Meta Kenalkan Token Crypto Dan Layanan Pinjaman Mata Uang Digital Ke Aplikasi

Diposting pada

Raksasa media sosial Meta Platform Inc diketahui berencana memperkenalkan mata uang virtual dan layanan sewa ke aplikasinya. Platform Facebook, WhatsApp, Instagram, dan Messenger bisa menjadi aplikasi yang akan menerima token dan layanan baru ini.

Berawal dari Cointelegraph.com, langkah Meta bertujuan untuk mencari sumber pendapatan alternatif seiring menurunnya minat dua platform media sosial populer, Facebook dan Instagram. Mata uang meta digital, mungkin disebut Zuck Bucks, dimaksudkan untuk digunakan di Metaverse.

Laporan Financial Times mengklaim bahwa meta tidak mempelajari cryptocurrency tradisional yang terhubung ke blockchain, tetapi token yang dikendalikan secara terpusat untuk digunakan dalam aplikasi seperti mata uang dalam game.

Meta juga dikatakan sedang mempertimbangkan untuk membuat ‘token sosial’ untuk digunakan sebagai hadiah dan ‘koin pencipta’ yang dikeluarkan khusus untuk influencer.

Chief Financial Officer Meta Stephan Kasriel mengatakan bahwa Meta mengubah strateginya untuk memprioritaskan pengembangan Metaverse.

“Kami telah mengubah strategi produk dan roadmap kami untuk memprioritaskan membangun metaverse, dan kami dapat memprioritaskan bagaimana pembayaran dan layanan keuangan terlihat di dunia digital ini,” kata Stephan Kasriel.

Pengenalan mata uang virtual ke dalam aplikasi meta akan datang ketika perusahaan mulai mengeksplorasi integrasi NFT untuk Facebook dan Instagram. Meta sebelumnya berencana meluncurkan program percontohan NFT pada awal Mei 2022.

Pada bulan Januari, Meta masih dalam tahap awal peluncuran pasar NFT dan sedang mencari cara agar pengguna dapat menggunakannya untuk mencetak NFT. Co-creator token Diem David Marcus mengatakan bahwa Meta pasti mencari cara untuk masuk ke NFT.

Tinggalkan Balasan