Oleh-oleh Khas Surabaya

Oleh-oleh Khas Surabaya

Diposting pada

Surabaya adalah salah satu wilayah di Indonesia yang terbilang sangat lengkap, karena berbagai kegiatan seru bisa dilakukan dan tempat wisata di Surabaya beragam pilihannya, mulai dari wisata anak sampai dewasa. Tempat wisata di Surabaya terus dikembangkan potensinya, agar kegiatan pariwisata terus berkembang dan Surabaya memiliki konsen terhadap perkembangan pariwisatanya.

Tidak hanya soal tempat wisatanya, Surabaya juga dikenal dengan berbagai sajian uniknya dan banyak makanan asal Surabaya yang bisa dijadikan buah tangan saat ke Surabaya. Datang ke Surabaya tentu tak pas rasanya, jika tidak membawa oleh-oleh saat pulang. Harga oleh-oleh khas Surabaya terbilang sangat terjangkau, jadi tidak akan membuat kantong pengunjung merugi.

Oleh-oleh Khas Surabaya Yang Wajib di Bawa Pulang

Oleh-oleh Khas Surabaya Yang Wajib di Bawa Pulang

Oleh-oleh Khas Surabaya Siropen Telasih

Oleh-oleh Khas Surabaya Siropen Telasih

Siropen telasih adalah salah satu perusahaan minuman yang telah berdiri sejak jaman belanda dan pemilik awal perusahaan ini yaitu Belanda, namun kini siropen telasih sudah menjadi miliki Surabaya. Minuman ini terbilang sangat legendaris, karena rasa manisnya tidak dihasilkan dari pemanis buatan dan minuman ini dulunya hanya bisa dinikmati oleh kalangan atas.

Siropen telasih biasanya dibuat dengan berbagai pilihan rasa dan setiap rasa memiliki keunikkannya tersendiri. Harga minuman ini terbilang sangat terjangkau dan minuman legendaris ini selalu banyak dijual sekitar Surabaya. Siropen telasih bisa dijadikan oleh oleh khas surabaya yang wajib untuk di bawa pulang dan kemasannya yang khas, membuat minuman ini masih banyak peminatnya.

Oleh-oleh Khas Surabaya Jenang Mangrove

Oleh-oleh Khas Surabaya Jenang Mangrove

Jenang adalah makanan yang sudah tidak asing lagi di Indonesia, karena sudah populer sejak jaman dulu dan jenang memiliki rasa yang khas, jadi sangat nempel di lidah orang Indonesia. Jenang mangrove adalah jenis jenang yang memiliki keunikkan tersendiri dan jenang jenis ini sangat sulit ditemukan di tempat lain.

Baca Juga: Oleh-Oleh Khas Malang

Saat datang ke jalan Sonnetaria, pengunjung akan menemukan banyak jenang mangrove yang diciptakan oleh petani kreatif dan harga jenang mangrove terbilang sangat terjangkau untuk semua kalangan. Jenang mangrove bisa dijadikan salah satu oleh-oleh yang dibawa pulang, ketika melakukan kegiatawan wisata di Surabaya.

Jenang mangrove terkenal dengan teksturnya yang kenyal dan warnanya yang cokelat. Rasa jenang mangrove sangatlag legit, tak heran banyak orang yang ketagihan mencoba kenikmatannya dan kini jenang mangrove juga sudah banyak dikenal masyarakat internasional, karena wisatawan asing sudah banyak yang mencicipi jenang mangrove.

Oleh-oleh Khas Surabaya Kaos Cak Cuk

Oleh-oleh Khas Surabaya Kaos Cak Cuk

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki jumlah penduduk sangat besar dan keragaman bahasa sangatlah terasa di setiap daerah. Masyarakat Surabaya tentu tidak asing dengan kaos unik cak cuk dan desain kaos yang unik, menjadikan kaos ini hanya bisa diperoleh di Surabaya. Kreatifitas masyarakat Surabaya sangatlah tinggi dan kaos cak cuk menjadi kaos yang dihasilkan dari tangan kreatif warga Surabaya.

Kaos cak cuk adalah suatu distro baju yang sudah ada sejak 2005 dan letak penjual kaos cak cuk legendaris berada di Jalan Dharmawangsa 35, Surabaya. Tidak hanya soal kaosnya yang keren, cak cuk juga populer akan pernak perniknya dan harga barang cak cuk sangatlah terjangkau. Setiap harinya Cak Cuk selalu dipenuhi pengunjung yang datang dari berbagai wilayah di Srabaya ataupun masyarakat yang sengaja berwisata di Surabaya.

Oleh-oleh Khas Surabaya Abon Sapi Padmosusastro

Oleh-oleh Khas Surabaya Abon Sapi Padmosusastro

Abon Sapi adalah makanan yang sudah ada sejak jaman dulu dan sudah gampang sekali ditemui, karena di supermarket juga sudah tersedia. Penikmat abon sapi di Indonesia berasal dari berbagai kalangan dan makanan ini bisa bertahan dalam waktu yang lama. Abon sapi Padmosusastro adalah jenis abon sapi yang sudah ada sejak jaman dulu dan letak pengembangannya adalah di Surabaya.

Ketika berkunjung ke Surabaya, jangan lupa untuk datang ke Jalan Padmosusastro dan nikmati enaknya abon sapi padmosusastro secara langsung atau abon ini bisa dijadikan buah tangan untuk di bawa pulang. Varian rasa abon sapi padmosusastro adalah manis dengan pedas dan abon jenis ini disediakan dengan berbagai ukuran.

Oleh-oleh Khas Surabaya Almond Crispy

Oleh-oleh Khas Surabaya Almond Crispy

Almond crispy adalah makanan yang sangat populer di Surabaya, karena almond crispy memiliki rasa yang nikmat dan camilan ini terbilang sangatlah merakyat. Jumlah penjual almond crispy di Surabaya terbilang sangat banyak, karena makanan ini sangat mudah ditemukan dan almond crispy menjadi makanan yang bisa dijadikan sebagai buah tangan.

Almond crispy adalah camilan yang terbuat dari campuran makanan sederhana seperti keju dan susu bubuk. Rasa dari almond crispy memang tidak bisa diremehkan, karena jumlah penikmatnya sangatlah berlimpah dan varian rasa dari almond crispy yang paling populer adalah cokelat. Harga almond crispy sangat terjangkau untuk semua kalangan masayarakat.

Almond crispy memiliki bentuk yang sangat tipis, jadi rasanya akan sangat terasa nikmat dan kopi menjadi pelengkap yang pas, saat menikmati almond crispy. Wisata rasa menjadi salah satu tempat yang menjual almond crispy berkualitas dan wisata rasa berlokasi di Jalan Raya Jemursari. Almond crispy bisa menjadi oleh-oleh saat berkunjung ke Surabaya.

Oleh-oleh Khas Surabaya Spikoe Resep Kuno

Oleh-oleh Khas Surabaya Spikoe Resep Kuno

Spikoe resep kuno adalah salah satu makanan yang sudah ada sejak dulu di Surabaya dan spikoe resep kuno memiliki tekstur yang sangat jadul, namun penikmatnya masih sangat banyak hingga sekarang. Spikoe resep kuno terkenal dengan teksturnya yang lembut dan sangat nyaman saat dinikmati mulut. Kini popularitas spikoe resep kuno juga sudah sampai ke mancanegara, karena sudah banyak wisatawan asing yang menyukai spikoe resep kuno.

Spikoe resep kuno adalah usaha yang digagas langsung oleh Nyongya Santoso dan bisnis ini telah ada sejak jaman dulu, namun perkembangan pesatnya baru beberapa tahun ke belakang. Spikoe resep kuno sangatlah cocok dijadikan makanan oleh-oleh, karena makanan ini terbilang unik dan spikoe resep kuno memiliki nilai sejarah yang sangat panjang.

Oleh-oleh Khas Surabaya Kerupuk Ikan Kenjeran

Oleh-oleh Khas Surabaya Kerupuk Ikan Kenjeran

Kerupuk ikan adalah makanan yang sudah muncul sejak jaman dulu dan kerupuk ikan menjadi makanan olahan yang bahan dasarnya ikan. Jenis kerupuk ikan yang ada di Indonesia sangat beragam dan salah satu kerupuk ikan yang legendaris di Indonesia yaitu kerupuk ikan Kenjeran. Nama Kenjeran diambil dari nama kawasan pantai yang ada di Surabaya dan asal mula kerupuk ikan Kenjeran sangat identik dengan pantai Kenjeran.

Kerupuk ikan Kenjeran memiliki aroma yang sangat khas dan seafood yang dipakai yaitu seafood berkualitas. Kerupuk ikan Kenjeran aman dinikmasti secara mentah dan kerupuk ikan Kenjeran dibuat menjadi beberapa pilihan rasa. Kerupuk ikan Kenjeran juga bisa bertahan atau awet dalam waktu yang lama, jadi sangat rekomended untuk dijadikan buah tangan khas Surabaya.

Oleh-oleh Khas Surabaya Guna-guna Snack

Oleh-oleh Khas Surabaya Guna-guna Snack

Keripik adalah makanan yang sangat populer di Indonesia, namun titik pembeda antar keripiknya adalah soal rasa dan pembuatan keripik tidak hanya berbahan baku singkong, karena kentang juga bisa dijadikan bahan baku. Anak muda tentu sangat menyukai makanan yang dikemas dengan baik dan desain unik kemasan, bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Guna-guna snack adalah bukan makanan yang dihasilkan dari mantra dukun, namun hanya sebuah perumpamaan rasa makanan yang lezat dan guna-guna snack sangatlah terjangkau untuk semua kalangan. Varian rasa yang disediakan sangatlah beragam, tak heran banyak orang yang menyukai snack unik ini dan penikmatnya berasal dari semua kalangan.

Oleh-oleh Khas Surabaya Kopi Bandrek

Oleh-oleh Khas Surabaya Kopi Bandrek

Menikmati kopi menjadi kenikmatan tersendiri bagi sebagian orang dan rasa kopi yang manis, bisa membuat kondisi tubuh menjadi lebih sehat. Kini dengan hadirnya kopi sachet, pilihan untuk menikmati kopi kaleng seperti jaman dulu sangat terbatas dan keseruan menikmati kopi juga bisa diperoleh di tempat wisata, salah satunya di Surabaya.

Kopi Bandrek menjadi salah satu minuman yang sangat populer di Surabaya dan jumlah penikmat kopi bandrek terbilang berlimpah. Olahan kopi bandrek Surabaya sangatlah unik, tak heran rasa yang dihasilkan sangatlah nikmat dan bahan utama pembuatan kopi bandrek adalah kopi dengan jahe. Harga kopi bandrek terbilang sangat terjangkau, tak heran selalu banyak penikmatnya.

Dengan minum kopi jahe, maka rasa ngantuk akan hilang dan suhu badan akan terasa hangat. Kopi Bandrek sangatlah disukai oleh orang dewasa, namun anak-anak juga sangat boleh meminumnya dan kopi bandrek tidak akan menimbulkan efek samping, karena bahan pembuatannya sangatlah alami. Pembuatan kopi bandrek menggunakan air panas atau hangat.

Kopi bandrek sreg adalah salah satu produsen kopi bandrek yang sudah ada sejak jaman dulu dan selalu memberikan layanan terbaik untuk para konsumennya. Rasa original menjadi rasa yang banyak diinginkan pelanggan dan kopi bandrek bisa menjadi minuman yang dijadikan buah tangan saat berkunjung ke Surabaya.

Oleh-oleh Khas Surabaya Kue Bikang Peneleh

Oleh-oleh Khas Surabaya Kue Bikang Peneleh

Kue basah adalah jenis kue yang sangat mudah ditemukan di banyak tempat, namun kebanyakan kue basah memiliki cita rasa yang unik dan kue basah memiliki tekstur yang lembut, sehingga sangat enak dinikmati secara langsung. Jenis kue basah di Indonesia sangatlah banyak dan salah satu jenis kue basah yang populer di Surabaya adalah kue bikang peneleh.

Bikang menjadi varian kue basah yang sudah ada sejak jaman dulu dan jumlah penikmatnya sudah sangat berlimpah. Bikang menjadi makanan yang tak habis dimakan jaman dan kebanyakan bikang memiliki bentuk yang bulat. Bikang menjadi makanan yang sangat laku saat musim lebaran, karena sering dijadikan sajian untuk dinikmati para tamu.

Baca Juga: Oleh-Oleh Khas Bali

Kue bikang peneleh adalah makanan nikmat yang berasal dari kawasan Peneleh Surabaya dan proses pembuatannya yang sederhana, menjadikan rasa kue bikang yang sangat istimewa. Pewarn alami yang digunakan sangat aman untuk kesehatan, karena tidak akan menimbulkan efek samping dan kue bikang peneleh bisa dinikmati dengan sajian tambahan teh hangat atau kopi.

Penggunaan gula dalam proses pembuatan tidak terlalu berlebihan, sehingga manisnya tidak terlalu kental dan aroma santan sangat terasa di kue bikang peneleh. Harga kue tradisional ini sangatlah murah dan bisa dijadikan kue oleh-oleh saat berkunjung ke Surabaya. Kue ini juga dipasarkan di berbagai tempat wisata yang ada di sekitaran Surabaya.

Oleh-oleh Khas Surabaya Kue Lapis Surabaya

Oleh-oleh Khas Surabaya Kue Lapis Surabaya

Kue lapis surabaya adalah sudah menjadi kue populer yang ada di Indonesia dan kue dengan ciri khas berwarna kuning ini memiliki rasa yang nikmat. Tekstur kue lapis surabaya sangatlah empuk dan sangat lembut saat berkenaan dengan mulut. Jumlah penikmat kue lapis surabaya di Indonesia sangatlah banyak, apalagi di sekitaran pulau jawa.

Kue lapis surabaya akan terasa lembap saat disentuh, namun akan terasa nikmat saat dimakan dan kue lapis surabaya menjadi makanan tradisional yang masih eksis sampai sekarang. Banyak masyarakat Indonesia yang memanfaatkan kue lapis surabaya sebagai hidangan saat momen penting seperti pernikahan, syukuran dan berbagai momen penting lainnya.

Dalam proses pembuatannya, ada tambahan telur yang dimasukan dan telur dalam kue lapis surabaya tidak akan membuat kue menjadi licin. Harga kue lapis surabaya terbilang sangat terjangkau dan jumlah penjual kue lapis di surabaya sangatlah banyak, jadi sangat mudah untuk ditemukan. Kue lapis surabaya bisa menjadi salah satu pilihan oleh-oleh yang bisa dibawa pulang.

Oleh-oleh Khas Surabaya Kue Mente

Oleh-oleh Khas Surabaya Kue Mente

Kue Mente adalah salah satu kue yang populer di Surabaya dan sekitarnya. Kue mente merupakan jenis kue yang dihasilkan dari olahan tepung, minyak nabati,telur, mentega, mente dan gula. Bahan utama atau bahan dasarnya adalah mente. Kue ini menjadi jajanan murah yang banyak disukai masyarakat Surabaya dan kue mente sangatlah aman dikonsumsi, karena bahan pembuatannya sangatlah higienis.

Kue Mente memiliki ciri khas dengan bentuknya yang bulat dan memiliki tekstur yang sangat lembut. Kue mente dijual dengan harga yang murah dan kue mente bisa dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Surabaya. Ciri khas pemasakan kue mente yaitu bagian bawahnya terlihat seperti gosong, namun tidak akan menimbulkan rasa yang pahit dan aman saat berkenaan dengan mulut.

Oleh-oleh Khas Surabaya Kerupuk Udang Lobster

Oleh-oleh Khas Surabaya Kerupuk Udang Lobster

Lobster adalah salah satu hewan laut yang banyak dicari nelayan, karena lobster menjadi hewan yang nikmat untuk dimasak dan harga lobster lumayan mahal, jadi banyak nelayan yang memburunya. Kerupuk udang lobster adalah camilan yang dihasilkan dari olahan lobster dan camilan ini memiliki rasa yang sangat gurih.

Lobster memang terkenal dengan rasanya yang unik dan banyak gizi yang terkandung di dalamnya. Kerupuk udang lobster adalah salah satu makanan yang populer di Surabaya dan menjadi salah satu makanan khas surabaya yang sudah eksis sejak dulu. Harga camilan ini memang terbilang mahal, namun rasanya sangatlah memuaskan.

Loster yang digunakan dalam proses pembuatan memiliki ukuran yang besar dan lobster dipilih dengan kualitas terbaik, tak heran kerupuk udang lobster sangatlah enak.

Oleh-oleh Khas Surabaya Rambak Sapi

Oleh-oleh Khas Surabaya Rambak Sapi

Rambak sapi adalah salah satu jenis kerupuk yang terbuat dari olahan kulit hewan dan hewan yang umumnya dipakai untuk pembuatan rambak sapi adalah sapi. Secara umum sapi memang memiliki kulit yang lumayan tipis, namun saat diolah menjadi kerupuk menjadi sangat nikmat dan kulit sapi bisa menghasilkan tekstur yang renyah dan kulit sapi tidak akan berbau amis.

Baca Juga: Oleh-oleh Khas Bandung

Rambak sapi menjadi makanan khas Surabaya yang sudah populer sejak lama dan jumlah peminatnya selalu bertambah dari tahun ke tahun. Rambak sapi bisa menjadi oleh-oleh yang berharga saat pulang wisata di Surabaya dan harga rambak sapi masih terbilang terjangkau. Rambak sapi tidak akan menimbulkan efek samping, jadi sangat aman untuk kesehatan tubuh.

Demikian ulasan lengkap mengenai oleh-oleh khas Surabaya yang wajib di bawa pulang dan semoga semua artikelnya bermanfaat untuk para pembacanya.

Tinggalkan Balasan