentuk tubuh ikon ini pun tidak bulat sempurna karena bagian atasnya dihias dengan rambut berduri seperti hewan landak. Meski mulutnya tidak terlihat, namun fungsinya adalah memakan kotak kecil mirip titik berwarna kuning yang ada di setiap lorong.

Tetapi tidak semudah itu, ikon kuning tersebut mampu memakan dengan cepat. Karena akan ada banyak musuh mengejarnya sehingga Anda harus mengatur bagaimana cara agar dapat menghabiskan makanan tanpa tersentuh oleh kompetitor lainnya. Menemukan permainannya cukup gampang, ketikkan saja di mesin pencarian Google maka akan muncul.

Game Google Text Adventure

Permainan ini memang tergolong salah satu game terdahulu. Namun tetap berhasil membuat para pemainnya penasaran serta kecanduan untuk memainkannya lagi. Sensasi yang ditawarkan yaitu bernuansa zaman 70-an mulai dari sistemnya hingga tampilan menu dengan desain vintage atau lawas.

Cara menemukan permainan ini adalah Anda cukup mengetikkan namanya di kolom pencarian lalu menekan tombol Ctrl, Shift dan l secara bersama-sama. Sesaat kemudian, akan muncul di layar berupa tulisan lengkap beserta 2 pilihan jawaban. Silahkan mengarahkan kursor untuk menekan Yes.

Jika sudah, game adventure atau petualangan ini pun akan segera dimulai. Sesuai namanya, untuk berhasil menjalankannya Anda perlu mengetikkan setiap perintah bersuara dari permainan ini ke kolom yang sudah disediakan. Suara itu tidak akan diulang sehingga hanya terdengar satu kali dan harus ditulis dengan cepat pula.

Game Google Tic Tac Toe

Game Google Tic Tac Toe

Tidak sedikit orang yang menyukai permainan, salah satunya game Google kedua ini karena dapat dimainkan di segala jenis platform bahkan dengan selembar kertas sekali pun. Hanya saja, Tic Tac Toe lebih dikenal dengan sebutan SOS. Jika ingin versi simpelnya, ketikkan saja di kolom pencarian.

Cara permainannya mudah sekali, Anda hanya perlu menulis secara silang atau bulat bergantung pada peraturan yang tertera di menu awal. Kemudian menjadikannya satu garis menyambung dengan bentuk serupa. Akan ada banyak kotak tersedia dan ada beberapa huruf yang sudah ada sehingga pemain tinggal melanjutkan saja.

Untuk memenangkan jenis game satu ini, Anda harus mengisi penuh seluruh kotak hingga tidak ada ruang kosong satu pun. Serta disyaratkan untuk berhasil menarik menjadi satu garis dengan bentuk sama dalam durasi waktu yang berjalan. Semakin cepat, maka semakin berpotensi sebagai pemenang.

Game Google Atari Breakout

Game Google Atari Breakout

Permainan ini ternyata cukup legendaris karena sudah populer sejak tahun 1970 an. Dengan fokus pemainnya mempunyai misi untuk menghancurkan benda berbentuk balok maupun bangunan tertentu yang ada di bagian atasnya. Ada bantuan untuk menjalankannya yaitu berupa bola maupun papan.

Cara mengoperasikannya yaitu mengarahkan bola maupun papan yang tersedia itu ke arah sasaran balok atau bangunan sasaran. Jangan lupa untuk mematuhi peraturan mainnya, dimana setelah bola berhasil naik dan menghancurkan tujuannya, akan turun lagi dan harus berpijak pada papan yang bergerak kesana kemari.

Jika sampai bola terjatuh namun tidak bertumpu di atas papan yang bergerak ke kiri dan kanan, maka secara otomatis permainan akan berakhir. Artinya Anda harus mengulang dari awal untuk mencetak skor lagi karena penilaian sebelumnya sudah dihapus kembali ke nol.

Game Google Solitaire

Game Google Solitaire

Anda pasti mengenal jenis game tersembunyi di Google yang satu ini karena setiap komputer milik pribadi maupun di warung internet pasti dilengkapi permainan bawaan pabrik seperti ini. Bila sudah dihapus dan dimodifikasi, maka jangan khawatir karena tetap bisa ditemukan dan dimainkan dengan mengetikkan di kolom pencarian Google.

Game ini layak dipilih dan dimainkan siapapun mulai anak-anak hingga dewasa. Siapapun yang berhasil memenangkannya, maka terbukti bahwa ia memiliki tingkat kecerdasan tinggi. Seperti bermain remi pada umumnya, akan ada kartu disusun berjajar kemudian harus dipindah dengan urutan.

Untuk menjalankannya sekaligus dapat melatih kefokusan serta sikap sabar karena harus menyesuaikan dengan jenis serupa. Yaitu mulai dari kartu As hingga King. Jika masih ada urutan yang belum lengkap dan tidak tersedia di daftar, Anda bisa mengambil dari tumpukan kartu tertutup yang tidak bisa dilihat sebelum dipilih.

Game Google Zerg Rush

Game Google Zerg Rush

Ini merupakan suguhan permainan berikutnya oleh Google yang konon dibuat hanya sekedar sebagai candaan dan percobaan, namun ternyata berhasil menarik minat pemain dan akhirnya diluncurkan. Cara bermainnya cukup mudah yaitu dengan menembak bulatan-bulatan yang disediakan berwarna kuning dengan lubang di tengahnya.

Alat yang digunakan bukanlah sebuah tembak seperti umumnya. Namun hanya mengarahkan tanda panah dari kursor kemudian mengklik pada tombol bagian kiri untuk meluncurkan peluru. Kemudian tanpa terasa lingkaran-lingkaran kuning akan habis. Anda harus menghabisinya dengan cepat bergantian sebelum muncul berikutnya.

Bentuk gamenya sederhana, sebab ketika Anda mengetikkan di kolom pencarian mesin Google, maka akan langsung muncul tampilan game di bagian atas kemudian berlanjut beberapa situs permainan sama di bawahnya. Oleh karena itu, tanpa perlu masuk ke tampilan tertentu game sudah dapat dimainkan.

Game Google Basketball 2012

Game Google Basketball 2012

Mengisi waktu luang, meredakan kepenatan atau sekedar menjalankan hobi, game di Google satu ini dapat Anda nikmati. Menawarkan sensasi permainan seru sehingga dijamin siapapun yang menjalankannya tidak akan merasa jenuh dan bosan. Tidak sulit menemukannya, ketikkan saja melalui kolom pencarian.

Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu membawa bola basket yang ada untuk berhasil masuk ke dalam ring. Jika berhasil berada di tengah mulai masuk melalui atas hingga keluar di bawahnya, maka skor akan tercetak otomatis. Seperti berada di dunia nyata, game ini juga menyediakan tokoh sebagai pembawa bola lengkap dengan kostum.

Agar dapat memasukkan bola tepat ke ring sebagai sasaran, Anda juga harus mempelajari terlebih dahulu tekniknya, yaitu menguasai posisi agar dapat sesuai ketentuan saat akan dilempar. Jika sudah, cukup menekan tombol spasi pada keyboard komputer yang ada, maka secara otomatis bola akan terlempar ke ring.

Game Google T-Rex Jump

Game Google T-Rex Jump

Jenis game satu ini dipastikan bahwa semua pengguna Google pasti pernah menjumpainya karena akan muncul otomatis ketika jaringan atau server gagal menjalankan operasi. Konon sengaja dibuat untuk mengatasi kekesalan pemakai ketika menunggu sistem mengulang permintaannya dalam pencarian tertentu.

Menariknya, jika jenis game Google lainnya harus menggunakan jaringan internet, T-Rex Jump malah bisa dipakai ketika tidak terhubung koneksi atau ketika Anda menjumpai situs error tidak bisa terbuka. Maka otomatis akan ada satu hewan kecil berwarna hitam menyerupai dinosaurus dengan sepanjang jalan diisi kaktus.

Cara memainkannya mudah, pertama pastikan koneksi tidak terhubung atau mengunjungi laman error. Jika sudah, akan muncul dinosaurus tersebut di bagian atas lengkap dengan jalur untuk dilintasinya. Klik tombol spasi pada keyboard untuk memulai, maka ikon akan berjalan cepat. Jika menjumpai kaktus di sepanjang jalan Anda harus menekan space untuk melompati.

Game Google Slalom Canoe

Game Google Slalom Canoe

Mendengar nama permainan di Google satu ini pasti agak sedikit asing karena dari bahasa yang digunakan. Namun, Anda pasti menyukainya ketika sudah menjalankan di tengah-tengah. Karena selain menawarkan keseruan, tampilan yang disajikan pun dapat memanjakan mata berupa kesegaran air sungai dan perahu mini.

Permainan satu ini cocok untuk Anda penyuka rintangan. Apalagi pecinta dunia arum jeram karena pemain harus menggerakkan perahu mini, lebih tepatnya boot untuk mengarungi sungai cukup deras. Ada pula beberapa halangan berupa batu, palang, ikan dan lain sebagainya yang tidak boleh disentuh.

Di awal tampilannya cukup mudah karena tidak begitu banyak rintangan. Ketika sudah berada di level berikutnya, maka akan semakin sering menjumpai benda-benda yang seakan muncul tiba-tiba. Sehingga, membutuhkan kecepatan dan ketenangan untuk mengontrol laju perahu agar tidak sampai menabrak.

Game Google Play Snake

Game Google Play Snake

Dari namanya saja pasti sudah dapat ditebak permainan ini memiliki objek utama berupa ular. Bisa dikatakan juga sebagai salah satu game senior karena sudah ada sejak puluhan tahun lalu, bahkan sebelum internet banyak digunakan orang ini telah muncul di handphone sederhana.

Game ini menjadi lebih terkenal karena ada launching ulang oleh Google pada tahun 2013 sebagai perayaan menyambut Tahun Baru China yang pada waktu itu dijuluki sebagai tahun ular. Cara menemukannya mudah, Anda dapat menuliskan nama ini di mesin pencarian lalu ada beberapa situs yang bisa dipilih.

Untuk tata cara permainannya tidak rumit, bahkan dapat dimainkan oleh anak balita yang menyukai game sekalipun. Ular harus terus diarahkan kepada makanan serta buah-buahan yang tersedia seperti apel, jeruk dan sebagainya hingga tubuhnya bertambah panjang dan besar. Peraturan lainnya, jangan sampai menabrak penghalang atau akan berakhir.

Game Google Breathing Exercise

Game Google Breathing Exercise

Daftar game dari Google selanjutnya ini digunakan untuk berlatih bernafas. Belakangan begitu diminati apalagi oleh remaja hingga dewasa karena secara tidak langsung siapapun yang memainkannya telah menjalankan olahraga ringan.

Ketikkan saja nama permainan ini di kolom pencarian yang tersedia. Kemudian akan muncul tampilan secara langsung. Di menu awal, akan ada beberapa pengetahuan seputar teknik memainkan seperti pernafasan yang benar hingga proses yang terjadi ketika bernafas.

Menjalankan permainan jenis ini secara tidak langsung juga memberikan pengetahuan kepada pemainnya untuk hidup sehat. Cara bermainnya mudah, jika sudah paham akan tekniknya maka lakukan sesuai anjuran dengan menekan tombol durasi terlebih dahulu. Saat waktu berjalan akan ada grafik yang mengarahkan seperti ke atas, maka untuk menarik nafas.

Game Google Magic Cat Academy

Game Google Magic Cat Academy

Magic Cat Academy adalah rekomendasi selanjutnya dalam dunia game yang akan menawarkan keseruan tanpa harus membuat penggunanya memikirkan hal rumit. Game ini pertama kali muncul pada tahun 2016 sehingga masih tergolong baru dan diluncurkan sebagai peringatan Hari Halloween atau berbagai tokoh hantu.

Memang sekilas nampak berbeda dengan namanya, namun ternyata jika sudah memainkannya akan menjumpai tokoh utama pemain, yaitu seekor kucing kartun yang pandai sekali mengucapkan mantra agar dapat mengusir berbagai hantu jahat yang muncul di sepanjang permainan.

Cara bermainnya mudah, Anda harus menggambarkan garis menggunakan tangan jika layar sentuh atau bantuan kursor pada mouse komputer sesuai simbol yang muncul di atas kepala hantu. Hal ini dilakukan agar para makhluk halus tersebut bisa dihalau sehingga tidak dapat melihat keberadaan kucing.

Game Google Falling Cloud Game

Game Google Falling Cloud Game

Jika Anda pernah bermain game semacam burung terbang, cara permainan game ini mirip. Hanya saja, penggunanya harus menjalankan sebuah awan dengan payung berada di tangannya. Kemudian berjalan melewati berbagai rintangan burung terbang dan tidak boleh sama sekali menyentuhnya.

Game ini cocok dimainkan saat Anda sedang bingung mengisi waktu luang atau sedang membutuhkan pelatihan kelincahan. Karena untuk melewati burung-burung butuh kecepatan agar tidak menabraknya. Sekali awan bertabrakan dengan rintangannya, maka permainan secara langsung akan berakhir.

Game ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna yang tidak memiliki data internet. Namun terlebih dahulu harus mengetikkan di kolom pencarian sesuai namanya. Ketika sudah muncul, barulah matikan koneksi lalu memulai dengan menekan tombol spasi di keyboard untuk menggerakkan ikon awan.

Game Google Great Ghoul Duel

Game Google Great Ghoul Duel

Jika Anda masih ingat jenis permainan legendaris di pembahasan sebelumnya yaitu Pac Man, maka sistem bermainnya hampir mirip. Hanya saja kemunculannya digunakan untuk memperingati Hari Halloween atau berbagai sosok hantu di bumi pada tahun 2018.

Permainan ini benar-benar memberikan sensasi seru karena pengguna tidak menjalankannya sendirian. Melainkan masuk ke dalam satu tim yang harus bekerja sama menyusuri tempat-tempat seram dengan berbagai api yang diletakkan tersembunyi. Tugas Anda mengambil dan mengumpulkannya.

Guna tim dengan banyak orang ini untuk membawa setiap api yang ditemukan sepanjang perjalanan hingga berhasil kembali ke markas awal. Semakin banyak jumlahnya, maka semakin berpengaruh pada total skor perolehannya. Tidak semudah bayangan, akan ada hantu yang muncul tiba-tiba. Jika tombol penahan api tersebut lepas saat kaget maka nilai berkurang.

Game Google Easter Egg Android

Game Google Easter Egg Android

Sebagai pelengkap daftar game milik Google yang akan menghibur Anda, ini juga belakangan dimunculkan pada Android. Letaknya tersembunyi dan merupakan bawaan pabrik sehingga tidak perlu lagi melakukan install ulang.

Cara menemukannya di Google sangat mudah, hampir sama seperti semua permainan sebelumnya yaitu mengetikkan nama di kolom pencarian hingga muncul beberapa situs terkait. Anda bisa memilih mana yang diinginkan karena menyuguhkan isi serupa.

Bentuk game ini adalah ikon yang beterbangan, seperti burung namun tubuhnya kotak memiliki antena di atas kepala serta 2 mata dan 2 kaki. Desain lainnya terlihat menarik dari warnanya yang menggambarkan langit berwarna biru gelap beserta awan dan bulan sebagai pelengkap.

Baca Juga: Cara Daftar Google Adsense YouTube

Ternyata banyak sekali game tersembunyi milik Google yang dapat Anda temui dengan mudah di mesin pencarian, bahkan tanpa koneksi internet sekali pun sehingga dapat dijadikan alternatif bermain di waktu senggang.

Tinggalkan Balasan