Macam-Macam Nama Aksesoris HP Kekinian Paling Laris

Aksesoris HP Kekinian – Tak diragukan lagi aksesoris smartphone kekinian yang paling laris menjadi barang-barang wajib dimiliki pengguna handphone jaman sekarang. Manfaatnya selain sebagai proteksi juga untuk melengkapi kegunaan dari perangkat seperti misal tripod membantu dalam hal fotografi serta masih banyak lagi.

Aksesoris Smartphone Kekinian

Smartphone

Saat ini banyak orang menyisihkan uangnya untuk sekedar membeli perlengkapan smartphone dengan berbagai tujuan. Pertama, karena memang membutuhkan barang tersebut. Kedua, sebab sedang kekinian sehingga mengikuti tren saja.

Hal ini dikarenakan smartphone sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat apalagi dengan mobilitas tinggi. Maka dari itu, dibutuhkan aksesoris tambahan dengan berbagai tujuan yaitu untuk melindungi serta melengkapi fungsi dari handphone bagi penggunanya.

Baca Juga: Aplikasi Recovery Data Android

Aksesoris smartphone kekinian terlaris tentu saja harus yang memberikan variasi atau bisa dicustom oleh pembeli sesuai keinginan agar tidak terlihat pasaran namun tetap mengikuti tren. Maka dari itu, mulai bermunculan pula penjual dengan inovasi menarik di bidang perlengkapan handphone.

Macam-Macam Aksesoris HP Kekinian

Macam-Macam Aksesoris HP Kekinian

Dunia aksesoris saat ini sudah merambah di bidang smartphone hingga di beberapa kota terdapat tempat khusus menjual barang-barang tersebut. Berikut macam-macam perlengkapan handphone yang dapat dijumpai pada marketplace maupun toko offline:

Aksesoris HP Kekinian Case Handphone

Case Handphone

Case handphone adalah barang paling dicari karena tak hanya difungsikan sebagai pelindung namun juga untuk bergaya. Saat ini sudah banyak macam mulai dari soft, hard, silicon, fuze, dan flip. Perbedaan terletak pada bahan yang digunakan yaitu plastik, silikon, atau kombinasi dari keduanya.

Selain itu, terdapat pula case 4D yang tidak hanya melindungi handphone namun juga memberikan kesan estetik pula. Terbuat dari bahan silikon sehingga dapat dibuat dalam berbagai bentuk. Di sisi lain, untuk jenis lain saat ini dapat memesan menggunakan desain sendiri atau secara custom.

Aksesoris HP Kekinian Earphone

Earphone

Salah satu aksesoris hp kekinian yaitu earphone yang saat ini sudah hadir dalam berbagai bentuk. Terdapat versi dengan menggunakan kabel seperti biasa dan terhubung Bluetooth. Penggunaannya tentu sama saja hanya berbeda pada bentuk serta model.

Jika Anda menyukai earphone bermodel minimalis maka dapat memilih yang terhubung melalui Bluetooth sehingga terlihat lebih praktis tanpa ada kabel di handphone. Namun, bentuk lainnya juga cocok digunakan karena lebih murah dan mudah didapatkan di toko aksesoris smartphone.

Aksesoris HP Kekinian Gorilla Pod

Gorilla Pod

Bagi Anda penggemar nonton film atau suka membuat video dan foto dari handphone tentu akan sangat terbantu dengan menggunakan Gorilla pod. Salah satu aksesoris yang berfungsi untuk meletakkan smartphone dalam posisi stabil alias tidak bergoyang-goyang.

Kelebihan lain dari aksesoris ini ialah memiliki tiga atau lebih kaki yang dapat dibentuk sesuai kebutuhan sehingga tidak hanya dalam satu posisi saja seperti tripod. Beberapa merk juga melengkapi gorilla pod dengan pelekat agar bisa ditempel pada kaca, cermin, bahkan dinding biasa.

Aksesoris HP Kekinian Gurita Holder

Gurita Holder

Gurita holder sangat berguna bagi Anda yang ingin memposisikan handphone pada tempat tertentu dengan ditempel. Cara menggunakannya ialah dengan memasang aksesoris ini pada bagian belakang smartphone dan siap untuk digunakan.

Saat ini gurita holder banyak digunakan oleh pengemudi baik sepeda motor atau mobil saat digunakan membuka aplikasi peta. Kelebihannya yaitu handphone tidak mudah terjatuh karena tertempel dengan permukaan yang datar.

Aksesoris HP Kekinian iRing

iRing

Bagi Anda yang suka menggunakan handphone saat berkegiatan atau berjalan ada baiknya untuk memasang iRing. Berbentuk seperti cincin dipasang di bagian belakang smartphone. Cara menggunakan aksesoris ini yaitu dengan memasukkan jari manis dan perangkat tidak akan mudah jatuh.

Banyak ragam dari iRing yang dapat ditemukan di pasaran mulai dari berharga murah hingga mahal. Perbedaan tentu saja pada bahan pembuatnya serta kekuatan perekat. Aksesoris ini terbukti efektif untuk memperkuat pegangan pada handphone agar tidak mudah jatuh atau terambil orang.

Pop Socket

Pop Socket

Pop socket memiliki fungsi sama seperti iRing yaitu untuk membantu membawa handphone di tangan agar tidak mudah terjatuh. Namun, berbeda pada bentuknya saja. Aksesoris hp kekinian ini berbentuk bulat dengan satu kaki yang ditempel pada bagian belakang smartphone.

Kegunaan lain dari pop socket ialah untuk merapikan kabel headset terutama saat tidak digunakan. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya belilah di tempat yang menyediakan custom desain sesuai keinginan sehingga terlihat lebih personal dan berbeda.

Power Bank

Power Bank

Jika mobilitas Anda sangat tinggi maka gunakanlah power bank untuk mengisi daya baterei dalam keadaan darurat atau tidak ditemukan tempat untuk mengisinya. Sudah banyak macam dari aksesoris ini mulai dari kapasitas, bentuk, desain, bahkan harga.

Agar dapat bertahan lebih lama gunakan power bank seperlunya saja, serta jangan lupa untuk mengisi daya kembali jika sudah digunakan lebih dari dua atau tiga kali supaya tidak sampai kosong. Pastikan membeli aksesoris ini di tempat terpercaya dan barang sesuai dengan deskripsi.

Kabel OTG

Kabel OTG

Kabel OTG berfungsi untuk menyambungkan smartphone dengan flashdisk karena memiliki ukuran port yang berbeda. Pengguna pun dimudahkan dalam memindahkan berbagai file seperti foto, video, dokumen, dan lain-lain dengan aksesoris ini.

Bentuknya beragam mulai dari dengan kabel hingga yang berbentuk seperti port biasa. Pengguna bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Harga untuk OTG bervariasi tergantung merk, jenis, dan tempat Anda membeli. Namun, rata-rata dibanderol mulai dari Rp. 5.000,-.

Kabel USB

Kabel USB

Kabel USB digunakan sebagai perantara daya masuk ke perangkat smartphone. Jika membeli handphone baru pasti akan disertakan barang ini namun tak jarang kemudian hilang atau rusak sehingga harus membeli baru.

Kabel USB juga dapat dibeli sebagai cadangan untuk diletakkan misal di tas, mobil, dan tempat-tempat tertentu sehingga jika terlupa masih ada lainnya. Tak hanya itu, memiliki jumlah lebih juga dapat digunakan pada perangkat lain seperti power bank.

Handphone Holder

Handphone Holder

Handphone holder hadir sebagai salah satu solusi bagi Anda yang sering membutuhkan smartphone saat sedang berkendara terutama ketika menggunakan aplikasi peta. Aksesoris ini dapat ditempelkan karena memiliki perekat serta mudah dipindahkan.

Kelebihan dari aksesoris ini ialah dapat diposisikan sesuai dengan kebutuhan karena bisa diputar dalam beberapa derajat. Tak hanya itu, handphone holder juga membuat Anda bisa tetap melihat layar tanpa harus memegangnya, namun tetap berhati-hati saat menggunakan smartphone di jalan.

Spiral Cord

Spiral Cord

Spiral cord berfungsi untuk melindungi kabel terutama charger dari terkelupas karena terlalu sering ditekuk saat menyimpan. Cara menggunakannya hanya dengan dililitkan hingga semua bagian tertutupi tapi tidak sampai pada bagian kepala.

Harganya sangat murah yaitu mulai dari Rp. 1500,- per biji. Untuk satu kabel charger dengan ukuran standar terkadang membutuhkan sekitar dua spiral cord saja. Perlindungan ini dapat menghemat lebih banyak biaya daripada harus membeli baru saat sudah rusak atau mengelupas.

Waterproof Case

Waterproof Case

Bagi Anda driver ojek tentu membutuhkan waterproof case agar meski hujan tidak terganggu untuk menerima orderan. Selain itu, jika ingin mengabadikan suasana dalam air juga dapat menggunakan aksesoris ini untuk melindungi handphone terkena air.

Berbentuk seperti kantong dilengkapi dengan tali untuk menyimpan handphone Anda dan melindungi dari air. Terbuat dari plastik bersifat waterproof sehingga pengguna tetap dapat mengoperasikan serta melihat layar karena berwarna transparan.

Tongsis

Tongsis HP

Tongsis merupakan singkatan dari tongkat narsis yang sudah sejak lama sekali digunakan oleh masyarat saat berfoto. Dulunya, hanya berbentuk tongkat dengan pengait di bagian ujung untuk meletakkan handphone kemudian pengguna harus mengatur timer agar waktu tepat saat mengambil jepretan.

Namun, saat ini tongsis sudah dilengkapi dengan berbagai tambahan yaitu seperti terdapat tombol terintegrasi dengan Bluetooth di bagian pegangannya sehingga pengguna tidak perlu mengatur timer terlebih dahulu.

Tempered Glass

Tempered Glass

Agar layar terlindungi dari goresan maka handphone perlu diberi perlindungan berupa screen guard yang berupa lapisan plastik biasa dengan ketebalan tertentu. Namun, saat ini sudah berkembang menjadi tempered glass dimana memiliki kualitas lebih bagus dan dapat melindungi hampir seluruh bagian depan.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Kuota Gratis

Beberapa handphone akan langsung diberikan tempered glass saat pembelian karena fungsinya sangat diperlukan karena smartphone saat ini berbentuk touchscreen sehingga layar menjadi hal paling rawan selain baterai.

Earplug

Earplug

Earplug digunakan untuk menutup lubang headset di handphone Anda. Meski tidak terlalu populer digunakan namun keberadaannya dapat menghiasi smartphone karena hadir dalam bentuk yang lucu serta unik.

Fungsi utama dari aksesoris handphone ini ialah melindungi lubang headset dari kotoran karena susah untuk dibersihkan. Selain itu, juga mencegah agar tidak masuk hingga ke bagian dalam smartphone Anda.

Earphone Keeper

Earphone Keeper

Salah satu aksesoris smartphone kekinian yang paling laris ialah earphone keeper. Tak hanya untuk headset namun juga dapat digunakan untuk merapikan kabel charger. Berfungsi agar tidak mudah rusak atau terputus.

Bentuknya beragam mulai dari simpel seperti kabel tis hingga yang memiliki tambahan tempelan di bagian ujung. Terbuat dari bahan plastik maupun silikon serta hadir dalam berbagai variasi sehingga pembeli dapat memilih sesuai keinginan.

Armband

Armband

Armband merupakan salah satu aksesoris hp yang lagi trend terutama di kalangan orang-orang penyuka olahraga lari. Berbentuk mirip waterproof case namun dapat diletakkan di bagian lengan sesuai dengan namanya dengan pemakaian seperti sabuk.

Pengguna biasanya menggunakan armband saat mengaktifkan aplikasi penghitung misal jarak berlari, kalori, detak jantung, dan lain-lain. Aksesoris ini memudahkan para pelari agar tidak memegang handphone saat berlari terus menerus serta lebih membantu untuk lebih fokus.

USB Car Charger

USB Car Charger

USB car charger digunakan saat hendak mengisi daya baterai handphone ketika sedang berada dalam perjalanan melalui tenaga aki mobil. Aksesoris ini dihubungkan dengan kabel dengan port seukuran flashdisk. Memiliki dua opsi pengisian yaitu 1.0 vA dan 2.0 vA.

Dapat digunakan sebagai pengganti saat power bank juga dalam keadaan kosong ata tertinggal. Pastikan untuk membawa kabel agar dapat mengisi ulang di mobil menggunakan USB car charger dengan kecepatan standar.

Lensa Eksternal

Lensa Eksternal

Lensa eksternal lebih sering dibutuhkan oleh orang-orang yang menyukai fotografi baik untuk sekedar mengisi feed social media maupun secara profesional. Tersedia dalam berbagai pilihan misalnya fish eye, wided eye, dan lain-lain.

Cara menggunakannya yaitu dengan memasangkan lensa eksternal ke bagian kamera handphone dengan pengait bawaan. Kemudian atur tata letak foto Anda dari layar smartphone dan cobalah untuk menangkap gambar.

OK Stand

OK Stand

OK stand memiliki fungsi sebagai penyangga handphone saat digunakan untuk menonton video atau film. Bahkan, ketika sedang melakukan sesuatu Anda tetap dapat melakukan panggilan video call dengan menggunakan alat ini.

Terbuat dari bahan silikon sehingga lebih kuat menyangga handphone berbagai ukuran dengan posisi berdiri. Anda dapat membelinya di toko aksesoris offline maupun pada marketplace dengan kata kunci OK stand maka akan muncul dalam berbagai variasi baik warna serta bentuk.

Tips Membeli Aksesoris Smartphone

Tips Membeli Aksesoris Smartphone

Saat hendak membeli sesuatu pastikan untuk selalu teliti serta berhati-hati agar tidak menyesal setelahnya. Begitu pula juga dengan aksesoris smartphone yang mana saat ini dapat dengan mudah ditemukan dengan harga terjangkau. Berikut beberapa tips dalam menentukan pilihan:

Bandingkan Kualitas di Beberapa Tempat

Jika ingin membeli aksesoris smartphone maka bandingkan dulu di beberapa tempat terutama pada marketplace atau secara online. Bisa dilihat dari kualitas fotonya atau meminta pada penjual untuk menunjukkan gambar asli.

Jika membeli di toko offline dapat memegang secara langsung dan mintalah opsi lain agar dapat dijadikan perbandingan. Lebih mudah lagi dapat ditanyakan pada penjual mengenai spesifikasi dari barang tersebut.

Tidak Mengganggu Fungsi Smartphone

Membeli aksesoris smartphone pastinya harus bermanfaat dan tidak hanya sekedar ikut-ikutan tren saja agar tidak mubadzir. Selain itu, pastikan agar tidak mengganggu kerja dari handphone seperti misal memasang terlalu banyak hiasan sehingga terlalu ribet saat hendak menggunakan.

Selain itu, gunakan aksesoris sesuai kegunaan seperti misal membeli armband maka digunakan di bagian lengan bukan sebagai waterproof case meskipun penampilan sama. Pastikan fungsi keduanya tidak saling mengganggu satu sama lain.

Pilihlah Sesuai Tipe Smartphone

Saat membeli aksesoris smartphone tentu harus memilih sesuai tipenya karena tidak semua perlengkapan handphone dibuat untuk semua jenis seperti misal case. Anda bisa menanyakan hal ini kepada penjual terlebih dahulu.

Selain case, OTG dan tempered glass juga tersedia untuk tipe-tipe tertentu. Hal ini agar penggunaan sesuai serta tidak membeli hanya sekedar mengikuti tren saja karena fungsinya sudah disesuaikan berdasarkan jenis.

Harga Sesuai Kantong

Tidak perlu mengeluarkan uang berlebih jika dapat membelinya dengan harga wajar untuk itu bandingkan terlebih dahulu dari satu toko dengan yang lain. Tak hanya untuk mengetahui kualitas namun juga menentukan biaya pula.

Selain itu, jika harganya terlalu murah juga jangan terlalu percaya karena kemungkinan kualitas tidak memuaskan. Pilih aksesoris yang dijual secara wajar sehingga tidak merugikan Anda sebagai pembeli. Terlebih saat membeli di toko online atau marketplace.

Tempat Terpercaya

Belilah aksesoris handphone di tempat terpercaya agar tidak tertipu dengan harga murahnya saja. Dapat dilihat dari beberapa barang yang ditampilkan pada etalase. Mintalah untuk melakukan uji coba terlebih dahulu pada penjual.

Namun, jika membeli di toko online atau marketplace maka carilah review serta penilaian terbaik. Anda dapat mencarinya di bagian komentar di setiap gambar. Selain itu, mintalah penjual untuk mengirimkan foto asli dari barang yang hendak dibeli.

Jika Anda sudah mengetahui nama-nama aksesoris hp pasti akan memudahkan saat membelinya karena tidak semua barang akan didisplay pada etalase. Juga bermanfaat saat mencari di marketplace karena sudah tahu apa yang hendak dibeli.

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Demikianlah ulasan mengenai macam-macam aksesoris smartphone kekinian yang paling laris dari tahun ke tahun. Saat ini sudah sangat mudah untuk mendapatkannya karena banyak dijual baik secara online maupun di toko biasa dengan harga terjangkau.

Satu pemikiran pada “Macam-Macam Nama Aksesoris HP Kekinian Paling Laris”

Tinggalkan komentar