Mewarnai Gambar Anak TK, SD & Remaja

Mewarnai lebih sering dianggap kegiatan anak-anak. Terutama karena dipercayai dengan mewarnai gambar maka anak melatih motorik kasar dan halusnya. Selain permainan warna, mewarnai memberikan latihan yang menyenangkan untuk anak usia belia belajar memegang crayon atau pensil warna.

Jangan salah, bukan hanya mewarnai disukai oleh anak-anak, remaja sampai orang tua bisa menikmatinya. Kegiatan ini menyenangkan dan juga bisa jadi relaksasi yang bisa dilakukan siapasaja dan dimana saja. Hanya perlu menemukan gambar untuk mewarnai yang sesuai dengan usianya.

Anak-anak mungkin akan lebih memilih mewarnai hewan, bunga atau pemandangan. Remaja mungkin lebih menyukai gambar yang lebih rumit seperti pasar, sekolah atau rumah. Lain lagi dengan orang dewasa yang bisa melakukan mewarnai gambar doodle yang rumit dan atraktif. Berikut adalah beberapa contoh gambar untuk diwarnai dengan berbagai tema.

Contoh Gambar Untuk diwarnai dengan Berbagai Tema

Kamu bisa menggambar sebagai materi untuk diwarnai. Namun tanpa bersusah payah ada banyak contoh gambar yang tinggal diwarnai yang tersedia secara online. Kamu hanya perlu mencarinya sesuai tema, mengunduhnya dan mulai mewarnai. Berikut adalah beberapa contoh mewarnai gambar yang bisa dijadikan pilihan.

Gambar Mewarnai Anak

Anak-anak paling mengemari kegiatan mewarnai. Mulai dari gambar mewarnai pemandangan, hewan, bunga sampai rumah. Tentu kemampuan untuk tetap fokus mewarnai juga perlu dipertimbangkan. Karena semakin lama mewarnai pada kertas yang terlalu besar bisa membuat anak bosan dan tidak menuntaskan gambar mereka.

Baca Juga: Motivasi Belajar Siswa

Hal ini tentu sangat disayangi. Terutama bila anak terlihat memiliki minat pada bidang mewarnai dan menggambar. Yuk, dukung hobi mewarnai pada anak dengan memberikan gambar untuk mereka warnai. Lihat beberapa contoh berikut, siapa tahu ada gambar yang ingin Anda unduh dan gunakan untuk sang buah hati.

Gambar Mewarnai Pemandangan

Mewarnai Gambar pemandangan

Gambar pemandangan sudah jadi tema umum bagi anak-anak. Bisa ditebak tentu gambar gunung dan sawah menjadi pilihan populer dikalangan anak-anak. Nah, jangan terjebak monoton dan hanya memilih pemandangan yang itu-itu saja.

Ada banyak pilihan pemandangan lainnya yang bisa jadi pilihan untuk mewarnai gambar pemandangan dengan melihat kearah lain. Ambil contohnya pemandangan pantai, pemandangan hutan atau pemandangan bawah laut bisa dijadikan pilihan.

Tentu pemandangan berarti ada beberapa gambar pada kertas. Utamakan untuk mengambil gambar mewarnai ukuran besar untuk diwarnai anak-anak. Karena gerakan tangannya masih belum dapat halus sampai gambar yang terlalu kecil. Berikut adalah beberapa contoh gambar pemandangan yang bisa jadi pilihan.

Gambar Mewarnai Pemandangan 1
Gambar Mewarnai Pemandangan Gunung

Gambar gunung yang paling favorite bisa mengambil angle yang berbeda sehingga gambarnya jadi lebih menarik. Paduan antara gunung, jalan dan pohon menjadi pilihan untuk anak-anak lakukan sebagai tugas sekolah atau sekedar hobi di waktu senggang.

Gambar Mewarnai Pemandangan 2
Gambar Mewarnai Pemandangan Pantai

Mewarnai bisa jadi kegiatan untuk bercerita. Selain melatih motorik anak juga bisa jadi media untuk berlatih menulis dan membaca. Seperti perjalanan ke pantai yang dilakukan dengan mewarnai gambar pemandangan pantai seperti di atas. Kemanakah kamu liburan lalu? Apakah kamu pernah pergi kepantai? Apa saja yang bisa kamu temukan dipantai? Ada banyak benda yang bisa digambar dan diwarnai dengan mengambil tema pantai.

Gambar Mewarnai Pemandangan 3
Gambar Mewarnai Pemandangan Rumah

Pemandangan rumah juga bisa jadi pilihan yang cocok untuk diwarnai oleh anak-anak. Mereka bisa mewarnai sesuai rumah mereka sendiri atau mewarnai sesuai imajenasinya. Bentuk rumah dengan bentuk geometris menjadi bahan materi yang cocok untuk anak-anak selain untuk mengenal warna juga mengenal bentuk.

Mewarnai Gambar pemandangan 4
Gambar Mewarnai Pemandangan Gembala

Gambar untuk diwarnai bisa berupa gambar-gambar dengan ukuran besar sehingga anak bisa belajar melakukan kombinasi warna dan juga gradasi. Perhatikan contoh berikut yang diwarnai dengan permainan warna pada objeknya dengan secara menarik.

Bagi anak-anak bisa saja mereka dimasukkan pada klub mewarnai atau les mewarnai untuk mempelajari tehnik mewarnai yang baik dan benar. Namun bisa juga dengan melihat berbagai contoh gambar mewarnai dan menduplikasi cara mewarnainya.

Ada banyak gambar yang bisa diunduh dan diwarnai untuk bahan latihan bagi sang buah hatiuntuk mengasah keahlian mewarnainya. Pemandangan selalu menjadi pilihan aman yang anak mudah pahami dan punya banyak referensi untuk pilihan warnanya.

Gambar Mewarnai Hewan

Ada lagi objek yang umum untuk diwarnai oleh anak-anak. Hewan memiliki bentuk yang besar dengan gambar yang mudah untuk diwarnai. Gambar hewan seperti ini seringkali dikerjakan oleh anak saat mereka berada dibangku sekolah.

Coba unduh beberapa gambar hewan dan biarkan mereka berkreasi dalam menggambar hewan sesuai imajenasinya. Pilihan warna bisa mengikuti warna asli binatang. Seperti abu-abu untuk gajah dan kecoklatan untuk buaya.

Namun bila ingin mendorong kreatifitasnya, Anda bisa mencari gambar mewarnai hewan yang dikenal memiliki berbagai pilihan warna seperti ikan, burung, dan masih banyak lagi. Mewarnai hewan juga bisa jadi kegiatan untuk mengenalkan berbagai flora dan fauna yang ada disekitar anak.

Karena jarang melihat hewan dialam liar. Anak-anak zaman sekarang tidak tahu bentuk binatang pinguin, kuda nil atau binatang lainnya yang tidak tergolong sebagai binatang piaraan. Jadi bila dapat mewarnai gambar hewan, binatang apa yang akan kamu pilih?

Gambar Mewarnai Hewan Bebek
Gambar Mewarnai Hewan Bebek

Gambar mewarnai untuk anak-anak usahakan dengan ukuran besar. Dengan demikian tangan mereka dapat memegang crayon dan menggambar sesuai dengan media yang tersedia. Batasi latar belakangnya sehingga anak berfokus pada gambar binatangnya saja. Hal ini juga untuk mengurangi kebosanan karena terlalu lama mewarnai.

Gambar Mewarnai Hewan Burung
Gambar Mewarnai Hewan Burung

Gambar mewarnai untuk anak-anak cukup menitik beratkan pada satu hewan untuk lebih mudah diselesaikan oleh anak. Seringkali anak terlalu cape bahkan untuk menyelesaikan satu gambar untuk diwarnai. Beri kesempatan untuk menikmati kebiasaan mewarnai dan menghasilkan karya yan bagus-bagus.

Mewarnai Gambar Ular
Mewarnai Gambar Ular
Gambar Mewarnai Hewan Kelinci
Gambar Mewarnai Hewan Kelinci
Gambar Mewarnai Hewan Ayam
Gambar Mewarnai Hewan Ayam
Gambar Mewarnai Hewan Kuda
Gambar Mewarnai Hewan Kuda
Gambar Mewarnai Hewan Ikan
Gambar Mewarnai Hewan Ikan
Gambar Mewarnai Hewan Kupu-Kupu
Gambar Mewarnai Hewan Kupu-Kupu

Gambar mewarnai hewan juga bisa dijadikan bahan untuk mempelajari berbagai jenis hewan dan lingkungan sekitarnya. Tahukan Anda bahwa ada hewan yang tinggal dihutan, laut, ladang dan semua memiliki cirinya masing-masing?

Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan mewarnai gambar hewan. Berikut adalah beberapa di antaranya.

  1. Mengenal Hewan. Selain melihat berita dan buku, mewarnai gambar hewan bisa jadi cara paling menyenangkan untuk mengenal berbagai jenis binatang.
  2. Mengenal ekosistem. Ada binatang laut, hewan dikebun binatang atau binatang piaraan. Kenali binatang dan lingkungan dimana mereka tumbuh. Jadi anak juga bisa tahu kalau pinguin tidak bisa dipindahkan ke daerah tropis atau mengapa ada binatang tertentu yang dapat ditemukan disuatu wilayah namun bukan diwilayah lainnya.
  3. Keahlian Mewarnai. Kegiatan mewarnai hewan bisa dijadikan cara untuk mewarnai hewan. Anak bisa menggunakan warna sesungguhnya yang dapat dilihat pada hewan. Namun bisa juga mereka mewarnai bebas sesuai imajenasinya.

Kumpulan Gambar Mewarnai Hewan

Gambar Mewarnai Hewan

Gambar Mewarnai Hewan 1
Kumpulan Gambar Mewarnai Hewan
Gambar Mewarnai Hewan 2
Kumpulan Gambar Mewarnai Hewan

Selain mewarnai ada berbagai permainan seru yang bisa jadi kegiatan tambahan. Jadi anak akan senantiasa dibuat berminat dengan materi yang diajarkan. Variasi sangat penting untuk membuat anak semakin menyukai mewarnai.

Permainan Mewarnai

Berikut adalah beberapa permainan mewarnai yang bisa dimainkan oleh siapapun. Namun paling sering dikerjakan oleh anak-anak.

Mewarnai Sesuai Instruksi

Anak-anak TK mempelajari warna dan kombinasi warna melalui kegiatan mewarnai. Biasanya guru akan memberikan gambar yang sudah diberikan tanda warna apa yang diaplikasikan pada bagian gambar tersebut. Jadi selain mewarnai, anak juga belajar mengikuti instruksi.

Cara mewarnai ini juga adalah cara paling umum untuk mempelajari bahasa baru. Ada banyak gambar mewarnai hewan, makanan, pemandangan, benda-benda dalam rumah yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bagian dalam instruksinya.

Mewarnai Sesuai Instruksi

Ada banyak buku mewarnai yang diperuntukkan untuk anak TK dan Pra sekolah dengan gambar seperti ini. Selain melatih fokus untuk mewarnai dengan warna yang sesuai perintah, anak juga diajak untuk menerka gambar apa yang terlihat setelah semua bagian diwarnai. Apa yang kamu lihat pada gambar di atas?

Mewarnai Sesuai Tebakan

Cara seru lainnya untuk mewarnai gambar adalah menebak dan mewarnai. Mulai dengan mencari gambar pemandangan dengan gambar yang ramai yang terdiri dari beberapa objek. Kemudian mainkan “I spy” dengan menyebutkan nama objek tertentu. Pemain harus cepat menemukan gambar yang diminta dan mewarnainya.

Permainan bisa divariasikan dengan mengkombinasikan benda dan warna tertentu. Selain itu bisa juga dijadikan permainan untuk mempelajari kosa kata dalam bahasa lain. Ada berbagai pilihan tebak-tebakan yang bisa dikembangkan hanya dengan berbekal secarik gambar untuk diwarnai.

Mewarnai Sesuai Tebakan

Mewarnai Tokoh Kartun

Siapa sih yang tidak memiliki tokoh kartun kesukaan? Bahkan bukan hanya anak-anak saja, remaja sampai dewasapun bisa memiliki tokoh kartun favorite yang dijadikan tema untuk hampir semua aspek kehidupan.

Ambil contoh bila seseorang menyukai karakter Hello Kitty. Semua serba Hello Kitty mulai dari foto, bantal, tas, selimut sampai poster bisa dibeli dan dipajang. Apalagi bila mencari gambar untuk diwarnai. Tokoh karakter kartu adalah pilihan populer. Yuk, lihat beberapa contoh mewarnai gambar berikut.

Mewarnai Gambar Tokoh Kartun

Mewarnai gambar kartun tentu akan lebih bermakna bila memilih gambar yang dapat didiskusikan. Seperti gambar yang mewakilkan persahabatan, berbuat baik, semangat belajar dan hal-hal lain yang ingin diterapkan pada anak-anak.

Tentu gambar mewarnai untuk anak-anak menjadi sesuatu yang baik anak dan orang tua dapat nikmati bersama. Orang tua juga bisa berbagi tentang nilai-nilainyna sendiri dan tokoh kartun favoritnya semasa kecil dahulu. Apakah tokoh kartun kesukaanmu?

Mewarnai Tokoh Kartun 2

 

Gambar kartun untuk diwarnai untuk anak-anak bisa dipilih sesuai dengan tingkatan kemampuan mewarnainya. Usia juga berperan penting untuk menemtukan gambar mewarnai anak yang pas sesuai umur dan kemampuan fokusnya.

Gambar Objek berukuran besar

Anak usia balita akan lebih berminat dengan gambar berukuran besar. Gambar yang perlu diwarnai juga tidak perlu terlalu detail dengan ukuran yang bisa diselesaikan oleh anak dalam kurun waktu tertentu.

Gambar Objek berukuran besar dengan detail

Anak yang terbiasa mewarnai akan memilih gambarnya sendiri. Oleh karena itu objek besar saja bisa jadi terlalu mudah baginya. Sediakan juga pilihan lain yang kira-kira lebih menantang dan sulit namun masih dapat diselesaikannya.

Gambar dengan beberapa objek

Gambar kartun biasanya melibatkan beberapa karakter. Seperti kartu Toys Story yang ada beberapa pilihan gambar seperti Buzz Lightyear, Mr. Popatphead, dan masih banyak lagi. Anak bisa menyukai satu karakter kartun lebih dari tokoh lainnya. Namun tidak ada salahnya memberikan gambar untuk diwarnai yang terdiri dari beberapa karakter dalam satu gambar.

Selain menjadi gambar yang lebih sulit untuk diwarnai, juga memperkenalkan konsep kebersamaan, gotong royong, sosialisasi dalam cerita kartun yang tidak jauh berbeda dengan kehidupan sehari-hari.

Gambar yang sesuai untuk konsumsi anak

Kartun tidak selalu cocok untuk anak-anak. Pilihan gambar mewarnai yang cocok untuk anak laki-laki dan anak perempuan juga perlu diperhatikan. Tidak selalu anak perempuan harus mewarnai gambar kuda poni, barbie atau princess. Demikian pula dengan anak laki-laki yang tidak terbatas mewarnai hanya tokoh laki-laki seperti spiderman atau tayo.

Berikan variasi gambar untuk memberikan pilihan untuk gambar apa yang anak bisa marwani. Tidak selalu harus karakter kesukaannya atau hanya satu tokoh kartun saja. Perkenalkan diversity sejak usia dini dengan melakukan kegiatan sederhana seperti mewarnai gambar.

Gambar berkualitas bagus dan tidak pecah

Gambar yang menarik minat adalah yang berkualitas bagus dan tidak pecah reselusinya. Perhatikan ukuran gambar sebelum kamu mengunduhnya. Karena gambar yang terlalu kecil tidak akan bagus untuk diwarnai.

Masalah teknis ini bisa diatasi dengan memperhatikan resolusi, sumber dan juga printer yang digunakan untuk mendownload. Jadi anak akan lebih semangat mewarnai bila gambar yang disediakan jelas dan tajam.

Mewarnai Tokoh Kartun3
Mewarnai Tokoh Kartun 3
Mewarnai Tokoh Kartun4
Mewarnai Tokoh Kartun 4
Mewarnai Tokoh Kartun5
Mewarnai Tokoh Kartun 5
Mewarnai Tokoh Kartun6
Mewarnai Tokoh Kartun 6
Mewarnai Tokoh Kartun7
Mewarnai Tokoh Kartun 7
Gambar Mewarnai Kartun8
Gambar Mewarnai Kartun8

Apakah gambar kartun kesukaanmu? Dari semua contoh gambar yang bisa digunakan untuk mewarnai tokoh kartun di atas, adalah yang merupakan toko favoritemu?

Mewarnai Bunga

Tema Bunga adalah gambar mewarnaiuntuk anak-anak yang paling sederhana. Bahkan lebih cocok sebagai gambar mewarnai anak TK. Selain mengenalkan bentuk dan warna, bunga adalah objek yang bisa dilihat dimana saja.

Sehingga, anak bisa melihat objek yang diwarnai dari taman, halaman depan rumah, sekolah atau dijalan-jalan. Bentuknya yang sederhana dan cantik bisa menjadi gambar yang sesuai untuk anak usia dini.

Mewarnai Bunga 1
Mewarnai Bunga 1
Mewarnai Bunga 3
Mewarnai Bunga 3
Mewarnai Bunga 4
Mewarnai Bunga 4
Mewarnai Bunga
Mewarnai Bunga
Mewarnai Bunga 2
Mewarnai Bunga 2

Alat tulis apa yang kamu gunakan untuk mewarnai? Crayon? Pensil warna atau kuas? Perkenalkan berbagai cara mewarnai untuk gambar. Ada gambar besar yang cocok untuk dengan crayon dan dibuat gradasi sehingga tampil menarik.

Ada juga pesona pensil warna yang dapat mewarnai semua bagian terkecil dari gambar. Untuk anak-anak usia sekolah pensil warna diperkenalkan sebagai latihan untuk memegang pensil dan melatih otot genggamannya.

Semakin kecil benda yang perlu digerakan maka memberikan variasi yang anak butuhkan sebelum latihan menulis. Jadi gambar mewarnai anak TK selain berukuran besar dengan objek tunggal, juga dapat memperhatikan detail agar dapat diwarnai dengan pensil warna.

Gambar juga bisa diwarnai dengan cat air walau hanya menggunakan kertas saja. Selain anak bisa mewarnai dengan menggengam crayon atau pensil warna, bisa juga dengan memegang kuas. Jadi ada variasi untuk ototnya sehingga tidak monoton.

cat air

pensil warna

Crayon

Kuas

Apakah kamu bisa menebak gambar-gambar di atas menggunakan alat tulis apa untuk mewarnai? Dapatkan kamu bedakan mana yang dibuat dengan pensil warna, crayon atau cat air? Setiap medi memberikan efek yang berbeda pada gambar.

Semua gambar mewarnai bisa tampil cantik dengan media apapun. Bila sudah menguasai mewarnai dengan pensil warna, anak bisa dikenalkan dengan crayon. Setelah menguasainya maka dapat mencoba untuk menggunakan cat air.

Sebagai peralihan dari latihan dari pensil warna ke cat air, gambar bisa diwarnai dengan pensil cat air. Sebuah jenis pensil warna yang setelah diwarnai dapat ditambahi dengan kuas yang diberikan air. Dengan demikian anak bisa terbiasa dengan menggunakan elemen air dalam mewarnai.

Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mengenalkan media mewarnai.

  1. Cara Memegang

Memegang pensil warna, crayon dan kuas berbeda-beda. Tangan anak juga ada yang sudah mahir menggenggam alat mewarnai dan ada juga yang butuh bantuan untuk dapat memegang erat. Perkenalkan alat pegang bantu agar memudahkan anak untuk melatih otot tangannya.

  1. Cara Mewarnai

Cara mewarnai berbeda-beda. Crayon meninggalkan warna kasar pada kertas yang dapat melebar kemana-mana. Oleh karena itu agar tidak bercampur dengan warna lainnya maka disarankan menggunakan kain untuk bagian pinggiran tangan sangat mewarnai.

Pensil warna adalah pilihan yang paling mudah bagi anak yang mulai mewarnai. Warna tidak akan meninggalkan noda pada baju atau warna lain pada kertas. Sedangkan cat air perlu menjaga kebersihan kuas agar tingkat air cukup dan tidak terlalu basah hingga merusak kertas.

  1. Cara Membersihkan

Menjaga kebersihan alat mewarnai juga adalah hal penting lainnya yang bisa diajarkan pada anak. Kuas perludirendam dengan air dan dikeringkan dengan kain. Pensil warna dan crayon perlu dimasukkan kembali pada tempatnya. Gambar yang diwarnai perlu dibersihkan dengan kuas atau kain agar bersih.

  1. Cara Gradasi

Memilik kombinasi warna seperti hijau muda, hijau terang dan hijau tua adalah cara membuat gradasi yang lazim dipelajari saat mewarnai. Bahkan anak juga bisa menggunakan paduan warna untuk menghasilkan warna lain. Ada banyak tehnik mewarnai yang dipelajari dengan gambar yang tepat.

  1. Cara Finishing Touch

Bagaimana menyelesaikan sebuah gambar? Memperhatikan adakah bagian yang terlewatkan. Memberikan sentuhan akhir untuk membuat gambar yang diwarnai lebih menonjol dan dramatis. Tambahan marker untuk mempertegas bentuk, tambahan glitter adalah beberapa tehnik mewarnai yang bisa dipelajari.

Gambar Mewarnai Anak TK

Gambar Mewarnai Anak TK

Pilihan gambar dapat disesuaikan dengan usia anak dan jenjang pendidikannya. Gambar untuk anak TK umumnya berupa objek berukuran besar yang bisa diwarnai dengan pensil warna, krayon, dan media lainnya.

Sebagai variasi gambar juga dapat menjadi media untuk menempel, mempelajari bentuk, bahasa, menulis, menggunting dan masih banyak lagi. Orang tua juga dapat membelikan buku gambar sesuai dengan tema tertentu untuk memperkenalkan anak untuk hal-hal disekelilingnya.

Gambar transportasi, dinosaurus, olah raga, makanan, bunga, dan pemandangan adalah beberapa pilihan gambar mewarnai yang tersedia dipasaran.

Gambar dengan ukuran besar dan mengenalkan bentuk dan warna menjadi fokus dalam mencari gambar mewarnai untuk anak TK dan sederajat. Selain bangunan yang memiliki bentuk familiar juga dapat dipilih kendaraan dan hal-hal yang sering dilihatnya dalam kehidupan sehari-hari.

Mewarnai gambar hewan, pemandangan, alat transportasi, bunga adalah beberapa tema mewarnai yang cocok untuk anak usia TK. Perhatikan beberapa contohnya di bawah.

Mewarnai Gambar Transportasi

Mewarnai Gambar Transportasi Becak
Mewarnai Gambar Becak
Mewarnai Gambar Transportasi Bus
Mewarnai Gambar Bus
Mewarnai Gambar Transportasi Kapal
Mewarnai Gambar Kapal
Mewarnai Gambar Transportasi Kereta
Mewarnai Gambar Kereta
Mewarnai Gambar Transportasi Mobil
Mewarnai Gambar Mobil
Mewarnai Gambar Transportasi Motor
Mewarnai Gambar Motor
Mewarnai Gambar Transportasi Pesawat
Mewarnai Gambar Pesawat
Mewarnai Gambar Transportasi Sepeda
Mewarnai Gambar Sepeda

 

Mewarnai Gambar Tempat Beribadah

Mewarnai Gambar Tempat Ibadah Gereja
Mewarnai Gambar Tempat Ibadah Gereja
Mewarnai Gambar Tempat Ibadah Masjid
Mewarnai Gambar Tempat Ibadah Masjid
Mewarnai Gambar Tempat Ibadah Pura
Mewarnai Gambar Tempat Ibadah Pura
Mewarnai Gambar Tempat Ibadah Vihara
Mewarnai Gambar Tempat Ibadah Vihara

 

Gambar Mewarnai Anak SD

Gambar untuk anak SD disesuaikan dengan kegiatannya. Teman dan sekolah adalah dua hal yang mendominasi keseharian mereka. Jadi gambar anak dengan teman-temannya pergi sekolah, bermain di taman, berenang bersama adalah representasi yang pas untuk dikerjakan oleh anak SD.

Memilih mewarnai gambar pemandangan yang sering dibahas di sekolah juga adalah tema menarik lainnya yang bisa dipilih. Gambar seperti sawah dan pak tani, pak guru dan sekolah serta pasar adalah beberapa contoh gambar yang pas.

Gambar Mewarnai Anak SD
Gambar Mewarnai Anak SD
Gambar Mewarnai Anak SD2
Gambar Mewarnai Anak SD 1
Gambar Mewarnai Anak SD3
Gambar Mewarnai Anak SD 2
Gambar Mewarnai Anak SD4
Gambar Mewarnai Anak SD 3
Gambar Mewarnai Anak SD5
Gambar Mewarnai Anak SD 4
Gambar Mewarnai Anak SD6
Gambar Mewarnai Anak SD 5
Gambar Mewarnai Anak SD7
Gambar Mewarnai Anak SD 5
Gambar Mewarnai Anak SD8
Gambar Mewarnai Anak SD 6
Gambar Mewarnai Anak SD9
Gambar Mewarnai Anak SD 7
Gambar Mewarnai Anak SD10
Gambar Mewarnai Anak SD 8
Gambar Mewarnai Anak SD1
Gambar Mewarnai Anak SD 9

Gambar Mewarnai Remaja

Mewarnai gambar untuk remaja adalah hobi yang menentukan pilihan gambar. Bila sudah menyukai kegiatan mewarnai sejak kecil maka gambar yang dipilih akan lebih rumit dan menggunakan tehnik menggambar yang lebih advanced.

Menggambar untuk remaja merepresentasi semua hal-hal yang disukai sesuai dengan umurnya. Media untuk mewarnai juga tidak terbatas hanya di atas kertas saja. Remaja bisa menggambar di atas tas, sepatu, kerudung dan media lainnya.

Lalu gambar seperti apa yang cocok untuk diwarnai oleh anak remaja? Berikut adalah beberapa contoh pilihan gambar yang mewakili masa muda anak remaja.

Mewarnai Buah

Buah-buahan, Sayuran dan makanan adalah tema universal yang bisa dinikmati siapa saja. Memberikan gambar seperti ini untuk diwarnai remaja dapat mengharapkan hasil yang warna-warni dengan pilihan warna yang lebih variatif dibandingkan dengan hasil karya anak-anak.

Buah buahan
Buah buahan
Mewarnai Buah Anggur
Mewarnai Buah Anggur
Mewarnai Buah Apel
Mewarnai Buah Apel
Mewarnai Buah Jambu
Mewarnai Buah Jambu
Mewarnai Buah Mangga
Mewarnai Buah Mangga
Mewarnai Buah Manggis
Mewarnai Buah Manggis
Mewarnai Buah Pepaya
Mewarnai Buah Pepaya
Mewarnai Buah Pisang
Mewarnai Buah Pisang
Mewarnai Buah Semangka
Mewarnai Buah Semangka
Mewarnai Buah Strobery
Mewarnai Buah Strobery
Mewarnai Gambar Buah
Mewarnai Gambar Buah

 

Mewarnai Buah Durian
Mewarnai Buah Durian

 

Gambar untuk diwarnai dengan objek manusia mulai dari wajah saja, setegah badan, full body sampai beberapa orang dalam satu kertas adalah tren lain. Gambar seperti ini sangat mudah menarik bagi remaja karena mereka mulai mengidentifikasi diri mereka pada hal-hal lain dibandingkan saat masih anak-anak.

Gambar orang dalam berbentuk kartun adalah pilihan lain dari gambar karakter kartun yang waktu kecil disukainya. Detail dan gambar lebih rumit memberikan tantangan yang dibutuhkan dalam mewarnai.

Gambar untuk diwarnai dengan objek manusia

Gambar Mewarnai Doodle

Gambar berbentuk doodle banyak ditemukan di toko buku. Ini adalah pilihan gambar yang memiliki makna lebih dalam dikombinasikan dengan tehnik dekoratif yang penuh. Biasanya ada cerita dibalik gambar doodle dan orang yang mewarnai mempunyai intrepretasi masing-masing.

Gambar Mewarnai Doodle
Gambar Mewarnai Doodle
Gambar Mewarnai Doodle1
Gambar Mewarnai Doodle1
Gambar Mewarnai Doodle2
Gambar Mewarnai Doodle2
Gambar Mewarnai Doodle3
Gambar Mewarnai Doodle3
Gambar Mewarnai Doodle4
Gambar Mewarnai Doodle4
Gambar Mewarnai Doodle5
Gambar Mewarnai Doodle5
Gambar Mewarnai Doodle6
Gambar Mewarnai Doodle 6

Ada gambar mewarnai pemandangan, muka manusia, binatang bunga yang cocok untuk remaja. Gambar dengan tokoh kartun yang menarik perhatian anak-anak bisa berganti dengan tokoh kekinian seperti penyanyi, aktor yang seusia dengan para remaja. Gunakan gambar yag menarik remaja yang beralih dari gambar-gambar kekanak-kanakan ke gambar yang lebih rumit dan bermakna.

Gambar Mewarnai Dewasa

Apakah orang dewasa masih bisa menikmati kegiatan mewarnai? Fakta membuktikan bahwa kegiatan mewarnai dapat menjadi relaksasi yang dibutuhkan orang dewasa untuk menurunkan tingkat stress atau menangani masalah anger management.

Bahkan praktek terapi sering menggunakan gambar dan mewarnai untuk mengungkap masalah personal yang sulit diungkapkan. Jadi mewarnai untuk dewasa memiliki alasan psikologis yang lebih berkaitan dengan mntalitas dan alam bawah sadar.

Jadi gambar untuk dewasa juga pilihannya menjadi lebih variatif. Bisa gambar sederhana seperti gambar mewarnaik anak TK atau mewarnai dengan komplesitas tinggi seperti yang diharapkan orang dewasa dapat menghadapi tanpa susah payah.

Apapun alasan untuk memilih gambar untuk diwarnai Lihat beberapa contoh di bawah untuk mendapat inspirasi gambar apa yang sesuai seleramu. Perhatikan contoh berikut ini

 

Gambar Mewarnai Dewasa
Gambar Mewarnai Dewasa
Gambar Mewarnai Dewasa1
Gambar Mewarnai Dewasa 1
Gambar Mewarnai Dewasa8
Gambar Mewarnai Dewasa 8
Gambar Mewarnai Dewasa3
Gambar Mewarnai Dewasa 3
Gambar Mewarnai Dewasa4
Gambar Mewarnai Dewasa 4
Gambar Mewarnai Dewasa5
Gambar Mewarnai Dewasa 5
Gambar Mewarnai Dewasa6
Gambar Mewarnai Dewasa 6
Gambar Mewarnai Dewasa7
Gambar Mewarnai Dewasa 7

Mewarnai dengan gambar lucu-lucu tentu menyenangkan bahkan untuk orang dewasa. Ada berbagai gaya gambar beragam yang bisa diwarnai untuk mengisi waktu dan sebagai hobi. Contohnya adalah gambar doodle dengan berbagai gambar imut. Pasti penyuka doodle ala-ala girly akan sangat menikmati mewarnai gambar ini.

Gambar Mewarnai Dewasa Bunga
Gambar Mewarnai Dewasa Bunga

Bunga selalu menjadi objek mewarnai yang paling populer. Bukan hanya wanita saja, para pelukis pria tidak jarang melukis bunga sebagai salah satu gambar untuk diwarnai. Bila kamu ingin variasi selain gambar mewarnai pemandangan yang umum, pilih objek tertentu dan warnai sesuai keinginanmu.

Baca Juga: Kerja Sampingan Untuk Anak Sekolah

Gambar Mewarnai Dewasa Bunga1

Demikianlah beberapa pilihan gambar untuk mewarnai. Ada yang sederhana dengan ukuran besar, sampai gambar doodle yang padat dan ukuran kecil saling berdekatan. Gambar bisa jadi media untuk belajar, mengisi waktu luang atau sebagai hobi. Dari semua mewarnai gambar di atas, mana yang ingin kamu warnai?

Tinggalkan komentar