Jenis Teknik Seo

Perbedaan Jenis Teknik White Hat SEO, Black Hat SEO dan Grey Hat SEO
20Feb, 2019

Saat menjalankan SEO Anda bisa menggunakan teknik yang sesuai dengan kebutuhan dan dilakukan dengan kontrol yang baik. Ada 3 jenis teknik SEO yang digunakan, hanya saja setiap teknik ini memiliki penerapan strategi yang berbeda-beda. Ini perbedaan dari ketiga teknik yang dapat Anda gunakan.

Perbedaan Dan Jenis Teknik SEO White Hat SEO, Black Hat SEO dan Grey Hat SEO

Perbedaan Teknik White Hat SEO, Black Hat SEO dan Grey Hat SEO
Perbedaan Teknik White Hat SEO, Black Hat SEO dan Grey Hat SEO

 

Teknik SEO: White Hat SEO

Jenis teknik ini merupakan teknik yang sesuai dengan aturan search engine dan juga sering disebut dengan teknik bersih. Saat menerapkan teknik ini dibutuhkan kesabaran dan ketekunan untuk mendapatkan hasilnya. Bagian yang paling penting dari teknik ini adalah memastikan artikel atau konten yang dibuat original dan sesuai judul.

Cara menerapkan teknik ini dapat dilakukan dengan beberapa langkah yaitu mengoptimalkan kualitas artikel atau konten. Anda harus menjamin original, detail, dan informatif. Langkah berikutnya dapat dilakukan dengan memaksimalkan penempatan kata kunci, tetapi jangan berlebihan. Penempatan yang tepat yaitu pada judul, isi artikel SEO, dan meta-tag yang merupakan komponen penting pada SEO Onpage.

Anda juga bisa menerapkan link building berkualitas yang merupakan bagian dari SEO Offpage dengan mencari yang baik dan benar. Langkah yang paling penting pada teknik untuk Anda lakukan adalah menggunakan template dan tampilan blog yang friendly terutama untuk mobile. Jangan lupa juga untuk melakukan promosi ke media sosial yang dimiliki agar hasilnya lebih optimal.

Teknik SEO: Black Hat SEO

Teknik black hat merupakan salah satu dari 3 jenis teknik SEO yang juga banyak digunakan. Teknik ini dilakukan dengan menggunakan cara yang tidak sesuai dengan aturan mesin pencari. Ketika menerapkan teknik ini memang membantu untuk menaikkan konten yang Anda miliki. Hanya saja teknik ini tidak bisa diterapkan dalam jangka panjang.

Salah satu contoh cara yang dilakukan dalam teknik ini adalah melakukan copy paste konten artikel miliki orang lain. Sewaktu-waktu mesin pencari Google akan mengetahuinya dan memblokir konten Anda. Selain itu, teknik ini juga dapat dilakukan dengan membuat kata kunci pada isi artikel secara berlebihan.

Cara lain yang termasuk dalam teknik black hat ini adalah membuat link farming yang berisikan ratusan link dalam satu halaman blog. Cara berikutnya yang juga sebaiknya tidak diterapkan dalam teknik ini adalah membuat teks tidak terlihat di halaman blog.

Teknik SEO: Grey Hat SEO

Dalam dunia dan cara kerja SEO bisa juga menggabungkan dua teknik sekaligus yaitu white hat dan black hat yang disebut dengan teknik grey hat. Teknik ini merupakan campuran dari keduanya yang risikonya sama dengan Anda menggunakan black hat. Teknik ini merupakan sebuah teknik yang masuk dalam kategori pelanggaran dan sewaktu-waktu akan terdeteksi.

Teknik ini biasanya bisa dilakukan oleh pengguna SEO, master seo, jasa seo profesional, pakar seo, mastah seo yang sudah menjadi ahli pakar seo indonesia untuk meningkatkan peringkat website di search engine. Pada teknik ini pun ada yang menambahkan teknik ilegal lainnya yaitu cloaking link, duplicate content, dan paid links. Teknik ini sangat berbahaya karena berisiko membuat situs atau website Annda mengalami deindex selamanya.

Pada jenis teknik SEO yang ini tidak ada pengecualian apa pun. Baik Anda lebih banyak menggunakan teknik white hat atau pun black hat, maka dampaknya akan tetap sama. Jadi sebelum menerapkan teknik abu-abu ini lakukan pertimbangan dengan matang dan dampaknya terhadap bisnis Anda.

SEO merupakan cara yang digunakan untuk meningkatkan rangking situs atau website hingga mencapai peringkat teratas dan agar mudah ditemukan di mesin pencari seperti Google. Dalam menerapkan langkah ini Anda harus cermat agar tidak melakukan kesalahan yang berdampak kerugian. Pahami 3 jenis teknik SEO yang ada ini dengan pelan-pelan agar Anda tidak salah mengambil keputusan dan mendapatkan keuntungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *