Mewarnai Gambar Anak

Contoh Mewarnai Gambar Anak TK, SD & Remaja

Diposting pada

Mewarnai Gambar Anak TK, SD & Remaja – Mewarnai lebih sering dianggap kegiatan anak-anak. Terutama karena dipercayai dengan mewarnai gambar maka anak melatih motorik kasar dan halusnya. Selain permainan warna, mewarnai memberikan latihan yang menyenangkan untuk anak usia belia belajar memegang crayon atau pensil warna.

Jangan salah, bukan hanya mewarnai disukai oleh anak-anak, remaja sampai orang tua bisa menikmatinya. Kegiatan ini menyenangkan dan juga bisa jadi relaksasi yang bisa dilakukan siapasaja dan dimana saja. Hanya perlu menemukan gambar untuk mewarnai yang sesuai dengan usianya.

Anak-anak mungkin akan lebih memilih mewarnai hewan, bunga atau pemandangan. Remaja mungkin lebih menyukai gambar yang lebih rumit seperti pasar, sekolah atau rumah. Lain lagi dengan orang dewasa yang bisa melakukan mewarnai gambar doodle yang rumit dan atraktif. Berikut adalah beberapa contoh gambar untuk diwarnai dengan berbagai tema.

Contoh Gambar Untuk diwarnai dengan Berbagai Tema

Kamu bisa menggambar sebagai materi untuk diwarnai. Namun tanpa bersusah payah ada banyak contoh gambar yang tinggal diwarnai yang tersedia secara online. Kamu hanya perlu mencarinya sesuai tema, mengunduhnya dan mulai mewarnai. Berikut adalah beberapa contoh mewarnai gambar yang bisa dijadikan pilihan.

Contoh Gambar Mewarnai Anak

Anak-anak paling mengemari kegiatan mewarnai. Mulai dari gambar mewarnai pemandangan, hewan, bunga sampai rumah. Tentu kemampuan untuk tetap fokus mewarnai juga perlu dipertimbangkan. Karena semakin lama mewarnai pada kertas yang terlalu besar bisa membuat anak bosan dan tidak menuntaskan gambar mereka.

Baca Juga: Motivasi Belajar Siswa

Hal ini tentu sangat disayangi. Terutama bila anak terlihat memiliki minat pada bidang mewarnai dan menggambar. Yuk, dukung hobi mewarnai pada anak dengan memberikan gambar untuk mereka warnai. Lihat beberapa contoh berikut, siapa tahu ada gambar yang ingin Anda unduh dan gunakan untuk sang buah hati.

Gambar Pemandangan

Mewarnai Gambar pemandangan

Gambar pemandangan sudah jadi tema umum bagi anak-anak. Bisa ditebak tentu gambar gunung dan sawah menjadi pilihan populer dikalangan anak-anak. Nah, jangan terjebak monoton dan hanya memilih pemandangan yang itu-itu saja.

Ada banyak pilihan pemandangan lainnya yang bisa jadi pilihan untuk mewarnai gambar pemandangan dengan melihat kearah lain. Ambil contohnya pemandangan pantai, pemandangan hutan atau pemandangan bawah laut bisa dijadikan pilihan.

Tentu pemandangan berarti ada beberapa gambar pada kertas. Utamakan untuk mengambil gambar mewarnai ukuran besar untuk diwarnai anak-anak. Karena gerakan tangannya masih belum dapat halus sampai gambar yang terlalu kecil. Berikut adalah beberapa contoh gambar pemandangan yang bisa jadi pilihan.

Contoh mewarnai gambar pemandangan :

Gambar Mewarnai Pemandangan 1
Contoh Gambar Mewarnai Pemandangan Gunung

Gambar gunung yang paling favorite bisa mengambil angle yang berbeda sehingga gambarnya jadi lebih menarik. Paduan antara gunung, jalan dan pohon menjadi pilihan untuk anak-anak lakukan sebagai tugas sekolah atau sekedar hobi di waktu senggang.

Gambar Mewarnai Pemandangan 2
Contoh Gambar Mewarnai Pemandangan Pantai

Mewarnai bisa jadi kegiatan untuk bercerita. Selain melatih motorik anak juga bisa jadi media untuk berlatih menulis dan membaca. Seperti perjalanan ke pantai yang dilakukan dengan mewarnai gambar pemandangan pantai seperti di atas. Kemanakah kamu liburan lalu? Apakah kamu pernah pergi kepantai? Apa saja yang bisa kamu temukan dipantai? Ada banyak benda yang bisa digambar dan diwarnai dengan mengambil tema pantai.

Mewarnai Pemandangan Rumah

Gambar Mewarnai Pemandangan 3
Gambar Mewarnai Pemandangan Rumah

Pemandangan rumah juga bisa jadi pilihan yang cocok untuk diwarnai oleh anak-anak. Mereka bisa mewarnai sesuai rumah mereka sendiri atau mewarnai sesuai imajenasinya. Bentuk rumah dengan bentuk geometris menjadi bahan materi yang cocok untuk anak-anak selain untuk mengenal warna juga mengenal bentuk.

Mewarnai Gambar pemandangan 4
Gambar Mewarnai Pemandangan Gembala

Gambar untuk diwarnai bisa berupa gambar-gambar dengan ukuran besar sehingga anak bisa belajar melakukan kombinasi warna dan juga gradasi. Perhatikan contoh berikut yang diwarnai dengan permainan warna pada objeknya dengan secara menarik.

Bagi anak-anak bisa saja mereka dimasukkan pada klub mewarnai atau les mewarnai untuk mempelajari tehnik mewarnai yang baik dan benar. Namun bisa juga dengan melihat berbagai contoh gambar mewarnai dan menduplikasi cara mewarnainya.

Ada banyak gambar yang bisa diunduh dan diwarnai untuk bahan latihan bagi sang buah hatiuntuk mengasah keahlian mewarnainya. Pemandangan selalu menjadi pilihan aman yang anak mudah pahami dan punya banyak referensi untuk pilihan warnanya.

Contoh Gambar Mewarnai Hewan

Ada lagi objek yang umum untuk diwarnai oleh anak-anak. Hewan memiliki bentuk yang besar dengan gambar yang mudah untuk diwarnai. Gambar hewan seperti ini seringkali dikerjakan oleh anak saat mereka berada dibangku sekolah.

Coba unduh beberapa gambar hewan dan biarkan mereka berkreasi dalam menggambar hewan sesuai imajenasinya. Pilihan warna bisa mengikuti warna asli binatang. Seperti abu-abu untuk gajah dan kecoklatan untuk buaya.

Namun bila ingin mendorong kreatifitasnya, Anda bisa mencari gambar mewarnai hewan yang dikenal memiliki berbagai pilihan warna seperti ikan, burung, dan masih banyak lagi. Mewarnai hewan juga bisa jadi kegiatan untuk mengenalkan berbagai flora dan fauna yang ada disekitar anak.

Karena jarang melihat hewan dialam liar. Anak-anak zaman sekarang tidak tahu bentuk binatang pinguin, kuda nil atau binatang lainnya yang tidak tergolong sebagai binatang piaraan. Jadi bila dapat mewarnai gambar hewan, binatang apa yang akan kamu pilih?

Gambar Mewarnai Hewan Bebek
Gambar Mewarnai Hewan Bebek

Gambar mewarnai untuk anak-anak usahakan dengan ukuran besar. Dengan demikian tangan mereka dapat memegang crayon dan menggambar sesuai dengan media yang tersedia. Batasi latar belakangnya sehingga anak berfokus pada gambar binatangnya saja. Hal ini juga untuk mengurangi kebosanan karena terlalu lama mewarnai.

Gambar Mewarnai Hewan Burung
Gambar Mewarnai Hewan Burung

Gambar mewarnai untuk anak-anak cukup menitik beratkan pada satu hewan untuk lebih mudah diselesaikan oleh anak. Seringkali anak terlalu cape bahkan untuk menyelesaikan satu gambar untuk diwarnai. Beri kesempatan untuk menikmati kebiasaan mewarnai dan menghasilkan karya yan bagus-bagus.

Mewarnai Gambar Ular
Mewarnai Gambar Ular

Demikianlah beberapa pilihan gambar untuk mewarnai. Ada yang sederhana dengan ukuran besar, sampai gambar doodle yang padat dan ukuran kecil saling berdekatan. Gambar bisa jadi media untuk belajar, mengisi waktu luang atau sebagai hobi. Dari semua mewarnai gambar di atas, mana yang ingin kamu warnai?

Tinggalkan Balasan