Mandiri Call: Call Center Bank Mandiri 24 Jam

Mandiri Call: Call Center Bank Mandiri 24 Jam – Transaksi menggunakan uang tunai sudah banyak ditinggalkan. Era digital kini semua transaksi keuangan menggunakan jasa Bank untuk kepraktisan dan tentu keamanan. Terdapat beberapa pilihan Bank di Indonesia, semua memiliki keunggulan masing-masing. Salah satunya adalah Bank Mandiri.

Dengan cabang seantero Indonesia baik dikota besar maupun desa, Mandiri senantiasa mengikuti perkembangan teknologi dan layanan perbankan. Selalu ada cara lebih cepat, mudah dan aman dalam meningkatkan efisiensi transaksi para nasabahnya. Untuk layanan nasabah pada jam operasional Bank ada costumer service yang akan melayani mereka. Diluar jam kerja, nasabah dapat menghubungi call center Mandiri.

Mandiri Call: Call Center Bank Mandiri 24 Jam

Call Center Bank Mandiri 24 Jam

Mandiri seperti bank pada umumnya memiliki nomor call center yang dapat dihubungi oleh para penggunanya. Keberadaannya berfungsi sebagai customer service Bank Mandiri yang akan membantu nasabah untuk segala sesuatu yang berkaitan aktifitas keuangannya.

Baca Juga: Cara Daftar Internet Banking Mandiri

Call Center Bank Mandiri siap siaga untuk menerima telpon, kapan saja, 24 jam sehari non-stop. Untuk membedakannya dari call center bank lain, untuk Bank Mandiri disebut dengan Mandiri call : call center Bank Mandiri 24 Jam. Setiap Bank perlu memiliki sebuah nama yang mencerminkan slogan dan Bank Mandiri menitik beratkan layanan 24 Jam yang nasabah cukup telpon saja. Beberapa hal yang perlu diketahui dari call center mandiri adalah:

Layanan 24 Jam

Bank Mandiri memiliki berbagai akses 24 Jam, di antaranya termasuk Mandiri Call, Mandiri Mobile, Mandiri ATM, Mandiri SMS, Mandiri Internet, dan Mandiri Internet Bisnis. Layanan yang dapat ditelpon adalah Mandiri Call. Sebagai layanan call center fungsi utamanya adalah menggantikan keberadaan costumer service yang melayani nasabah Bank di jam operasional.

Mendengar suara costumer service diujung telpon adalah layanan yang sesuai untuk jenis nasabah tertentu yang merasa perlu berhadapan dengan petugas walaupun tidak bertatap muka. Nasabah mendapat bantuan diluar jam kerja, ketika berada jauh dari Bank Mandiri terdekat atau sedang situasi terdesak. Ada saja waktu tertentu dimana transaksi keuangan diperlukan.

Nomor call center Mandiri 14000

Mandiri Call untuk kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bogor, Medan, Palembang, Yogyakarta, Denpasar, Semarang, Balikpapan, Makassar, dan Banjarmasin menggunakan nomor call center tersebut. Nasabah di luar wilayah tersebut, diarahkan untuk menghubungi  nomor call center (021) 5299-7777.

Tarif Call Center

Call center Bank Mandiri dikenakan tarif telpon yang sangat terjangkau. Nasabah yang menelpon Mandiri call : call center 24 Jam melalui nomor 14000 akan dikenakan tarif lokal. Sementara koneksi melalui smartphone akan dikenakan biaya flat per menit sesuai dengan kartu yang digunakan. Kisarannya kurang lebih sebagai berikut:

  • Telkomsel Kartu Halo Rp1.200
  • Telkomsel Simpati Rp1.800
  • Indosat (Postpaid/Prepaid) Rp1.700
  • XL (Postpaid/Prepaid) Rp1.700
  • Fren (Postpaid/Prepaid) Rp1.200
  • Flexi (Jkt) Lokal
  • StarOne (Jkt) Rp260
  • Esia (Jkt) Lokal

Sementara telpon yang menghubungi call center dengan nomor (021) 5299-7777 diberlakukan tarif Telkom sebagai (SLJJ) atau Sambungan Langsung Jarak Jauh. Jadi nasabah dapat mengghubungi call center bank Mandiri dengan memahami berapa biaya tarif yang akan dikenakan.

Transaksi dengan Pin Mandiri Call

Bila nasabah membutuhkan bantuan melalui call center untuk melakukan transaksi keuangan non tunai maka dibutuhkan PIN Call Mandiri untuk dapat mengaktifkannya. Nomor Pin tersebut diperoleh dengan melakukan registrasi terlebih dahulu di ATM Bank Mandiri terdekat.

Nasabah hanya memerlukan kartu ATM dan dalat langsung mendaftar dengan mengikuti instruksi yang tertera pada layar mesin ATM. Setelah memiliki PIN Call Mandiri, maka semua layanan Call Mandiri dapat digunakan. Cara menggunakannya pun sangat mudah.

  1. Nasabah tinggal menelpon call center melalui nomor 14000
  2. Akan terdengar suara mesin penjawab untuk berbagai pilihan layanan.
  3. Nasabah dapat langsung memilih “Berbicara dengan CS” untuk berkomunikasi langsung dengan customer service Bank Mandiri yang sedang bertugas. Bila perlu melakukan transaksi saat kartu ATM hilang atau tidak ada koneksi internet
  4. Costumer Service akan menanyakan layanan yang dipilih.
  5. Nasabah menyebutkan jenis transaksi, nomor rekening dan data penunjang lainnya
  6. Costumer Service akan menanyakan nomor pin Phone Banking sebagai otorisasinya. Tahapan ini sering dianggap sebagai penipuan untuk mendapatkan nomor PIN ATM bagi nasabah yang tidak memahami sistem proteksi Bank Mandiri ini. Jadi, buat PIN Mandiri Call berbeda dengan pin untuk ATM.

Manfaatkan layanan Phone Banking tersebut yang terintegrasi dengan layanan call center. Kemudahan transaksi keuangan nasabah dengan Bank Mandiri menjadi tanpa batas. Sebelum dapat menggunakannya, nasabah perlu mendaftarakan diri terlebih dahulu.

Pendaftaran Call Center Mandiri

Pendaftaran Call Center Mandiri

Penggunaan layanan Call Center Mandiri terdata secara sistematis. Hal ini untuk menjaga tidak sembarang orang dapat menelpon nomor layanan call center Mandiri. Hanya bagi nasabah yang sudah mendaftarkan diri dapat menggunkannya. Oleh sebab itu, segera lakukan registrasi setelah Anda membuka rekening di bank Mandiri.

Layanan yang disebut dengan Mandiri Call adalah layanan call center dari Bank Mandiri. Dengan melakukan registrasi, nasabah bukan hanya dapat menggunakan layanan call center namun juga langsung mengaktifkan layanan phone banking selain banyak layanan lain yang ditawarkan oleh Bank Mandiri. Syarat utamanya adalah masyarakat yang memiliki rekening tabungan atau giro dilengkapi dengan kartu dari Mandiri.

Phone Banking adalah layanan yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi menggunakan telpon. Oleh karena itu, sebelum dapat memanfaatkannya, nasabah perlu mendaftarkan diri dan memperoleh nomor PIN berbeda dengan PIN yang digunakan pada ATM.

Pendaftaran dilakukan melalui mesin ATM Mandiri. Ada beberapa langkah yang perlu diikuti bila nasabah ingin menikmati layanan Call Centre Bank Mandiri, ikuti pendaftarannya sebagai berikut:

  1. Masukkan kartu Mandiri Debit pada mesin ATM
  2. Memasukkan nomor PIN kartu yang terdaftar.
  3. Pilih pendaftaran E-Banking,
  4. Pilih menu  Call Center
  5. Pilih pendaftaran awal.
  6. Layar akan menunjukan persyaratan dan menunggu persetujuan nasabah.
  7. Masukkan enam digit angka yang sebagai PIN Phone Banking. Bedakan dengan PIN ATM
  8. Masukkan kembali PIN Phone Banking sebagai konfirmasi
  9. Layar akan menunjukkan kalau pendaftaran Mandiri Call sudah berhasil.

Setelah mendaftar dan memperoleh PIN Phone Banking, nasabah dapat menggunakan layanan call center di nomor 14000 atau 021-5299-7777 dan terkoneksi langsung dengan customer service Bank Mandiri.

Pelayanan ini merupakan bagian dari usaha Bank Mandiri untuk memberikan kenyamanan bagi nasabah dalam melakukan berbagai transaksi dengan Bank Mandiri. Selain dapat digunakan untuk rekening Bank Mandiri Anda, layanan tersebut dapat didaftarkan sampai delapan rekening Mandiri yang berbeda. Fakta ini tentu sangat bermanfaat bagi nasabah yang memiliki multi rekening untuk berbagai kebutuhan.

Kapan Menghubungi Call Center Bank Mandiri

Kapan Menghubungi Call Center Bank Mandiri

Setelah menyiapkan persyaratan dan mendaftar untuk dapat mengikuti layanan call center, kapan nasabah perlu menghubungi nomor tersebut? Biasanya, Anda baru akan menghubungi pihak customer service Mandiri ketika  mengalami masalah dalam transaksi keuangan. Ada bermacam-macam kasus yang sering masuk dalam laporan call center, antaranya termasuk

  • Kartu ATM tertelan
  • Kartu ATM, buu tabungan dicuri atau hilang
  • Kartu ATM terblokir
  • Lupa PIN kartu ATM
  • Meminta Call Center memblokir nomor karena berbagai alasan
  • Melaporkan adanya nomor call center palsu
  • Melaporkan oknum Bank Mandiri
  • Menanyakan cara registrasi internet banking atau mobil banking

Mulai dari menanyakan informasi, menyampaikan keluhan sampai masalah teknis dilapangan. Semua dapat dibantu oleh Bank bila nasabah segera membuat laporan. Salah satunya adalah Mandiri Call sebagai layanan call center Bank Mandiri.

Mandiri Call Center Saat Bermasalah

Mandiri Call Center Saat Bermasalah

Bank Mandiri adalah salah satu bank yang mempunyai beragam produk unggulan yang mana semuanya sangat memudahkan nasabah. Terlebih di zaman sekarang ini dimana banyak transaksi yang identik dilakukan via online, seperti belanja online, bayar via QR Code, bayar via M-Payment, dan lain sebagainya. Inilah mengapa, produk-produk dari Bank Mandiri disambut dengan baik oleh nasabah dari Bank tersebut.

Lantaran senantiasa meningkatkan terus layanan produk mereka dan tidak mudah berpuas diri, maka Bank Mandiri pun senantiasa meluncurkan produk-produk unggulan yang berbasis aplikasi agar Anda sebagai nasabah setia bisa menggunakannya dimanapun dan kapanpun Anda berada. Nah, beberapa produk aplikasi dari bank Mandiri yang mana juga bisa Anda tanyakan ketika ada masalah pada Mandiri Call Center adalah sebagai berikut, yakni :

Buka Tabungan Mandiri Online

Pertama, fitur yang bisa Anda akses secara online di website atau aplikasi Bank Mandiri adalah buka rekening tabungan. Di masa sekarang ini, Anda tidak harus datang ke kantor Bank untuk membuka tabungan. Cukup gunakan kecanggihan teknologi dan lakukan pendaftaran secara online. Caranya, Anda hanya perlu menyiapkan data-data diri yang sah dan lengkap untuk nanti diisikan ke dalam formulir pembuatan rekening, antara lain KTP hingga NPWP.

Ketika rekening sudah dibuka, maka Anda bisa langsung bertransaksi secara online, mulai dari menabung, melihat saldo, atau bahkan mengirim uang ke rekening lainnya. Ikuti semua persyaratan dan segala kebijakan yang Bank Mandiri buat agar rekening Anda selalu aman dan nyaman digunakan.

Internet Banking

Fitur satu ini boleh dibilang adalah fitur yang dicari-cari ketika mendaftarkan rekening ke Bank. Pasalnya dengan fitur ini, Anda bisa bebas bertransaksi via online, mulai dari melihat saldo, mengirim uang antar rekening, hingga membayar berbagai macam tagihan. Semua transaksi juga aman dilakukan dan buktinya pun selalu tersimpan pada ponsel Anda. Sangat beda jika Anda menggunakan transfer via atm dimana terkadang struk tidak keluar karena kertas habis. Tentunya, hal ini sangat riskan ketika Anda butuh bukti transfer, bukan?

SMS Banking

Terakhir, ada layanan berupa SMS Banking yang mana juga bisa Anda tanyakan ketika terjadi masalah dalam penggunaannya pada Call Center Mandiri bebas pulsa. Di fitur ini, Anda bisa memanfaatkan layanan SMS pada smartphone Anda untuk melakukan transaksi perbankan. Caranya juga mudah, pihak Bank akan mengirimkan SMS pada Anda dan Anda hanya harus membalasnya dengan Ya / Tidak. Namun, dikenakan biaya transaksi dan pulsa ketika Anda memakai layanan ini.

Cara Mudah Menghubungi Call Center Bank Mandiri

Cara Mudah Menghubungi Call Center Bank Mandiri

Senantiasa berusaha memberi pelayanan terbaik kepada nasabahnya, maka tidak heran jika Bank Mandiri pun tidak pernah berpangku tangan ketika nasabahnya menghadapi masalah. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan layanan 24 Jam Call Center.

Dengan layanan ini, nasabah yang mengalami kendala diharapkan tidak panik lagi atau merasa tidak diperhatikan. Anda cukup langsung melapor saja ke pihak Bank lewat call center ini dan permasalahan Anda akan ditampung untuk diselesaikan secepat mungkin.

Ada beragam cara yang bisa Anda pakai ketika ingin menggunakan layanan 24 Jam call center dari Bank Mandiri, yakni via telepon, via pengisian formulir aduan secara online, via media sosial resmi Bank Mandiri.

Semua cara memiliki keunggulan yang berbeda-beda dan bisa Anda manfaatkan tergantung situasi yang tengah Anda hadapi. Nah, penjelasan rincinya adalah sebagai berikut, yaitu :

Menghubungi Call Center Via Telepon

Misalnya saja Anda ingin menghubungi Call Center via telepon, maka Anda bisa menekan nomor 14000 pada ponsel Anda. Nomor ini bisa dihubungi dari banyak daerah di Indonesia yang rata-rata adalah kota besar. Jika kebetulan Anda berada atau berdomisili di luar daerah tersebut, maka silahkan saja menghubungi nomor call center lainnya di (021) 5299-7777.

Bila nasabah kesulitan untuk terhubung dengan dua nomor tersebut maka dapat mencoba cara lain. Perlu diingat nasabah Mandiri ada jutaan dan ada besar kemungkinan saat-saat tertentu nomor telpon call centernya sibuk oleh para nasabah yang menelpon.

Menghubungi Call Center Via Formulir Online

Tidak hanya dari telepon, Anda bisa mengisikan aduan via formulir online yang dilakukan secara daring. Formulir ini bisa ditemukan di laman situs Bank Mandiri. Ketika memilih menggunakan cara ini, Anda sudah tidak perlu lagi menghubungi Call Center via telepon. Cukup isi formulir dengan data-data Anda seperti nama, email, nomor identitas / KTP, hingga alamat dan nomor telepon yang bisa dihubungi pihak Bank.

Selesai mengisinya, maka Anda bisa mulai menjawab beragam pertanyaan yang akan diajukan pihak Customer Service pada formulir tersebut. Agar permasalahan segera clear, jelaskan secara lengkap dan detail apa yang tengah Anda hadapi dengan tulisan yang baik serta sopan. Pastikan semua aduan sudah ditulis benar dan silahkan tekan tombol “Submit” yang ada di bagian bawah formulir.

Jika sudah, maka laporan Anda berarti sudah diterima dan jangan khawatir karena pihak Bank sudah pasti akan segera memprosesnya. Tunggu selama beberapa waktu sampai formulir Anda mendapat balasan. Biasanya juga, Anda akan dihubungi oleh pihak Bank ketika mereka sudah menemukan jawaban atas permasalahan Anda.

Menghubungi Call Center Via Media Sosial Bank Mandiri

Selanjutnya, Anda juga bisa mengadukan permasalahan Anda via media sosial. Cara ini biasanya lebih disukai kaum milenial karena umumnya admin media sosial dalam hal ini Call Center Bank Mandiri akan online 24 Jam.

Ada beragam social media dari Bank ini yang bisa Anda hubungi, sebut saja Facebook dan Twitter dengan akun resmi bernama @MandiriCare. Tidak hanya menjawab pertanyaan akan permasalahan Anda, beragam info menarik biasanya juga diupload di akun sosial media tersebut.

Baca Juga: Mandiri Cash Management (MCM)

Demikian ulasan mengenai layanan 24 jam dari Call Center Bank Mandiri. Nasabah dapat memanfaatkan layanannya dengan terlebih dahulu melakukan registrasi. Berbeda dengan call center bank lainnya, Mandiri Call: Call Center Bank Mandiri 24 Jam dapat melakukan transaksi keuangan via telpon dengan melalui beberapa tahapan pendaftaran disertai PIN sebagai pengaman. Dengan demikian nasabah tidak hanya dapat informasi, melaporkan keluhan atau masalah, namun masih dapat bertransaksi. Nasabah cukup mendaftarkan diri melalui ATM dan semua kemudahan tersebut dapat dinikmati.

Tinggalkan komentar