Makanan Kucing Persia

Merk Makanan Kucing Persia Terbaik

Diposting pada

Kucing Persia merupakan kucing yang menggemaskan, maka tidak heran  jika peminatnya banyak. Kucing ini memiliki bulu yang lebat, memiliki telinga yang lebih besar, dan kaki yang lebih besar dari kucing pada umumnya. Untuk menjaga kesehatan kucing persia lebih baik Anda mengetahui pula makanan kucing Persia yang cocok.

Mengapa hal ini perlu diketahui? Karena makanan menjadi indikator penting dalam pertumbuhan dan perkembangan makhluk hidup, termasuk kucing Persia. Jika Anda menyukai kucing persia bahkan memeliharanya, sudah sepatutnya Anda mengetahui makanan terbaiknya.

Makanan terbaik itu seperti apa? Tentunya, makanan yang dimaksud terbaik adalah makanan yang memiliki kandungan nutrisi sesuai kebutuhan kucing Persia. Seperti omega-6 dan omega-3, protein, dan mineral. Sehingga dapat mendukung tumbuh kembang kucing persia..

Makanan Kucing Persia Organik

Makanan Kucing Persia Organik

Mungkin Anda sudah  tidak asing dengan makanan  organik, bukan? Iya, makanan organik adalah makanan yang tidak menggunakan bahan zat kimia dalam pengolahan maupun pemeliharaannya, seperti pengawet, hormon, pewarna, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Rekomendasi Susu Kucing Terbaik

Ada tiga macam makanan organik yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan kucing Persia. Hal ini tentunya, tidak bisa Anda lewatkan begitu saja karena kan berpengaruh terhadap kesehatan kucing Anda pula.

Keju

Makanan satu ini, tidak hanya digemari dan memiliki manfaat untuk manusia. Akan tetapi, menjadi makanan kesukaan kucing dan tentunya memiliki  manfaat pula. Manfaat tersebut seperti :

  1. Menaikan berat badan kucing
  2. Memelihara kesehatan bulu
  3. Dapat membantu mencukupi asupan kalsium
  4. Membantu memberikan energi pada tubuh
  5. Membantu pertumbuhan dan perkembangan kucing

Bukan tanpa alasan keju dapat memberikan banyak manfaat untuk kucing persia, hal ini didasari karena keju memiliki kandungan protein, vitamin, kalsium, lemak, fosfor, zat besi, dan zink.

Meskipun begitu, Anda harus tetap hati-hati dalam memberikan keju pada kucing kesayangan Anda karena tidak semua kucing persia  cocok dengan keju, jika dipaksakan dapat  berakibat buruk, seperti mencret.

Ikan

Makanan satu ini tentunya sudah identik dengan kucing, terutama untuk kucing yang berusia 2 bulan. Namun, sebaiknya jangan membiarkan kucing peliharaan Anda memakan ikan mentah meskipun itu sudah umum dilakukan oleh sebagian besar orang-orang yang memelihara kucing.

Mengapa hal ini tidak boleh dilakukan? Sebab ikan yang mentah bisa saja terinfeksi bakteri atau memiliki parasit yang masih menempel di tubuhnya. Sehingga jika dikonsumsi oleh kucing akan berakibat fatal seperti muntah-muntah, bahkan kematian.

Maka, sebaiknya sebelum Anda memberi ikan kepada kucing Anda, penting bagi Anda untuk memastikan ikan tersebut tidak mengandung parasit. Meskipun demikian, manfaat dari ikan tidak bisa dianggap sepele, sebab ikan mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing Persia.

Ikan mengandung  asam lemak omega-3,  kalsium, fosfor, vitamin D  dan vitamin B2, serta mineral.  Tentunya, kandungan-kandungan ini memberikan keuntungan bagi kucing, diantaranya:

  1. Memelihara kesehatan tulang kucing
  2. Memelihara kesehatan bulu
  3. Membantu kekebalan sistem imunitas kucing
  4. Membantu kesehatan otak
  5. Berperan penting dalam pertumbuhan kucing

Lalu adakah jenis ikan yang baik untuk kucing persia? Sejauh ini yang diketahui  ikan terbaik untuk kucing persia adalah ikan salmon dan ikan tuna. Kedua  ikan ini  cenderung dipercaya oleh sebagian besar orang lebih baik dibanding ikan yang lainnya.

Perhatikan pula ketika Anda memberi ikan pada kucing Anda, apakah masih terdapat duri atau tidak. Jika ikan yang akan diberikan masih memiliki duri, lebih baik bersihkan terlebih dahulu durinya, sebelum diolah. Setelah itu, Anda pun hanya tinggal menyajikan untuk kucing Anda.

Makanan Daging-Dagingan

Kucing dikenal sebagai hewan karnivora, tentunya bukan hal aneh jika daging menjadi makanan kucing persia terbaik untuk mendukung pertumbuhan maupun perkembangan Kucing.

Jika biasanya Kucing mengkonsumsi daging berupa ayam, bebek, tapi Kucing juga bisa makan daging sapi loh. Dalam mengkonsumsinya seperti halnya ikan, sebaiknya daging ini tidak diberikan pada kucing dalam kondisi mentah.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kucing Persia kesayangan Anda tetap aman dan kandungan  nutrisi dari daging tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh kucing persia Anda.Kandungan nutrisi tersebut seperti,

  1. Protein
  2. Vitamin
  3. Lemak
  4. Zat besi
  5. Kalsium

Sementara itu, manfaat yang akan dirasakan oleh kucing persia peliharaan Anda  diantaranya, membantu pertumbuhan kucing, membantu menyediakan energi untuk kucing, berperan penting dalam fungsi ginjal, sel darah, dan  otak kucing.

Berdasarkan hal tersebut, penting untuk memperhatikan keadaan daging. Selain itu sebaiknya, hindari memberi kucing  daging yang masih melekat dengan tulang. Lebih baik, pisahkan terlebih dahulu daging dari tulangnya, agar tulang tersebut tidak termakan oleh kucing Anda.

Merk Makanan Kucing Persia Terbaik

Merk Makanan Kucing Persia Terbaik

Makanan jenis  ini  dikenal sebagai makanan yang memiliki makna sebaliknya dengan makanan organik. Tepatnya, makanan non-organik adalah makanan olahan yang mengandung pengawet.

Makanan ini memiliki ciri khas, simple dan mudah didapat dimana saja. Akan tetapi, jika soal harga cenderung lebih tinggi dibanding makanan organik. Meskipun, ada beberapa makanan olahan pula yang tidak seperti itu.

Makanan olahan disini seperti makanan yang diproduksi oleh  Whiskas, Proplan Adult and Kitten, dan  Royal Canin. Produsen tersebut sudah dikenal sebagai produsen ternama yang memproduksi berbagai olahan makanan untuk kucing persia.

Pro Plan Adult And Kitten

Produk makanan ini termasuk makanan kucing persia medium yang terjamin kualitasnya. Merk  ini memproduksi  makanan olahan yang sesuai dengan kebutuhan dan masalah yang dihadapi oleh kucing persia Anda.

Uniknya, setiap produknya memiliki nama yang berbeda sesuai dengan kebutuhan dari kucing sendiri. Ini tentunya, akan memudahkan Anda dalam memilih jenis pakan apa yang dibutuhkan oleh kucing Anda, bukan?

Purina Pro Plan With Optistar

Produk satu ini  memiliki manfaat untuk  kesehatan pencernaan dan kekebalan sistem imun. Maka, tidak heran apabila produk satu ini sering dikonsumsi untuk kucing persia yang mengalami masalah pencernaan atau memiliki daya imun yang lemah.

Baca Juga: Cara Merawat Anak Kucing

Dengan begitu, anak kucing dapat tumbuh dengan kuat dan memiliki pencernaan yang lancar. Hal tersebut tentu membawa kebahagiaan bagi Anda maupun kucing Anda.

Pro Plan Adult Derma Plus With Optiderma

Untuk produk ini sendiri memiliki manfaat, menyehatkan kulit dan mengurangi kerontokan bulu yang terjadi pada kucing persia Anda. Apakah kerontokan ini adalah hal umum terjadi?

Pada umumnya, kerontokan bulu memang sering terjadi pada kucing persia, tetapi hal tersebut bukan tanpa alasan. Maka, penting untuk memperhatikan kesehatan bulu kucing persia kesayangan Anda.

Purina Pro Plan Adult Delicate With Optiderma

Produk ini  diproduksi khusus untuk kucing dewasa yang memiliki pencernaan yang sensitif. Ada beberapa kucing persia dewasa yang mengalami hal ini.Sehingga, dalam memberikan makan agak sedikit sulit.

Selain itu, produk ini memiliki manfaat  untuk sistem kekebalan tubuh, dapat mencegah sakit ginjal, dan dapat dikonsumsi oleh kucing yang mengalami sakit ginjal maupun pemulihan dari sakit ginjal.

Proplan Adult Sterilised Atau Weight Loss With Optirenal

Makanan olahan satu ini khusus  bagi kucing dewasa yang sudah disterilkan karena memiliki masalah berat badan. Produk ini bagus untuk kucing yang sedang diet, hal ini karena dalam produk ini terdapat asam amino dan omega-3 dan omega-6 yang baik untuk diet.

Pro Plan®Longevis

Produk ini agak berbeda dengan produk yang sudah dijelaskan di atas, sebab produk ini diklaim dapat  memperpanjang umur kucing. Hal ini dikarena kandungan nutrisi yang terdapat di dalam makanan olahan ini dipercaya dapat memperbaiki organ yang rusak dari dalam.

Makanan olahan ini terbuat dari bahan baku yang memiliki kandungan nutrisi omega-3, probiotik, antioksidan, dan asam lemak. Sehingga, pakan ini cocok juga bagi kucing yang mengalami masalah penurunan berat badan dan memiliki masalah pencernaan.

Pro Plan Adult Salmon With Optirenal

Bahan baku utama dari makanan olahan ini adalah salmon, makanan olahan ini memiliki manfaat untuk membantu ginjal sehat, menjaga kesehatan bulu agar tetap halus dan tetap berkilau, melindungi gigi dari plak dan penumpukan karang gigi.

Selain itu, membantu tubuh kucing persia untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Sehingga, makanan pakan satu ini cocok untuk kucing dewasa untuk menjaga kesehatannya.

Proplan  Adult Housecat With Optirenal

Makanan olahan satu ini, dikhususkan bagi kucing persia dewasa yang berada di rumah. Dalam produk ini terdapat  natural prebiotic, fibre, dan  beberapa  kandungan nutrisi untuk membantu mengurangi bau kotoran kucing, kesehatan ginjal dan dapat membantu mengontrol  hairball.

Whiskas

Produk satu ini sudah dikenal sebagai pakan untuk kucing persia yang memiliki banyak varian rasa seperti salmon, tuna, ocean fish, mackerel, seafood, campuran tuna dan ayam, dan yang terakhir grilled saba.  Selain itu terdapat jenis makanan yang kering maupun basah baik untuk kitten maupun adult.

Selain mendapatkan manfaat dari  kandungan nutrisi makanan olahan tersebut, kucing pun  akan mengalami rasa makanan yang berbeda. Bukankah dengan  seperti ini kucing kesayangan anda tidak akan bosan menikmati makanannya ?

Selain varian pada rasa, whiskas pun memiliki kemasan yang varian juga. Dari mulai kemasan sachet yang simple dan gampang dibawa kemana aja, ada pula whiskas yang tersedia dengan karungan sehingga dapat dijadikan pilihan jika ingin stok makanan untuk  kucing persia Anda.

Royal Canin

Makanan untuk kucing persia dari merk ini dikenal memiliki rasa yang cukup bervariasi, rasa yang tersedia diantaranya, spayed/neutered cat formula, feline breed nutrition, feline health nutrition,  dan feline health nutrition wet. Menurut sebagian orang, bentuk dari pakan ini berbentuk kotak-kotak kecil.

Selain itu terdapat kandungan mineral, vitamin, protein, omega-3 dan omega-4, fibre, dan lutein. Produk ini pun dikenal memiliki manfaat untuk membuat bulu kucing lebat dan  halus,  membuat kotoran kucing tidak bau, dan memudahkan kucing untuk menelannya.

Berdasarkan pemaparan di atas, memperhatikan kandungan makanan sangatlah penting demi pertumbuhan dan perkembangan kucing persia, terlepas itu makanan organik seperti keju, ikan, dan daging ataupun non-organik seperti makanan olahan yang diproduksi oleh proplan adult and kitten, whiskas, atau Royal Canin.

Baca Juga: Makanan Kucing Anggora

Nah, oleh karena itu Anda harus jeli dalam setiap pemilihan pakan untuk Kucing Persia. Semoga informasi merk makanan kucing persia terbaik di atas dapat membantu para pembaca artikel ini mengenai pemilihan pakan yang terbaik.

Tinggalkan Balasan