Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Kopi Jujur
29Apr, 2020

Jujur biasa hadir sebagai hal terpuji dan sesuai fakta tanpa embel-embel atau tambahan apapun. Namun jangan mengira bahwa itu hanya merupakan sifat manusia. Dalam bentuk seduhan, juga butuh sebuah kemurnian seperti Kopi Jujur, kopi asli tanpa campuran essen yang memberi aroma original.

Penjelasan Makna dari Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Kopi saat ini sudah menjadi minuman hampir semua kalangan yang berasal dari bahan biji kopi. Padahal teh lebih dahulu digemari sebagai seduhan nikmat sebagaimana lebih lawas kehadirannya. Namun minuman khas warna hitam itu seperti mengambil-alih selera minum masyarakat di Indonesia.

Kandungan kopi pada umumnya familiar dengan sebutan “kafein”. Hal itu benar adanya mengingat komposisi tersebut tidak selamanya buruk selama penikmat kopi tahu batasan wajar mengonsumsinya. Tapi bila dipahami lebih jauh ada bahan lain berupa ekstrak aroma tidak lain disebut “essen”.

Lalu apa hubungannya kopi dengan kejujuran? Jawabannya sederhana Kopi Jujur tidak memerlukan tambahan berupa ekstrak aroma apapun dalam memberikan rasa nikmat ketika meminumnya. Biarlah ciri khas kemurnian aroma tersebut hadir sebagaimana sifat aslinya agar lebih sehat untuk dinikmati.

Dukungan kecanggihan teknologi memberikan dampak signifikan terhadap kopi sehingga ekstrak aromanya turut bervariasi. Sebagai contoh lihat saja pada minuman es krim dan teh saat ini diketahui masing-masing warung menyodorkan varian berbeda demi menambah selera lain bagi konsumen.

Perkembangan Konsumsi Kopi Penduduk Indonesia Berdasarkan Data

Perkembangan Konsumsi Kopi Penduduk Indonesia Berdasarkan Data

Kopi kini menjadi primadona dengan banyak peminatnya tidak hanya di Indonesia melainkan seluruh dunia merasakan hal yang sama. Minuman kekinian itu kini disulap dengan berbagai inovasi dan kreasi terbaru sehingga muncul racikan baru dari barista dalam mengolahnya menjadi berbagai varian rasa.

Melalui data Pusdatin, tingkat konsumsi kopi di Indonesia sejak tahun 2017 mengalami peningkatan persentase cukup signifikan sebesar 10.54%, bila dibandingkan satu tahun sebelumnya. Peningkatan itu terus terjadi hingga 4 tahun berikutnya hingga diprediksi tahun 2021 akan menghabiskan 369.89 ton kopi.

Menurut Data Departemen Pertanian Amerika Serikat Indonesia menempati urutan keempat sebagai importir kopi terbesar di ASEAN setelah Filipina, Malaysia dan Thailand. Hal tersebut dipengaruhi dengan banyaknya permintaan terkait komoditi tersebut dari dalam negeri meskipun terdapat perkebunan sendiri.

Banyaknya permintaan tersebut berbanding lurus dengan konsumsi Kopi Jujur, kopi asli tanpa campuran essen oleh masyarakat Indonesia. Tidak heran bila termasuk dalam jajaran peringkat keenam Negara dengan pengonsumsi kopi terbesar di dunia setelah Korea Selatan. Data tersebut masih dapat berubah lagi untuk waktu mendatang.

Dari segi konsumsi penjelasannya sudah dipaparkan sebelumnya, lalu apakah Indonesia hanya sekedar Negara dengan banyak konsumen kopi tanpa memberikan timbal balik? Pertanyaan ini terbantahkan karena pada dasarnya Nusantara termasuk salah satu produsen kopi terbesar di dunia.

Berdasarkan data dari Dirjen Perkebunan, produksi kopi Indonesia didominasi oleh 81.87% jenis kopi robusta atau rata-rata produksi kopi mencapai 515.210 ton. Sedangkan sisanya 18.13% merupakan jenis arabika sebanyak 173.690 ton. Pusat produksi kopi robusta mencakup Provinsi Lampung dan Bengkulu.

Sedangkan untuk kopi arabika berpusat di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa Barat dan Sulawesi Selatan. Bila melihat dari data U.S. Department of Agriculture, Indonesia menempati Negara eksportir kopi terbesar kedua di Asia Tenggara setelah Vietnam.

Indonesia juga menjadi Negara penghasil kopi keempat terbesar di dunia setelah Brazil, Vietnam dan Kolombia. Tidak jauh beda untuk kategori Negara eksportir Nusantara juga menduduki peringkat keempat dunia setelah Brazil, Vietnam dan Kolombia.

Apa Itu Essen Pada Kopi?

Apa Itu Essen Pada Kopi

Sebenarnya untuk memberi pemahaman terkait Kopi Jujur tanpa campuran essen perlu diketahui terlebih dahulu apa itu essen. Sebagai contoh es krim diberi essen nangka akan beraroma nangka meskipun tidak menggunakan buah nangka sama sekali.

Sama halnya yang terdapat pada kopi sehingga dapat dikatakan bahwa essen adalah bahan tambahan khususnya pada minuman kopi yang berasal dari aroma bahan makanan berbentuk cairan namun tanpa memiliki warna dan rasa. Pemberian essence ini untuk menguatkan aroma tertentu pada coffee.

Essen kopi umumnya diperoleh melalui proses penguapan dengan cara mengumpulkan asap dari kopi yang diseduh. Proses khusus ini juga dilakukan melalui pemanggangan lalu digiling dan dimasukkan pada mesin khusus untuk kemudian diseduh. Uap kopi ditampung tanpa berbaur dengan udara.

Hasil essen umumnya berwarna putih kekuningan atau terkadang cokelat. Aromanya sangat kuat namun tidak berpotensi merusak makanan atau minuman. Maka bila ingin menambah kekuatan aroma pada jenis minuman lain, essence akan memberikan bau berbeda dari media pencampurnya.

Beberapa Tata Cara Menyeduh dan Menyajikan Kopi Jujur

Menyeduh kopi adalah langkah dalam penyajian minuman nikmat sebagaimana mencampurkannya dengan air agar lebih merata dan padu. Proses pengadukannya dapat menggunakan mesin khusus misalnya seperti french press, mokapot, v60, vietnam drip dan mesin lain sejenisnya.

Namun penyeduhan Kopi Jujur tidak hanya itu dapat dilakukan dengan berbagai cara lain sebagaimana sambil menikmati proses penyajiannya. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan:

  • Jika kopi masih dalam bentuk biji roasted, manfaatkan mesin penghalus bumbu atau blender dengan beberapa kali proses menghidupkan dan mematikan dayanya. Hal tersebut perlu dilakukan secara perlahan agar tidak merusak aroma kopi asli serta tidak hangus.
  • Ambil bubuk kopi halus tersebut kemudian masukkan dalam gelas atau cangkir.
  • Sediakan air mendidih kemudian diamkan dahulu selama satu menit.
  • Setelah itu tuangkan air panas pada cangkir yang berisi bubuk kopi.
  • Seduh sejenak lalu diamkan kurang lebih selama tiga menit.
  • Ampas kopi biarkan turun terlebih dahulu, setelahnya dapat dituang ke cangkir lain.
  • Tambahkan gula sesuai kadarnya tidak perlu terlalu banyak.
  • Kopi Jujur siap dirasakan kejujuran aroma dan rasa aslinya.

Cara lain dalam menyeduh dan menyajikan Kopi Jujur adalah melalui teknik merebus. Alat-alat yang dibutuhkan berupa panci, kompor, cangir dan centong. Berikut tahap-tahap melakukannya:

  • Isi panci dengan volume air lebih banyak karena ketika menguap kadar airnya akan berkurang.
  • Masukkan kopi dan gula ke dalam panci dengan mengatur takaran yang disesuaikan.
  • Tempatkan panci di atas kompor yang menyala.
  • Tunggu hingga terlihat kopi sampai berbuih atau krema merangsek ke atas, lalu langsung matikan kompor. Jangan biarkan terlalu lama agar tidak mengering dan merusak kandungannya.
  • Diamkan sekitar satu menit lalu tuangkan dalam cangkir.
  • Kopi Jujur dapat segera dinikmati.

Bila proses penyajian Kopi Jujur menggunakan mesin atau dispenser kopi otomatis dengan 8 tombol dilengkapi 4 wadah penampung kopi dapat melakukan tahap-tahap seperti berikut ini:

  • Buka pintu bagian belakang mesin untuk mengisi bahan bubuk yang akan digunakan.
  • Isi salah satu tabung tersebut dengan bubuk kopi.
  • Pastikan arah saluran tabung ke atas agar tidak tumpah.
  • Jangan lupa untuk mengunci tabung kembali. Arahkan saluran penampung ke bawah supaya bubuk kopi dapat mengalir ke dalam mesin.
  • Tutup kembali pintu belakang dispenser dan isi air mineral melalui bagian atas mesin dispenser.
  • Sambungkan mesin dispenser dengan hubungan arus listrik untuk memanaskan air mineral.
  • Jika air sudah panas, silahkan memilih menu minuman kopi sesuai dengan tombol tertera pada bagian depan mesin dispenser.
  • Kopi Jujur sudah siap disajikan.

Kenali Perbedaan Kopi Jujur dengan Kopi Campuran Essen

Kenali Perbedaan Kopi Jujur dengan Kopi Campuran Essen

Kopi Jujur, kopi asli tanpa campuran essen dengan campuran ekstrak aroma dan rasa dapat diketahui letak perbedaannya. Perbedaannya dapat dikenali dari aroma dan rasa yang dihadirkan ketika mencicipi keduanya. Aroma kopi asli tercium seperti khas kopi pada umunya.

Sedangkan kopi campuran essen dapat tercium aroma bahan kimianya. Dari segi rasa, Kopi Jujur memiliki rasa lembut ketika dinikmati seakan-akan tidak menempel terlalu lama di kerongkongan. Berbeda dengan kopi essen sebagaimana rasanya begitu kuat bertahan di lidah maupun tenggorokan.

Ketika kopi dengan campuran essen diseruput akan tercium aroma beras atau jagung bakar, agar lebih mengenalinya lakukan percobaan dengan air panas bersuhu 90 derajat celcius ketika menguap asap yang keluar tersebut akan menghasilkan aroma essen lebih kuat daripada Kopi Jujur.

Dari segi kenyamanan di perut, Kopi Jujur lebih unggul dibanding kopi campuran ekstrak aroma dan rasa karena kandungan aslinya terdiri dari zat-zat yang bermanfaat bagi tubuh. Sementara itu kopi bercampur essen melibatkan bahan kimia sehingga tidak baik bagi kesehatan.

Berbagai Zat yang Terkandung Pada Kopi Jujur

Kopi Jujur disajikan dengan rasa dan aroma asli. Maka dari itu kandungan zat-zat aslinya juga terjaga selama barista atau peracik kopi paham takaran dan tidak mencampur bahan tambahan apapun ke dalamnya. Minuman tanpa campuran essen ini mengandung Riboflavin atau Vitamin B2.

Vitamin B2 dalam dunia kesehatan berguna dalam mempertahankan kadar kolagen. Protein tersebut berperan aktif khususnya menjaga kesehatan rambut dan kulit. Selain itu menjaga struktur kulit supaya awet muda dan mencegah timbulnya tanda penuaan dini. Vitamin B5 juga terkandung pada Kopi Jujur.

Asam Pantotenat berperan dalam melancarkan pencernaan selama Kopi Jujur tidak disertai campuran bahan essen. Vitamin B5 tersebut juga bermanfaat dalam menjaga kerja sistem hati dan saraf agar tetap berjalan dengan baik. Zat lain terkandung di dalamnua adalah enzim Mangan.

Kandungan Mangan tersebut sebagai pemicu beberapa enzim lain di dalam tubuh seperti hidrolase, kinase, transferase dan dekarboksilase. Ketika enzim-enzim tersebut bereaksi, maka akan memungkinkan sistem kerja tubuh berjalan optimal dan membantu menangkal radikal bebas.

Beberapa Hubungan Antara Kopi Jujur dengan Aksi Solidaritas

Saat ini Kopi Jujur sedang menggalang dana dari para donatur disertai tindakan solidaritas dengan memberikan secara gratis minuman kopi asli. Minuman tersebut aman dikonsumsi khususnya bagi mereka yang berjuang sebagai tenaga medis, kesehatan, pengemudi ojek, taksi dan masyarakat Jakarta.

Aksi Satu Juta Cangkir Kopi Jujur Gratis

Aksi Satu Juta Cangkir Kopi Jujur Gratis

Kopi Jujur merupakan olahan kopi asli aman dikonsumsi oleh garda terdepan dalam menangani pasien yang mengalami resiko kesehatan. Selain menjangkau pusat kesehatan, aksi solidaritas juga mencakup pengemudi ojek, taksi dan buruh lepas.

Demi mencapai target 1 juta cangkir Kopi Jujur maka dukungan produk tambahan lainnya meliputi Para barista, bahan baku, alat pengolah dan penyaji kopi seperti kopi, gula kemasan, alat pengaduk, cangkir tahan panas, roti, masker, sembako dan kendaraan untuk kepentingan logistik.

Dalam rangka memperluas dan mempercepat aksi solidaritas ini, Kopi Jujur, kopi asli tanpa campuran essen mengajak para komunitas kopi, barista, pebisnis, orang berpengaruh di era millenial, Youtuber, pengguna blog, sosok penting serta masyarakat luas mendukung jalannya aksi satu juta kopi gratis.

Donasi Total 10.000 Cangkir Kopi Bersama Bencoolen Coffee

Donasi Total 10.000 Cangkir Kopi Bersama Bencoolen Coffee

Donasi datang khusus untuk bantuan berupa bahan baku kopi, alat penyajian dan pengolahan kopi dari Bencoolen Coffee jumlahnya juga tidak sedikit mencapai hingga 10.000 cangkir kopi dengan pilihan jenis kopi bervariasi, lebih rincinya sebagai berikut:

  • Kopi Tubruk original tanpa tambahan apapun.
  • Kopi Filter.
  • Kopi Robusta asli.
  • Air jahe dengan gula aren.
  • Barista handal.
  • Peralatan pengolah dan penyajian kopi.

Semua kelengkapan tersebut didahulukan pembagiannya pada 5 rumah sakit rujukan pemerintah. Aksi pembagian Kopi Jujur tersebut demi mendukung kerja tenaga medis agar lebih semangat dalam merawat pasien dan masyarakat di Jakarta yang membutuhkan konsultasi kesehatan.

Kemudian pembagian tersebar hingga menjangkau kalangan pengemudi taksi, ojek dan buruh harian. Tidak lupa juga aparat TNI dan Polri yang berjaga di Wisma Atlet turut merasakan nikmatnya Kopi Jujur. Donasi sejauh ini berjalan dengan tertib tanpa ada terkendala sesuatu.

Mengenal Kopi Blockchain sebagai Komoditi Berbasis Teknologi

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Bencoolen Coffee turut membantu aksi solidaritas Kopi Jujur, kopi asli tanpa campuran essen saat menyumbangkan donasi. Namun bila ditelaah lebih jauh kopi Bencoolen terintegrasi dengan aplikasi berteknologi Blockchain.

Mengenal Kopi Blockchain sebagai Komoditi Berbasis Teknologi

Kopi Bencoolen mengandung makna kopi Bengkulu alasan mengapa digunakan istilah tersebut karena mampu menjangkau pasar dunia. Kota Bengkulu berhasil menunjukkan trend komoditi dalam menghasilkan kopi kualitas baik sehingga tidak hanya dikenal secara lokal tetapi juga mancanegara.

Pada dasarnya Bencoolen Coffee sudah lama dikenal oleh masyarakat Bengkulu saat masa penjajahan dulu. Tapi kiprahnya tidak seperti sekarang ini. Setelah berkembang pesatnya pengaruh teknologi, kopi Bengkulu memiliki potensi untuk mengisi ruang keterlibatannya pada era revolusi industri 4.0.

Melihat potensi besar itu, terdapat upaya dari pimpinan daerah untuk ikut memasarkan Bencoolen Coffee. Pemprov. Bengkulu dan Pemrov Kota Jakarta resmi mengadakan kerjasama melalui penandatanganan Mou oleh kedua Gubernur daerah tersebut. Kolaborasi mencakup berbagai bidang.

Definisi Kopi Blockchain

Definisi Kopi Blockchain

Bencoolen Coffee yang mendunia tersebut akhirnya menjadi cikal bakal suatu perusahaan memanfaatkan teknologi digital dengan sebutan Kopi Blockchain. Aplikasi berasaskan teknologi tersebut membuat hasil kopi di indonesia mendapat ruang untuk mampu bersaing dengan produk Negara lain.

Hadirnya teknologi blockchain tersebut merupakan bentuk digitalisasi terhadap produk kopi. Nantinya hasil komoditi itu akan diperjual-belikan dengan aset nilai tukar ke dalam bentuk token yang menerapkan teknologi blockchain umumnya berasal dari platform Waves.

Waves merupakan aset nilai tukar berupa mata uang kripto. Token Kopi yang didapatkan nilainya setara dengan 1 kilogram Kopi Robusta kualitas premium asal Bengkulu. Maka tidak dipungkiri bahwa Kopi Blockchain merupakan sistem berteknologi memberikan kinerja bagus untuk perdagangan produk kopi.

Perusahaan Cyber Persada Nusantara memiliki andil besar dalam menghadirkan dan mengelola Kopi Bencoolen. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani. Sebab sistem ini dapat memberikan informasi mengenai kuantitas dan kualitas hasil komoditi tersebut sesuai harga pasar.

Berbagai Manfaat Menggunakan Sistem Kopi Blockchain

Peran Bencoolen Coffee dalam membantu aksi solidaritas Kopi Jujur memiliki andil besar dalam upaya menyuguhkan kopi beserta alat-alat pengolahan dan penyajian kopi nikmat tersebut. Kopi Bencoolen pada dasarnya menggunakan sistem berteknologi kopi blockchain.

Berbagai manfaat didapatkan ketika menggunakan keterlibatan sistem digital kopi blockchain yang meliputi hal-hal sebagai berikut:

  • Membantu pemerintah dalam mengatur komoditi kopi secara sistemati dan terstruktur dengan baik.
  • Mempermudah pemerintah dalam pengelolaan perkebunan kopi melalui metode dan fitur dari sistem Kopi Blockchain. Misalnya untuk produk kopi di Provinsi Bengkulu.
  • Tercapainya tingkat transparansi dan produksi Kopi Jujur. Hal tersebut patut dihadirkan sebagai cara untuk memperkecil tindakan kecurangan pasar.
  • Sebagai jembatan penghubung dalam transaksi langsung pembelian kopi antara Pembeli dengan petani.
  • Sebagai standar International dalam proses perdagangan komoditi kopi.
  • Tercapainya peningkatan kejujuran khususnya saat mengekspor kopi karena sistem blockchain telah memanajemen fitur-fitur di dalamnya sedemikian rupa.
  • Sistem blockchain dapat melacak berbagai transaksi pembelian maupun ekspor kopi.
  • Proses penyimpanan data komoditi dan gudang dapat dikelola dengan baik

Dapat dilihat banyak manfaat di atas ketika sistem kopi blockchain diberlakukan. Belum lagi dari sisi praktis, sistem berteknologi tersebut dapat dikatakan seperti kartu ATM. Jadi ketika proses transaksi pertukaran komoditi tidak perlu lagi membawa lembaran uang kertas dalam jumlah banyak.

Hal tersebut sangat berpengaruh bila transaksi diberlakukan hingga 200 kilogram kopi robusta. Tersedianya sistem kopi blockchain, cukup dengan membawa smartphone berisikan 200 token kopi, ini untuk ditukarkan menjadi kopi Bencoolen yang berkualitas baik dan mampu menembus pasar global.

Berbagai Tujuan dari Penerapan Kopi Blockchain

PT. Cyber Persada Nusantara ketika mengembangkan sebuah sistem kopi blockchain tentu memiliki tujuan. Perannya dalam melakukan digitalisasi atas komoditas kopi mencerminkan aset nyata ketika dipasarkan secara virtual. Berbagai tujuan yang ingin dicapai dari penerapan sistem ini antara lain:

  • Meningkatkan daya akses biji kopi Nasional hingga menjangkau seluruh dunia.
  • Memberikan nilai harga pasar Kopi Jujur, kopi asli tanpa campuran essen yang lebih transparan.
  • Membuka peluang untuk bertransaksi pada taraf international.
  • Bencoolen dapat menerapkan promo potongan harga secara online.
  • Tidak membebankan biaya perantara atau distribusi.
  • Tidak membebankan biaya inventariasi produk kopi bagi pelanggan institusi.
  • Mempersingkat segala macam bentuk transaksi yang berjalan.
  • Membangun ekosistem komiditi kopi yang tahan lama.

Dilihat dari tujuan penerapannya kopi blockchain memberikan banyak kemudahan dan sisi efisiensi. Hal lain yang juga turut praktis untuk dilakukan termasuk saat melakukan pembelian kopi fine robusta. Beberapa langkah dapat dilakukan sebagai berikut:

  • Lakukan pembelian mata uang digital seperti Waves atau BitCoin. Hal ini dapat dilakukan dengan mudah dengan cara transfer bank ke bursa lokal.
  • Bursa lokal yang dapat digunakan adalah Indodax.
  • Gunakan saldo dompet digital tersebut untuk bertransaksi di Waves Exchange.
  • Tukarkan saldo tersebut menjadi token kopi blockchain.
  • Token tersebut dapat digunakan untuk membeli kopi fine robusta.

Pemilik akun dapat menyimpan token tersebut sebagai investasi, menjualnya kembali dan dapat ditukar dengan kopi. Caranya dengan memberikan token kopi blockchain terhadap pengelola disertai data pengiriman komoditi tersebut. Biaya pengantaran akan ditanggung oleh tiap-tiap pembeli.

Manfaat Mengonsumsi Kopi Jujur

Manfaat Mengonsumsi Kopi Jujur

Selain aman dikonsumsi, manfaat meminum Kopi Jujur dapat dirasakan oleh para penikmatnya. Sebab produk tersebut disajikan dan diolah dalam kondisi asli tanpa campuran ekstrak aroma sehingga ciri khas orisinil dari kopi tersebut dapat benar-benar dirasakan.

Kopi Tanpa Campuran Essen Lebih Sehat

Kopi tanpa campuran essense lebih sehat karena tidak melibatkan campuran berbagai kimia demi menguatkan aroma atau rasa. Cukup menghadirkan rasa original mereka yang berada di garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 khususnya tenaga medis menikmatinya tanpa rasa khawatir.

Minuman Kopi Jujur tanpa campuran essen bila dikonsumsi sesuai kadar normal dan takaran pas dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Para penikmat kopi nantinya merasakan manfaat seperti ini sebab kandungan lemak jahat yang mendiami tubuh dapat dinetralisir dengan baik.

Kopi tanpa campuran essen memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat dalam meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit serta menangkal radikan bebas demi menghindari penuan dini. Pada umumnya dalam kopi bercita rasa asli tersebut mengandung Vitamin B2, B3, Magnesium dan Potasium.

Kopi Jujur Memiliki Kandungan Kafein Lebih Tinggi

Cita rasa asli pada sebuh kopi tanpa campuran essen memiliki kandungan kafein yang tinggi. Seperti diketahui kandungan tersebut memiliki banyak manfaat selain mengurangi kelelahan, meningkatkan fokus dan konsentrasi serta menghilangkan rasa mengantuk.

Mengingat sasaran donasi Kopi Jujur ditujukan kepada para pekerja medis dan buruh serta pengemudi maka manfaat dari produk minuman tersebut akan memberikan dampak positif. Lagipula tidak hanya kopi saja diberikan melainkan suguhan roti sebagai pengganjal perut dapat dinikmati.

Kafein di sisi lain juga bermanfaat dalam menurunkan berat badan sehingga program diet dapat berjalan dengan lancar disertai minum Kopi Jujur, kopi asli tanpa campuran essen. Belum lagi kandungan kopi tersebut mampu meningkatkan kinerja dan daya tahan tubuh.

Kopi Jujur Meningkatkan Produktivitas dan Menambah Nutrisi

Kopi Jujur dengan cita rasa dan aroma murni tersebut memberi manfaat berupa produktivitas. Aksi solidaritas Kopi Jujur kembali tepat sasaran bila diberikan pada mereka yang bertugas. Sebut saja petugas medis, pekerja kesehatan, pengemudi taksi, ojek dan buruh akan fokus dalam bekerja.

Khusus bagi para pendonor darah juga dapat mengambil manfaat dari meminum Kopi Jujur karena selain mengandung kafein, ada nutrisi lain terkandung di dalamnya seperti Asam Pantotenat, Vitamin B2, Magnesium, Niacin dan Potasium berguna menambah asupan nutrisi dan menghindari dari kelelahan.

Manfaat tidak kalah penting lainnya dari mengonsumsi Kopi Jujur, kopi tanpa campuran essen adalah mengurangi stres dan depresi akibat permasalahan ekonomi saat musim pandemik ini. Produk minuman tersebut membantu meningkatkan kinerja dopamin sehingga memberikan perubahan mood lebih ceria.

Resiko Kesehatan Bila Kopi Memiliki Kandungan Essen

Resiko Kesehatan Bila Kopi Memiliki Kandungan Essen

Kopi Jujur, kopi asli tanpa campuran essen adalah pilihan tepat apabila dikonsumsi oleh penikmatnya karena tidak mencampurkan bahan apapun yang memberikan dampak tidak baik bagi kesehatan. Faktor-faktor pendukung bahwa kopi dengan kandungan ekstrak aroma berbahaya dapat terlihat jelas.

Hal pertama yang patut diketahui adalah kopi kandungan essen tidak langsung dapat dicerna dengan baik karena kandungan zat nabati dalam cairan ekstrak aroma bukanlah bahan berserat. Resiko kesehatan yang dapat ditimbulkan adalah penyumbatan pembuluh darah.

Kandungan minyak nabati dan gula ditambah lagi dengan bahan kimia pendukung pada essen demi menguatkan aroma akan memicu terjadinya kanker. Kondisi tersebut tentu sangat berbahaya bagi penikmat kopi yang seharusnya dapat merasakan kenikmatan malah menimbulkan masalah baru.

Kopi dengan campuran essen terdapat kemungkinan mencampur pemanis buatan. Jika dikonsumsi dalam batas di luar kewajaran atau terlalu sering dampak buruknya adalah timbulnya resiko diabetes. Tidak hanya itu kolesterol jahat juga dapat menghinggapi tubuh pengonsumsinya.

Kurang lebih di atas adalah beberapa hal terkait Kopi Jujur, kopi asli tanpa campuran essen yang membuktikan kejujuran melalui cita rasa dan aroma khas tanpa bercampur dengan ekstrak aroma tertentu. Selain itu aksi solidaritas dari Kopi Jujur patut apresiasi dan tetap dilanjutkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *