Tempered Glass Terbaik dan Cara Memilihnya

Saat ini, telah banyak dijual berbagai lapisan pelindung layar terbaik di toko aksesori HP bukan?. Namun meski demikian, masyarakat seringkali masih salah dalam cara memilih tempered glass yang bagus berkualitas. Akibatnya, gadget mereka menjadi rusak atau tak terlindungi dengan baik.

Tips Memilih Tempered Glass yang Baik dan Berkualitas

Tips Memilih Tempered Glass yang Baik dan Berkualitas

Agar layar smartphone Anda tidak rusak dan dapat terlindungi, maka belilah produk tempered glass terbaik yang tidak asal-asalan serta benar-benar berkualitas. Berikut adalah beberapa tips memilihnya :

Pilih Tempered Glass yang Memiliki Kualitas Sensivitas Baik

Tempered glass berkualitas, memiliki sensitifitas baik. Ketika Anda mengusap layar smartphone, rasanya akan lebih halus dan nyaman. Berbeda dengan anti gores buruk yang membuat screen mnjadi kesat, kotor, atau berbekas saat disentuh.

Selain itu, tempered glass berkualitas menjadikan screen tetap responsif dan akurat ketika disentuh. Bukan seperti lapisan protector abal-abal yang justru membuat respon layar menjadi lambat.

Pilih Tempered Glass yang Memiliki Ukuran Presiis

Pilihlah merk tempered glass terbaik dengan presisi tinggi dan akurat. Biasanya ia memiliki potongan malding pabrikan yang terukur dengan pas, sehingga dapat dipasang sesuai pada tipe smarthphone masing-masing.

Kemudian, pastikan bahwa tempered glass yang Anda pilih sesusai dengan dan jenis dan merek smartphone. Jika tidak sesuai, maka lapisan pelindung layar tesebut justru akan membuat tampilan gadget jadi lebih buruk.

Pilih Tempered Glass dengan Tampilan Jernih

Tempered glass baik memiliki kualitas kaca yang jernih atau lebih cerah. Jadi, saat pelindung layar tersebut dipasang, tidak akan mengurangi kontras dari screen asli smartphone. Hal ini tentunya juga berfungsi agar tidak mengganggu kenyamanan pandangan Anda.

Sedangkan, tempered glass kualitas buruk terkadang kacanya tidak terlalu jernih. Kemudian, setelah produk dipasang pada smartphone akan mengubah kontras layar menjadi lebih gelap. Maka dari itu, perhatikanlah selalu warna kacanya sebelum membeli produk.

Pilih Tempered Glass dengan Merk Terpercaya

Cara memilih tempered glass yang bagus berkualitas selanjutnya ialah dengan membaca spesifikasinya terlebih dahulu. Detail tersebut bisa dilihat pada belakang kemasan atau melalui internet. Amatilah pabrikan pembuat tempered glass tersebut. Pilihlah tempered glass dengan merk yang sudah terkenal kualitasnya.

Biasanya merek yang terkenal tersebut, sudah pasti memiliki produk dengan kualitas bagus. Jika Anda masih bingung memilih, coba tanyakan kepada penjual dan mintalah mereka untuk memberikan rekomendasi.

Pilih Tempered Glass dengan Harga Sesuai Kualitas

Selanjutnya, pilihlah harga produk sesuai dengan kualitasnya. Jangalah terkecoh dengan tarif murah. Pastikan bahwa ia senilai dengan spesifikasi yang ditawarkan. Hal ini sangat penting, sebab kesalahan dalam membeli nantinya dapat menyebabkan kekecewaan fatal.

Jika layar smartphone Anda nantinya pecah atau rusak akibat tempered glass yang buruk, maka biaya pengantian screen utamanya akan jauh lebih mahal dari harga produk tersebut.

Pilih Tempered Glass dengan Bahan Berkualitas

Kualitas bahan sangat menentukan daya tahan dari tempered glass. Oleh karena itu, pilihlah produk dengan material kaca float tinggi yang tipis namun kuat. Selain itu, pastikan juga ia memiliki plastic anti shattered tahan terbaik.

Bahan anti shattered yang digunakan biasanya berasal dari plastic tahan lama tidak mudah kusam, atau berubah warna. Kehadiran material tambahan ini cukup penting dan sangat berguna untuk menjaga pecahan tempered tidak tercecer ketika pecah.

Pilih Tempered Glass dengan Ketebalan Tipis

Pilihlah tempered glass yang cukup tipis, namun memiliki daya tahan kuat. Biasanya ia harus memiliki ketebalan sekitar 0,2 hingga 0,33 mm. Hal tersebut berfungsi agar kinerja layar pada smartphone tidak terganggu sensitifitasnya.

Tempered glass yang terlalu tebal biasanya justru mengganggu sensitifitas dari layar smartphone. Akibatnya kinerja screen menjadi lambat dan tidak nyaman ketika Anda Pakai

Pilih Tempered Glass dengan Permukaan 2,5 D

Selanjutnya, pilihlah juga tempered glass dengan permukaan 2,5 D. Artinya, bagian samping dari pelindung layar tersebut melengkung atau tidak lancip. Hal ini akan memberikan efek screen gadget yang tetap natural.

Selain itu, permukaan 2,5 dengan bagian samping yang melengkung juga berfungsi untuk melindungi layar secara menyeluruh. Proteksi full cover tersebut berguna untuk mencegah terjadinya benturan atau goresan dari berbagai sisi.

Pilihlah Tempered Glass dengan Perlindungan Oleophobic

Tempered glass yang berkualitas biasanya dilengkapi dengan oleophobic. Bahan ini berfungsi untuk melindungi layar smartphone dari minyak, ataupun noda sidik jari. Jadi screen gadget Anda pun menjadi tidak kotor dan nyaman digunakan.

Oleh karena itu, pilihlah merek tempered glass yang memiliki oleophobic coating. Sebelum membeli, baca terlebih dahulu ketersediaan detail ini pada spesifikasi produk.

Pilihlah Tempered Glass yang Dilengkapi dengan Aksesori Pemasangan

Untuk menghindari resiko pemasangan seperti adanya gelembung terjebak diantara layar, maka sebaiknya memilih produk tempered glass yang sudah dilengkapi dengan aksesori tambahan. Beberapa merek berkualitas menyediakannya untuk membantu proses pasang.

Biasanya seperangkat aksesori tambahan tersebut terdiri dari manual book untuk panduan pemasangan, screen wipe microfiber cloth set, blue static de dusting film, alcohol swap, serta dust collector dan removable label.

Pilihlah Tempered Glass dengan Kode Durabilitas Tinggi

Hal lain yang tak kalah penting dan harus diperhatikan saat hendak membeli tempered glass adalah, tingkat durabilitasnya. Biasanya pelindung layar smartphone berkualitas baik memiliki daya tahan dengan kode 9H.

Hal tersebut mengindikasikan bahwa tempered glass tersebut tahan terhadap benturan dan goresan cukup keras. Kode tersebut juga dapat diartikan bahwa produk pelindung layar memiliki tingkat kekerasan seperti mata pensil 9H.

Pilihlah Tempered Glass dengan Perekat Berkualitas

Selanjutnya, ketika hendak memilih tempered glass perhatikan pula spesifikasi jenis perekatnya. Hal tersebut berpengaruh terhadap hasi pemasangan. Biasanya lem dengan kualitas bagus berasal dari korea. Ia memiliki daya rekat kuat, namun tidak merusak gadget.

Kualitas dari perekat ini juga berpengaruh terhadap kemudahan proses pemasangan. Lem yang bagus dapat dilepas pasang beberapa kali dalam jangka waktu tidak terlalu lama, sehingga pengguna dapat menyesuaikan posisi produk terlebih dahulu agar fit dengan sempurna.

Rekomendasi Merk Tempered Glass Terbaik

Terdapat beberapa contoh merk tempered glass berkualitas dengan kualitas super yang sudah banyak beredar di pasaran. Berikut merupakan daftar rekomendasinya :

Spigen

Tempered Glass Spigen

Merk spigen sudah sangat terkenal sebagai salah satu produsen aksesori gadget, salah satunya untuk produk pelindung layar. Tempered glass produksinya memiliki level kekerasan hingga 9H. Artinya, ia mampu melindungi screen smartphone dari benturan dan goresan dengan sangat baik.

Selain itu, tempered glass dari Spigen ini juga tekah dilapisi oleh oleophobic. Fungsinya yakni, agar layar terbebas dari minyak dan anti noda fingerprint. Hal tersebut juga akan memudahkan pemasangan produk pada gadget.

Nillkin

Tempered Glass Nillkin

Merek rekomendasi selanjutnya adalah tempered glass dari Nilkin. Produk tersebut juga memiliki tingkat kekerasan dengan level 9H yang didukung oleh teknologi bernama extreme hardness. Hal menarik lain dari pelindung layar ini yaitu, memiliki ketebalan super tipis (0,2 mm).

Ketebalan yang sangat tipis tersebut dapat mempermudah Anda dalam memasang tempered glass ini di layar. Ia tidak akan menambah tebal screen dan lebih nyaman dipakai. Selain itu, produk tersebut juga memiliki keunggulan seperti anti minyak serta noda dari sidik jari.

Gobukee

Tempered Glass Gobukee

Gobukee adalah salah satu pabrikan pembuat tempered glass yang diperuntukkan bagi gadget dengan layar melengkung. Ia memiliki banyak pilihan produk seperti, anti gores dual forced dengan kaca jernih dan screen protector bentuk cermin.

Selain banyaknya pilihan produk, tempered glass yang berasal dari Korea Selatan ini juga memiliki kualitas daya tahan cukup bagus. Sayangnya, ia tersedia hanya untuk tipe dan merek smartphone terbatas seperti Samsung dan Iphone.

Whitestone Dome

Tempered Glass Whitestone Dome

Merk tempered glass yang bagus selanjutnya adalah Whitestone Dome. Pabrikan ini terkenal memproduksi produk untuk smartphone dengan layar melengkung di bagian tepinya. Pelindung layar tersebut menggunakan perekat cair untuk menutupi screen secara full cover.

Perlindungan full cover ini tentunya menambahkan proteksi hingga tiap sudut smartphone Anda. selanjutnya, keunggulan lain dari tempered glass Whitestone Dome adalah, mampu menjaga sensitifitas layar gadget tetap optimal.

OtterBox

Tempered Glass OtterBox

Perusahaan pembuat aksesori smartphone asal Amerika ini terkenal memiliki sebuah pelindung layar berkualitas. Salah satu produk andalannya yakni Alpha Glass yang sangat tipis, namun memiliki daya tahan kuat dan mampu menjaga bentuk asli screen gadget.

Selain itu, produk dari Otterbox juga mampu membuat kualitas gambar yang dihasilkan pada layar smartphone tetap bagus dengan fitur flawless clarity. Sentuhan pada screen pun juga akan tetap optimal berkat adanya rartive touch.

Optimuz

Tempered Glass Optimuz

Tempered glass Optimus ini memiliki 2 macam jenis pelindung layar unggulan di pasaran. Produk pertama yakni, tempered glass anti spy yang bisa mencegah orang-orang di sekitar Anda untuk melihat isi layar smartphone dari berbagai arah.

Sedangkan produk andalan selanjutnya adalah ultraclear, yang sangat bening dan transparan. Kedua macam tempered glass tersebut memiliki daya tahan kuat dan ketebalan cukup tipis, yakni sekitar 0,33 mm. Hal tersebut menjadikannya nyaman untuk dipakai.

Cafele

Tempered Glass Cafele

Tempered Glass Cafele memiliki harga lebih murah dibandingkan produk-produk lain. Meskipun begitu produknya tetap berkualitas dan menjadi salah satu pilihan terbaik di pasaran. Pelindung layar ini pun memiliki desain sangat tipis, sehingga tidak mengganggu sensitifitas screen gadget.

Selain itu, ia juga mampu melindungi gadget dari benturan ataupun goresan dengan cukup baik. Produk tempered glass Cafele biasanya tersedia untuk smartphone merk kelas menengah dan bawah.

Tmax

Tempered Glass Tmax

Tempered Glass T-Max biasa tersedia untuk gadget dengan layar melengkung. Ia dilengkapi dengan perekat liquid full glue yang dapat merekatkan pelindung layar secara full cover atau menyeluruh hingga bagian tepi smartphone.

Kemudian, T-Max ini juga memiliki berbagai keunggulan lain. Ia mempunyai kemampuan untuk menjaga kualitas warna alami layar smarphone dan tidak mengurangi tingkat sensitifitasnya.

Mocolo

Tempered Glass Mocolo

Tempered glass asal Jepang ini termasuk kedalam jajaran rekomendasi karena telah menggunakan teknologi untuk membuat permukaan layar pelindung tersebut berbentuk 2,5 D. jadi, pada tiap sudut produknya tidak kaku dan dapat dipasang sesuai lengkungan layar.

Lalu, keunggulan lain dari produk ini dibandingkan pesaing adalah, tempered glass Mocolo dilengkapi dengan teknologi anti fingerprint. Dengan adanya fitur tersebut, pelindung layar tidak akan meninggalkan bekas sidik jari pada screen gadget.

Rhinoshield

Tempered Glass Rhinoshield

Rhinosheild merupakan salah satu produsen aksesori smartphone terkenal. Ia memiliki sederet produk terbaik,salah satunya tempered glass dengan durabilitas 9H. Dengan kualitas tersebut, ia mampu melindungi layar gadget Anda dar benturan dan goresan apapun.

Tak hanya kuat, tempered glass Rhinoshield ini juga memiliki keunggulan lain seperti ketahanan dari kelembapan. Pelindung layar tersebut mempunyai lapisan olefob hidrofobik yang melindungi layar dari minya dan noda sidik jari.

Zagg Invisible Shield

Zagg Invisible Shield

Tempered Glass Zaag Invisible Shield ini terkenal memiliki ketahanan kelas atas. Produk tersebut mampu melindungi layar dari goresan benda tajam seperti pisau militer. Selalin itu, ia juga diklaim bisa menyerap guncangan, sehingga layar tidak akan pecah berkeping-keping saat terbentur.

Kemudian, kehebatan lain yang dimiliki oleh tempered glass Zagg Invisible Shield ini adalah, memiliki kemampuan self healing. Jadi, pelindung layar tersebut dapat menghilangkan goresan tipis pada screen dengan sendirinya.

Loca

Loca

Tempered glass Loca merupakan salah satu jajaran rekomendasi produk dengan kualitas super. Ia didesain dengan ketebalan kaca cukup tipis, yakni 0,28 mm. Kemudian, pelindung layar tersebut juga sudah dilengkapi dengan perlindungan anti debu dan bekas sidik jari.

Keunggulan lain dari tempered glass loca adalah, memiliki teknologi one push yang memudahkan pemasangan sempurna hanya dengan sekali tekan pada bagian tengahnya. Meskipun memiliki kualitas super, produk ini dijual dengan harga cukup terjangkau.

Baseus

Baseus

Tempered glasss rekomendasi selanjutnya adalah, Baseus. Produk satu ini hadir dengan keunggulan berupa teknologi antiglare yang bisa mengurangi pantulan cahaya pada layar smartphone, sehingga membuat pengguna menjadi lebih nyaman.

Selanjutnya, tempered glass Baseus juga telah dilengkapi dengan comfort hand feeling. Teknologi tersebut merupakan fitur andalah yang mampu membuat jari Anda lebih nyaman ketika menyentuh layar smartphone.

Hippo

Hippo

Tempered glass Hippo dibuat menggunakan bahan kaca transparan atau crystal glass yang mampu menjaga kualitas warna alami layar. Selain tu, pelindung layar merk tersebut juga memiliki durabilitas tinggi dengan kode 9H, sehingga dapat melindungi berbagai macam goresan tau benturan.

Walaupun memiliki banyak kualitas tinggi, namun tempered glass Hippo ini dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Oleh sebab itu, merek pelindung layar dini banyak diminati oleh konsumen di pasaran.

Maxfeel

Maxfeel

Tempered glass Maxfeel merupakan salah satu produk pelindung layar terbaik dengan material Japan AGC glass dan memiliki ketebalan bahan 0,33 mm. Desainnya dibuat full cover, sehingga dapat memberikan proteksi menyeluruh pada bagian depan gadget.

Tempered glass satu ini juga diklaim memiliki teknologi anti gelembung, sehingga memudahkan pemasangan sendiri tanpa perlu bantuan dari konter. Tak hanya itu, durabilitas dari produk tersebut pun tak perlu diragukan. Ia telah memilih kode ketahan 9H.

Baca Juga: Macam-Macam Nama Aksesoris HP Kekinian

Para pembaca sekalian, itu dia berbagai macam rekomendasi merek dan cara memilih merk tempered glass terbaik yang bagus berkualitas. Semoga setelah ini Anda dapat menentukan pelindung layar terbaik untuk smartphone kesayangan.

Tinggalkan komentar