Obat Asam Urat MOSEHAT, Cara Efektif Mengobati Asam Urat

Obat Asam Urat MOSEHAT
20Des, 2019

Belakangan ini sendi terasa nyeri? Ada yang bilang penyebabnya adalah rematik. Namun ada lagi yang menyebutnya sebagai penyebab penyakit asam urat. Jadi, yang benar apa ya? Hampir setiap orang kesulitan membedakan antara asam urat dengan rematik. Karena keduanya sama-sama mempunyai gejala nyeri sendi. Namun, apakah keduanya adalah penyakit yang sama? Jika tidak, dimanakah letak perbedaannya?

Apakah Rematik dan Asam Urat Itu Sama?

Asam urat dan rematik sama-sama mempunyai gejala berupa rasa nyeri dibagian persendian tubuh. Namun meskipun begitu, sebenarnya keduanya merupakan penyakit yang berbeda. Baik asam urat ataupun rematik termasuk radang sendi, namun penyebabnya tidak sama. Dalam bahasa medis, rematik disebut sebagai rheumatoid arthritis. Yaitu penyakit autoimun yang menyebabkan persendian menjadi kaku dan meradang.

Peradangan karena rematik ini bisa terjadi disaat sistem imun tubuh terganggu, sehingga menyerang jaringan persendian tubuh dan membuatnya rusak. Ini berbeda sekali dengan nyeri sendi yang terjadi pada penyakit asam urat. Penyakit asam urat terjadi karena kadar asam urat/ uric acid dalam tubuh menumpuk terlalu banyak. Biasanya hal ini terjadi karena penderita terlalu banyak makan makanan yang mengandung purin.

Purin sendiri didalam tubuh akan diolah menjadi asam urat. Dalam kondisi normal, purin akan dikeluarkan lewat feses. Namun, bila purin mengendap ke dalam tubuh terlalu banyak, akibatnya zat ini menjadi berubah berbentuk kristal dibagian persendian. Akibatnya terjadilah peradangan pada sendi yang disebut sebagai penyakit asam urat. Penyakit ini bisa terjadi pada 1 dari 200 orang dewasa.

Kondisi yang seperti ini bisa mempengaruhi semua orang tanpa melihat jenis kelamin dan usianya. Hanya saja biasanya pria lebih rentan mengalami masalah asam urat dibandingkan wanita. Pria yang berusia antara 30 hingga 50 tahun biasanya akan mengalami penyakit encok seperti ini. Sedangkan untuk wanita justru lebih sering mengalami menopause di usia tersebut. Diluar dari itu, anak-anak dan remaja biasanya lebih jarang terkena penyakit asam urat. inilah info obat asam urat MOSEHAT

Definisi Penyakit Asam Urat

Penyakit asam urat merupakan masalah arthritis yang bisa menyebabkan terjadinya pembengkakan, kemerahan, dan rasa sakit yang terjadi secara tiba-tiba dibagian persendian tubuh. Beberapa orang awam sering menyebutnya sebagai masalah encok. Padahal, penyebutan tersebut tidak sepenuhnya benar. Diantara dari sekian banyak bagian tubuh, jempol kaki adalah anggota tubuh yang paling rentan terkena asam urat.

Karena memang penyakit asam urat sering mempengaruhi bagian persendian di kaki, telapak kaki, pergelangan kaki, lutut, lengan, pergelangan tangan, lengan, dan siku. Sedangkan dibagian tulang belakang meskipun bisa saja terjadi, namun kemungkinannya masih tipis dan jarang sekali. Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah meskipun penyakit ini termasuk penyakit kronis, ternyata asam urat dapat disembuhkan dan dicegah sejak dini.

Sehingga, penyakit ini segera sembuh dan tidak kambuh lagi. Caranya adalah dengan mengurangi beberapa penyebabnya, bisa berupa dari faktor gaya hidup dan makanan yang dikonsumsi. Karena hampir sebagian besar orang terkena masalah penyakit asam urat karena gaya hidup yang tidak sehat dan sering mengonsumsi makanan penyebab datangnya asam urat.

Penyebab Asam Urat

Seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa penyebab asam urat sebenarnya berasal dari kadar asam urat yang tinggi didalam tubuh. Dalam kondisi normal, zat kimia penyebab asam urat dikeluarkan tubuh lewat feses dan urin. Namun, untuk mereka yang memiliki kadar asam urat terlalu tinggi bisa membuatnya tidak dapat diolah tubuh dengan baik. Akibatnya zat itu membentuk kristal dan menumpuk di area sendi. Kemudian menyebabkan terjadinya peradangan.

Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, apa sih penyebab kadar asam urat menjadi tinggi didalam tubuh? Salah satu alasan kenapa kadar asam urat didalam tubuh bisa tinggi adalah karena penderita terlalu banyak makan makanan yang memiliki kandungan purin tinggi. Purin itu sendiri merupakan zat kimia yang diproduksi tubuh secara alami dan biasanya zat ini juga ditemukan ke dalam beberapa jenis makanan.

Saat seseorang makan makanan yang mengandung purin terlalu banyak, tubuh langsung mengolahnya menjadi asam urat. Akibatnya semakin banyak mengonsumsi makanan yang mengandung purin bisa membuat resiko terkena asam urat semakin tinggi. Maka dari itulah, usahakan selalu hidup sehat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena penyakit asam urat.

Asupan purin dari makanan yang berlebihan

Anda perlu tahu bahwa zat asam urat atau purin tidak serta merta muncul. Ada dorongan dari luar yang mengakibatkan penumpukan terus terjadi, dan dorongan tersebut adalah makanan. Saat Anda mengkonsumsi sejumlah makanan yang mengandung purin maka tubuh akan mulai mengolahnya menjadi asam urat. Disana lah terjadi proses penumpukan yang semakin tak terkendali.

Ada beberapa makanan yang memiliki kandungan purin tinggi, diantaranya adalah jeroan, daging, sosis, bebek dan seafood sehingga bila Anda memang sudah terindikasi menderita asam urat sebaiknya hindari makanan tersebut. Namun bila memang Anda ingin mengkonsumsi daging, batasilah hingga 50 gram saja per hari, begitu juga dengan makanan lain seperti kacang-kacangan hanya boleh 25 gram sehari, sayuran 100 gram sehari.

Pada dasarnya Anda bisa mengkonsumsi makanan apa saja hanya saja harus dibatasi agar kadar asam urat bisa terkontrol dengan baik.

Pola makan yang sangat berantakan

Pola makan yang berantakan juga bisa mengakibatkan asam urat Anda semakin meningkat. Semakin sembarangan Anda makan maka resiko pun semakin besar. Sehingga sangat dianjurkan untuk Anda bisa melakukan diet rendah purin dengan menghindari juga makanan berlemak dan mengandung gula terlalu tinggi.

Cobalah buat daftar makanan yang harus dihindari dan dibatasi. Setelah itu buatlah porsi serta waktu makan untuk Anda sendiri. Ini berguna untuk mengatur pola makan agar tidak berantakan.

Konsumsi air yang tidak cukup

Sudah banyak sumber yang menganjurkan batasan konsumsi air bagi orang dewasa yaitu 8 gelas per hari. Ini bukan hanya anjuran namun juga memang sangat besar manfaatnya khususnya untuk meluruhkan purin dalam tubuh. Ketimbang harus mengkonsumsi minuman mengandung gula yang tak sehat, Anda dianjurkan untuk minum air putih saja.

Cobalah untuk membuat jadwal konsumsi air. Misal karena anjurannya adalah 8 jam, maka Anda bisa memulai sejak pagi hari setelah bangun tidur sebanyak 1 gelas, lalu per 3 atau 4 jam sekali, Anda juga bisa mengkonsumsi 1 gelas. Jangan sampai Anda mengalami dehidrasi, itu bisa membahayakan.

Jarang melakukan aktivitas fisik

Bermalas-malasan atau berdiam diri di rumah merupakan aktivitas yang menyenangkan namun membahayakan. Semakin Anda tidak mau melakukan aktivitas fisik makan penumpukan asam urat pun semakin tinggi, lemak pun tidak bisa terbakar dengan baik. Kalau semakin tinggi lemak maka semakin meningkat berat badan dan purin dalam tubuh akan semakin sulit diolah. Bahkan Anda pun akan makin terasa malas. Bahaya sekali kalau sudah seperti ini. Yuk, coba buat jadwal sendiri untuk melakukan aktivitas fisik. Tidak perlu yang terlalu berat, asalkan dilakukan secara rutin itu sudah bisa berdampak baik untuk tubuh Anda.

Faktor yang Meningkatkan Resiko Penyakit Asam Urat

Salah satu faktor utama yang meningkatkan resiko penyakit asam urat adalah terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung purin. Selain itu, ada beberapa hal lainnya yang menyebabkan resiko terkena asam urat semakin tinggi. Berikut ini adalah beberapa faktor yang membuat resiko terkena asam urat semakin tinggi selain karena faktor makanan, antara lain:

  1. Jenis kelamin dan usia. Meskipun belum diketahui alasannya, namun jumlah penderita asam urat tertinggi dialami oleh pria dibandingkan wanita. Selain itu, biasanya orang yang berusia sudah lanjut usia juga rentan terkena penyakit asam urat dibandingkan orang yang berusia masih muda.
  2. Riwayat kesehatan keluarga. Bila Anda mempunyai salah satu anggota keluarga yang memiliki riwayat penyakit asam urat, artinya resiko terkena asam urat juga akan semakin tinggi. Meskipun riwayat kesehatan keluarga bukanlah penyebab utama. Namun dengan mengetahui adanya riwayat kesehatan keluarga diharapkan supaya Anda lebih waspada terhadap asam urat.
  3. Mempunyai berat badan yang terlalu berlebihan bisa beresiko tinggi terkena penyakit asam urat. Hal ini berlaku sama untuk orang yang mempunyai indeks massa tubuh melebihi 25 g/ m2, maka mereka harus lebih waspada terhadap penyakit ini. Apalagi bila Anda sering mengonsumsi obat-obatan tertentu, seperti aspirin, obat diuretik, kemoterapi, dan cyclosporine. Obat-obatan ini bisa menyebabkan resiko asam urat semakin tinggi.
  4. Orang yang menderita hipertensi, diabetes, jantung, pembuluh darah tersumbat atau arterosklerosis, dan penyakit infeksi lebih berpotensi terkena penyakit asam urat. Apalagi jika sering menerapkan gaya hidup tidak sehat, seperti makan makanan mengandung purin banyak dari seafood dan daging. Makanan tersebut bisa menyebabkan terjadinya asam urat.
  5. Orang yang gemar mengonsumsi alkohol dalam jumlah banyak akan berpotensi terkena asam urat. Begitu juga untuk mereka yang mengalami dehidrasi, hal ini membuat tubuhnya kesulitan mengeluarkan zat asam lewat purin. Akibatnya terjadilah masalah asam urat.

Gejala Asam Urat

Dalam beberapa kasus, asam urat seringkali tidak menimbulkan gejala tertentu. Karena gejalanya biasanya baru akan muncul saat penderita mengalami kondisi asam urat yang sudah kronis dan akut. Berikut ini adalah beberapa gejala paling sering terjadi pada penderita asam urat, antara lain:

  1. Sendi lunak dan bengkak.
  2. Nyeri sendi yang parah dan terjadi secara mendadak, khususnya di pagi hari.
  3. Sendi kemerahan.
  4. sekitar sendi terasa panas.

Gejala asam urat umumnya sering terjadi tiba-tiba dan tidak bisa diprediksi. Bahkan, gejalanya kerap terjadi di malam hari dan pagi hari. Sebagian besar gejalanya akan terjadi pada beberapa jam saja selama 1 hingga 2 hari. Namun, untuk kasus yang sudah parah, biasanya nyeri sendinya terasa sampai berminggu-minggu. Selain itu, terkadang ada juga yang mengalami gejala encok dari 6 hingga 12 bulan setiap hari dalam intensitas yang berbeda.

Kapan harus periksa ke dokter?

Kondisi yang seperti ini merupakan pertanda gejala penyakit asam urat yang sudah cukup parah. Sehingga, bila Anda mengalami gejala tersebut, sebaiknya periksakan hal ini ke dokter supaya segera diberikan penanganan yang tepat. Karena jika tidak segera diobati, penyakit asam urat ini bisa mengakibatkan permasalahan (komplikasi) yang lebih serius pada penderitanya.

Bahaya Asam Urat jika Tidak Diobati

Sebenarnya asam urat itu dihasilkan tubuh secara alami untuk mengurangi purin dalam makanan yang dikonsumsi. Dalam batas normal, asam urat yang tidak digunakan langsung dibuang oleh tubuh lewat urine dan fesese. Sementara bila asam uratnya terlalu banyak, hal ini menyebabkan ginjal tidak bisa membuangnya dengan baik. Sehingga, terjadilah pembentukan kristal padat dibagian persendian yang mengakibatkan terjadinya peradangan dan penyakit asam urat. Berikut ini adalah bahaya asam urat bila tidak segera diobati:

  1. Ini adalah salah satu bahaya jika asam urat tidak segera diobati. Yaitu, terjadi penumpukan kristal padat dibagian bawah kulit sehingga membentuk benjolan kecil putih. Benjolan inilah disebut sebagai tophi yang seringkali ada cairan seperti pasta gigi. Tophi umumnya muncul dibagian siku, ibu jari kaki, lengan, jari tangan, telinga, tumit, lutut, dan sepanjang punggung pergelangan kaki.
  2. Kerusakan sendi adalah bahaya asam urat lainnya jika tidak segera diobati. Kondisi ini bisa terjadi bila kadar asam urat sudah tidak terkontrol dalam darah. Akibatnya jaringan sendi menjadi rusak permanen. Umumnya kerusakan sendi akan terjadi saat tophi muncul pada sendi yang sedang meradang. Ini adalah masalah yang serius sehingga dibutuhkan operasi untuk mengganti sendi yang rusak.
  3. Batu ginjal. Batu ginjal merupakan bahaya asam urat yang harus diperhatikan. Ketika asam urat mulai menumpuk, akibatnya terjadilah batu ginjal. Akibatnya hal ini akan merusak kinerja ginjal dan menyebabkan terjadinya gagal ginjal.
  4. Penyakit jantung koroner. Ini adalah masalah yang sering berkaitan dengan penyakit asam urat. Kondisi ini bisa terjadi saat kristal asam urat mulai menyumbat dibagian pembuluh darah yang dibawa darah. Sehingga, terjadilah penyakit jantung koroner.
  5. Diabetes dan penyakit lainnya. Sebuah penelitian mengatakan bahwa kadar asam urat yang terlalu tinggi bisa meningkatkan resiko terserang diabetes sampai dengan 20%. Selain itu, asam urat yang tidak segera diobati juga dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti sindrom mata kering, katarak, pengkristlan asam urat dibagian paru-paru, dll.

Daftar Sayuran yang Baik untuk Penderita Asam Urat

Selain harus menjalani beberapa pengobatan, Anda harus menjaga pola makan dengan baik dan sehat untuk menyembuhkan penyakit asam urat. Karena makan sayuran yang tepat bagi penderita asam urat termasuk salah satu bagian penting dari proses pengobatan. Berikut ini adalah daftar sayuran yang baik dan sehat dikonsumsi oleh penderita asam urat, antara lain:

  1. Wortel, bayam, terong, tomat, dan ubi. Sayuran dari akar ini memiliki kandungan purin terendah. Purin inilah yang nantinya akan dicerna menjadi asam urat pada tubuh. Maka dari itulah penderita asam urt aman mengonsumsi sayuran ini.
  2. Brokoli dan kentang. Keduanya selain memiliki kandungan purin yang rendah juga kaya dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Sehingga, bila dikonsumsi secara rutin akan membuat kadar asam urat dalam darah akan menurun.
  3. Kacang-kacangan. Karena penderita asam urat harus menjauhi protein hewani, maka kacang bisa menjadi sumber protein yang aman dan baik untuk kesehatan Anda.
  4. Jamur adalah sayuran yang tinggi serat dan rendah kalori. Sehingga, jamur aman dikonsumsi oleh penderita asam urat supaya tidak semakin parah.

Cara Mencegah Penyakit Asam Urat

Mencegah berarti mencari cara supaya kadar asam urat dalam tubuh tidak meningkat. Menjaga kadar asam urat supaya tidak meningkat termasuk bagian penting yang harus diperhatikan dalam jangka panjang supaya bisa mencegah datangnya asam urat yang berlebihan. Apalagi asam urat umumnya dapat terbentuk secara alami dalam tubuh. Sehingga, jumlahnya bisa semakin meningkat saat ada faktor luar, seperti makanan yang mendukungnya. Berikut ini adalah cara mencegah datangnya penyakit asam urat:

  1. Hindari makanan yang mengandung purin tinggi. Jadi, sebisa mungkin konsumsi saja makanan yang memiliki kadar purin rendah/ sedang-sedang saja seperti sayuran yang disebutkan sebelumnya.
  2. Kurangi mengonsumsi minuman alkohol, bila perlu hindari minuman alkohol sejak dini. Karena minuman beralkohol, khususnya bir merupakan jenis minuman yang memiliki kadar purin paling tinggi. Maka dari itulah, jika meninggalkannya terlalu sulit untuk Anda, sebaiknya minum dalam porsi sewajarnya saja. Jangan lebih dari 1 gelas wine sehari.
  3. Minum air mineral yang banyak setiap hari. Karena minuman yang sudah memiliki ion dan mengandung mineral yang dikonsumsi 8 sampai 12 gelas sehari akan menghindari datangnya penyakit asam urat. Sementar itu, minuman yang mengandung air alkalin dan berbaking soda (memiliki kandungan garam tinggi) bisa menyebabkan datangnya penyakit asam urat.
  4. Minum jus jeruk dan susu. Berdasarkan beberapa riset tertentu menyebutkan bahwa susu ternyata bisa menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Maka dari itulah, bila Anda berpotensi terserang penyakit asam urat, silahkan minum segelas susu setiap hari secara rutin untuk mengurangi resikonya. 1 gelas susu setiap hari bisa menurunkan kadar asam urat sampai 9,25 mg/dL. Hal ini berlaku sama dengan minuman jus jeruk.
  5. Minum kopi juga bisa menurunkan resiko terserang penyakit asam urat. Sedangkan untuk mereka yang sudah terkena asam urat, maka minum kopi bisa menurunkan masalah asam urat dengan baik.
  6. Strawberry, seledri, dan cherry. Entah itu disantap langsung atau dijadikan sebagai jus, ketiganya ampuh mengatasi masalah asam urat. Bahkan banyak penderita asam urat mengatakan dengan mengonsumsi buah tersebut membuat rasa nyeri karena asam urat langsung hilang. Karena buah tersebut mengandung antioksidan tinggi, tidak begitu asam, dan kandungan purinnya rendah. Sehingga bisa digunakan untuk mencegah datangnya asam urat.
  7. Setidaknya minum 1 tablet multivitamin setiap hari yang memiliki kandungan mineral tinggi, seperti zinc, magnesium, dan kalsium bagi mereka yang berusia lebih dari 40 tahun. Supaya Anda bisa mencegah asam urat sejak dini.
  8. Menurunkan berat badan bagi yang mengalami obesitas adalah salah satu cara mencegah penyakit asam urat. Selain itu, Anda juga harus memenuhi asupan vitamin C hingga 500 mg setiap hari secara rutin untuk menghindari datangnya penyakit asam urat sejak dini.

Pantangan yang Harus Diperhatikan oleh Penderita Asam Urat

Tidak hanya sekedar harus minum obat asam urat secara teratur saja. Namun Anda harus menghindari pantangannya juga bila ingin terhindar dari masalah asam urat lagi. Pantangan ini harus benar-benar dihindari untuk mencegah datangnya penyakit asam urat dikemudian hari. Berikut ini adalah beberapa pantangan yang harus dihindari jika ingin mencegah datangnya penyakit asam urat lagi, antara lain:

  1. Jangan mengonsumsi makanan yang kandungan purinnya tinggi. Purin sendiri sebenarnya bisa ditemukan di semua makanan. Namun khusus untuk menghindari pantangan asam urat, Anda harus menjauhi pantangan makanan yang tinggi purin, seperti kaldu daging, jeroan, bebek, sosis, dan berbagai macam seafood.
  2. Beberapa makanan yang harus dibatasi adalah daging dan ayam tidak boleh melebihi dari 50 gr/ hari. Kacang kedelai, kacang hijau, dan kacang tanah tidak boleh melebihi hingga 25 gr/ hari. Beberapa sayuran yang harus dibatasi adalah kangkung, bayam, buncis, daun dan biji melinjo, kembang kol tidak boleh dikonsumsi melebihi dari 100 gr/ hari.
  3. Tidak mengatur pola makan yang baik adalah pantangan bagi penderita asam urat. Jadi, tidak hanya sekedar harus diet rendah purin saja, namun Anda wajib menghindari berbagai macam makanan yang memiliki kandungan gula dan lemak tinggi. Karena makanan tersebut selain buruk untuk kesehatan dan bisa meningkatkan berat badan Anda.
  4. Tidak mengonsumsi air putih yang cukup adalah pantangan bagi penderita asam urat. Jarang minum air akan membuat badan dehidrasi. Padahal, seorang penderita asam urat tidak boleh sampai dehidrasi. Maka dari itulah, usahakan banyak mengonsumsi air putih daripada air yang berasa manis.
  5. Berdiam diri saja dan tidak berolahraga secara rutin adalah pantangan untuk penderita asam urat. Jadi, penderita asam urat dilarang bermalas-malasan saja didalam rumah. Karena itu akan membuat asam urat menjadi kambuh. Dengan berolahraga secara rutin, berat badan Anda akan lebih terjaga dan selalu ideal. Semakin berat badan Anda karena malas bergerak, kemungkinan besar untuk menderita asam urat akan semakin tinggi dikemudian hari.

Semua pantangan di atas harus benar-benar dihindari jika Anda tidak ingin terkena asam urat lagi dan nyeri dibagian persendian. Namun meskipun begitu, ternyata ada juga yang sudah menghindari semua pantangan diatas, tapi gejalanya masih muncul. Bila hal tersebut terjadi, sebaiknya angkat tungkai yang terkena asam urat supaya pembengkakannya berkurang. Setelah itu, kompres es dibagian persendian yang meradang hingga 20 menit. Ulangi beberapa kali saat diperlukan sampai suhu yang dikompres kembali normal.

Cara Mendiagnosis Penyakit Asam Urat

Penyakit asam urat selalu berhasil mengecoh penderitanya dengan baik. Karena umumnya gejala yang ditimbulkan hampir sama seperti gejala yang dialami penyakit lainnya, seperti rematik. Jadi, terkadang meskipun jumlah asam urat sudah tinggi, ada juga penderita yang tidak mengalami gejala apapun. Maka dari itulah, jika Anda curiga terserang asam urat tapi tidak muncul gejalanya, sebaiknya lakukan beberapa pemeriksaan berikut ini untuk mendiagnosa adanya penyakit asam urat, antara lain:

  1. Tes cairan sendi, tes ini dilakukan dengan mengambil cairan sendi yang sedang bengkak memakai jarum suntik.
  2. Tes darah, tujuannya adalah supaya bisa diketahui berapa banyak kadar asam urat dalam darah.
  3. Tes urin, tes ini bisa digunakan untuk melihat kadar asam urat dari urin. Jika ternyata tidak normal, besar kemungkinan Anda mengalami masalah asam urat.
  4. Rontgen menggunakan sinar X. Penderita asam urat harus melakukan rontgen supaya bisa mengetahui lebih detail penyebab dari peradangan sendi yang kerap terjadi.
  5. CT scan. Pemeriksaan ini bisa digunakan untuk mendeteksi letak tumpukan kristal asam urat. Jadi, meskipun tidak timbul gejala asam urat, namun penyakit ini tetap bisa dideteksi dengan menggunakan CT scan.

Lalu, adakah cara untuk mengobati masalah asam urat secara alami? Nah, pada kesempatan kali ini kami tidak akan membahas tentang obat resep/ medis dari dokter. Namun kami ingin merekomendasikan obat asam urat MOSEHAT sebagai salah satu obat alami untuk menyembuhkan penyakit asam urat paling aman dan efektif untuk segala usia. Karena buktinya sudah banyak!

Dengan menggunakan MOSEHAT, masalah peradangan pada sendi dan nyeri sendi karena asam urat akan langsung teratasi. Yang lebih menariknya lagi adalah, ternyata obat ini sudah terdaftar resmi di dinas kesehatan. Sehingga bila ditanya tentang keamanannya sudah pasti aman. Karena tidak mudah untuk mendapatkan izin resmi dari dinas kesehatan jika belum teruji klinis di laboratorium.

Cara Efektif Mengobati Asam Urat dengan Obat Asam Urat MOSEHAT

Jika Anda sedang terkena penyakit asam urat dan membutuhkan obat asam urat, maka Anda berada di tempat yang tepat! Karena Mosehat adalah solusi terbaik untuk mengatasi masalah asam urat. Obat mosehat ini berbentuk jamu tetes yang berasal dari daun kelor atau moringa. Jadi, MOSEHAT adalah jamu tetes alami yang berasal dari ekstrak daun kelor alami sebagai bahan yang ajaib untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, termasuk masalah asam urat.

Obat Asam Urat MOSEHAT

Jadi, sebenarnya obat ini tidak hanya sekedar untuk mengatasi masalah asam urat saja. Namun, MOSEHAT juga dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit yang lain. Yaitu, penyakit kolesterol, hipertensi, asam lambung, dll. Semua jenis penyakit bisa langsung diatasi dengan menggunakan obat asam urat MOSEHAT ini. Lebih lengkapnya akan kami kupas manfaat lainnya dari MOSEHAT dibawah ini!

Manfaat Mengkonsumsi Obat Asam Urat MOSEHAT

Berdasarkan beberapa sumber, ada banyak manfaat utama yang diberikan oleh daun kelor. Bahkan, kabarnya daun kelor ternyata bisa membasmi berbagai macam penyakit kronis, selain penyakit asam urat. Itu artinya karena mosehat berasal dari ekstrak daun kelor, maka berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan jika mengonsumsi obat asam urat MOSEHAT secara rutin, antara lain:

Mendapatkan berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh

Karena daun kelor yang terdapat didalam MOSEHAT ini mempunyai kandungan vitamin, asam amino, dan mineral yang tinggi. Selain itu, didalam daun kelor ini terdapat kandungan vitamin A, E, dan C yang tinggi. Tidak hanya itu saja, daun kelor juga mempunyai kandungan potasium, kalsium, dan protein yang tinggi untuk menjaga kesehatan badan Anda.

Vitamin A yang terdapat didalam daun kelor pada MOSEHAT ini sebanyak 2x lipat jauh lebih banyak dari kandungan vitamin A milik wortel. Sedangkan kandungan kalsium yang dimiliki ekstrak daun kelor obat asam urat MOSEHAT ini sebanyak 14x lipat jauh lebih banyak dari kalsium yang terdapat di susu dan 4x lipat jauh lebih banyak dari pisang. Sehingga, bisa disimpulkan bahwa mosehat memang baik untuk tubuh karena kaya akan berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

MOSEHAT efektif menangkal radikal bebas dalam tubuh

Karena berdasarkan sebuah studi yang pernah dipublikasikan US National Library of Medicine mengatakan bahwa daun kelor yang dijadikan sebagai minuman memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Itu artinya daun kelor bisa melawan radikal bebas dengan baik agar tubuh tetap fit. Bahkan, ternyata kandungan antioksidan yang dimiliki daun kelor ini dikenal dengan ascorbic acid, polyphenols, dan flavonoids didalam bunga, daun, dan bibit kelor.

Obat asam urat MOSEHAT ini efektif menurunkan kadar gula dalam darah dan melawan inflamasi/ peradangan karena penyakit jantung, diabetes, arthritis, dan obesitas. Selain itu, daun kelor jug dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh, sehingga aman dan bisa mengatasi berbagai macam penyakit mematikan.

Daun kelor yang terdapat didalam mosehat efektif membuat sistem imun semakin terjaga, khususnya jantung. Bahkan, daun kelor yang terdapat dalam obat asam urat mosehat ini ternyata memiliki kandungan protein sebanyak 30x lipat jauh lebih banyak dari sayuran lainnya. Maka dari itulah, mosehat baik dikonsumsi secara rutin untuk meningkatkan sistem imun tubuh agar terhindar dari serangan berbagai macam virus.

Mosehat juga baik untuk menjaga kesehatan hati dan otak

Karena didalamnya kaya dengan antioksidan, sehingga mosehat baik untuk menjaga kesehatan otak. Selain itu, antioksidan, vitamin E dan C yang terkandung didalamnya juga efektif melawan penurunan fungsi neuron di otak. Sehingga, dengan mengonsumsi mosehat secara rutin akan membuat kinerja otak semakin maksimal.

Obat asam urat MOSEHAT ini juga mengandung anti bacterial dan anti microbial

Dimana keduanya berguna untuk melawan infeksi yang terjadi di tubuh. Bahkan, ternyata daun kelor didalam mosehat ini juga terbukti ampuh mengatasi masalah infeksi kulit, masalah pencernaan, dan saluran kemih.

Mosehat efektif mempercepat proses penyembuhan luka dengan baik. Karena daun kelor didalamnya bisa mempercepat terjadinya pembekuan luka saat terjadi luka. Itu artinya, mosehat akan membuat luka sembuh lebih cepat daripada umumnya.

Alasan Memilih Obat Asam Urat MOSEHAT

Melihat banyaknya manfaat yang ditawarkan oleh obat MOSEHAT ini, maka tidak ada alasan lagi untuk menolaknya. Apalagi obat asam urat MOSEHAT ini berbentuk jamu tetes yang terjaga dengan baik kehigienisannya. Karena berasal dari bahan dasar moringa/ daun kelor yang baik untuk mengatasi berbagai macam masalah, termasuk persendian nyeri karena asam urat.

Didalam moringa yang terdapat pada mosehat ini memiliki kandungan yang bersifat anti inflamasi, anti mikroba, anti kanker, antioksidan, anti hipoglikemik, dan hepatoprotektif. Dimana semua kandungannya tersebut berperan penting dalam mengatasi masalah penyakit asam urat dengan baik. Selain itu, mosehat juga memiliki kandungan zat gizi penting lainnya, seperti mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

Dengan mengonsumsi obat asam urat MOSEHAT secara rutin, Anda bisa menurunkan kadar gula dalam darah penyebab asam urat dengan baik. Berbicara soal legalitasnya juga tidak perlu diragukan lagi. Karena MOSEHAT saat ini telah menjadi penyedia obat asam urat yang memiliki izin dari BPOM secara resmi. Itupun sudah masuk dalam pemberkakasan. Sehingga lebih aman, legal, dan bisa dipertanggungjawabkan. Dari soal kehalalannya juga dijamin halal. Sehingga, bisa juga dikonsumsi untuk umat muslim yang ingin sehat secara alami.

Aturan Pakai Obat Asam Urat MOSEHAT

Mosehat adalah obat berupa jamu tetes yang memiliki segudang manfaat. Cara pemakaian obat asam urat MOSEHAT ini sangat mudah! Cukup teteskan saja ke dalam 50 ml air sebanyak 9 hingga 11 tetes. Setelah itu, aduk-aduk dan minum. Aturan pakainya adalah diminum sebanyak 2 hingga 3x sehari secara rutin. Supaya manfaatnya benar-benar bisa dirasakan.

Produk MOSEHAT tidak menimbulkan efek samping karena terbuat dari bahan-bahan alami. Namun agar kesehatan semakin cepat pulih, ada beberapa cara yang mendukung proses pengobatan dan khasiat MOSEHAT. Lakukan cara-cara berikut ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal:

Mengkonsumsi Secara Teratur

Segala bentuk penyakit tidak bisa sembuh dengan sekejap. Untuk mengatasi penyakit apapun, Anda membutuhkan proses penyembuhan yang harus dilalui. Sesuatu yang dilakukan secara rutin umumnya akan memberikan hasil yang maksimal.

Mengkonsumsi obat alami ini secara teratur adalah salah satu cara untuk mempercepat proses penyembuhan. Dengan cara meminum MOSEHAT dua atau tiga kali sehari, Anda akan merasakan khasiatnya dengan lebih cepat.

Konsumsi Sesudah Makan

Cara terbaik mengkonsumsi MOSEHAT selanjutnya adalah dengan meminumnya setelah makan. Sebelum mengkonsumsi obat alami asam urat ini, usahakan telah mengisi perut Anda. Hal ini akan membantu kerja MOSEHAT sehingga penderita mendapatkan hasil terbaik.

MOSEHAT membutuhkan faktor pendukung lain yang dapat membantu proses penyembuhan. Mengkonsumsi dengan keadaan perut yang kosong bisa menghambat penyembuhan dalam tubuh. Selain itu, tubuh juga memerlukan energi yang didapat dari makanan.

Diimbangi Pola Hidup Sehat

Imbangi mengkonsumsi MOSEHAT dengan pola hidup sehat. Pola hidup sehat selain menjadi salah satu cara mensyukuri hidup, juga dapat menjadi faktor pendukung yang sangat penting untuk kesembuhan penyakit Anda.

Pola hidup sehat dapat diwujudkan dengan memakan makanan yang bergizi, menjaga pola makan dan menyaring apa saja makanan yang masuk dalam perut. Selain itu, imbangi juga dengan kebiasaan berolahraga secara teratur setiap hari.

Konsumsi Sesuai Dosis

Dengan alasan agar cepat sembuh, terkadang seseorang meminum obat dengan takaran tinggi. Hal ini dianggap dapat mempercepat proses penyembuhan. Kesalahan ini masih banyak dilakukan. Karena sesungguhnya ini bertentangan dengan ilmu kesehatan.

Konsumsilah MOSEHAT dengan takaran yang benar dan dosis yang tepat. Bagi sebagian obat, kesalahan penggunaan dosis justru bisa mengakibatkan masalah yang lebih fatal. Untuk itu, sebelum mengkonsumsi MOSEHAT, perhatikan instruksi dan ketentuan penggunaannya.

Diteteskan Ke Dalam Air 50 ml

MOSEHAT adalah obat tetes yang mudah digunakan. Cara menggunakan obat alami asam urat ini sangat mudah. Anda cukup meneteskan cairan MOSEHAT sebanyak 9 atau 11 tetes ke dalam air sebanyak 50 ml. Kemudian, aduklah sampai merata sebelum diminum.

Meskipun MOSEHAT adalah obat atau jamu, rasanya tidak pahit dan tidak akan membuat Anda terganggu saat meminumnya. Selain itu, sifatnya yang cair membuat obat ini sangat mudah larut ke dalam air.

Kandungan Gizi Daun Kelor

Jika selama ini Anda mungkin merasa bahwa daun kelor identik dengan hal-hal yang berbau mistik, maka itu benar! Karena memang pada dasarnya daun kelor sering dimanfaatkan sebagai metode untuk pengurisan makhluk tidak kasat mata. Selain itu, daun kelor juga kerap dijadikan sebagai bahan untuk memandikan jenazah supaya semua aura negatif yang menempel ditubuh jenazah dapat diusir dengan baik dan segera hilang.

Bahkan tidak hanya itu saja, ternyata daun kelor menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Hal ini dibuktikan oleh data WHO yang telah menyatakan bahwa manfaat daun kelor untuk kesehatan sangat banyak. Salah satunya bisa menjadi obat tradisional untuk mengatasi berbagai macam penyakit, seperti yang dilakukan oleh obat asam urat MOSEHAT.

Segala manfaat yang diberikan oleh daun kelor ini tentunya dikarenakan kandungan didalamnya sangat baik dan kaya dengan sumber mineral dan vitamin. Bahkan, 1 cangkir daun kelor segar sebanyak 21 gr ternyata memiliki beberapa kandungan nutrisi seperti di bawah ini:

  • Mengandung protein sebanyak 2 gr.
  • Mengandung vitamin C dari AKG sebanyak 12% dan vitamin B6 sebanyak 19%.
  • Mengandung vitamin A yang berasal dari beta karoten sebanyak 9%.
  • Mengandung zat besi sebanyak 11%.
  • Mengandung vitamin B2 atau riboflavin dari RDA sebanyak 11%.
  • Mengandung magnesium dari AKG sebanyak 8%.

*AKG adalah Angka Kecukupan Gizi.

Melihat betapa banyaknya kandungan yang ditawarkan oleh daun kelor yang terdapat didalam obat asam urat MOSEHAT ini, tak heran jika khasiat yang diberikan untuk kesehatan sangat menakjubkan. Lebih lengkapnya akan kami kupas beberapa daftar manfaat yang diberikan jika mengonsumsi mosehat secara rutin berikut ini!

Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan

Berdasarkan berbagai macam sumber, daun kelor ternyata memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan badan. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari daun kelor untuk menjaga kesehatan Anda, antara lain:

  1. Mengobati Kanker. Ekstra daun kelor yang terdapat didalam obat asam urat MOSEHAT ini ternyata bisa mencegah perkembangan sel kanker dengan baik. Karena didalamnya mengandung niazimicin yang akan menekan perkembangan sel kanker. Selain itu, kelor juga mengandung beta sitosterol yang ampuh mengobati masalah pembesaran prostat dan mengurangi pertumbuhan sel kanker prostat dan juga usus besar.
  2. Menyehatkan mata. Karena didalam daun kelor ini memiliki kandungan vitamin A dan antioksidan yang tinggi. Sehingga, daun kelor bisa mengurangi masalah penglihatan dan mencegah terjadinya pelebaran pada pembuluh retina, sekaligus menghambat terjadinya disfungsi retina dan penebalan pada membran kapiler.
  3. Menurunkan Kadar Gula. Berdasarkan beberapa penelitian, sebuah hasil studi menyebutkan bahwa khasiat daun kelor olahan seperti obat asam urat MOSEHAT ini dapat menurunkan kadar glukosa darah dengan baik. Karena pemberian obat glibenclamide dapat meningkatkan sekresi insulin pada sel beta pankreas. Sehingga, daun kelor efektif menjadi obat herbal untuk menurunkan kadar gula dalam darah.
  4. Menurunkan Kolesterol. Tingginya kandungan kolesterol menyebabkan resiko terserang penyakit jantung semakin tinggi. Beruntungnya sekarang ini sudah ada ekstrak daun kelor dar mosehat yang efektif sebagai bahan makanan nabati yang dapat mengurangi kolesterol dengan baik.
  5. Daun kelor pada mosehat juga baik untuk ibu yang sedang menyusui supaya kesehatan buah hati selalu terjaga dengan baik. Maka dari itulah, wanita yang sedang menyusui diharapkan mengonsumsi obat asam urat MOSEHAT supaya laktasi akan semakin terdukung dan bisa berperan sebagai galaktagog. Yaitu, sebuah zat alami yang akan memperlancar proses laktasi dengan baik.
  6. Daun kelor berperan penting sebagai anti penuaan dini dengan baik. Karena didalamnya tidak hanya sekedar kaya akan vitamin A saja. Namun, daun kelor juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang bisa menghindari efek dari radikal bebas dan memperlambat terjadinya penuaan dini. Karena obat asam urat MOSEHAT ini akan menyeimbangkan kadar hormon tubuh dengan baik.
  7. Dengan mengonsumsi mosehat atau ekstrak daun kelor, produksi hormon sitokinin akan melimpah. Hormon ini disebut juga dengan dihyrozeatins dan zeatin. Bahkan, tingkat zeatin yang terdapat dalam daun kelor ternyata terbukti memiliki ribuan kali lipat jauh lebih tinggi kandungannya dibandingkan tanaman yang lain. Sitokinin itu sendiri berguna untuk menunda terjadinya penuaan dini dan memperlambat terjadinya penuaan dini.
  8. Menyehatkan Pencernaan. Jika Anda bermasalah dengan bagian pencernaan, seperti sedang mengalami sakit maag, maka daun kelor bisa menjadi solusinya! Karena dengan mengonsumsi daun kelor secara rutin, kesehatan pencernaan akan terjaga dengan baik. Alasannya adalah daun kelor bersifat anti inflamasi. Sehingga, dengan mengonsumsinya secara rutin akan membuat gejala maag membaik signifikan, karena fungsi sistem pencernaan berjalan dengan baik.
  9. Ektrak daun kelor yang ditemukan pada obat asam urat MOSEHAT ini juga efektif mengobati beberapa masalah pada lambung, seperti gastritis, sembelit, dan kolitis ulserativa. Karena didalamnya mengandung sifat anti bacterial dan anti biotik, hal ini membuat daun kelor bisa menghambat terbentuknya pertumbuhan berbagai macam patogen didalam tubuh. Selain itu, karena daun kelor memiliki kandungan vitamin B yang tinggi, sehingga daun kelor ampuh menjaga kesehatan pencernaan dengan baik.
  10. Ekstrak daun kelor yang ditemukan pada obat asam urat MOSEHAT juga ampuh menjaga fungsi otak dengan baik. Banyak orang mungkin kerap mengeluh terhadap permasalahan mood/ suasana hati seperti roller coaster. Bahkan, ada juga yang mengalami masalah psikis, seperti depresi. Terkait hal tersebut, daun kelor berperan penting dalam menjaga fungsi otak supaya mood dan pikiran lebih stabil sepanjang waktu.
  11. Daun kelor memiliki kandungan vitamin E dan C yang tinggi. Sehingga efektif memerangi gangguan stres oksifatif yang berkaitan dengan masalah Alzheimer atau kepikunan yang kerap terjadi pada orang-orang diusia lansia. Bahkan, beberapa penelitian telah berhasil membuktikan bahwa daun kelor efektif mengatasi masalah Alzheimer dengan baik.
  12. Daun kelor efektif meningkatkan serotonin dan dopamin sebagai hormon bahagia dengan baik. Sehingga, dengan mengonsumsi obat asam urat MOSEHAT secara rutin akan membuat Anda terhindar dari asam urat dan mengatasi masalah depresi.
  13. Mengobati Cacingan. Hanya dengan merebus daun kelor saja, maka bahan tradisional ini bisa dijadikan sebagai obat tradisional untuk mengatasi masalah cacingan. Jadi, setelah direbus, silahkan saring air rebusannya dan minum airnya setiap malam. Niscaya cacing perut dalam tubuh akan hilang seketika, begitu juga dengan cacing usus.
  14. Mengurangi masalah peradangan. Peradangan sebenarnya merupakan respon alami tubuh saat terjadi cidera atau infeksi. Peradangan adalah mekanisme perlindungan tubuh yang bisa menjadi masalah kesehatan yang harus diperhatikan bila berlangsung dalam waktu yang lama. Peradangan yang berkelanjutan bisa menyebabkan datangnya berbagai macam masalah kesehatan kronis, seperti kanker dan penyakit jantung. Beruntungnya didalam daun kelor yang digunakan dalam pembuatan obat asam urat MOSEHAT ini ternyata mengantung senyawa isothiocyanate yang berperan penting membasmi masalah peradangan dengan baik.
  15. Mencegah terjadinya keracunan arsenik. Pencemaran arsenik pada air dan makanan sepertinya bukan hal yang asing lagi. Bahkan, jenis beras tertentu ada yang mengandung arsenik tinggi. Padahal, terkena arsenik tinggi dalam jangka panjang bisa menyebabkan datangnya berbagai macam masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung dan kanker. Namun dengan mengonsumsi obat asam urat MOSEHAT, akan mencegah beberapa efek dari toksisitas arsenik yang akan mencegah terjadinya keracunan pada arsenik dengan baik.
  16. Mengobati Edema. Edema adalah kondisi saat cairan dalam jaringan tubuh sedang menumpuk. Namun karena daun kelor bersifat anti inflamasi, sehingga daun kelor efektif mencegah perkembangan edema dengan baik.
  17. Melindungi hati. Daun kelor juga efektif mencegah terjadinya kerusakan hati karena sering mengonsumsi obat anti tuberkular. Selain itu, daun kelor juga efektif mempercepat proses perbaikan pada masalah hati.
  18. Melawan bakteri dengan baik. Karena daun kelor bersifat anti jamur, anti bakteri, dan anti mikroba. Sehingga, daun kelor efektif melawan berbagai macam infeksi karena bakteri Rhizopus, Salmonella, dan juga bakteri E. Coli.
  19. Daun kelor yang terdapat dalam obat asam urat MOSEHAT juga efektif menyehatkan tulang dengan baik. Karena didalamnya tinggi akan kandungan fosfor dan kalsium, sehingga daun kelor akan menjaga tulang agar selalu kuat dan sehat. Selain itu, daun kelor efektif mengobati masalah radang sendi dan menyembuhkan tulang yang sedang rusak.
  20. Daun kelor efektif meningkatkan libido dengan baik. Hampir setiap orang pasti akan stres saat kemampuan intim menurun. Dalam kondisi seperti ini, maka kadar hormon akan menurun, dan meningkatkan kortisol, sekaligus mengurangi dopamin yang bisa menurunkan libido. Beruntungnya, ternyata daun kelor tidak hanya sekedar dapat menurunkan kadar kortisol saja. Namun, daun kelor juga bisa meningkatkan kadar testosteron dengan baik untuk meningkatkan libido dengan baik.
  21. Daun kelor efektif untuk mengobati penyakit asma. Karena didalamnya bisa melindungi masalah penyempitan bronkial dan membantu kinerja pernafasan dan paru-paru dengan baik.
  22. Mencegah masalah pada ginjal, termasuk batu ginjal, rahim, dan kandung kemih. Karena didalam obat asam urat MOSEHAT ini tinggi akan kandungan antioksidan, sehingga ekstrak daun kelor didalamnya bisa membantu kadar toksisitas yang terdapat dalam ginjal supaya terkontrol dengan baik.

Selain bisa mengatasi berbagai macam penyakit, daun kelor juga efektif mengobati masalah anemia dan penyakit sel sabit. Karena daun kelor akan membuat tubuh bisa menyerap zat besi lebih banyak. Otomatis dengan begitu jumlah hemoglobin atau sel darah merah dalam tubuh semakin meningkat. Sehingga, ekstrak daun kelor ini akan efektif mengobati sekaligus mencegah masalah anemia dan juga sickle cell disease (penyakit sel sabit) dengan baik. Namun sebelum mengonsumsi obat asam urat MOSEHAT sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter tentang kondisi kesehatan Anda dan dosisnya.

3 Comments

  • Suci 8 Januari 2020 @ 10:12 AM

    Bagaimana cara nya utk mengorder obat asam urat mosehat ini?

    • admin 8 Januari 2020 @ 11:55 AM

      Bisa menghubungi contak berikut Whats Ap / Telpon : 0812-7296-4856 (T-SEL)

  • admin 8 Januari 2020 @ 11:54 AM

    Bisa menghubungi contak berikut Whats Ap / Telpon : 0812-7296-4856 (T-SEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *